Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013400616/proses-klaim-asuransi-kehilangan-motor
Pada Harikamis tgl 01 maret 2012 jam 04 di halaman kost jln pondok labu I RT/RW 07/007 Kel Pondok Labu kec cilandak telah terjadi pebuatan tindak pidana pencurian motor yamaha Byson warna merah tahun 2011 No pol B 3549 SDJ no rangka MH245P001BK073265 No mesin 45P083102 kronologis diatas adalah sebagian kejadian kehilangan motor Byson B 3549 SDJ hari itu juga (kamis 1 maret 2012) dilanjutkan pelapo
Lapor Hansip
05-03-2012 14:38

Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor

Pada Harikamis tgl 01 maret 2012 jam 04 di halaman kost jln pondok labu I RT/RW 07/007 Kel Pondok Labu kec cilandak telah terjadi pebuatan tindak pidana pencurian motor yamaha Byson warna merah tahun 2011 No pol B 3549 SDJ no rangka MH245P001BK073265 No mesin 45P083102

kronologis diatas adalah sebagian kejadian kehilangan motor Byson B 3549 SDJ

hari itu juga (kamis 1 maret 2012) dilanjutkan pelaporan ke pihak leasing yaitu Motor LAJU-PT. CIMB Niaga Auto Finance (jl Letjend Suprato No. L20-L20B-Kemayoran Jakarta Pusat)

dari pihak leasing di lanjutkan ke pihak kepolisian untuk di laporkan STPL (surat tanda penerimaan laporan/Pengaduan)..setelah menerima STPL dari kepolisian, pada hari Sabtu (tgl 3 maret 2012) STPL + kunci + STNK di serahkan ke pihak leasing agar di tindak lanjuti ke pihak asuransi (ASURANSI JASA INDONESIA).dengan No Polis 205.605.200.11.01705/700/000

Proses-Proses ini yang telah dilakukan oleh pihak yg kehilangan....>>>>>>emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Bersambungemoticon-Blue Guy Peace

"nah proses selanjutnya akan di update masalah gimana sehh sebenarnya proses dari leasing, proses dari pihak asuransi jasindo itu sendiri berapa lama waktu proses, besaran tanggungan,dll bahkan akan di coba update masalah pelayanan dari pihak leasing Laju CIMB NIAGA dan Pihak asuransi Jasindo"

semoga tread ini bisa memberikan informasi atau sekedar maanfaat bagi yang mebutuhkan....

emoticon-I Love Indonesia (S)ciyoooo!!!emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
11-03-2019 18:50
Permisi agan agan dimari, ane mau nanya , motor ane hilang tgl 3 maret 18 dan baru lapor polisi tgl 8 maret setelah itu (masih tgl 8 maret) ane lapor ke BA* tempat leasing ane, dengan membawa surat pelaporan dari polsek tempat ane, nah disini ada kesalahan ane ,ane salah masukin no saksi yg ane masukin no wa bukan no yg bisa di telepon , pihak leasing ga menyadari kesalahan itu dan ga ngabarin apa apa via telepon akhirnya ane putusin buat balik lg ke leasing tgl 12 maret membawa surat dr polsek yg benar dan ketika ane urus mba costumer service nya minta ane buat surat pernyataan telat melapor. Padahal tgl 8 ane lapor itu belum terlambat menurut aturan dia max 5 hari setelah kejadian. Akhirnya ane bikin surat penyataan tulis tangan dan ane kasih tanggal 8 maret. Mohon infonya gan ada indikasi permainan pihak leasing biar asuransi ane ga cair atau memang sudah sop mereka seperti itu ? Soalnye ane agak curiga dia minta bikin surat terlambat lapor padahal pada saat ane lapor masih sesuai dengan max keterlambatan lapor( 5 hari kerja)
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
10-01-2018 19:54

Sorry tanya..

Klo atas nama tidak memiliki sim gimana ya gan kira2 bisa cair gak klaimnya?
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
13-05-2017 22:55

Ask estimasi

Mau nanya nih gan tentang asuransi...
Butuh pencerahan nya...

Ane bru bln kemarin dtang mtor...beat street
dp 2.4 jt angsuran 671rbx35..
Bru kpakai 3 minggu mtor udah raib...naas..

Mau tanya kira2 itungan asuransi gmn ya gan?!..msih nunggu kabar dr pihak asuransi nya???!!

Yg tau ...pencerahan nya dong gan...
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-11-2015 10:59
mau tanya agan2...berapa lama sih ngurus Surat Blokir STNK ? kok ane mau buat surat pengantar nya lama ya, blm turun terus berkas nya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
17-09-2015 09:33
Saya baruuuu ajah kemalingan Vario 2015. Baru dpt nyicil 1x dp 10jt. Ni lagi di FIF urus asuransi juga. Mudah2an diberi kelancaran. Mohon doanya ya agan sista sekalian. Tq
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
21-05-2015 03:26
Quote:Original Posted By giiavedi


Nah semalem baru aja ane dpt uang asuransi ane gan,, cuma emg bgtu yah sisa ansuran harus di lunasin?? Di kertas yg ane dpt dr asuransi itu di tulis pake pulpen dr F*F kalo sisa pembayaran satu lg hrus di lunasin!!!


Bantu jawab gan. Kebetulan ane pernah kerja di asuransi, di bagian klaim kendaraan bermotor. Tapi udah resign bulan lalu. klo pertanyaan agan seperti itu, ya jawabannya IYA. Jadi gambarannya tuh gini gan (Asumsi klaim di terima sama asuransi) Asuransi cairin dana sesuai nilai pertanggungannya ke leasing. Trus sisa angsuran yg belum terbayar akan tetap di anggap HUTANG oleh pihak leasing. Dan biasanya leasing motong langsung dari uang yg di cairin asuransi. Misalnya: Pertanggungan 10.000.000, sisa hutang 8.000.000. Nah nanti dari 10jt yang dari asuransi itu akan langsung di ambil sebesar 8jt sama leasing DENGAN ATAU TANPA PEMBERITAHUAN terlebih dahulu. Sisanya, itu menjadi hak agan.
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-04-2015 15:09
Quote:Original Posted By akusajalho
Kalo di FIF prosesnya.. Bila kita kehilangan Motor, Pertama kita ke Leasing dulu (dalam hal ini FIF) lalu FIF akan memberikan rincian yang harus kita penuhi untuk pengajuan klaim Asuransi, antara lain :

1. Laporan Polisi (asli) dari Polsek/Polres tempat TKP
2. Surat Blokir STNK -> minta Pengantar nya dari Polres kemudian diajukan ke Polda dan Samsat.
3. STNK - Kunci Kontak Asli + duplikat (bila di sita pihak Polres, minta Surat Keterangan Sita)
4. Polis/Sertifikat Asuransi & Materai Rp. 6.000 3 lembar
5. Mengisi Laporan Kerugian
6. Mengisi Surat Bersedia di Investigasi

Adapun Nilai Penggantian Klaim Total Lost sbb :

1. Sudah menyicil selama 1-6 bulan akan diganti 100 % dari harga motor saat transaksi
2. Sudah menyicil selama 6-12 bulan akan diganti 95 % dari harga motor saat transaksi
3. Sudah menyicil selama tahun kedua akan diganti 85 % dari harga motor saat transaksi
4. Sudah menyicil selama tahun ketiga akan diganti 75 % dari harga motor saat transaksi

Simulasi Mekanisme Penggantian Klaim

Contoh : kendaraan hilang di tahun kedua angsuran
- Jumlah pertanggungan x Nilai Penggantian Klaim (tahun kedua 85%) = Nominal/jumlah Rp. 10.400.000 x 85% = Rp. 8.840.000.
- Nominal/Jumlah Dikurangi (-) Resiko Sendiri 10% = Jumlah/Nominal = Rp. 8.840.000 - 10% = Rp. 7.956.000
- Jumlah Nominal Di bayarkan terlebih dahulu ke FIF menutupi Sisa Hutang Tertanggung di FIF, Jika Nilai Penggantian Klaim Terdapat Kelebihan itu menjadi hak tertanggung.
Misalnya :
Rp. 7.965.000 - Sisa hutang (Rp. 5.000.000) = Rp. 2.965.000 (Hak Tertanggung)

Ketentuan :
Selama mengurus klaim asuransi tertanggung atau pemilik motor wajib membayar angsuran sampai dengan klaimnya di bayarkan oleh pihak Asuransi. Ada perjanjiannya.


FYI : saya bukan orang FIF, tapi saya pernah Kredit motor dari FIF dan pernah kehilangan motor. Cuma mau share aja..
Trims.. mudah2an bermanfaat.


Nah semalem baru aja ane dpt uang asuransi ane gan,, cuma emg bgtu yah sisa ansuran harus di lunasin?? Di kertas yg ane dpt dr asuransi itu di tulis pake pulpen dr F*F kalo sisa pembayaran satu lg hrus di lunasin!!!
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
04-12-2014 04:00

to bro e62

emg bener 10 bln baru cair klaimnya?
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
04-12-2014 01:34

udah dapet jawaban belum gan? kenapa kok hutangnya sampe segitu banyaknya

Quote:Original Posted By e62
salam buat agan2 skalian.

Sy kehilangan honda supra x, 2013 bln 11, 2013. kredit di fif, asuransi di astra. Proses acc klaim asuransi sy lama bngt gan, bln september 2014 nii br di acc.
Slama proses tuu sy ga bayar cicilan, krn pihak fif jg tidak memberitahukan sy wajib membayar cicilan slama masa klaim. Jd wktu klaim sudah di acc, fif mengatakan pd sy, sy tidak menerima ganti rugi apapun, cmn penghapusan kredit aja, krn msh lbh besar hutang kreditnya gan.
Detail hitungannya :

pencairan asuransi : 16.615.820
sisa hutang di FIF : 19.793.197.
prepayment : 650.000


perhitungan kontrak

sy sudah kredit 8x bayar.
angsuran (pokok+bunga) ke 8 : 0
denda : 324.890.
angsuran (pokok+bunga) ke 9 : 642.000
denda : 831.390
angsuran (pokok+bunga) ke 10 : 642.000
denda : 731.880
angsuran (pokok+bunga) ke 11 : 642.000
denda : 642.000
angsuran (pokok+bunga) ke 12 : 642.000
denda : 542.000
angsuran (pokok+bunga) ke 13 : 642.000
denda : 446.190
angsuran (pokok+bunga) ke 14 : 642.000
denda : 346.680
angsuran (pokok+bunga) ke 15 : 642.000
denda : 250.380
angsuran (pokok+bunga) ke 16 : 642.000
denda: 150.870
angsuran (pokok+bunga) ke 17 : 642.000
denda : 51.360
angsuran sbg bugna ke 18 (16 hari) : 130.404
hutang pokok angsuran ke 18 s/d 36 : 9.566.663
admin pelunasan 7,5% dr htgpkk : 0
biaya remedial : 0

yg harus dibayar tanpa selisih bunga: 19.793.197
nego penghapusan hutang : 3.827.377
yang dibayar customer : 15.965.820.
diskon pelunasan : 2.631.337.

sy mw nanya nii gan tuu smua denda yg bnyk2 itu darimana yaa ngitung nya?? apa krn sy slama proses klaim, tidak membayar cicilan sy gan? trus nego penghapusan hutang, yang dibayar customer, dan diskon pelunasan itu apa gan?

sy mohon bantuan penjelasan gan, apa sy sudah ditipu oleh fif?
terima kasih gan.


Diubah oleh m.f.m
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
14-11-2014 00:16

Sebagai Alternatif Cepat dan Mudah Pengurusan

Kalau teman-teman terkena musibah kehilangan sepeda motor atau mobil, Sebaiknya memang di urus sendiri proses klaimnya, sehingga akan paham tahap demi tahapannya.
namun bila kebetulan sedang sibuk kerja dan tidak sempat untuk mengurusnya, sebagai alternatif dapat menghubungi Biro Akses Prima: 021-70316100 atau 0878-8910-1456 (biro jasa resmi beberapa asuransi) dengan area coverage hampir seluruh Indonesia.
Kami siap menjadi alternatif pilihan untuk membantu proses Klaim asuransi karena kehilangan.
untuk harga jasa akan dipertimbangkan dari kondisi atau kesulitannya, dan dari pengalaman yang ada tidak semahal perhitungan dari asuransi.
semoga dapat membantu memudahkan.
salam emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-09-2014 00:32

muach

thnx ifonya ya gan....
ini baru aja , motor adek ilang....
emoticon-Kiss
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
20-09-2014 01:16

mohon bantuan gan.

salam buat agan2 skalian.

Sy kehilangan honda supra x, 2013 bln 11, 2013. kredit di fif, asuransi di astra. Proses acc klaim asuransi sy lama bngt gan, bln september 2014 nii br di acc.
Slama proses tuu sy ga bayar cicilan, krn pihak fif jg tidak memberitahukan sy wajib membayar cicilan slama masa klaim. Jd wktu klaim sudah di acc, fif mengatakan pd sy, sy tidak menerima ganti rugi apapun, cmn penghapusan kredit aja, krn msh lbh besar hutang kreditnya gan.
Detail hitungannya :

pencairan asuransi : 16.615.820
sisa hutang di FIF : 19.793.197.
prepayment : 650.000


perhitungan kontrak

sy sudah kredit 8x bayar.
angsuran (pokok+bunga) ke 8 : 0
denda : 324.890.
angsuran (pokok+bunga) ke 9 : 642.000
denda : 831.390
angsuran (pokok+bunga) ke 10 : 642.000
denda : 731.880
angsuran (pokok+bunga) ke 11 : 642.000
denda : 642.000
angsuran (pokok+bunga) ke 12 : 642.000
denda : 542.000
angsuran (pokok+bunga) ke 13 : 642.000
denda : 446.190
angsuran (pokok+bunga) ke 14 : 642.000
denda : 346.680
angsuran (pokok+bunga) ke 15 : 642.000
denda : 250.380
angsuran (pokok+bunga) ke 16 : 642.000
denda: 150.870
angsuran (pokok+bunga) ke 17 : 642.000
denda : 51.360
angsuran sbg bugna ke 18 (16 hari) : 130.404
hutang pokok angsuran ke 18 s/d 36 : 9.566.663
admin pelunasan 7,5% dr htgpkk : 0
biaya remedial : 0

yg harus dibayar tanpa selisih bunga: 19.793.197
nego penghapusan hutang : 3.827.377
yang dibayar customer : 15.965.820.
diskon pelunasan : 2.631.337.

sy mw nanya nii gan tuu smua denda yg bnyk2 itu darimana yaa ngitung nya?? apa krn sy slama proses klaim, tidak membayar cicilan sy gan? trus nego penghapusan hutang, yang dibayar customer, dan diskon pelunasan itu apa gan?

sy mohon bantuan penjelasan gan, apa sy sudah ditipu oleh fif?
terima kasih gan.
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
28-11-2013 16:11
gan mau tanya gan?
ane baru kehilangan motor kemarin, udah ke leaing dan ke Polisi, sekarang lagi ngurus2 surat2 nya. nah ane jatuh tempo tgl 8 ini. kalo bulan ini gak ane bayarin,tetep dicairin gak ya sama asuransinya?


0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-10-2013 08:33
Gan kalo hilang nya itu kita ditodong senjata gimana ya gan ?
Kan banyak kejadian tuh sekarang
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-10-2013 07:50


gan, mau tanya, ane juga kehilangan motor, semua syarat dah naik ke asuransi. sekarang asuransi suruh ane nyabut berkas ke kantor polisi, apa betul ada proses seperti itu. dan berapa kira2 ya biayanya?emoticon-Bingung (S)

[/QUOTE]

Ga ada kayanya gan... kalo disuruh nyabut berkas dari kepolisian...
soalnya saya cman disuruh minta surat kehilangan dari kepolisian aj oleh pihak leasing supaya diteruskan oleh pihak leasing ke pihak asuransi... sampai si pihak asuransi memproses data2 kita... dan kita disuruh menunggu sampai dana-nya dicairkan oleh pihak asuransi...

0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
22-10-2013 07:46
gan, mau tanya, ane juga kehilangan motor, semua syarat dah naik ke asuransi. sekarang asuransi suruh ane nyabut berkas ke kantor polisi, apa betul ada proses seperti itu. dan berapa kira2 ya biayanya?emoticon-Bingung (S)

Wah Gak Acara Nyabut berkas kok gan...!! cuma pihak lesing menyuruh kita Minta surat kehilangan dari kepolisiaan aj... n surat kehilangannya dilampirkan untuk diteruskan dari pihak leasing ke pihak asuransi...!! Trus kita disuruh nunggu sampai pihak asuransi mencairkan dana asuransi kehilangan ke pihak leasing...

0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
10-10-2013 13:47
gan, bisa bantu ane ga gan?
ane kan kehilanga honda beat FI 2013

cicilan ane udh jalan 7 bulan
per bln nya 558ribu x 7 = 3900an
kata org leasing nya masih 100% OTR kembali nya.

kira2 ane bs dpt brp ya perhitungan nya?
masih bingung sih

thanks bgt.
emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
08-10-2013 16:40
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Untuk yang masih susah mengurus asuransi ... tetap berusaha gan.... untuk claim asuransinya suapaya cair.... ane dah cair nich.. meskipun harus menunggu beberapa bulan untuk pencairan dana dari pihak asuransi yang di claim. Thank's
Nb. Untuk yg belum cair tetap berusaha tabah dan bersabar gan...emoticon-Jempol


gan, mau tanya, ane juga kehilangan motor, semua syarat dah naik ke asuransi. sekarang asuransi suruh ane nyabut berkas ke kantor polisi, apa betul ada proses seperti itu. dan berapa kira2 ya biayanya?emoticon-Bingung (S)

0 0
0
Proses Klaim Asuransi Kehilangan Motor
03-10-2013 01:02
Untuk yang masih susah mengurus asuransi ... tetap berusaha gan.... untuk claim asuransinya suapaya cair.... ane dah cair nich.. meskipun harus menunggu beberapa bulan untuk pencairan dana dari pihak asuransi yang di claim. Thank's
Nb. Untuk yg belum cair tetap berusaha tabah dan bersabar gan...emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia