Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1707
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015320676/suka-mandi-langsung-ke-kepala-masuk-gan-sini
Beredar peringatan agar saat mandi jangan langsung mengguyur air ke kepala karena bisa berisiko stroke. Ternyata menurut pakar saraf kemungkinan itu ada terutama pada orang-orang tertentu yakni saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya. Maka itu disarankan bila sedang dalam keadaan kepanasan atau kedinginan, sebaiknya hindari mengguyur air langsung ke kepa
Lapor Hansip
06-07-2012 15:50

Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI

Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI


Quote:Beredar peringatan agar saat mandi jangan langsung mengguyur air ke kepala karena bisa berisiko stroke. Ternyata menurut pakar saraf kemungkinan itu ada terutama pada orang-orang tertentu yakni saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya.





Maka itu disarankan bila sedang dalam keadaan kepanasan atau kedinginan, sebaiknya hindari mengguyur air langsung ke kepala saat mandi. Pada orang-orang tertentu, mengguyur air langsung ke kepala dengan suhu yang berlawanan bisa menyebabkan stroke.

Semua titik dan suhu dalam tubuh manusia baik yang berada di dalam maupun di luar berpengaruh pada aktivitas otak. Otak berfungsi untuk memonitor tubuh agar berfungsi secara normal, maka sesuatu yang ganjil pada tubuh tentu sangat mempengaruhi otak.

Menurut Prof dr Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesialis saraf dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, jika seseorang yang tubuhnya sedang kepanasan lalu langsung diguyur kepalanya dengan air dingin, bisa menyebabkan saraf kaget atau bahkan stroke bila terjadi pada orang yang tidak sehat, perubahan suhu yang tiba-tiba bisa menyebabkan stroke bila terjadi pada tipe-tipe orang dengan penyakit tertentu, yaitu:

-Penyakit jantung

-Tekanan darah tinggi

-Gangguan pembuluh darah (kardiovaskuler)

- Gangguan darah


Ini juga terjadi ketika tubuh yang kedinginan tiba-tiba diguyur air panas. Perubahan yang tiba-tiba ini yang menyebabkan stroke.
Untuk menghindari risiko kepala kaget disarankan saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya, maka saat mandi jangan langsung mengguyur air di kepala. Beri tubuh penyesuaian dulu seperti menyiram tangan lalu badan baru ke kepala


sumber : klik disini

Quote:Kunjungi Threadnya :

Olga berulah lagi, imbasnya ke tayangan Pes*uker

Mudah Depresi, Gejala Terkena Depresi

Robot Google Android akan Resmi Dijual

PHK Karyawan Trans TV

7 macam pedagang luar biasa

Meriah Konser Indonesia Idol 2012

Tragedi Tur Madona

Wow! Mobil Baru Zayn Malik Harganya 400 Juta Lebih!

Meriah Konser Indonesia Idol 2012

Hatta Teringat Layar Tancap Ketika Kecil

Azarenka Tembus Perempatfinal, Sharapova Kandas

Laga ‘Fabregas and Friends’ melawan Indonesia Selection

WOW ! Inilah 18 Cara Hack Tubuh manusia

Gejala Terkena Depresi

Fakta Seorang Einstein

Cerita di Balik Pembuatan Film Porno

27 JUNI 1947: JENDERAL SOEDIRMAN DIANGKAT PRESIDEN SOEKARNO SEBAGAI PANGLIMA TNI







Quote:
Koment" menarik:




Quote:Original Posted By vitvitvit12
ane sih diajarin ama orang tua dulu, kalo mandi emang dari bawah ke atas gan, itu dari jaman dulu dan mitos sih katanya yang mandinya model gini umurnya panjang gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By white_shadow
klo ane biasanya, kondisikan dl badan dg air mandi

sekitar 1-2 menit di kmr mandi

biar badan gak kaget



Quote:Original Posted By voltrixz
kalo ane siram kaki dulu bagian kanan gan, baru tangan, terus semua badan emoticon-thumbsup



Quote:Original Posted By 3006900
tapi berendam pake air es ada tekniknya juga gan..

bangun tidur badan harus minimal ada geraknya , push up 30 x 4 baru abis itu mandi berendam pake air es, bagus loh buat meningkatkan testoteron,metabolisme dan kekebalan tubuh.

memang disuruh praktisi beladiri begitu caranya supaya badan ada daya tahan kebal pukul juga emoticon-Big Grin

pejwan gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Azil.azy
bener gan, solnye ane pernah di ajarin sama guru ane..
karena panas tubuh ga bisa keluar dai kaki melainkan dari kepala..
maka disarankan mandi dari bawah dahulu hingga leher..nanti kepala akan merasakan efeknya deh..kalo efeknya dah ilang baru bagian kepala yang dimandikan,,



Quote:Original Posted By FameValhall
update!! ane udah baca ya gan emoticon-Big Grin
kalo ane sih ngambil kesimpulannya kalo badan dlm keadaan panas ato dingin jgn langsung mandi, kalo langsung mandi walopun ga siram kepala sih menurut ane sama aja karna suhu badan akan ttp berubah drastis. itu sih yg ane simpulin emoticon-army



Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
Animal Have No Voice We Are Their Voices Make Yours Heard




Diubah oleh enfonesia
profile-picture
koplakbinon17 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 86
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 15:52

1

Baca Doeloe Gan

Comment :
Info Cara Mandi yang benar
memulai mandi yang benar, dengan urutan sebagai berikut :

Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut;
Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut;
Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak;
Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak;
Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala.
Menyikat Gigi


Kalo ane sih tergantung keadaan gan..kalo kesiangan ya 3 x guyuran aje emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 15:52
Quote:Original Posted By blueidung
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


mantranya emoticon-Belo

Quote:Original Posted By blueidung
Baca Doeloe Gan

Comment :
Info Cara Mandi yang benar
memulai mandi yang benar, dengan urutan sebagai berikut :

Menyiram mulai dari ujung jari kaki (kanan dan kiri) ke arah atas sampai lutut;
Menyiram mulai dari lutut (kanan dan kiri) ke arah atas sampai bagian perut;
Menyiram mulai dari bagian perut ke arah atas sampai pundak;
Menyiram mulai jari ujung jari tangan (kanan dan kiri) sampai ke pundak;
Menyiram mulai dari bagian leher ke arah atas sampai kepala.
Menyikat Gigi


Kalo ane sih tergantung keadaan gan..kalo kesiangan ya 3 x guyuran aje emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


wah boleh nih gan dipraktekin emoticon-Matabelo
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 15:54
hoAX AH~
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 15:56
wah bahaya juga ya emoticon-Hot News
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 15:58
Nice info Gan.. emoticon-thumbsup Ane kalo mandi kepala duluan..
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:00

eanoved which

terimakasih informasinya gan.
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:01
Quote:Original Posted By muhas14
hoAX AH~


coba gan, mungkin jangka pendek kaga

coba jangka panjangnya emoticon-Smilie
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:03
wah kalo dari kepala yg bawah gimana gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:03
nais inpoh gan emoticon-thumbsup

yang marah2 dikasi info bgini,pasti bapaknya dokter emoticon-Shutup
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:03
bs kena stroke ya emoticon-Takut (S)
syukur ane kebiasaan gak dari kepala
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:04
masa sih gan?
serem juga yahh..
harus diingetin nihhh
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:06
ane kalo mandi kepala yg bawah duluan
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:08
ane mndri dari muka lalu kepala turun ke telapak kaki emoticon-Big Grin
thanks sharenya gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:08
untung ane kagak langsung dari kepala...



Posted with kaskusBetaQR
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:14
Klo wa.
Sebelum mandi berwudhu dulu.
Bebas stroke.
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:15
nice share gan :twothumbs
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:17
Quote:Quote:Original Posted By lelakisunyi
terimakasih informasinya gan.


Quote:Original Posted By JClen
Nice info Gan.. emoticon-thumbsup Ane kalo mandi kepala duluan..


sama sama gan

emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:18
Alhamdulillah ane dah biasa sikat gigi dulu gan habis itu cuci muka dst... emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:20
Quote:Original Posted By riioOott
wah kalo dari kepala yg bawah gimana gan emoticon-Malu (S)



wow emoticon-Genit:

mana tuih gan
Quote:Original Posted By pesmerga27
nais inpoh gan emoticon-thumbsup

yang marah2 dikasi info bgini,pasti bapaknya dokter emoticon-Shutup
0 0
0
Suka Mandi Langsung Ke Kepala? MASUK GAN SINI
06-07-2012 16:21
Quote:Original Posted By clarish
masa sih gan?
serem juga yahh..
harus diingetin nihhh

nah iya, buat jaga2 aja gan
menghindari risiko lebih baik daripada mengobati emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 86
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia