Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a734280176083f1b0000c6/marriage-market--bursa-jodoh-ala-china
kemaren sempet denger di radio prambors dibahas masalah bursa jodoh di china, jadi intinya adalah para orang tua yang sibuk meng-iklankan anak mereka di bursa jodoh ini. mereka menampilkan CV layaknya orang mencari pekerjaan di Job Fair. lebih jelasnya, ane dapat dari blog sebelah Jika anda pernah berada di bursa kerja, pasti tak heran melihat bursa jodoh ala China. Bedanya, di tempat ini para ora
Lapor Hansip
17-11-2012 13:52

Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-

kemaren sempet denger di radio prambors dibahas masalah bursa jodoh di china, jadi intinya adalah para orang tua yang sibuk meng-iklankan anak mereka di bursa jodoh ini.
mereka menampilkan CV layaknya orang mencari pekerjaan di Job Fair.

lebih jelasnya, ane dapat dari blog sebelah
Quote:Original Posted By http://esabiwibowo.blogspot.com

Jika anda pernah berada di bursa kerja, pasti tak heran melihat bursa jodoh ala China. Bedanya, di tempat ini para orangtua lah yang berkumpul dan mencarikan jodoh untuk anak-anaknya.
BJ1


"Setiap akhir pekan selama dua tahun terakhir, saya datang ke sini. Tapi sulit untuk sukses. Beberapa datang selama empat hingga lima tahun terakhir dan mereka juga tak sukses," ujar seorang ibu yang putus asa.

Si ibu yang tak disebutkan namanya itu, mencarikan kekasih untuk putrinya yang sedang menuntut ilmu ke Inggris selama tujuh tahun. "Saat dia kembali, sudah terlambat menemukan pacar. Ia berpikir waktunya di Inggris itu layak, tapi bagi saya lebih penting berkeluarga."

Marriage Market di People"s Square ini merupakan sebuah institusi di Shanghai. Setiap akhir pekan, tak peduli bagaimanapun kondisi cuacanya, ratusan orangtua berkumpul dan mencarikan jodoh untuk anak-anak mereka.
BJ2



Mereka memajang semacam curriculum vitae yang memuat informasi mengenai anak. Mulai dari usia, tinggi badan, pendidikan, pekerjaan, gaji dan di mana anak-anak tersebut sekarang berada.

Para orangtua ini juga gembira jika didekati jurnalis asing, beranggapan anak mereka bisa mendapatkan jodoh dari luar negeri. Bahkan, nama asli dan foto juga diungkapkan. "Putri saya tak suka saya kemari, tapi saya ambil satu fotonya," kata seorang ayah.

Si ayah yang juga tak disebutkan namanya ini telah mengirim putrinya yang berusia 29 tahun untuk berkencan dengan 12 pria dari pasar jodoh tersebut. "Tak satupun yang cocok," ujarnya sambil menggelengkan kepala.

Tingkat suksesnya memang lebih rendah ketimbang sebuah job fair. Namun para orangtua ini masih terus setia datang dan mencari jodoh untuk putra putri mereka, berharap akan mendapatkan yang terbaik.


Ada yang belum punya jodoh,,bisa ikutan nyoba gan,,sapa tau..emoticon-Ngakak
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-
17-11-2012 13:56
aneh2 aja gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-
17-11-2012 13:59
widih ada supermarket cari jodoh emoticon-Ngakak
0 0
0
Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-
17-11-2012 16:11
Quote:Original Posted By adham99
widih ada supermarket cari jodoh emoticon-Ngakak


gak laku2 gan...emoticon-Ngakak
0 0
0
Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-
03-04-2013 23:19

ada aja hal2 kaya beginian emoticon-Ngakak




Best Regards,
WSSChanger
0 0
0
Marriage Market -Bursa Jodoh ala China-
10-04-2013 16:02
wkkwkwkw ada2 aja dah cina emang kwwkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia