Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9984
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013965906/all-about-kpr---please-read-page-1
All About KPR Permisi buat Om Moderator Ane minta izin bikin thread KPR baru Supaya info terbaru bisa update di page-1 Mohon maaf jika kurang berkenan Demi Manfaat, Kerapihan dan Kenyamanan Thread ini 1. Sebelum bertanya sesuatu, sebaiknya baca PAGE ONE atau page-page sebelumnya. 2. Dimohon untuk mempergunakan bahasa yang sopan. 3. Tidak ada tulisan dengan bahasa yang dapat menyinggung Suku/Ras/Ag
Lapor Hansip
15-04-2012 04:44

All About KPR - Please Read Page 1

All About KPR

Permisi buat Om Moderator
Ane minta izin bikin thread KPR baru
Supaya info terbaru bisa update di page-1
Mohon maaf jika kurang berkenan

Quote:
Demi Manfaat, Kerapihan dan Kenyamanan Thread ini

1. Sebelum bertanya sesuatu, sebaiknya baca PAGE ONE atau page-page sebelumnya.
2. Dimohon untuk mempergunakan bahasa yang sopan.
3. Tidak ada tulisan dengan bahasa yang dapat menyinggung Suku/Ras/Agama/Politik tertentu
4. Tidak Nge-Junk.
5. Harap upload gambar dalam ukuran file kecil (under 100Kb), demi kenyamanan teman-teman yg memiliki sambungan internet lambat.

Quote:
Syarat-syarat KPR :

Syarat KPR

Quote:
Fase Proses KPR :

Fase KPR

Quote:
Biaya-biaya KPR :

Biaya-Biaya KPR

Quote:
Hitungan Besar Pajak :

Hitungan Pajak

Quote:
Bank Penerima Take Over KPR dari Bank lain :

Take Over KPR

Quote:
Proses Pembelian Tanah dan Membangun Rumah
Atau
Punya Tanah dan Mau Membangun Rumah:

Beli Tanah + Bangun
Quote:Original Posted By InRealLife
sharing buat syarat tambahan KPR untuk ngebangun rumah:

-fotokopi bukti kepemilikan tanah (sertifikat)
-fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau resi permohonan pembuatan IMB
-bukti pembayaran PBB tahun terakhir
-Rencana Anggaran Biaya (RAB)
*sumber: BNI

-Bank Syariah Mandiri: Dalam RAB, biaya upah pekerja dan keuntungan kontraktor tidak akan dipertimbangkan untuk perhitungan kredit pembangunan karena dianggap bukan komponen "pembelian".

Quote:
Proses Akad Kredit

Proses Akad Kredit

Quote:
F. A. Q. :


Bank Manakah Yang Terbaik Untuk Mengambil KPR ?
Bank Terbaik

Bank Swasta Atau Bank Pemerintah ?
Bank Swasta vs Bank Pemerintah

Sistem Anuitas atau Flat ?
Anuitas vs Flat


Dirangkum dari share kawan-kawan Kaskuser dari 2 Thread KPR sebelumnya...

emoticon-linux2
Diubah oleh ichalviking
profile-picture
tata604 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 301 dari 501
All About KPR - Please Read Page 1
17-12-2014 20:11
curhat dikit gan soal asuransi jiwa kpr btn

gini ceritanya, ayah ane kan ambil kredit perumahan sudah berjalan 2 th dari lalu / akad kredit
Kemudian terjadi hal yang tidak diduga, September kemaren ayah ane terkena serangan jantung dan meninggal..

Kemudian ane selaku anak mengajukan klaim asuransi jiwa ke pihak bank btn di bulan oktober dengan syarat surat" sudah lengkap untuk disertakan mengajukan klaim asuransi jiwa.
dan ane mendapat 1 masalah nih ketika pihak bank btn meminta kartu polis asuransi jiwasraya..

sedangkan surat" yang diberikan dari pihak bank diberikan ke keluarga ane ada ajb dan lain" gitu aja,sedangkan kartu polis asuransi jiwanya tidak diberikan ke keluarga ane setelah akad kredit tersebut,
dan ane Tanya sama tetangga mereka Semua pun tidak mendapatkan kartu polis itu juga, Kemudian ane Tanya sama pihak developer dan mengatakan berkasnya polis yang mengambil rumah di perumahan ane memang tidak diberikan oleh bank dan berkas" yang dititipkan oleh bank sudah diberikan Semua ke debitur...

ane sentak marah ketika karyawan petugas asuransi jiwa di btn mengatakan, mungkin kehilangan kartu disaat dipegang debitur,dan menyarankan untuk membuat surat keterangan kehilangan surat berharga dikepolisian setempat..

sekarang gimana bisa membuat surat keterangan hilang Kalo kita ga ngerasa menghilangkan kan, tapi ya udah ane coba ke kantor polisi buat coba bikin surat kehilangan tersebut, nah sampe pas Ngurus surat kehilangan di kantor polisi petugas.
yang bertugas membuat Suratnya mengatakan untuk meminta surat keterangan kehilangan polis dari bank beserta no polis asuransinya baru surat keterangan kehilangannya bisa dibuat..

balik lagi deh ke bank btn besoknya dan ane Minta surat pernyataan untuk ke kantor polisi tersebut, dan karyawan asuransi btn menolak memberikan surat keterangan beserta no polis asuransi jiwasraya
Masa bisa gitu sih aneh..
ane ngerasa kesal banget karena keluarga ane g pernah terima kartunya dibilang menghilangkan kartunya...

setelah ane telpon pihak dev perum ane.
disambungkan ane dengan karyawan yang bertugas waktu akad kredit alm ayah ane, kebetulan pas dia ada dikantor btn tersebut juga..
setelah ngobrol dan ane jelasin beliau segera cek arsip asuransi dikantor btn deh,
dan ane kaget waktu dia bilang ga ada dan Semua debitur yang mengambil kpr di perumahan ane juga ga ada kartu polisnya Semua...
Masa bisa gitu Bukannya polis kpr btn harusnya sudah berlaku ya max setelah Masa 3 bulan cicilan setelah akad kredit??
ane curiga jangan" perumahan kpr Ini Semua Belom di daftarkan asuransinya sedangkan premi untuk asuransinya kan sudah dibayarkan diawal awal akad kredit kan..

Kemudian karyawan asuransi btnnya meminta ane membuat surat pernyataan ke pihak bank btn.
yang isinya menyatakan bahwa ayah saya telah meninggal dan meminta pihak bank btn melunasi jumlah kredit Sisa tertanggung.
dan dia tidak Minta lagi tuh surat keterangan kehilangan kartu polis jiwasraya.
Kemudian berkas dan surat pernyataan tersebut diantar ke petugas bagian pelayanan pengajuan kpr
petugas asuransi itu juga memberikan memo tembusan untuk atasannya sepertinya.
dianter deh ane bareng sama petugas asuransinya
dan secara resmi berkas klaim asuransi diterima tgl 30 sepetember 2014

nah masalahnya sampai sekarang 17 des belum ada kabar berita tentang proses klaimnya sudah sampai mana,setelah berulang" ane tanya,
dan jawabannya dengan alasan berkas alm ayah ane dibawa ke kantor pusat btn dulu dan Belom dapat berita terbaru

mungkin ada yang pengalaman dengan masalah seperti ane?
atau tau informasi berapa lama kira" proses klaim jiwa d btn?
karena ane butuh bantuan nih
dan contact / email btn mana aja yg bisa dihubungi untuk mantau proses klaim alm ayah ane

sebelum sesudahnya terima kasih...
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
17-12-2014 20:26
Quote:Original Posted By ichalviking

Ane pernah apply.
Tapi ga diambil karena dari bank lain ada yg lebih menarik tawaran nya.

emoticon-I Love Indonesia (S)


boleh Di bisikin gan testinya di hsbc?
Btw boleh tau juga ga sekarang pake bank apa? emoticon-Malu (S):
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
17-12-2014 20:30
niggalin jejak dulu gan ah
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
19-12-2014 11:38
Misi,gan.. ane mau nanya..
Dulu sebelum kami menikah, kakak istri ane mengambil KPR subsidi. Karena kakak istri ane itu statusnya TKW maka permohonan KPR ditolak. Akhirnya permohonan KPR di-acc dengan menggunakan nama istri ane (karena di antara saudara2nya hanya istri ane yang memiliki penghasilan tetap dan menerima slip gaji) tapi yang menanggung uang muka dan angsurannya sampai saat ini tetap kakaknya. Besar angsuran sekitar 550 ribu. Kalau tidak salah pengambilan KPR tahun 2010.

Sekarang kami sudah resmi menikah dan sewajarnya sebuah keluarga ingin punya rumah sendiri. Terus terang diukur dari total penghasilan tetap kami berdua yang sekitar 3 juta-an (di luar penghasilan tambahan tidak tetap) sepertinya kami hanya mampu mengajukan KPR yang bersubsidi.

Pertanyaannya, bisakah ane mengambil KPR subsidi lagi atas nama ane, meskipun istri ane sampai sekarang status namanya masih sebagai debitur KPR subsidi sebelumya ?

Mohon pencerahannya ya agan-agan...emoticon-Kiss (S)
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
19-12-2014 14:09
Quote:Original Posted By kasakxkusuk
curhat dikit gan soal asuransi jiwa kpr btn

gini ceritanya, ayah ane kan ambil kredit perumahan sudah berjalan 2 th dari lalu / akad kredit
Kemudian terjadi hal yang tidak diduga, September kemaren ayah ane terkena serangan jantung dan meninggal..

Kemudian ane selaku anak mengajukan klaim asuransi jiwa ke pihak bank btn di bulan oktober dengan syarat surat" sudah lengkap untuk disertakan mengajukan klaim asuransi jiwa.
dan ane mendapat 1 masalah nih ketika pihak bank btn meminta kartu polis asuransi jiwasraya..

sedangkan surat" yang diberikan dari pihak bank diberikan ke keluarga ane ada ajb dan lain" gitu aja,sedangkan kartu polis asuransi jiwanya tidak diberikan ke keluarga ane setelah akad kredit tersebut,
dan ane Tanya sama tetangga mereka Semua pun tidak mendapatkan kartu polis itu juga, Kemudian ane Tanya sama pihak developer dan mengatakan berkasnya polis yang mengambil rumah di perumahan ane memang tidak diberikan oleh bank dan berkas" yang dititipkan oleh bank sudah diberikan Semua ke debitur...

ane sentak marah ketika karyawan petugas asuransi jiwa di btn mengatakan, mungkin kehilangan kartu disaat dipegang debitur,dan menyarankan untuk membuat surat keterangan kehilangan surat berharga dikepolisian setempat..

sekarang gimana bisa membuat surat keterangan hilang Kalo kita ga ngerasa menghilangkan kan, tapi ya udah ane coba ke kantor polisi buat coba bikin surat kehilangan tersebut, nah sampe pas Ngurus surat kehilangan di kantor polisi petugas.
yang bertugas membuat Suratnya mengatakan untuk meminta surat keterangan kehilangan polis dari bank beserta no polis asuransinya baru surat keterangan kehilangannya bisa dibuat..

balik lagi deh ke bank btn besoknya dan ane Minta surat pernyataan untuk ke kantor polisi tersebut, dan karyawan asuransi btn menolak memberikan surat keterangan beserta no polis asuransi jiwasraya
Masa bisa gitu sih aneh..
ane ngerasa kesal banget karena keluarga ane g pernah terima kartunya dibilang menghilangkan kartunya...

setelah ane telpon pihak dev perum ane.
disambungkan ane dengan karyawan yang bertugas waktu akad kredit alm ayah ane, kebetulan pas dia ada dikantor btn tersebut juga..
setelah ngobrol dan ane jelasin beliau segera cek arsip asuransi dikantor btn deh,
dan ane kaget waktu dia bilang ga ada dan Semua debitur yang mengambil kpr di perumahan ane juga ga ada kartu polisnya Semua...
Masa bisa gitu Bukannya polis kpr btn harusnya sudah berlaku ya max setelah Masa 3 bulan cicilan setelah akad kredit??
ane curiga jangan" perumahan kpr Ini Semua Belom di daftarkan asuransinya sedangkan premi untuk asuransinya kan sudah dibayarkan diawal awal akad kredit kan..

Kemudian karyawan asuransi btnnya meminta ane membuat surat pernyataan ke pihak bank btn.
yang isinya menyatakan bahwa ayah saya telah meninggal dan meminta pihak bank btn melunasi jumlah kredit Sisa tertanggung.
dan dia tidak Minta lagi tuh surat keterangan kehilangan kartu polis jiwasraya.
Kemudian berkas dan surat pernyataan tersebut diantar ke petugas bagian pelayanan pengajuan kpr
petugas asuransi itu juga memberikan memo tembusan untuk atasannya sepertinya.
dianter deh ane bareng sama petugas asuransinya
dan secara resmi berkas klaim asuransi diterima tgl 30 sepetember 2014

nah masalahnya sampai sekarang 17 des belum ada kabar berita tentang proses klaimnya sudah sampai mana,setelah berulang" ane tanya,
dan jawabannya dengan alasan berkas alm ayah ane dibawa ke kantor pusat btn dulu dan Belom dapat berita terbaru

mungkin ada yang pengalaman dengan masalah seperti ane?
atau tau informasi berapa lama kira" proses klaim jiwa d btn?
karena ane butuh bantuan nih
dan contact / email btn mana aja yg bisa dihubungi untuk mantau proses klaim alm ayah ane

sebelum sesudahnya terima kasih...


Bank menyimpan polis asuransinya Gan.
Dalam kasus ini polis asuransi ada di BTN.

Polis asuransi ga akan diberikan karena itu jaminan untuk bank jika terjadi apa2.

Coba datangi lagi BTN nya.
Kalo masih ngotot silakan buat surat pembaca di media nasional.
Jangan lupa bikin juga surat pembaca di kaskus.

Gudlak ya Gan.

Btw. turut berduka atas meninggalnya Ayahanda Agan.

Quote:Original Posted By lampujin


boleh Di bisikin gan testinya di hsbc?
Btw boleh tau juga ga sekarang pake bank apa? emoticon-Malu (S):


Testi tentang apanya ya Gan ?
Proses nya sama dengan bank lain kok.

Quote:Original Posted By onderkeparad
Misi,gan.. ane mau nanya..
Dulu sebelum kami menikah, kakak istri ane mengambil KPR subsidi. Karena kakak istri ane itu statusnya TKW maka permohonan KPR ditolak. Akhirnya permohonan KPR di-acc dengan menggunakan nama istri ane (karena di antara saudara2nya hanya istri ane yang memiliki penghasilan tetap dan menerima slip gaji) tapi yang menanggung uang muka dan angsurannya sampai saat ini tetap kakaknya. Besar angsuran sekitar 550 ribu. Kalau tidak salah pengambilan KPR tahun 2010.

Sekarang kami sudah resmi menikah dan sewajarnya sebuah keluarga ingin punya rumah sendiri. Terus terang diukur dari total penghasilan tetap kami berdua yang sekitar 3 juta-an (di luar penghasilan tambahan tidak tetap) sepertinya kami hanya mampu mengajukan KPR yang bersubsidi.

Pertanyaannya, bisakah ane mengambil KPR subsidi lagi atas nama ane, meskipun istri ane sampai sekarang status namanya masih sebagai debitur KPR subsidi sebelumya ?

Mohon pencerahannya ya agan-agan...emoticon-Kiss (S)


Nama istri Agan akan tercatat di BI.
Dan waktu BI checking akan kelihatan.

emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
19-12-2014 14:16
Quote:Original Posted By ichalviking



Nama istri Agan akan tercatat di BI.
Dan waktu BI checking akan kelihatan.

emoticon-I Love Indonesia (S)


Brarti dengan kata lain ane ga bakalan bisa ambil KPR subsidi ya gan?
adakah solusinya ? oper kredit ke kakaknya atau gimana gitu.. emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
19-12-2014 15:59
Quote:Original Posted By onderkeparad


Brarti dengan kata lain ane ga bakalan bisa ambil KPR subsidi ya gan?
adakah solusinya ? oper kredit ke kakaknya atau gimana gitu.. emoticon-Cape d... (S)



Kalo tidak salah maksimal KPR subsidi hanya 1.
Kemungkinan Agan ga bisa ambil lagi.

Kalo solusinya Ane juga bingung Gan...
Maaf... emoticon-Bingung (S)
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
19-12-2014 20:17
Quote:Original Posted By onderkeparad


Brarti dengan kata lain ane ga bakalan bisa ambil KPR subsidi ya gan?
adakah solusinya ? oper kredit ke kakaknya atau gimana gitu.. emoticon-Cape d... (S)



pakai nama ortu agan atau adek agan bs.
cm kalo ane lbh kasih yg berhak aja gan. namanya rmh subsidi kan buat yg gak pny rmh. buat apa sih kt ambil pny yg berhak, gak berkah mnurut ane hasilnya jg
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 06:16
Quote:Original Posted By ichalviking


Bank menyimpan polis asuransinya Gan.
Dalam kasus ini polis asuransi ada di BTN.

Polis asuransi ga akan diberikan karena itu jaminan untuk bank jika terjadi apa2.

Coba datangi lagi BTN nya.
Kalo masih ngotot silakan buat surat pembaca di media nasional.
Jangan lupa bikin juga surat pembaca di kaskus.

Gudlak ya Gan.

Btw. turut berduka atas meninggalnya Ayahanda Agan.


ane bisa mengerti bila ga diberikan Kalo ane Minta polis asuransinya,
tapi disini kan kepolisian membutuhkan surat pernyataan aja,
Kalo benar adanya bank mengetahui adanya kehilangan kartu polis asuransi jiwasraya bernomor bla bla bla.. atas nama bla bla bla..

Cuma gitu aja kok gan
Masa menolak seperti itu..!!!

gimana bisa d proses kan jadinya.??
tapi ya sudahlah sepertinya berkas surat ket kepolisiannya tidak diperlukan dulu sementara ane tunggu kabar lanjutnya..

dan ane sudah Tanya ke kantor asuransi jiwasraya Kalo bila berkas sudah diterima asuransi, paling lama 2 minggu Dana klaim Akan di bayarkan ke bank..
karena ada Masa maximal dalam undang" untuk segera membayarkan bila tidak Akan didenda asuransinya

tapi ane ga tau nih proses klaim di bank btn itu max berapa lama sebelum pinalti berdasarkan undang",
mungkin disini ada yg tau informasinya?

ya mungkin Kalo Akhir tahun ini ane ga dapat kabar juga Dari bank btnnya ane mau buat surat pembaca.

sudah 2 Bulan progres tanpa kabar dan fast responenya dari bank btn

mohon infonya gan dmn ane bisa dapat contact untuk membuat surat pembaca di media Masa,
dan di kaskus di trit mana yg tepat untuk membuatnya?

Bdw terimakasih gan atas belasungkawanya

ane berharap semoga segala hal urusan yang ditinggalkan ayah bisa berjalan lancar dan dimudahkan,hak dan kewajibannya ke orang lain...
termasuk kado telakhir untuk istrinya..
mimpi besar ibu ane untuk memiliki tempat berteduh tanpa harus takut pindah karena sewa, yang berhasil diwujudkan suaminya..
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 06:36
Quote:Original Posted By robtherobbery


pakai nama ortu agan atau adek agan bs.
cm kalo ane lbh kasih yg berhak aja gan. namanya rmh subsidi kan buat yg gak pny rmh. buat apa sih kt ambil pny yg berhak, gak berkah mnurut ane hasilnya jg


setuju banget ane saran ente
sekitar sebulan kemarin diperumahan tempat ane didatangi petugas dari kementrian perumahan yang meninjau penghuni yang menempati perum kpr bersubsidi...
perum ini adalah program kpr subsidi pemerintah

Semua penghuni per rumah ditanyain apakah pemiliknya yang menempati rmh tersebut?
dan didapat 1 keluarga yang memiliki / mengambil lebih dari 1 kpr diperumahan ini (Kalo ga salah ada 10kpr yg d ambilnya mungkin untuk dikontrak kali ya atau ga tau deh).

kemudian petugas tersebut menyampaikan untuk menjual / over kredit ke keluarga lain yang belum menerima subsidi kpr dengan sanksi bila tidak dilakukan,
Maka kpr yang beratasnamanya akan di hanguskan selain yang ditempati nama nya..

mungkin pemerintah bertindak tegas kali ini karena banyaknya laporan program kpr subsidi untuk masyarakat kurang mampu yang Malah di ambil oleh masyarakat yang tergolong mampu..
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 09:22
Quote:Original Posted By ichalviking


Kalo tidak salah maksimal KPR subsidi hanya 1.
Kemungkinan Agan ga bisa ambil lagi.

Kalo solusinya Ane juga bingung Gan...
Maaf... emoticon-Bingung (S)

phewf..susah ya.. makasih responnya ya gan.. emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By robtherobbery


pakai nama ortu agan atau adek agan bs.
cm kalo ane lbh kasih yg berhak aja gan. namanya rmh subsidi kan buat yg gak pny rmh. buat apa sih kt ambil pny yg berhak, gak berkah mnurut ane hasilnya jg

Quote:Original Posted By kasakxkusuk


setuju banget ane saran ente
sekitar sebulan kemarin diperumahan tempat ane didatangi petugas dari kementrian perumahan yang meninjau penghuni yang menempati perum kpr bersubsidi...
perum ini adalah program kpr subsidi pemerintah

Semua penghuni per rumah ditanyain apakah pemiliknya yang menempati rmh tersebut?
dan didapat 1 keluarga yang memiliki / mengambil lebih dari 1 kpr diperumahan ini (Kalo ga salah ada 10kpr yg d ambilnya mungkin untuk dikontrak kali ya atau ga tau deh).

kemudian petugas tersebut menyampaikan untuk menjual / over kredit ke keluarga lain yang belum menerima subsidi kpr dengan sanksi bila tidak dilakukan,
Maka kpr yang beratasnamanya akan di hanguskan selain yang ditempati nama nya..

mungkin pemerintah bertindak tegas kali ini karena banyaknya laporan program kpr subsidi untuk masyarakat kurang mampu yang Malah di ambil oleh masyarakat yang tergolong mampu..

Sekedar meluruskan gan.. ane BELUM PUNYA RUMAH dan ane belum pernah sama sekali menempati rumah KPR subsidi kakak ipar ane itu. Ane baru satu kali lihat lokasi rumahnya, bahkan sekarang ane sudah nggak ingat bentuk rumah dan lokasinya.
Begitu kami nikah ane langsung pisah sama ortu gan, pengen mandiri. Sampai sekarang kami masih ngontrak. Sudah dua tahun ane ngontrak. Pertimbangan ane mau ambil KPR karena ngontrak rumah sama ambil KPR sama-sama keluar uang, bedanya kalau ngontrak rumah ga jadi hak milik dan tiap tahun harga sewa rumahnya naik terus, tapi kalau KPR jadi hak milik ane sepenuhnya.

Mengapa ane pilih KPR subsidi? karena realistis gan.. total penghasilan ane sama istri cuma 3 juta, jumlah tabungan buat DP juga nggak banyak. Dari kemampuan finansial ane tadi, di daerah ane paling masuk budget ya ambil KPR subsidi. emoticon-Smilie
Diubah oleh onderkeparad
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 09:53
Setelah baca2 kasus polis asuransi jiwa seperti postingan di atas..gw langsung cek
Ealahh..gak ada juga atau merasa belum nerima tuh polis asuransi jiwa atapun kebakaran
Langsung aja email ke banknya..minta fotocopynya
Pihak bank njelasin bahwa polis harusnya dikirim langsung oleh pihak asuransinya ke kita
Karena gw merasa belum nerima, pihak bank akan membantu menguruskan
Cuman waktunya gak bisa cepat, krn akhir taon gini lagi ribet..
Pihak bank cepet banget nanggepinnya, dan tanpa diminta malah menawarkan diri membantu menguruskan..emoticon-Kiss

0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 16:35
permisi gan numpang tanya disini,
liat 2 post diatas polis asuransi disimpen bank Ya, trus tanda bukti kalo kita pemegang polis apa, dikasih kopiannya gak,
Rencana mau ngambil kpr nih pake bni* syariah, harga rumah 265 dp. 65 yg di kpr 200 pertanyaannya
1. biaya asuransi admin notaris dll 12jt, kemahalan ndak Ya, n kok gak ada pajak sama sekali,
2. kalo bni* syariah biasanya berapa persen dari penghasilan thp kalo disetujui, dengan cicilan 3.105 minimal thp berapa,
3.trus proporsi angsuran di bank ini sama Gak Ya, atao kita besar di margin dulu pokok kecil (piramida)
4.yang perlu kita cek ke developer selain sertipikat shm imb pajak apalagi Ya,
terima kasih sebelumnya
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 19:17
Quote:Original Posted By MRPAIJO
Setelah baca2 kasus polis asuransi jiwa seperti postingan di atas..gw langsung cek
Ealahh..gak ada juga atau merasa belum nerima tuh polis asuransi jiwa atapun kebakaran
Langsung aja email ke banknya..minta fotocopynya
Pihak bank njelasin bahwa polis harusnya dikirim langsung oleh pihak asuransinya ke kita
Karena gw merasa belum nerima, pihak bank akan membantu menguruskan
Cuman waktunya gak bisa cepat, krn akhir taon gini lagi ribet..
Pihak bank cepet banget nanggepinnya, dan tanpa diminta malah menawarkan diri membantu menguruskan..emoticon-Kiss



Setelah Ane pikir2 bener juga ya.
Harusnya polis asuransi kita yang pegang emoticon-Hammer (S)

Kebetulan Ane udah pernah 2x pelunasan KPR.
Satu di N*SP satu di DKI* baru liat polis asuransi pas sudah dilunasi soalnya.
Itupun ambil polis buat cairin sisa premi emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nuxon
permisi gan numpang tanya disini,
liat 2 post diatas polis asuransi disimpen bank Ya, trus tanda bukti kalo kita pemegang polis apa, dikasih kopiannya gak,
Rencana mau ngambil kpr nih pake bni* syariah, harga rumah 265 dp. 65 yg di kpr 200 pertanyaannya
1. biaya asuransi admin notaris dll 12jt, kemahalan ndak Ya, n kok gak ada pajak sama sekali,
2. kalo bni* syariah biasanya berapa persen dari penghasilan thp kalo disetujui, dengan cicilan 3.105 minimal thp berapa,
3.trus proporsi angsuran di bank ini sama Gak Ya, atao kita besar di margin dulu pokok kecil (piramida)
4.yang perlu kita cek ke developer selain sertipikat shm imb pajak apalagi Ya,
terima kasih sebelumnya


1. Detailnya apa aja Gan ? Coba dibandingkan sama notaris2 sekitar aja.
2. Biasanya Bank syariah bisa diatas 30% THP nya. Coba ditanya aja Gan.
3. Katanya sekarang semua sama pake piramida, dulu masih ada satu bank yg ga pake, tapi katanya sekarang piramida semua emoticon-Peace
4. Kalo developernya berupa PT, sertifikat statusnya HGB. Nanti pas balik nama bisa di SHM kan.
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 20:00
Quote:Original Posted By ichalviking


Setelah Ane pikir2 bener juga ya.
Harusnya polis asuransi kita yang pegang emoticon-Hammer (S)

Kebetulan Ane udah pernah 2x pelunasan KPR.
Satu di N*SP satu di DKI* baru liat polis asuransi pas sudah dilunasi soalnya.
Itupun ambil polis buat cairin sisa premi emoticon-Big Grin



1. Detailnya apa aja Gan ? Coba dibandingkan sama notaris2 sekitar aja.
2. Biasanya Bank syariah bisa diatas 30% THP nya. Coba ditanya aja Gan.
3. Katanya sekarang semua sama pake piramida, dulu masih ada satu bank yg ga pake, tapi katanya sekarang piramida semua emoticon-Peace
4. Kalo developernya berupa PT, sertifikat statusnya HGB. Nanti pas balik nama bisa di SHM kan.

mantab nih agan ichalviking langsung jawab, makasih gan,

untuk detail nya admin lupa gan tapi secara garis besar
1.biaya admin 2jt
2. notaris 2 juta
3. asuransi jiwa 4jt
4. asuransi kebakaran 1.5jt
5. cadangan angsuran 3.1
total sekitar 12-13 jt

untuk sertifikat ane dah liat udah shm and developers belum pt, kabarnya sih semua sekarang piramida biar orang kagak gampang ngelunasin.
itu yang polis asuransi nya kayaknya rawan Ya, kita posisi lemah Gak punya tanda pemegang polis. besok tak tanyain ke sales nya ah.
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 21:49
Quote:Original Posted By nuxon

mantab nih agan ichalviking langsung jawab, makasih gan,

untuk detail nya admin lupa gan tapi secara garis besar
1.biaya admin 2jt
2. notaris 2 juta
3. asuransi jiwa 4jt
4. asuransi kebakaran 1.5jt
5. cadangan angsuran 3.1
total sekitar 12-13 jt

untuk sertifikat ane dah liat udah shm and developers belum pt, kabarnya sih semua sekarang piramida biar orang kagak gampang ngelunasin.
itu yang polis asuransi nya kayaknya rawan Ya, kita posisi lemah Gak punya tanda pemegang polis. besok tak tanyain ke sales nya ah.


Kurang lebih emang segitu Gan
Sekitar 5-8% dari plafon.

Pake Piramida karena lebih menguntungkan untuk Bank kalo nasabah melakukan pelunasan emoticon-Big Grin
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 22:02
Quote:Original Posted By kasakxkusuk


setuju banget ane saran ente
sekitar sebulan kemarin diperumahan tempat ane didatangi petugas dari kementrian perumahan yang meninjau penghuni yang menempati perum kpr bersubsidi...
perum ini adalah program kpr subsidi pemerintah

Semua penghuni per rumah ditanyain apakah pemiliknya yang menempati rmh tersebut?
dan didapat 1 keluarga yang memiliki / mengambil lebih dari 1 kpr diperumahan ini (Kalo ga salah ada 10kpr yg d ambilnya mungkin untuk dikontrak kali ya atau ga tau deh).

kemudian petugas tersebut menyampaikan untuk menjual / over kredit ke keluarga lain yang belum menerima subsidi kpr dengan sanksi bila tidak dilakukan,
Maka kpr yang beratasnamanya akan di hanguskan selain yang ditempati nama nya..

mungkin pemerintah bertindak tegas kali ini karena banyaknya laporan program kpr subsidi untuk masyarakat kurang mampu yang Malah di ambil oleh masyarakat yang tergolong mampu..


Perum mana tuh? Kasian aja ane perum subsidi byk yg ksong kaya rmh hantu. Kasian yg tgl d sktrny rmh gak keurus rumput liar. Mrk yg invest kaga modal lg, ada duit buat invest tp gak ada duit buat maintenance byr tkg buat babat rumput yg ampir setinggi atep
Rata2 rmh subsidi kosong 50% gan, msh mndg dkontrakin la, nah ini ksong gak keurus.
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
20-12-2014 22:06
Quote:Original Posted By onderkeparad

phewf..susah ya.. makasih responnya ya gan.. emoticon-shakehand



Sekedar meluruskan gan.. ane BELUM PUNYA RUMAH dan ane belum pernah sama sekali menempati rumah KPR subsidi kakak ipar ane itu. Ane baru satu kali lihat lokasi rumahnya, bahkan sekarang ane sudah nggak ingat bentuk rumah dan lokasinya.
Begitu kami nikah ane langsung pisah sama ortu gan, pengen mandiri. Sampai sekarang kami masih ngontrak. Sudah dua tahun ane ngontrak. Pertimbangan ane mau ambil KPR karena ngontrak rumah sama ambil KPR sama-sama keluar uang, bedanya kalau ngontrak rumah ga jadi hak milik dan tiap tahun harga sewa rumahnya naik terus, tapi kalau KPR jadi hak milik ane sepenuhnya.

Mengapa ane pilih KPR subsidi? karena realistis gan.. total penghasilan ane sama istri cuma 3 juta, jumlah tabungan buat DP juga nggak banyak. Dari kemampuan finansial ane tadi, di daerah ane paling masuk budget ya ambil KPR subsidi. emoticon-Smilie


Wow..rmh kk ipar ente kan pk nama istri ente. Knp gak tgalin aja rmh kk ipar ente drpd ksong rusak yg ada. Mnrt ane slh sndr istri ente pk nama ny buat kk ny, hrsny prioritasin dri sndr dlu br org lain gan
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
21-12-2014 03:05
Quote:Original Posted By onderkeparad

phewf..susah ya.. makasih responnya ya gan.. emoticon-shakehand



Sekedar meluruskan gan.. ane BELUM PUNYA RUMAH dan ane belum pernah sama sekali menempati rumah KPR subsidi kakak ipar ane itu. Ane baru satu kali lihat lokasi rumahnya, bahkan sekarang ane sudah nggak ingat bentuk rumah dan lokasinya.
Begitu kami nikah ane langsung pisah sama ortu gan, pengen mandiri. Sampai sekarang kami masih ngontrak. Sudah dua tahun ane ngontrak. Pertimbangan ane mau ambil KPR karena ngontrak rumah sama ambil KPR sama-sama keluar uang, bedanya kalau ngontrak rumah ga jadi hak milik dan tiap tahun harga sewa rumahnya naik terus, tapi kalau KPR jadi hak milik ane sepenuhnya.

Mengapa ane pilih KPR subsidi? karena realistis gan.. total penghasilan ane sama istri cuma 3 juta, jumlah tabungan buat DP juga nggak banyak. Dari kemampuan finansial ane tadi, di daerah ane paling masuk budget ya ambil KPR subsidi. emoticon-Smilie


iya gan sebelum comment ane juga sudah baca curhatan ente , ane minta maap mungkin ada kata" ane yang ga berkenan , just my opinion do not mean to offend someone , cuma share pengalaman aja emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By MRPAIJO
Setelah baca2 kasus polis asuransi jiwa seperti postingan di atas..gw langsung cek
Ealahh..gak ada juga atau merasa belum nerima tuh polis asuransi jiwa atapun kebakaran
Langsung aja email ke banknya..minta fotocopynya
Pihak bank njelasin bahwa polis harusnya dikirim langsung oleh pihak asuransinya ke kita
Karena gw merasa belum nerima, pihak bank akan membantu menguruskan
Cuman waktunya gak bisa cepat, krn akhir taon gini lagi ribet..
Pihak bank cepet banget nanggepinnya, dan tanpa diminta malah menawarkan diri membantu menguruskan..emoticon-Kiss


nah itu enak
bdw bank apaan itu gan?
mungkin dimudahkan karena meminta copyan polisnya untuk arsip ente sendiri kan ga untuk langsung di klaim asuransinya.
beda kali ya kalo untuk urusannya langsung meminta diklaim polisnya


Quote:Original Posted By nuxon
permisi gan numpang tanya disini,
liat 2 post diatas polis asuransi disimpen bank Ya, trus tanda bukti kalo kita pemegang polis apa, dikasih kopiannya gak,
Rencana mau ngambil kpr nih pake bni* syariah, harga rumah 265 dp. 65 yg di kpr 200 pertanyaannya
1. biaya asuransi admin notaris dll 12jt, kemahalan ndak Ya, n kok gak ada pajak sama sekali,
2. kalo bni* syariah biasanya berapa persen dari penghasilan thp kalo disetujui, dengan cicilan 3.105 minimal thp berapa,
3.trus proporsi angsuran di bank ini sama Gak Ya, atao kita besar di margin dulu pokok kecil (piramida)
4.yang perlu kita cek ke developer selain sertipikat shm imb pajak apalagi Ya,
terima kasih sebelumnya


kalo dibtn seharusnya dikasih berupa kartu yang bertuliskan no polis dari jiwasraya pas ajb diberikan oleh bank ,
masa cuma bank aja yang harus megang,debitur kan berhak mengetahui no polis yang diasuransikan untuk kprnya

Quote:Original Posted By ichalviking


Setelah Ane pikir2 bener juga ya.
Harusnya polis asuransi kita yang pegang emoticon-Hammer (S)

Kebetulan Ane udah pernah 2x pelunasan KPR.
Satu di N*SP satu di DKI* baru liat polis asuransi pas sudah dilunasi soalnya.
Itupun ambil polis buat cairin sisa premi emoticon-Big Grin.


nah khan..
mana ada sih yang mengharapkan sesuatu terjadi tapi kalo ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi setidaknya kan punya bukti untuk diajukan klaim.. selama menjadi nasabah di asuransi tersebut..

Quote:Original Posted By robtherobbery


Perum mana tuh? Kasian aja ane perum subsidi byk yg ksong kaya rmh hantu. Kasian yg tgl d sktrny rmh gak keurus rumput liar. Mrk yg invest kaga modal lg, ada duit buat invest tp gak ada duit buat maintenance byr tkg buat babat rumput yg ampir setinggi atep
Rata2 rmh subsidi kosong 50% gan, msh mndg dkontrakin la, nah ini ksong gak keurus.


di bogor gan perumnya ..
ya namanya juga subsidi untuk rakyat kecil ,
untuk mereka yang tidak memiliki rumah nantinya bisa memiliki tempat tinggal yang cukup layak,daripada sewa terus kan..
bisa dibayangin deh untuk bertahan hidup aja cukup sulit apalagi ngebagusin sandang pangan papan...

kalo menurut ane masalah banyak kosongnya itu karena minimnya pemberitahuan / iklan kpr kpr mana saja yang disubsidi pemerintah ke masyarakat menengah kebawah,
dan emang semua kpr yang disubsidi pemerintah letaknya ga ada yang strategis pasti jauh dari itu maklumlah..
tapi kalo emang perum bersubsidi tepat sasaran ke masyarakat kecil kejadian seperti yang dilihat ditempat ente mungkin ga terjadi

kalo disini masyarakat yang tinggal hampir semua jauh dari tempat mencari penghasilan/ kerja rata" 2 jam sampai tempat aktifitasnya namun ditempati sendiri dan hampir semua berpenghuni

jauh pulang perginya ga jadi masalah demi ingin memiliki hunian pribadi bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu
bisa dibedakan donk sama yang notabenenya berkecukupan ambil kpr untuk investasi jadi dibiarkan kosong n tidak diurus sewaktu waktu nanti dijual kembali / untuk dikontrakan ...
Diubah oleh kasakxkusuk
0 0
0
All About KPR - Please Read Page 1
21-12-2014 05:48
gan..rencana ane mau ngambil kpr rumah di bandung lewat bank bri syariah..kebetulan marketingnya pasif..jadi klo ane nanya2 jawabanya singkat dan kurang memuaskan..makanya ane mau nanya2 ke agan yg udh pengalaman..
1. informasi dari marketing bank bahwa besaran angsuran maksimal 35% dri penghasilan..apakah ada toleransinya tdk..jika ternyata mencapai 37 s.d 40 %
2. pemeriksaan bi checking atas nama ane saja atau istri ane di check jga..krena pengajuan kpr atas ane..penghasilan pun atas nama ane..istri hanya sbg data pendukung. soalnya istri ane punya kartu kredit..pembayaran lancar dan ga da masalah
3. utk survey dri pihak bank..kata marketingnya lewat tlp dan datang ke kantor..pdhl kantor pusat ane di jkt..apakah iya langsung datang ke kantor?
4. bank jga mau check pph21..check dri spt tahunan atau ada yg lain?
mohon pencerahanya gan..biar ane bsa di acc..
0 0
0
Halaman 301 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia