alexa-tracking
kaskus-logo
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010332604/cub-in-kaskus-serba-serbi-honda-cub-series-c50-c70-c90-c700-dan-c800

[CUB in KASKUS] Serba-serbi honda cub series

WELCOME in Thread
All about Cub Series
c50, c70, c90, c700, dan c800
[CUB in KASKUS] Serba-serbi Honda Cub Series c50, c70, c90, c700, dan c800
selamat datang di rumah baru
BAGI SEMUA JURAGAN SANGAT DIHARAPKAN MINIMAL BACA PAGE 1 DULU SEBELUM MEMULAI OBROLAN.
CUB in kaskus ini dibuat untuk memudahkan pecinta Cub untuk berbagi pengalaman,ilmu,info maupun pertanyaan seputar Cub series. c50, c70, c90, c700, dan c800 semua ngumpul disini



RULES :

1. Biasakan balas/jawab postingan dengan cara multi quote agar jangan dikira ngejar postingan. Kecuali menggunakan hp, tp klo bisa jangan berurutan. gunakan multi quote
2. Dilarang ngejunk, atau cuma absen doang, minimal jawab pertanyaan/bertanya atau jg cerita pengalaman.
3. Dilarang menghina/menjelek2an Merk/thread lain.
4. Diusahakan menggunakan spoiler atau thumbnails untuk melampirkan foto yg berukuran besar. kalau tidak bisa diusahakan ukuran foto maksimal 640x800 pixel kasian yg inet nya lemot kayak punya ane emoticon-Malu
- cara menggunakan spoiler
- Menggunakan picture sebagai click-able link(thumbnails)
5. Dilarang titip lapak, kecuali yang berhubungan dengan CUB series. jika ada yg berminat bisa dilanjutkan lewat PM.
6. Hal-hal yang belum tercantum akan di tambahkan seiring jalannya waktu.


thread Zona MOTOR HONDA C700/C800 (SUPERCUP) http://kask.us/7729226
thread Zona Honda C70 http://kask.us/1065313
kedua link diatas sebagai part 1
daftar penduduk CUB in kaskus


nama id :
domisili :
jenis dan tahun tunggangan :


sekalian udate foto terbaru tunggangan nya y
maaf form nya salah udah ane revisi emoticon-Peace


yg mau chat bareng anak2 pecinta c50,c70,C90,c700,c800
masuk grup FB disini

Komunitas motor honda C50 , C70 , C90 , C700 , C800
(supercub / supercup)

jakarta street cub
daerah jabodatabek


daerah bandung dan sekitarnya


Jawa timur dan sekitar nya


Aceh

foto para cub lover

maaf ane hapus dulu

ga ush ganti kalter ato ganti magnet segala kalo mau pake cdi

Quote:ga ush ganti kalter ato ganti magnet segala kalo mau pake cdi
bisa pake tanpa pulser(semacam RC) atow pake cdi yg ada pulser(semcam grand)

kalo mau pake cdi yg pake pulser bisa juga tp mesti bikin dudukan bwt pulser

kalo mau d jadiin cdi yg tnpa pulser/pake pulser spul mesti dililit ulang
cara lilit serahin tukang lilit spul (bilangnya "tolong dililit buat spul jalan cdi")

ni ane ksh contoh pic nya(pake kalter,mangnet &spul ori)

[CUB in KASKUS] Serba-serbi Honda Cub Series c50, c70, c90, c700, dan c800
contoh pic punya c70 tp bwt tipe cub lain jg sama cos pada prinsipnya sama saja

pulser yg itu d pic pake pulser ubahan sendiri(yg dilingkari)
tp bisa pake pulser yg lain
yg cocok menurut ane pake pulser vega yg lama(biar tutup kalter bisa di pasang)

plat pematik timing terbuat dari tembaga(bisa pake plat biasa kaya besi/baja asal jngn stenles)
lebar plat timing 1cm ,jarak plat pematik timing ke pulser 2mm

cara masang plat timing mesti pas (pas posisi tma/top pada mesin, plat pematik timing harus sejajar sama pulser)

kelebihan/keuntungannya;
1,kalo pake cdi berpulser tegangan lisrik lbh stabil+konstan di rpm rendah/rpm tinggi
2,cdi bisa pake cdi nolimited (cdi shogun kebo/cdi racing)
3,kalter tetep pake yg standar tp dinamo stater bisa difungsikan kembali
kalo pake magnet&spul win ,mangnet win ga punya dudukan rmh mimis stater
jd dinamo stater ga bisa di fungsikan lg kalo pake magnet win
4,biyaya keitung murah
5 nte rasain perbedaan pake cdi yg ga ada pulser(mcm cdi rc) sama cdi berpulser (mcm cdi grand)

tp kalo mau di platinain lg bisa gan cos baud bwt dudukan piringan platina ga dipotong/diubah (tinggal lilit lg spulnya jg seperti semula)

dudukan pulser hanya motong kalter aja gan dikit kaya di pic aja

semua tukang lilit spul /tukang services dinamo pasti bisa gan lilit spul


Quote:Original Posted By clasicbikelover


Berbagi ide... dari tunggangan oprasional ane C70 th 77 yang udah CDI semoga bermanfaat
[CUB in KASKUS] Serba-serbi Honda Cub Series c50, c70, c90, c700, dan c800


perbedaan SUPERCUP 700 dan SUPERCUP 800

perbedaan SUPERCUP 700 dan SUPERCUP 800 :
Quote:Original Posted By yonathanclassic

menurut ane sih, perbedaan SUPERCUP 700 dan SUPERCUP 800 :

1.CC nya udah pasti beda, SC700 72cc klo SC800 86cc

2.no-mesin nya beda gan, SC700 awalanya C70E-xxx sama kayak C70 klo SC800 C86E-xxx

3.no-rangka juga gan, SC700 awalan PNxxx-xxxxx klo SC800 ane lupa gan..hehe pokoknya bukan PN deh....CMIWW emoticon-Blue Guy Peace

4.posisi platina, kalo SC700 sebelah kanan, sedangkan kalo SC800 sebelah kiri, konon katanya sama kaya C70...

5. karet filter gan, klo SC700 sama kayak C70 MK3, yg gendut pendek, SC800 karet filternya kurus panjang....

6.speedometer, klo SC700 kilometer ny mentok2 100,klo punya ane dlu sih ampe 80 doang.. emoticon-Ngakak nah klo SC800 ampe 120 gan trus ada indikator bensinnya lagi

7.bner kata Gan Vadin, saklar 700 chrome, yg 800 wrna item, eh tapi ada juga lho saklar SC 700 yg item, itu yg taun 82 gan...

8. list bodi, kalo SC 700 umumnya stiker doang, kalo SC800 udah berbentuk emblem, tulisan H-O-N-D-A nya dan Super 800 nya, eh tp yg SC700 ad jg lho yg berbentuk emblem list nya, tapi cuman yang tulisan H-O-N-D-A nya, itu yg taun '82...

9.behel jok, klo SC700 awal yg '81 sama kyak C70, pinggir doang, tp klo SC700 '82 ama SC800 behel jok ny sama...muter ampe ke belakang jok

10.spion gan: kalo SC700 bentuknya yg model tinngi pjg tangkai di tengah gan,sm kyk GL lama, klo SC800 sama kayak WIN lama dan AStrea 800


sepengamatan ane sejauh ini sih gan:

1.MK2 karbunya model duduk klo MK3 karbunya pake model manifold, trus keran bensinnya di KANAN yg MK3 ada kabel cuk nya di batok lampu.....

2.MK2 beredar antara tahun '73-'76 pertengahan. punya ane MK2 terakhir tahun '76 emoticon-Blue Guy Peace

3.MK2 dibagi 2 tipe, yg tahun '73-74 lampu senja di dada, kalo MK2 tahun '75-'76 udah nyatu di reflektor...

4.jok MK2 pendek sih, klo yg MK3 lebih gede n panjang

5.emblem sayap MK2 tan '73-'74 tulisannya "honda" bahan dasar plat, warna merah biru, nah yg MK2 taun'75-'76 tulisannya "deluxe" nah yg MK3 tulisannya "honda" bentuknya segi enam warna merah biru...

sebenerny masih banyak sih gan perbedaanny kayak bentuk mika sen,reflektor. posisi buzzer sein, dll...
itu semua sepngetahuan ane selama ini gan....klo ane salah ane mohon maap..monggo diralat sahaja.. emoticon-Malu

tambahannya nih:

MK2 taun '75-'76

MK3 taun '76-'80

emoticon-Malu
Quote:Original Posted By yonathanclassic

nah ini dia, gini gan, di halaman sebelum2nya, ane pernah ngebahas tentang perbedaan C70 tahun 73 dan 78, emang kalo C70 tahun 73, 75, 77 emang larinya top markotop gan, karena:
GIGI RASIONYA BEDA GAN SAMA YANG TAUN 76, 78, 79, 80. walopun yang taun 73 pake karbu duduk, larinya maut gan, ngaciiirrrr gan..... emoticon-Takut selain itu, blok headnya juga, ada tongolannya di atas tutup keteng punya tetangga ane maknyos banget...nih dia penampakannya
MK2 maut

nah ini dia gan....mengenai persoalan bak magnet kiri, ane lupa nyebutin, slah satu perbedaan C70 dan supercup, kalo supercup bak kiri nya ada tongolannya, kayak yg punya agan, kalo C70 bak magnet nya polos, itu punya agan udah diganti ama yang punya supercup tuh, harusnya polos ga ada tongolannya...... emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By oldrebels
wah kl gt ane yg salah mas vadin emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
kl harus diminta link pabrikan lgsg ane ga bs gan paling ane sadur dr ctt bbrp web n blog :
1960-62 Honda C110 Super Sports Cub
* Although it was called a cub, it was not a step-through like other cubs
* It looked like a regular motorcycle with the tank in front of the saddle

* Exhaust pipe was raised much in the same way as the scramblers rather than the CB series
* Color scheme:
o Tank: white
o Side covers: white
o The frame, front forks, and fenders: scarlet red, white, blue, or black
* Saddle: strapless, one piece, and could hold two people (after all there were rear footpegs)
* Engine:49cc OHV single cylinder
* Transmission: 3-speed and a manual clutch
* Tank badges read: "SPORTS CUB"
* Serial number began: C110-100001
Imagem
1962-69 Honda CA110 Sport 50
* This is the second generation of this model
* Side covers: cream color
* Tank: chrome covers
* Frame, front forks, and fenders: scarlet red, white, blue, or black
* Saddle: now had a strap
* Engine: 49cc OHV single cylinder with a manual clutch
* Serial number: C110-218191
* Initial Transmission: 3-speed
* Later Transmission: 4-speed
* Tank badges read: "HONDA 50"
* According to some reports, the serial number began with C110-100001, but probably this series began with C110-200001

walau pun resminya gareng masuk indo thn 62-awal 65(ini maap kl sy salah lgemoticon-Bingung (S)) kl berdasarkan data diatas emang ga termasuk tp kl diliat dr bentuk fisik n mesin kyknya hampir sm dengan gareng yg beredar di indo..
dan jujur bkn karena gareng "bermesin tidur" jd sy kategorikan cub... hanya liat2 web ato blog2 aja yg bilang bawah gareng dijulukin sport-cub.. jadi agak konyol sih kl ada pemikiran jenis mesin tidur lgsg dikategorikan cub
ane disini sifatnya sharing gan... maaf beribu maaf kl info nya salah

ohh ia ini ada sedikit foto iklan jadulnya..
[CUB in KASKUS] Serba-serbi Honda Cub Series c50, c70, c90, c700, dan c800
info mutasi
Quote:Original Posted By enerfilo
sesuai janji ane para suhu...ane mo sedikht share proses mutasi pitung ane yg plad d ke b...
1. Cek fisik bisa di samsat yg di tuju ato samsat asal pitung agan..kebetulan pitung ane dah di bekasi jd ane cek fisik di samsat bekasi...bawa stnk+bpkb asli gan, pungli 30rb
2. Cabut berkas di samsat asal..bawa stnk+bpkb+ktp agan... Legalisir check fisik(dibandung timur gratis) trus ke gudang arsip ambil berkas kemudian daftarin kebagian mutasi keluar, biaya 75rb (asli bkn pungli) trus tunggu +-1bln..(tanggal kembaliny mereka yg nentuin)
3. Balik lg ke samsat asal sesuai tanggal yg ditentuin(lewat jg ga pa2) buat ambil berkas yg dah di proses trus bikin fiskal(ane ga faham ni apaan) kelar trus pulang dah...
4. Checklist ke polda(kata pa pol buat mastiin bener ga motor tsb dah cabut berkas)..legalisir chekfisik(di dki bayar 30rb) trus ke bagian checklist.. Diambilny +-2hr kemudian. ..
5. Daftar ke bag. Mutasi masuk di samsat yang dituju...bayar 60rb (kayany ni pungli soale ga ad kwitansiny) disuruh nunggu nanti di panggil ma kasir, total biaya 204rb (nah klo ini resmi gan ad kwitansi soale) trus ambil stnk pake kwitansi sebelumny di suruh foto copy dulu ma petugas buat nulis bpkb di polda nanti trus bikin plat nomer dah
6. Balik lg ke polda buat nulis bpkb.(yang ni ane blm)
7. Kelar dah...cmiiw
alamat club pitungers
info ban dan velg dari thread KAGOL

oli

jalur pelumasan dari thread serba-serbi honda bebek 100cc
seputar pulser dari ditdidut
stel platina



perbedaan pitung engkel by moroneh

WIRING
wiring

maaf ane hapus dulu

dari part 1

maaf ane hapus dulu

dari part 1

maaf ane hapus dulu

dari part 1

maaf ane hapus dulu

dari part 1

maaf ane hapus dulu

pitung bervitamin

maaf ane hapus dulu
maaf ane hapus dulu
sapa tau ada yg perlu manual Honda C70 Passport (1980-1981) Manual Book
http://www.divshare.com/download/2668812-3a2 Service manual
http://www.divshare.com/download/2669282-279 Parts manua
maaf ane hapus dulu
parkir dulu buat update