Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016463265/akibat-bila-malas-minum-air-putih
enfonesia.com - Tidak sedikit orang yang malas minum air putih terutama di ruangan atau daerah dingin karena merasa tidak haus. Sebaiknya jangan turuti perasaan malas minum air putih karena tubuh yang akan menanggung akibatnya. Air adalah komponen terbesar di dalam tubuh manusia. Kandungannya bervariasi sesuai usia. Kandungan air pada bayi 80 persen, orang dewasa sebesar 60 persen dan pada usia la
Lapor Hansip
15-09-2012 21:33

Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih

Quote:

Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih

enfonesia.com - Tidak sedikit orang yang malas minum air putih terutama di ruangan atau daerah dingin karena merasa tidak haus. Sebaiknya jangan turuti perasaan malas minum air putih karena tubuh yang akan menanggung akibatnya.

Air adalah komponen terbesar di dalam tubuh manusia. Kandungannya bervariasi sesuai usia. Kandungan air pada bayi 80 persen, orang dewasa sebesar 60 persen dan pada usia lanjut atau di atas 65 tahun sebesar 50 persen.

Air juga merupakan zat gizi penting bagi kesehatan tubuh karena berperan sebagai pelarut, katalisator, pelumas, pengatur suhu tubuh serta penyedia mineral dan elektrolit.

Banyaknya air yang dibutuhkan seseorang berbeda-beda tergantung pada ukuran tubuh orang tersebut dan apa yang dianggap sesuai untuk tubuhnya.

Meski kebutuhan air tiap orang berbeda menurut Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, usahakan tubuh untuk mendapatkan pasokan air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) untuk orang dewasa.

Berikut akibat jika malas minum air putih seperti dilansir American College of Sports Medicine:

1. Ketika pasokan air minim tubuh akan mengalami kekurangan air atau dehidrasi. Dehidrasi ini menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang, bahkan bisa menciut.

2. Komposisi otak terdiri atas cairan, dan ketika otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup akan terjadi gangguan fungsi kognitif (kepandaian) di otak. Otak tidak bisa menjalankan fungsi normalnya lagi, terutama fungsi kognitif yaang akhirnya membuat seseorang menjadi lemot, gampang lupa, dan tidak konsentrasi.

3. Dehidrasi yang dialami tubuh bisa menyebabkan gejala mulai dari yang ringan dan sedang seperti lelah, haus, tenggorokan kering, badan panas, sakit kepala, air kencing pekat, denyut nadi cepat, hingga gejala berat seperti halusinasi dan kematian.

4. Rentan terkena infeksi kandung kemih karena bakteri tidak bisa keluar akibat kurang minum. Gejala infeksi kandung kemih ini bisa berupa suhu badan yang sedikit meningkat, rasa nyeri terutama saat akhir buang air kecil, perasaan ingin buang air kecil yang tidak dapat ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan. Kadang kala terdapat darah dalam urine.

5. Perempuan harus lebih banyak mengonsumsi air karena panjang saluran kemihnya lebih pendek dibanding laki-laki. Banyak minum air akan membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.

6. Kulit jadi kusam karena kurang minum membuat aliran darah kapiler di kulit juga tidak maksimal.

7. Kurang minum air putih bisa mengganggu fungsi ginjal karenanya air penting untuk mencegah batu ginjal. Dengan cukup air maka komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil.



sumber : klik disini


Quote:Kunjungi Threadnya :

Olga berulah lagi, imbasnya ke tayangan Pes*uker

Mudah Depresi, Gejala Terkena Depresi

Robot Google Android akan Resmi Dijual

PHK Karyawan Trans TV

7 macam pedagang luar biasa

Meriah Konser Indonesia Idol 2012

Tragedi Tur Madona

Wow! Mobil Baru Zayn Malik Harganya 400 Juta Lebih!

Meriah Konser Indonesia Idol 2012

Hatta Teringat Layar Tancap Ketika Kecil

Azarenka Tembus Perempatfinal, Sharapova Kandas

Laga ‘Fabregas and Friends’ melawan Indonesia Selection

WOW ! Inilah 18 Cara Hack Tubuh manusia

Gejala Terkena Depresi

Fakta Seorang Einstein

Cerita di Balik Pembuatan Film Porno

27 JUNI 1947: JENDERAL SOEDIRMAN DIANGKAT PRESIDEN SOEKARNO SEBAGAI PANGLIMA TNI


Diubah oleh enfonesia
profile-picture
profile-picture
nona212 dan koplakbinon17 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
15-09-2012 21:36
ga ada pertamax ternyata
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
15-09-2012 21:54
yg sering terlupa, minum air banyak
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
15-09-2012 22:09
napa namanya air putih yah??? emoticon-Bingung
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
15-09-2012 22:31
ane merasa lebih idup dan seger setelah rajin minum air putih gan emoticon-Big Grin
padahal awalnya niatnya cuman buat ngirit aja emoticon-Hammer
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 20:08
bener gan sebenarnya air putih itu obat segala obat. . . . emoticon-Matabelo
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 20:10
wah berarti ane hrs rajin rajinin minum air putih gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 20:12
Emang kalo gak minum air putih rasanya badan kurang enak....

nice inpoh gan...


Velg OZ Racing buat Peugeot
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 20:13
tapi air putihnya yang bener" murni ya gan emoticon-Smilie
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 20:28
Sangat setuju Gan!
Paling mudah diserap oleh tubuh dan memperingan kerja ginjal Gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
tapi ya kadang ane paling banter cuma 5 gelas aja perhari..emoticon-Hammer2
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:13
wah ane sering lu lupa minum gan emoticon-Matabelo bahaya
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:13
wah ane jarang minum air putih
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:13
ane jarang minum air putih gan emoticon-Berduka (S)
makanya badan ane kering
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:16
ane seringnya minum kopi gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:16
banyak penyakit di lambung muncul karena kurang minum air putih, kayak radang usus cmiiw
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:17
pantesan...
ane jarang minum aer putih gan..emoticon-Mewek


abis ini t biasain minum aer putih wes...
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:18
enak an kopi ah emoticon-Cool
ada rasa nya lagi
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:20
ane perbanding air putih 85 % vs non air putih 15%
jadi ane ukut arah sehat ya
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:21
Quote:Original Posted By dwiut
banyak penyakit di lambung muncul karena kurang minum air putih, kayak radang usus cmiiw


bisa ditambahkan lagi infonya?
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:21
Quote:6. Kulit jadi kusam karena kurang minum membuat aliran darah kapiler di kulit juga tidak maksimal.


bener gaan ..
0 0
0
Akibat Bila ‘Malas’ Minum Air Putih
24-09-2012 21:23
wahh manfaat nya banyak juga ya gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia