inexitaAvatar border
TS
inexita
JNE solo pelayanannya sangat buruk
Saya benar2 kecewa dengan pelayanan dari jne solo pusat, yang tidak bertanggung jawab dan sangat tidak berpendidikan. Dan saya dirugikan ratusan ribu, tapi mereka tidak mau tau.

KRONOLOGI

Pada tgl 12 Juni 2012 saya kirim barang dari SOLO ke SANGATA kaltim Resi 1922220020004.

Tanggal 15 juni 2012 Konsumen saya komplain,marah2 krn kiriman saya nyasar ke TARAKAN, saya tracking di web ternyata memang ada di TARAKAN, Saya cek Resi saya dan ternyata saya tidak melakukan kesalahan di penulisan alamatnya,total salah input data di JNE nya. Hari itu juga Sayapun Telpon ke JNE pusat untuk menanyakan status paketan saya, dan dibenarkan kalo nyasar. Akhirnya Laporanpun dibuat dan mbak nya JNE blg kalo akan diproses.

Tanggal 18 juni 2012, Konsumen saya mengatakan kalo barang msh ada di tarakan dan blm di proses. Akhirnya saya telpon lg ke JNE, dan parahnya saya dibilang blom lapor karena tdk ada laporan masuk, dan dibuat Laporan Ulang lg (parah tololnya memang brg nyasar di JNE nggak dicek apa waktu bongkar muatan). Dan sayapun msh bersedia buat nunggu konfirmasi yang katanya pengirim dan penerima akan ditelpon.

Tanggal 19 Juni 2012, konsumen saya blg kalo brg tetap msh ditarakan dan dia marah2 krn barang tdk diproses dan minta uang kembali. Saya telpon JNE lg,mbak nya bilang sudah diemailkan dan menunggu balasan imel dari tarakan, saya minta untuk diprioritaskan krn barang nyasar sudah sejak tgl 14 juni 2012 kok tidak diproses.

Tanggal 20 Juni 2012, barang masih di tarakan. Saya sms kurir JNE saya (off record),dia blg besok baru dikirim karena barangnya baru ketemu (alesan apa2an ini,brg dtg dari tg; 14 juni 2012 dan bilang tgl 20 baru ketemu tu brgnya.

Tanggal 21 Juni 2012, saya telpon lg ke JNE untuk menanyakan status brg saya krn saya capek dijanjiin dan merasa dipermainkan. Dan hari ini tepat tgl 21, yang ngangkat Mas2 yang bikin saya naik pitam krn dia malah menyalahkan saya dan menantang saya. Berikut krg lebih percakapan kami:

Saya : Halo mas saya mau nanyain status kiriman saya yg ke sangata tp nyasar ke tarakan, itu skrg gimana? kok tdk ada kabar berita dan brg blom diproses?

GESANG: (dia teriak ketemennya "oi siapa nih yg kmrn salah kirim? oh si X to") oh a/n MULYANTI ya mbk?

Saya: Iya benar

GESANG: ini Laporannya sudah kami terima tgl 18 Juni 2012 mbk, dan masih proses. bisa minta alamat lengkapnya?

Saya: trs kepastiannya gimana mas? tiap hari saya dijanjiin proses trs, tiap hari ditanyain alamat berulang2 kali tp tetap gk ada respon.

GESANG: iya mbak,disini alamat tertulis Kampung Tengah Rt 24 No.21, Sangata Selatan-Kaltim. Alamatnya gk jelas sehingga membuat kirimannya nyasar.

Saya: loh,kalo memang alamat dibilang ngak jelas kan ada nomer telpon pengirim dan penerima mas, bisa dihubungi. Kalo alamat gk jelas, knp kiriman saya yg pertama dengan alamat sama bisa sampai?

GESANG: Ini bukan kesalahan kami, karena sangata itu luas, di tarakan itu ada sangata, samarinda ada sangata, jd klo di alamat cm dikatakan Sangata selatan aja itu membuat kami bingung. (BEGOnya gak ketulungan)

Saya: Loh, knp setelah lebih dari seminggu saya baru dpt info kalo JNE bingung dengan alesan kesalahan penulisan alamat dan tau kalo bingung tdk telpon kepengirim atau penerima.

GESANG: iya bla bla bla (sibuk ngeles dan tdk mau disalahkan krn kerjanya lambat)

Saya: saya mau tau mas, itu yg input data salah itu siapa? saya mau laporin ke manajemen karena saya dirugikan ratusan ribu.

GESANG: OH,saya GESANG silahkan dilaporin (dengan gaya nantang sok)

Saya: oke, akan saya proses di media cetak krn anda tidak profesional dan malah menyalahkan konsumen yg dirugikan.

Saya bener2 kecewa, marah, pengen nangis, dan gak tau lagi musti ngumpat apa,,,Karena mereka memperkerjakan orang2 gak becus dan gak berpendidikan. SALUT buat JNE krn berhasil membuat bnyak org RUGI




Quote:


kalo dilihat dari kasus2 yg ada, pengirim ataupun penerima kudu sering nge-track. Soalnya seperti saya ini, gak sempet ngetrack'in satu2 alhasil barang sdh jatuhnya nyasar kemana2 dan jd susah dilacak. Sukur2 yg nemu mau ngembaliin sesuai alamat.,untung kmrn yg nemuin paket saya mau ngirim ke alamat yg bener,orgnya baik bgt.
0
40.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.