alexa-tracking
kaskus-logo
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014246793/pecinta-modern-vespa-piaggio-kumpul-dan-ngobrol-di-sini---part-2

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2
&
PIAGGIO ON KASKUS

Facebook Fan Page MoVe Indonesia

Twitter MoVe Indonesia



Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2


Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2


Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

Jadwal Kopdar MoVe Indonesia

Chapter Jakarta
KopDar MoVe JABODETABEK
Hari/Jam : Jumat 21.00 - End
Lokasi : Boxmart Senayan
CP Jakarta Selatan, Bintaro, Adhit , Pin: 2849ABEB / 082112289991 @Scooter_Bandits
CP Jakarta Barat, Harry Pin BB : 26B031C6 @MoVe_Westside
CP Jakarta Timur (termasuk Bekasi), Ikar pin : 27f93BBC
CP Jakarta Pusat dan Utara, Agman pin : 28B52880, Dwinanto : 29d4c34f

MoVe Roti Sobek

Chapter Tangsel
Kopdar Move Tangsel
Jumat Malam
Lokasi : Sevel Pertok, Pondok Indah start jam 19.30 WIB
Weekly Breakfast
Lokasi : Dealer Piaggio Pamulang start jam 06.00 AM
CP Dhana (Kingcroc) 2388c216 / 08568364777 atau Ichsan (Ak1) 0818 662505 (Whatsapp)
Email : movetangsel@gmail.com
twitter: @Move_Tangsel

Chapter Bintaro
Kopdar MoVe Bintaro ( Scooter Bandits )
Jumat Malam
Lokasi : Sevel Pertok, Pondok Indah, Jam 19.45 WIB
CP : Adhit , Pin: 2849ABEB / 082112289991
@Scooter_Bandits

Chapter Depok
Kopdar Move Chapter Depok
Lokasi : Double DIps Margonda
@MoVeDepok
CP Bayu Mono Pin bb 327535E1, 0817851835

Chapter Bandung
Kopdar MoVe Chapter Bandung
Hari/Jam : Sabtu 19.00 - End
Lokasi: Juiced Jl, Sultan Agung
CP :
Eko (saint.sinner) Pin BB 22749025
Admy Pin BB 228F0535
Indra Brewok Pin BB 2693619C / 085720359744
https://www.facebook.com/pages/MoVe-...hapter-Bandung
@MoVe_Bandung

Chapter Bali
Kopdar MoVe Chapter Bali
Hari/Jam : Sabtu 20.00 - End
Lokasi: Kopitiam Tjia Dewi Sri ( Seberang Starbucks Dewi Sri )
CP : 2174CB94 / 085737056165 ( Ananda )
http://www.facebook.com/MoVeVIPBali
[url]moveinparadise.blogspot.com[/url]

Chapter Jawa Timur
Kopdar MoVe Chapter Jatim surabaya
Hari jumat & senin
Hari/Jam : Jumat 19:00 - End & Senin 20.00 - 22.00
Lokasi :
Samping Starbucks Grandcity Mall --> Jumat
Futsal Ole Ole Ngagel --> Senin
CP: faishal 087812231301 <whatsapp>
@movejatim
www.facebook.com/movejatim

Kopdar MoVe Chapter Jatim Malang
Hari/Jam : Jumat 19.00 - End
Lokasi : Coffee Break Jl. Sukarno Hatta
Cp: 085693032081/26B4B16D (Tyo)


Chapter Yogyakarta
Kopdar MoVe Chapter Jogja
Hari/Jam : Jumat 20.00 - End
Lokasi : Circle K Jl. Sudirman ( samping McD )
CP : Albion HP : 085719429696
https://www.facebook.com/MoveIdChapterJogja

Chapter Semarang
Kopdar MoVe Chapter Semarang
Hari/Jam : Jumat 20.00 - End
Lokasi : Jln. Pahlawan
CP : 08989395803/27F0F925 (Chandra)






Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 1

Faq - frequently asked questions

FAQ :

Oli Mesin dan Oli Gear/Hub yang rekomended apaan gan ?

- Oli mesin bisa pake bawaan diler ( agip 5w-40 ) ato pake Motul 5w-30, Total 9000 5w-40, Castrol 5w-40, yang penting spesifikasinya 5w-40 API SL, JASO MA. kalo oli hub juga bebas, bisa pake castrol, agip rotra, yang penting spec 80w/90 API GL 3 ato 4

Vespa LX ato Liberty boleh dikasi premium ngga sih ?

- lebih baik jangan gan, karena menurut buku pedoman pemilik, harus menggunakan Pertamax atau Pertamax Plus atau yang setara

Vespa LX ato Liberty konsumsi BBM nya rata rata brp ya?

- Konsumsi BBM sangat dipengaruhi oleh gaya berkendara, situasi jalan, dll, tapi rata2 dengan berkendara kecepatan normal, dan gaya berkendara normal konsumsi BBM sekitar 1:27 sampe 1:35

Tekanan Ban yang pas buat Vespa LX/ Liberty brp sih gan?

- selera masing2 gan, rata2 agan2 disini pake depan 28-30 belakang 30-33

Mesin Vespa LX, S/Liberty kok panas banget ya gan?

- memang wajar panas, karena kompresi mesin yang sangat tinggi ( makanya dianjurkan memakai oktan 95 ) dan kondisi mesin yang tertutup.

- Rekomended Seller penjual Accs/Spare Parts Piaggio

+ [url]www.vespamatic.com[/url], NomorVIP/ScooterVIP [url]www.scooterpack.com[/url], [url]www.scooterlikes.com[/url], om Agman spidey78_nl, om Andri JengQ, Giancannibio Scooteroom, Kiky.Regak, king croc, geba leasure parts

- full tank lx 125 dan full tank lx 150 berapa?

+ sama2 8 liter sudah termasuk res ( cadangan ) 2 liter

- bohlam depan maximal berapa watt?

+ 35w tipe HS1, pake H4 juga bisa, yang mau pake 55/60w resiko ditanggung sendiri.

--------------------------
LINK LINK BERGUNA :

Perbedaan Injeksi dan Karburator

[URL="http://www.media*fire..com/view/?5jlhk6vxz2c1rra"]Workshop Manual Liberty 150ie Vietnam[/URL]

[URL="http://www.media*fire..com/view/?utyelyaga62d2q4"]Workshop Manual Vespa LX150 USA[/URL]

[URL="http://www.media*fire..com/?i4878w68ooa7g18"]Workshop Manual Vespa S[/URL]

[URL="http://www.media*fire..com/view/?uclidicn6nzaa32"]Vespa LX125-150ie User Manual[/URL]

[URL="http://www.media*fire..com/view/?mty3cokdeama570"]Vespa LX150ie Parts Catalogue[/URL]

Original Acessoris Catalog for Vespa, Piaggio, Gilera

http://vespa-mania.com

Quote:Original Posted By marlboro121800
GAN BERIKUT SY COBA TAMBAH2 INFO BUAT PARTS VESPA LX 125, VESPA LX 150, VESPA S150IE.

1. VESPA LX 125
http://www.vespagenuineparts.co.uk/c...09-2010-56.php

2. VESPA LX 150
http://www.vespagenuineparts.co.uk/c...150-4t-euro-3- vietnam-2009-2010-66.php

3. VESPA S 150 IE
http://www.vespagenuineparts.co.uk/c...ietnam-102.php

SENANGNYA BISA BERBAGI.


Quote:Original Posted By Sognante
Malem gan,
Mau kasih link barangkali ada yg butuh, walau utk 150 yg carb non ie,
Tp bisa lah utk yg lain2nya:
http://www.wotmeworry.org.uk/manuals/Vespa/LX150/



TEMPAT CUTTING STICKER
Quote:Original Posted By Makavelli


portals sticker
Jl. Pinang I Pondok Labu (belakang Aneka Buana) Cilandak Jakarta Selatan Telp. 021 75818183
http://portals54c2.blogspot.com/

Wienss sticker
Wienssticker Radio Dalam ( wiens RD )
Jl Radio Dalam Blok F4
Aneka Speed ( seberang bakery Amsterdam )
Ruko : 021 32728090
http://www.wienssticker.com/

boysticker
Jln Cipinang Muara Raya Rt 012 Rw 03 no 28, Cipinang Timur
cp: 0819 030 80701



Hal hal yang perlu diperhatikan pada saat unit diantar ke rumah :
Quote:
Saran saya pas sampai ntar jalanin motornya minimal sampai ke Pom bensin biar yg anter tunggu dulu (setlah di set kunci coklat dan kunci biru) , itu cuma di isi sekedarnya, indikator bensinya merah jangan kaget nanti ngeberet jalannya alias ndut ndutan... nah buruan di isi full tank pakai pertamax plus (siapin 45 ribu). pas habis diisi jgn lansung stater tunggu sampai lampu indikator pompa/injection nya mati, baru stater.

Sampai di tempat (usahain pakai kunci yg biru). Agan matiin trus hidupin (spt ket diatas yaitu indikator nya mati dulu) minimal 3 kali., kalau lancar berarti fuel pump dan injection systemnya normal. (jgn terulang dorong motor 4 km he he he).

Nah siapin deh kunci L, Kuas, WD 40, anti karat yg cair (kalau ada).
Buka bagasi trus copot dudukan helm ...... jgn kaget lagi. itu kerak kerak bersihin pakai WD dan kuas. WD nya di semprot ke kuas jgn ke engine. sampai kinclong lagi.

Habis itu lihat ke bawah dek ...jgn kaget lagi he he he... kuas lagi dan kalau berani ya sepanjang besi yg hitam di lapisi anti karat.

Pakai putar putar rumah, selang 3 hari .... jangan kaget lagi... CVT nya mulai bunyi kletek kletek ... cara ngilangin bunyinya, panasin 3 menitan trus di gentak maju (dalam keadaaan di naiki), masih bunyi gentak (di gas) lagi ntar ajaib bunyi kletek kleteknya hilang.

5 Hari dari tanggal terima.. minta surat jalan sementara sekalian cek faktur.. setelah ada kopdar deh....

" Lebih ribet naik Vespa (jaman sekarang) "

Usahain bensin dalam keadaan full terus selama masa tunggu untuk mencegah Fuel Pump kering dan rusak, plus di panasin biar Aki nya ngak soak.

By : abiman

Perlengkapan yang didapat pada saat unit diantar ke rumah :

-jaket vespa warna merah/piaggio warna biru
-toolkit ( cek isinya, harus ada obeng, kunci busi, kunci shock )
-buku manual
-buku servis
-grill horn 2 pcs ( yang ada tempat plat sama yang polos ) khusus vespa LX

Pemilihan unit saat sebelum delivery atau pada saat delivery ke rumah :

- cek seluruh body ada yang baret, karat, cat yang kurang halus ato ngga
- cek kolong kolong ada karat, baret, dll ato ngga
- cek kelengkapan peralatan, kondisi baut, kekencangan baut
- cek level oli mesin dan oli hub
- cek sistem kelistrikan ( lampu, klakson, sein, rem )
- cek kondisi mesin, ada bunyi bunyian aneh ato ngga ( bunyi kletek2 pada CVT itu wajar )


Cek tahun Pembuatan dari Nomor VIN
Quote:Original Posted By 16Corp
Bantu jawab ya gan, ini ada kode VIN yg ane dpt dr berkas waktu pinjem faktur buat pilih nomer kendaraan....

"VIN"


Kode diatas sih buat VIN Vespa S tapi sy rasa hampir sama buat LX juga, beda di kode type vespa nya aja....

Kalo liat tujuh digit terakhir no rangka/VIN agan ada kode "C" yang berarti tahun pembuatan 2012 kl liat tabel....

Mudah2an bener tp paling bener lagi mungkin cek di faktur, minta aja copy fakturnya di dealer buat mastiin....



Warna Warna Vespa Series
Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

Tips & Trick Detailing

Tahapan tahapan dalam melakukan Detailing
step by step

The Difference Between a Cleaner/Wax and a Finishing Wax

Word Definitions - Compounds, Polishes, Glazes, Paint Cleaners and Waxes

4 primary benefits of using detailing clay to clay paint


Detailing For Dummies

Video Video Tutorial Detailing

Detailing dengan Low Budget

Perbedaan Mesin Orbital, Rotary, dan Dual Action

Beberapa permasalahan dalam Detailing menggunakan mesin Rotary


Quote:Original Posted By TidakSekolah


karakter carnauba wax


karakter spray wax


karakter paint sealant


karater quick detailer


credit: aris_hermawan


Quote:Original Posted By ading84
tips seputar mencuci motor yg baik dan benar

"pembukaan"


pertama2 toolsnya dlu :
Minimal perlu
- ember (usahakan 2 ember)
- shampo mobil pH balance
- wash mitt (klo ga ada bisa pake kain microfiber kecil) - buat bodi motor
- sponge/sikat - buat velg
- sikat ban (ane pake sikat buat nyuci baju+sikat gigi) - buat ban n footstep bar

kenapa disarankan perlu 2 ember?, pertama-tama gw jelasin secara singkat tentang 2 bucket method, yaitu penggunaan dua ember untuk dua tujuan yg berbeda :
1 ember berisi larutan shampo+air, 1 ember lagi berisi air saja untuk membilas wash mitt kita.
Tujuan dari metode ini ialah untuk menjaga agar kotoran yang menempel pada wash mitt saat kita mencuci tidak mengotori larutan shampo+air, sehingga mencegah resiko baret (swirl n scratch) pada bodi akibat kotoran yg menempel tersebut. Kotoran yg tertinggal itu lah yg menyebabkan timbulnya baret halus pada motor saat kita mencuci.

cara liat swirl di motor kita gimana?, gampang, tinggal liat aja pantulan matahari di bodi motor n cek adakah penampakan kaya dibawah ini?

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

nah sekarang penyebabnya kenapa tu bro bisa gitu?, salah satunya karena penggunaan sponge buat mencuci bodi motor. mudah2an gambar dibawah lebih bisa bicara daripada penjelasan via tulisan
*credit to original uploader
"sebab baret"

rata-rata jasa pencucian motor pinggir jalan masih minim pengetahuan akan hal ini, yg penting bagi mereka: busa berlimpah+pake pressure washer motor juragan pasti bersih dah, wrong!, yg ada motor kita nambah baret terus setiap kali dateng ke pencucian motor mereka.

oke lanjut aja ke proses pencuciannya

  • proses ke 1 yaitu membersihkan roda dan bagian bawah motor terlebih dahulu

toolsnya :
- sponge
- sikat ban
prosesnya seperti biasa basahi dlu bagian roda secara menyeluruh, lalu sikat dengan larutan shampo+air, ingat jangan mencelupkan sikat/sponge yg sudah kotor langsung ke ember larutan shampo, terlebih dahulu bilaslah pada ember berisi air bersih atau bilas dengan air keran hingga benar2 bersih sebelum mencelupkan ke larutan shampo, jangan lupa bersihkan juga bagian dalam spakbor dan bagian cvt mesin dengan sponge. Bilas bila semua roda telah selesai dibersihkan.

  • proses ke 2 yaitu mulai membersihkan motor dengan shampo, dimulai dari bagian atas terlebih dahulu.

toolsnya :
- wash mitt / mf towel
prosesnya basahi dlu menggunakan selang air, dari bagian atas terlebih dahulu kemudian kebawah. Sesudah seluruh bodi motor basah, mulailah membersihkan dengan shampo dimulai dari bagian atas, jangan lupa menerapkan metode 2 ember yg tadi dijelasin. Gunakan satu sisi wash mitt untuk first swipe, dan sisi lainnya bila sisi pertama telah kotor. Selalu raba wash mitt untuk mengecek apabila ada kotoran keras yg menempel. Jangan lupa untuk mencek ember berisi air, ganti air bila sudah terlalu kotor/keruh.

  • proses ke 3 yaitu pengeringan (imo proses paling berisiko menyebabkan baret)

untuk proses ini sengaja toolsnya gw buatin lagi secara terpisah
toolsnya :
- minimal beberapa mf (micro fibre) towel/kanebo berkualitas baik
- klo bisa cari microfiber yg bertipe water magnet (beli di ace murah 15 ribuan tuh)
dalam proses pengeringan ini gw merekomendasikan tehnik blotting/dotting, yaitu melakukan pengeringan tidak dengan gerakan menyapu melainkan menempelkan kain mf ke bodi motor dan membiarkan mf menyerap air hingga kering. Cara ini memang relatif lebih lama bila dibanding cara swipping, tapi lebih aman dari resiko baret. Pilin mf bila sudah basah, lanjutkan sisi lainnya, segera ganti mf yg lain apabila sudah kotor/terlalu basah. seka bagian yg masih basah dengan kain microfiber lain yg bersih dan kering

untuk lx, cermati bagian2 yg berpotensi menyimpan air seperti bagasi bawah stang, apabila menggunakan akseso berupa FS atau WS perhatikan saat proses pengeringan, gunakan prinsip pengeringan yg sama dengan bodi motor (blotting), cermati tiang penyangga FS/WS karena biasanya bagian dalemnya masih ada air

Setelah itu monggo dilanjut buat perawatan setelah itu, mau di prep-polish-wax(klo kuat n niat) or just simply park your scooter n let her rest for today

usahakan untuk mencuci motor sekurang-kurangnya 1 minggu sekali, dengan begitu maka pekerjaan yang "membosankan" ini akan menjadi lebih ringan.
Apabila motor terkena hujan, disarankan sebisa mungkin segera dicuci, minimal dibilas dengan air untuk merontokkan lumpur yg tebal2 n segera dicuci keesokan harinya.
Mudah2n dengan tips/tutorial ini kita semua bisa belajar bagaimana mencuci motor dengan benar. Perlu diketahui bahwa dengan cara cuci inipun swirl masih mungkin terjadi namun diharapkan dengan metode yg gw jabarkan disini dapat meminimalisir kemungkinan tersebut.

mengutip dari salah satu tag tulisan di forum detailing...
are you washing your car, or just damaging the paint?, hehe

Tips & Trick Detailing ( Lanjutan )

Quote:detailing itu mungkin simpelnya bisa dibilang kayak salon menyalon atau poles memoles kendaraan gitu bro.awalnya gw juga nganggep bagian beginian sepele,modal beli kit di minimarket juga jadi.ternyata ga sesimpel itu.ada beberapa tahap yg harus dilakuin.sederhananya kalo kendaraan baru kayak si LX punya kita cukup 4 tahap dulu,yaitu

1. washing
langkah ini sesuai namanya,yaitu nyuci.tujuannya buat ngusir lumpur yg udah nempel atau ngebuang cairan2 kimia yg ketumpahan di motor kita,contohnya kayak air hujan,kotoran burung dll.nah,nyuci ini bbrp teknik yg harus diperhatiin,mulai dari penggunaan lap,pemilihan shampoo dll.

2. glazzing
kalo tahap ini tujuannya ini supaya warna motor kita lebih keluar.pernah merhatiin suka ada bekas2 swirl di bodi motor abis dicuci? nah,glazzing ini nantiinya bakal ngisi celah2 dari swirl itu.trus,di tahap inilah sebenernya yg ngasih efek wetlook/deep di motor kita

3. waxing
setelah glazzing,dilakuin waxing.waxing inilah yg ngasi perlindungan buat cat di motor kita sama ngejaga efek wetlook yg ditimbulkan sm tahap glazzing tadi di motor kita.simpenya,wax itu ngasi lapisan yg bisa banget buat ngelindungin cat dari baret2 yg ga terlalu dalam.

4. final detailing
final detailing ini bisa dibilang kayak suplemen yg ngebantu wax buat melindungi perawatan2 yg udah dilakuin di tahap sebelumnya

biasanya sih di salon gitu kalo pesen yg full service ntar ditambahin sama engine degreasing sama treatment2 khusus buat barang2 yg terbuat dari kulit,karet,lapisan krom,velg n mika yg nempel di motor kita

nah,semua tahap yg dilakukan di atas itu harus menggunakan lap yg berbeda 1 sama lain supaya zat kimia yg ada di bahan2nya itu ga bercampur.oia,lap yg digunakan juga khusus,namanya lap micro fibre
oia,biasanya bbrp salon gitu suka ngasi tahap tambahan yg disebut polymer paint protectant.bagian ini bener2 ngelindungin cat kita banget.paling nggak,baret yg diakibatkan senggolan ringan mah masih bisa diredam
detailing beginian ga perlu sering dilakuin.rekomendasinya cukup 6-12 bulan sekali.buat sehari-hari cukup cuci pake shampoo mobil/motor trus setelah kering cukup dipoles pake quick detailer.

kalo buat cat yg udah kena baret itu ada langkah tambahan yg dilakuin sebelom glazzing,yaitu claying sama polishing.claying ini simpelnya sama kayak yg kita lakuin kalo misalnya cat baret trus dikompon,tapi medianya menggunakan semacam clay khusus yg digosok ke bagian yg baret sembari disemprot cairan quick detailer.setelah itu baru masuk tahap polish buat ngembaliin kilau cat dari lapisan clear coat yg terkikis.udah itu baru lanjut ke tahap glazzing dan seterusnya.

By : saint.sinner

Tips & Trick Engine, Transmission

Menghilangkan bunyi pada CVT

Review tentang LEADER Engine

http://kymco.or.id/archive/index.php/t-4465.html :basic CVT
http://kymco.or.id/archive/index.php/t-1854.html : ttg per CVT
http://kymco.or.id/archive/index.php/t-5336.html : ttg per Kopling
http://kymco.or.id/archive/index.php/t-4444.html : ttg nderedet/getar pada start awal
http://www.maticholic.com/article/mo...rformance.html
http://mymotobike.com/article/read_a...io-LX-125.html
http://www.mymotobike.com/article/re...gio-LX125.html
http://mymotobike.com/article/read_a...-Piaggio-LX125

Substitusi Busi Vespa LX
busi

Cara Melepas Busi tanpa lepas shock belakang

- pake kunci busi sampe setengah busi kebuka, jangan sampe busi lepas, dijamin ente ampe mewek ngga bisa ngambil tu busi sama kunci businya ( mekaniknya juga bilang gt )
- setelah setengah busi kebuka, lepas kunci busi, puter pake tangan sampe kebuka
- masangnya lagi pelan2, kalo jatoh ke dalem kondom mesin, wassalam ente, harus pake jurus jangan elastis ngambilnya....

Cara setel kabel gas pada Vespa LX/S
kabel gas


Penjelasan tentang racing parts
Quote:
Dear MoVe'ers,

Kayanya gosip yang lagi (dan masih) hot sekarang adalah mengenai after market parts dan aksesoris. Untuk parts, ane mau sharing dikit hasil diskusi dengan supplier malossi di singapore dan dengan auntie di tong aik.

Untuk perbandingan harga, ane pake perbandingan harga antara parts malossi dengan parts standar LX made in italy (supaya apple to apple)

1. Bunyi cvt belt, dr awal forum ini ada, topik ini selalu jadi pertanyaan. Menurut ane ini ditanyakan oleh pemilik LX yg sebelumnya mempunyai motor lain yang karakter cvtnya berbeda dgn vespa. Hal ini sebenarnya wajar terjadi di karakter cvt vespa, akan hilang di ketika panas atau putaran tinggi. Tidak berpengaruh ke mesin. Coba bandingkan kletekannya dengan bunyi cvt di vespa GT, bisa2 lebih shock kali dengernya.

2. Apabila ingin mengganti parts dengan parts aftermarket, harap diingat bahwa 'performance parts' jangan dianggap lebih tahan lama daripada parts standard. Untuk perbandingan, roller malossi lebih murah daripada roller standard vespa, karena roller standard mempunyai daya pakai sampai 3x lipat roller malossi (5000km (malossi) : 15000km (standard)). Roller malossi adalah performance part yang 'made to wear' (dibuat untuk habis), sedangkan roller standard 'made to last' (dibuat untuk bertahan lama).

Tetapi hal diatas tidak mutlak berlaku untuk semua after market parts, contohnya untuk bore up kit atau gear kit, masih bisa tahan lama walaupun tidak selama parts standard.

3. Untuk aksesoris (topik favorit ane); untuk Vespa (terutama LX) ada dua macam aksesoris; yaitu Aksesoris Vespa Originale dan Aksesoris 3rd party.

Untuk aksesoris Vespa Originale (yang sering ditanya "ini ori gan?") adalah aksesoris yang diproduksi oleh pabrikan Piaggio yang juga memproduksi spare part. Jadi untuk setiap part aksesoris ada part number yang membuat masing-masing aksesoris bisa diidentifikasi untuk jenis motor yang berbeda-beda. Ciri khasnya adalah grafir 'Vespa' di part chromeset, stiker part number di kemasan, dan segel "Genuine Parts Vespa"

Untuk aksesoris 3rd party, ada bermacam-macam merknya, dari yang masih senegara dengan Piaggio seperti FaCo, FA, Cuppini, etc sampai ke produksi lokal, soal kwalitas saya tidak tampilkan disini karena nanti dianggap ada 'kepentingan'. Semuanya tergantung selera pemakai. cuma kalo saya bisa kasi saran, apabila sudah memakai aksesoris merk A, sebaiknya seluruh aksesoris yang menempel merk yang sama, karena aksesoris satu merk sudah dirancang untuk saling menunjang baik penampilan dan kegunaan.

Oh ya, soal getaran mesin di putaran awal kalo di Velma (LX 125 Putih saya yang menurut orang familiar ), ane coba saran untuk pakai per kecil malossi dan per besar buat motor jepang (tanpa mengganti roller), yang ada malah performance di putaran awal jadi ngempos. Ketika ane bawa kembali ke mekanik ane di dealer, dapet pencerahan lagi bahwa per kecil malossi (putih untuk 125cc) terlalu keras jadi agak sedikit 'bottle neck' di putaran bawah. Akhirnya pake per kecil standard tapi tetap pake per besar motor Jepang (KTC), dengan setelan dikit di per kecilnya alhasil Velma responsif di putaran bawah dan tetap halus diputaran atas. Sekali lagi ini alternatif apabila tidak ingin mengganti roller+CVT belt.


1. Bunyi-bunyi pd LX
Berdasarkan yg sudah ane bongkar terjadi karena beberapa sebab, ada yg memang karena cvt belt, ada yg karena bunyi roller. Yg dikarenakan belt tdk sesuai ukuran baik panjang maupun ketebalan (katanya bengkel resmi) tp sejauh ini ane belom menangani dikarenakan belt dpt diganti gratis oleh bengkel resmi.Tetapi berdasarkan pengalaman yg sudah ane liat ada 2 macam belt pd LX (vietnam) ini. (powerlink & original-seperti yg ada pd LX sebelumnya (yg bukan juga berarti LX asli buatan italy))
Sedangkan bunyi roller yg pd generasi awal LX vietnam terjadi dikarenakan ada jeda jarak antara roller dgn cover roller pd variator (tidak byk terjadi pd generasi LX berikutnya) sehingga mengganti dgn roller yg lebih besar diameternya (X9) adalah solusi walaupun tidak bisa dibenarkan 100% secara teknis.
Mengenai bunyi pd GT itu juga ada sebab berbeda (tidak ane bahas di sini) walaupun ada bunyi pd karakter mesin LEADER lansiran Piaggio yg tidak dapat dihilangkan.

2. High performance part.
Dalam hal ini ane bahas MALOSSI sebagai contoh. Sekedar mengingatkan bahwa jelas dari namanya MALOSSI HYPER RACING adalah performance part yg diperuntukan utk race, walaupun penggunaan beberapa partnya dpt meningkatkan unjuk kerja mesin menjadi lebih enak dinikmati. Terlebih bagi yg menginginkan sensasi mesin yg berkarakter lbh sporty. Selain itu dalam kasus-kasus keluhan mesin pd LX (vietnam) performance part ini sangat membantu.
Mengenai masa pakai memang benar bahwa high performance part tidak terlalu memperhatikan lamanya masa pakai dan bunyi yg ditimbulkan, akan tetapi lebih menitik beratkan pada unjuk kerja yg lebih baik ("tarikan" tenaga). Jadi semua ada konsekuensinya. Unjuk kerja meningkat umur part lbh pendek, tetapi pada part standar masa pakai part lbh awet.
Untuk harga adalah relatif. Tetapi sepengetahuan ane material yang lebih baik unjuk kerjanya biasanya lebih mahal. Jadi membandingkan performance part dengan standard part perlu pembahasan yg lebih mendalam sesuai keinginan dan kebutuhan.
contoh pada roller:
roller high performance lbh cepat habis tp lebih "ramah" terhadap variator dan berat yg bervariasi sesuai karakter yg diinginkan. roller std hanya 1 macam berat yg biasanya juga dengan kode warna memang benar lbh awet.
* yellow roller (10gr) utk mesin LEADER 150cc
black roller (8,5gr) utk mesin LEADER 125cc

3. Asesoris original.
Setuju dgn yg disampaikan spidey78. Hanya saja ane menemukan ada asesoris original yg tidak ada grafir "VESPA". Contohnya rear rack original Vespa LXV.

Untuk masalah getar pada LX vietnam, penggantian per kopling (clutch spring) dan per besar (torque spring) menggunakan high performance merupakan salah satu solusinya.
Digunakannya per malossi dikarenakan tidak tersedianya per kopling original piaggio (italy). Disarankan warna putih utk 125cc dan warna kuning utk 150cc.
Performance di tarikan awal bukan "ngempos" tetapi kerja kopling (membuka) pd rpm yg lbh tinggi. Jadi ane sangat tidak setuju jika dibilang ngempos.
Utk penggunaan per kecil disarankan yg keluaran baru (utk malossi) karena pada katalog malossi 2010 dan 2012 spesifikasi tinggi putaran kerja per koplingnya berbeda.
Per kopling (malossi):
R = RACE use (red)
S = SPORT use (yellow)
T = TOURIST use (white)
*2010:
T = 4000 rpm ; S = 6000 rpm ; R = 8000 rpm
*2012
T = 2250 rpm ; S = 2750 rpm ; R = 3250 rpm

Sedangkan untuk per besar digunakan per after market high performance nya motor jepang (spec rpm yg tepat) dikarenakan ukuran per besar LX vietnam tidak sama dgn LX sebelumnya jadi tidak dapat menggunakan per malossi. Kecuali sudah mengganti as kopling seperti LX yg sebelumnya, jadi juga bisa menggunakan per besar (torque spring) bahkan juga kopling dan torque driver high performance yg tersedia.
Mengenai ganti tidaknya roller disarankan diganti sesuai cc nya, 150cc dgn yellow roller 10gr, 125cc dgn black roller 8,5gr. Dikarenakan pada LX vietnam (berdasarkan yg sudah ane bongkar) 150cc menggunakan 11,4 gr warna putih jadi terlalu berat, walaupun yg generasi awal ada yg menggunakan yellow roller.
*vespa GTS 250 cc roller stdnya 11,2gr (green roller).

Demikian tambahan share dari ane gan.., lebih kurangnya mohon dimaklumi atau kalau ada yg ingin ditanyakan seputar urusan vespa LX atau varian piaggio lainnya silahkan kontak ane.

Manto 88 Scooter Garage

Tips & Trick Engine, Transmission ( Lanjutan )

Penjelasan Tentang Oli
Quote:
Agan2 sekalian...td malem sy meluangkan waktu bbrp jam khusus untuk baca2 informasi dr bbrp sumber di internet ttg oli motor dan oli mobil.

Penjelasan2 mengenai apakah oli mobil bisa di aplikasikan di mesin motor, perbedaan sertifikasi JASO-MA dan JASO-MB, penjelasan lebih lanjut mengenai JASO-MA1 dan JASO-MA2, perbedaan pada sertifikasi API.

IMHO...sy mendapatkan sedikit kesimpulan dr bbrp sumber yg sy dapat dr internet sbb:

1. Oli mesin tdk dianjurkan untuk di aplikasikan pada mesin motor alasan utamanya krn pada oli mobil lebih banyak mengandung chemical yg berfungsi sebagai friction modifier. Friction modifier dlm jumlah tinggi ini sgt tidak bersahabat dgn mesin motor yg bekerja jauh lebih keras (kira2 4-5 kali) dr mesin mobil, putaran rpm mesin motor juah lebih tinggi dr mesin mobil.

2. JASO-MB merupakan oli untuk mesin motor yg koplingnya tdk terendam oli alias kering, tetapi masuk kategori low friction oil

3. JASO-MA merupakan oli motor high friction yg kemudian pd tahun 2006 oleh JASO jepang di bagi lg dalm 2 sub kategori, dlm 2 speks baru ini ditambahkan zat phosphorous yg juga sbg zat anti wear tetapi yg plg penting adalah oli ini sangat bersahabat dgn Catalytic Converter yg ada pada vespa kita dan motor lain nya. Penggunaan Catalytic Converter secara umum mulai di gunakan oleh motor2 keluaran 2007 keatas, yg berguna untuk menekan polusi dr gas buang.
- JASO-MA1 ( lower friction oil dlm kelompok JASO-MA)
- JASO-MA2 (higher friction oil dlm kelompok JASO-MA)

Dari keterangan di sumber2 tsb...IMHO sy dapat menerima mengapa Piaggio menganjurkan oli speks JASO-MA...bahkan sekarang sudah disempurnakan dgn JASA-MA2 dgn bbrp kemungkinan alasan berikut:

1. Mesin Vespa adlah jenis mesin scooter yg bekerja pada putaran lebih tinggi ato bekerja lebih keras, dan menggunakan Catalytic Converter yg dibutuhkan sbgai salah satu sarat lulus emisi EURO 3, disamping juga membutuhkan teknologi injeksi.

2. JASO-MA2 umumnya juga mendapat sertifikasi API SL. yg dimana pd sertifikasi ini oli di tambahkan chemical ato zat2 yg dibutuhkan untuk kompatibel ato tdk merusak Catalytic Converter.

3. Dianjurkan nya penggunaan JASO-MA2 di banding kan JASO MB...krn dibutuhkan untuk mesin dgn kinerja lebih tinggi dgn tingkat beban kerja atau tingkat stress mesin lebih tinggi seperti vespa kita...walopun di vespa kita kopling kering.


agan2 skalin ini sy lampirkan sumbernya...sapa tau aja ada yg mo membaca, mohon maaf klo pendapat ane salah...klo salah mohon di koreksi atau di tambahkan. Trima kasih:

http://www.sportrider.com/tech/146_0...oil/index.html
http://www.motorcycleanchor.com/moto...to/mc_oil.html
http://katriders.com/vb/showthread.php?t=83732
http://www.bobistheoilguy.com/forums...Number=1883244



Quote:Original Posted By takewerkewer
pagi all,
share info... pengaruh pergantian busi, koil & lainnya untuk di motor

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

sumber: disini
-----------------------------------------------------------------

DENSO – W24ES-U
W: Diameter ulir busi (W-14 mm)
24: Tingkat panas busi, kalau nilainya semakin besar berarti bertipe lebih dingin
E: Panjang ulir 19 mm
S: Tipe penggunaan busi S-standar
U: Konfigurasi gap busi

NGK – CPR 7HSP-9
C: Diameter ulir busi (B : 14 mm, C : 1 0mm, D : 12mm)
P: Type rancangan busi (hanya pabrikan yg tahu kode ini)
R: Busi dengan resistor di dalamnya (untuk mesin dengan teknology digital menggunakan busi type ini untuk menghindari terjadinya frekuensi yg dapat mengganggu pembacaan sensor digital)
“7″: Tingkat panas busi. Kalau tambah kecil angkanya 6, 5, 4 disebut busi panas dan sebaliknya tambah besar 8, 9 diklaim sebagai busi dingin
H: Panjang ulir busi, ada tiga jenis kode huruf yang dipakai. Kalau H = 12,7 mm , E = 19 mm dan L = 11,2 mm
S : Type elektroda tengah. Kode lain, ada IX artinya bahan iridium dan G menunjukkan tipe busi racing. Kalau P platinum dan S standar.
“9″ : Celah inti elektroda busi, angka 9 artinya celah busi 0,9mm dan kalau 10 celah busi 1 mm
Kode elektroda busi

C: Copper Core Center Elektroda
D: 2 ground Electroda
P: Platinum Elektroda
R: Burn off Resistor
S: Silver electroda
T: 3 Ground Elektroda
V: Wide Gap 1,3 mm
W: Wide Gap 0,9 mm
X: Wide Gap 1,1 mm
Y: Wide Gap 1,5 mm
Z : Wide Gap 2,0 mm

Busi Standar
Bahan ujung elektroda dari nikel dan diameter center electrode rata-rata 2,5 mm. Jarak tempuh busi standar sampai sekitar 20 ribu Km, ketika kondisi pembakaran normal dan tak dipengaruhi oleh faktor lain macam oli mesin dan konsumsi BBM yang berlebihan efek peningkatan spek karbu. Busi ini bawaan motor setiap diluncurkan dari pabrikan.

Busi Platinum
Ujung elektroda terbuat dari nikel dan center electrode dari platinum, jadi pengaruh panas ke metal platinum lebih kecil. Diameter center electrode 0,6 mm – 0,8 mm, jarak tempuh busi sekitar 30 ribu km. Busi ini favorit bikers penyuka touring karena kemampuannya

Busi Iridium
Ciri khasnya ujung elektroda terbuat dari nikel dan center electroda dari iridium alloy warna platinum buram. Diameter center electroda 0,6 mm – 0,8 mm mm. Jarak tempuh busi sekitar 50 ribu sampai 70 ribu km. berumur lama cocok buat mesin motor besar diatas 150cc. Bisa dikatakan semi kompetisi, biasa diaplikasi buat mesin non standar

Busi Racing
Busi yang tahan terhadap kompresi tinggi, serta temperatur mesin yang tinggi. Dipersiapkan untuk mampu mengimbangi pemakaian full throttle dan deceleration.
Busi racing tidak sama dengan busi Iridium. Diameter center electroda pun relatif kecil meruncing macam jarum. Jarak tempuh busi juga relatif pendek di 20 ribu – 30 ribu Km, untuk rpm tinggi diatas 6000 pada temperatur mesin yang tinggi.

Busi Resistor
Logo R dengan font miring banyak yang mengira artinya racing. sebenarnya R itu artinya resistor. Busi ini dipakai untuk melindungi perangkat elektronik digital, berupa speedometer, indikator pada kendaraan yang memakainya, terhadap pengaruh gelombang radio dan sejenis nya. Maka, busi ber-kode R pada busi mesti diingat, sebagai perlindungan perangkat elektronik digital motor.

sumber: ototrend

INFO TAMBAHAN:
BUSI
pergantian busi, kabel busi, ataupun chop busi tidak ada kenaikan power, namun lebih ke stabilitas kinerja nya aja.

contoh:
pergantian busi standar ke busi iredium.
kelemahan busi standar dimana gap ground ke elektroda gampang berubah karena pemuaian, beda dengan busi iredium dimana gap nya tidak gampang berubah/ tahan panas.

penggunaan busi iredium apabila sesuai dengan rekomendasi pabrikan tentunya akan AWET, beda halnya apabila kita salah memilih kode kedinginan/ kepanasan tentunya ga akan lama umur tu busi, disamping akan berdampak pula ke sector piston & boros bbm.

kelebihan busi iredium tentunya kita bisa menyesuaikan dengan kondisi dimana kita tinggal. misal: busi standar U24 pilihlah busi iredium dengan kode IU24. tapi apabila kita tinggal di gunung bromo yg cuacanya memang dingin alias menggigil pilihlah IU22 begitu jg sebaliknya. pengalaman newbie pake iredium di motor sebelumnya tahan hingga 2thn.

iredium yg mana? pilih merek yg memang sudah teruji/ handal spt: NGK atau DENSO dll. Busi Nology konon lebih baik dr kedua merek tadi tapi newbie blom pernah coba heheheheh emoticon-Malu (S)

gmana dengna busi platinum? Newbie ga suka, jarum elektrodanya ringkih gampang patah. Kl dah patah rasa motor ya ga karuan emoticon-Malu (S)

GROUND STRAP/ KABEL BUSI
lebih ke menyetabil arus aja kalo kata newbie, penggunaan ini akan efektif apabila sudah meng-upgrade komponen pengapian lain spt: koil, cdi atau piggyback.

TUTUP BUSI
biasa aja ga ada ngaruh apa2... cm lebih ke "perasaan"

CARA BACA BUSI?
langsung liat pic nya aja deh....
misal: jika kondisi busi kita putih alias kekeringan padahal busi kita standar mesin standar... analisa bisa aja kemungkinan karena faktor suhu di lingkungan kita tinggal... kalo gitu bisa di coba naikan 1 step lebih dingin begitu pula sebaliknya. kalo kondisi busi dah OK tapi rasa motor malah jd ga enak? coba cek sektor lainnya berati ada yg ga bener bisa jadi TB kotor dll.

"baca busi"


kira2 gitu deh… correct me if I’m wrong
semoga berguna


Quote:Original Posted By kiky.regak
Selamat Pagi...emoticon-Angkat Beer

Mo share dikit akh, kemaren jumat iseng2 bongkar CVT dirumah,bersihin kopling sekalian riset variator Malossi emoticon-Big Grin

step2 nya kebetulan ane sengaja dokumentasiin,bukan buat ngajarin sih,tapi buat sharing aja, krn ane masih newbie jg, butuh bimbingan dr om2 semua disini yg mgkin jg di pict ane ada yg salah/krg bener emoticon-Smilie

Lsg aja ke penampakan nya gan:

Step by step


mudah2an jelas gambarnya dan mudah dimengerti emoticon-Smilie

Review variator Malossi menyusul ya gan, ane msh tes2 bongkar bbrpa kali gonta-ganti roller,ampe nemu sttingan yg pas (menurut ane) , baru dah ane review. Baru tes roller 9,5gr, roller 12,5, roller 12,5gr mix 9,5 gr. Skrg variator Malossi ane kimpoiin pake roller Polini 11,8gr.

Sekali lagi, sekedar sharing aja, gak bermaksud sotoy, krn ane masih jauh dr kata "bisa".Makanya ane sharing dimari,siapa tau ada yg bisa koreksi,khan bagus tuh buat nambah2 ilmu emoticon-Smilie

Tips & Trick Electrical, etc

---------------------------
Pemasangan Box Givi pada Vespa LX/GTS
http://www.twistedthrottle.com/artic...view/141/1/20/
http://modernvespa.com/forum/topic20162.html
http://modernvespa.com/forum/topic61994
http://modernvespa.com/forum/topic45669
---------------------------

Cara Bongkar Dek Vespa

Pemasangan 12V Power Outlet

Skema pemasangan klakson pada Vespa LX
skema


Tentang Headlamp Vespa LX dan Piaggio Liberty
Quote:
Kalau dilihat detail spesifikasi fisiknya :
- HS1 : [url]http://www.donsbulbs.com/cgi-bin/r/b...px43t~ece.html[/url]

Lebih lengkap adalah di http://en.wikipedia.org/wiki/Automotive_lamp_types

Bisa dilihat bahwa -selain H1 dan H3- maka rata2 lampu halogen selalu ada tudung logam kecil di lampu dekat (low-beam) dan lampu-jauh (high-beam) tidak ditutupi oleh tudung logam tersebut.
Juga ada tutup warna hitam dibagian ujung depan bohlamnya.


Kalau HID (contohnya D2S) tidak ada tutupnya sama sekali.


Kemudian, di headlamp mobil yg sudah menggunakan mika bening, selalu ada tudung lagi di depan bohlam-nya.

Nah, kalau menggunakan lampu HID, tudung lampu didalam headlamp itu JANGAN DILEPAS.
kalau dilepas akan menyebabkan sinar berpencar kemana-mana.

Jadi, HID projector itu langkah paling aman, namun kalau tidak pakai projector juga tidak apa2 asal tudung bohlam didalam headlamp jangan dilepas.
Saya sudah berpengalaman dengan berbagai macam clear-headlamp dari berbagai jenis mobil, sejauh ini tidak menyilaukan dari arah berlawanan.

Beda dengan yg headlamp-nya belum yg bening. Biasanya ada alur2 di kaca/mikanya.
Ini yg masih menyilaukan karena didalam headlamp-nya tidak ada tudungnya.



kembali lagi mengenai pemasangan bohlam berdaya besar di Vespa LX/Liberty (saya punyanya Liberty).
memang bohlam H4 dapat dipasangkan ke HS1 (tapi tidak sebaliknya).
Namun, kalau diperhatikan, rata2 daya lampu halogen H4 minimum sekitar 55W/65W.
Terus - terang saya takut karena panas yg dihasilkan akan lebih besar, takut dalamnya headlamp lama2 menjadi kekuningan atau -buruknya- reflektornya rusak.

Pilihan adalah menggunakan HID.
tapi, didalam headlamp tidak ada tudung bohlam-nya sehingga dapat dipastikan bahwa sinar lampu akan menjadi menyebar.
Dan juga, karena di Indonesia berlaku peraturan bahwa kendaraan roda-2 harus menyalakan lampu utama, rasanya kok terlalu mahal HID digunakan seperti itu.

andi_liani

------------------
Pemasangan Grill Lamp Pada Vespa LX

1. ngambil arus dari lampu senja om, jadi kabel dari lampu senja di sambung pake kabel agak panjang kebawah, trus di grill lampnya dibuatin soket lagi, jadi gampang buat lepas pasangnya. ( besok saya fotoin deh rangkaiannya, tar saya gambarin dulu skemanya.0

2. Osram Nightbreakernya, memang sesuai klaim osram ini lebih terang hampir 50% dari bohlam standar LX ( Osram bilux kalo ga sala ), tadi saya coba sore2, tembak kira2 jarak 3 meter ke pintu gerbang warna putih, coba hi low nya, memang lebih terang dari standarnya, dan hi beamnya agak putih ( khas nightbreaker )

kalo heat beda sedikit sama lampu standar, saya ngerasain dengan cara idupin lampu trus kira2 jarak 20cm dari headlight saya deketin kuping, antara 35w sama 55w beda2 sedikit lah panasnya.
tapi saya belom coba ngidupin lama, cuma 10 menit aja tadi, rencana mau saya tes 1 minggu dulu kalo aman2 aja saya lanjutin pakenya ( ato upgrade pake HID )

osram nightbreaker ini jenis halogen H4, btw kalo mau pasang H4 55/60w ada yang harus di modif dikit, karena H4 asli LX itu sebenernya tipe HS1.

Skema Pemasangan Grill Lamp Pada Vespa LX

grill lamp


Review Shock Absorber
Quote:Original Posted By jangkrikbos


sekalian review yang lbh mendalam ttg shock absorber RMS.

Ternyata track jalanan di bali ngga seperti track jalanan di banyuwangi, lbh banyak obstaclenya di banyuwangi, sampai2 GPS saya jatuh, untung ke dek ngga ke jalan raya, tp memang shock RMS ini sangat2 baik dalam meredam getaran. Saya tes nyoba ngebut di jalan yang penuh tambalan dan retak2, hadling masih tetep terjaga, ngga terlalu liar seperti shock standar, bandingin sama temen yang pake Bitubo Sporty Series ( bukan yang biasa, tapi yang Sporty, harga lbh mahal ) performance dalam meredam getaran hampir sama, tapi dalam masalah rebound bitubo memang ahlinya..

begitu kembali di bali saya coba lg ngebut, tapi jalanan mulus, berkelok, coba performanya pas lg belok kecepatan tinggi, STABIL, shock standar biasanya goyang2 dikit, begitu juga pada saat belokan yang ada retakan aspal atau tambalan, tetep stabil, handling terjaga, melewati reflektor di garis jalan juga seperti melawati kerikil kecil, ngga berasa, dibanding shock standar di vespa saya, 75% lebih nyaman menggunakan RMS, tangan ngga kesemutan dan ngga pegel gara2 nahan getaran.
-Jangkrikbos-


Quote:Original Posted By timmy23387
akhirnya pesenan YSS dateng juga.. walaupun badan capek abis dinas luar kota + wajib kunjungan ke pabrik pagi tadi, dengan semangat ngebut pulang dari balaraja demi pasang shock YSS.. ternyata ga gitu susah ya ganti shock, cuma emang bautnya keras2 banget.. hehe.. tp ok lah demi safety kan.. hehe...

abis pasang, tesdrive tancep jemput yayang ke halim.. enak banget! settingan bawaan pabrik preload dikerasin dikit, karena pengen coba paling empuknya gimana, akhirnya disetel ke paling empuk, beneran super empuk! tambelan2 aspal di sepanjang gatsu yg biasanya bikin badan bergoncang, wah sekarang ga berasa.. goncangan malah sangat terasa dari belakang, yang awalnya ga gitu terasa..

rencana selanjutnya pengen setting preload ampe dapet yg maksimal, kondisi sekarang empuk banget, tapi kalo kecepatan tinggi rada terlalu empuk.. mau dikerasin dikit lagi mungkin bisa pas..

Tips & Trick Electrical, etc ( Lanjutan )

Cara Pemasangan Whitewall

Cara Pemasangan Bracket Top Box Original

Tutorial Melepas dan Mengecat ulang Knalpot Vespa LX/S

Tutorial Mengganti Brakepad Depan

Info Parkiran Khusus Vespa/Piaggio

-menunggu info terbaru-
Sudah di rumah kedua ya ?

wah udah rumah ke2 nih... hehe...


(waduh, dapet peer yak??) hahahaaa...

Foto Foto Piaggio Penghuni

timmy23387

topiqcool

jangkrikbos

viewhistoryhelp

dimasbgs

clavier

neng.na.nong

cyclush

albertus alby

pungz

kreuzseptian

kiky.regak

upiekmac

yauraka

ianlsk

king croc

fadhildil

SpaceMotor

StepShinobi

kihir

Sognante

takewerkewer

Cheap4All

Makavelli

donMANGO

buditea

clyde77

kotzenman

cruisneey

vond

skankinpickles

pemuda gas'ah

r3ngga

cel

edcha

febrianrangga

o2nprojectpop

johnkribo

maddox141188

trulyule

mugiwarazy

BP120NY

Zakirow

Foto Foto Piaggio Penghuni ( Lanjutan )

"Dhikdut"

citizenerased

kegiatan - Kegiatan

MoVe Jakarta Touring Puncak - Sukabumi
touring

MoVe Bali Tour de Kintamani
touring

MoVe Bali Tour De Karangasem
touring

Kopdar MoVe Jakarta @ Monas
foto kopdar MoVe Jakarta

Breakfast bareng MoVe jakarta @ancol
breakfast

[YOUTUBE]0ECrOqV67S8&feature=g-all-s&autopley=0[/YOUTUBE]

Turing MoVe Bali "Bedugul Trip"

touring

Kopdar move timur + move tanggerang + piaggio lovers di Taman Menteng
kopdar

Famili Gath @Saluyu Vespario Bandung
gath

MoVe Jogjakarta @Pantai Depok
Move Yogyakarta


MoVe Bali Ngopi & Lunch bareng...

ngopi & lunch


MoVe Jabodetabek Safety Riding
safety riding jasa raharja

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


MoVe Bali Tour De Banyuwangi

touring

MoVe Indonesia Ride To Bromo

ride to bromo


Video :
Vimeo :


Youtube :
youtube-thumbnail


MoVe Bandits Goes To Bandung

Daftar penghuni thread ini

Penghuni
Courtesy of: buditea
Quote:Original Posted By buditea
PASANG WHITEWALL

Tools yg di siapkan:
1. Balpoint/spidol
2. Gunting (kalo ada size besar)
3. Kunci L size 6 (Yang bagus biar baut gak rusak)
4. Kunci Shock 24

Requirement lain:
1. Penahan Body ( Boleh pake box/ kursi/ kayu dongkrak)
2. Kain Pelindung Penahan Body (biar gak baret emoticon-Blue Guy Peace )


STEP2:

Pemasangan Whitewall depan


Pemasangan WhiteWall Belakang




courtesy of: Momod

Quote:Original Posted By Makavelli
Mau share sedikit cara memasang top box Vespa dengan bracket FA Italia.

1. Siapkan topbox yang baru anda beli, buka semua bungkusnya



2. Siapkan pula bracket dan buka semua bungkusnya


3. Buka manual book-nya, dan pastikan semua komponen pendukung seperti mur dan baut ada di dalamnya


4. Buka jok vespa, lalu buka bracket asli motor anda menggunakan kunci 10. Dimulai dari bagian belakang.


5. Buka cover aku berwarna hitam di vespa anda menggunakan obeng kembang. Tidak perlu dibuka semua, cukup 4 baut


6. Buka penutup bensin, lau angkat cover berwarna hitam dan geser ke kanan atau ke kiri. Cover tidak bisa dibuka total karena kabel aki masih terpasang


7. Lanjutkan membuka baut kanan dan kiri dari bracker asli anda setelah cover hitam terbuka


8. Pasang bracket baru anda dan pastikan semua baut dipasang


9. Pasang topbox anda. Dudukan di bracket dengan pengait akan masuk secara presisi. Dorong ke depan untuk mengencangkan


10. Pastikan lobang yang di center topbox anda align dengan lobang baut yang ada di bagian tengah bracker. Lalu pasangkan pin dan kencangkan


11. Foto terpasang


Total waktu diperlukan : 10-15 menit

Semoga bermanfaat...
Quote:Original Posted By jangkrikbos




wakakaka, selamat gan, anda ditugaskan indexing trit lama yak.!
-Jangkrikbos-


emoticon-Ngakak



emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kiky.regak
rumaaahh baroee...emoticon-Big Grin


yess, dapet tambahan tukang index.....


-Jangkrikbos-
reserved







-Jangkrikbos-
reserved







-Jangkrikbos-