Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7476
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010192664/wow-mantap---nasa-ternyata-gunakan-teknologi-made-in-indonesia
Ada Teknologi Indonesia Di sini Tak dinyana. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun memakai teknologi buatan Indonesia, Yaitu teknologi pemindai atau Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) temuan anak bangsa. ECVT adalah satu-satunya teknologi yang mampu melakukan pemindaian dari dalam dinding ke luar dinding seperti pada pesawat ulang-alik. NASA mengembangkan sistem pemindai komponen
Lapor Hansip
18-08-2011 23:49

( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia

( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia

Ada Teknologi Indonesia Di sini


Tak dinyana. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun memakai teknologi buatan Indonesia, Yaitu teknologi pemindai atau Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) temuan anak bangsa. ECVT adalah satu-satunya teknologi yang mampu melakukan pemindaian dari dalam dinding ke luar dinding seperti pada pesawat ulang-alik. NASA mengembangkan sistem pemindai komponen dielektrik seperti embun yang menempel di dinding luar pesawat ulang-alik yang terbuat dari bahan keramik. Zat seperti itu bisa mengakibatkan kerusakan parah pada saat peluncuran karena perubahan suhu dan tekanan tinggi.

( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia

Adalah Warsito P. Taruno yang mengembangkan ECVT, bermula dari tugas akhir Warsito ketika menjadi mahasiswa S-1 di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia, Universitas Shizuoka, Jepang, tahun 1991. Ketika itu pria kelahiran Solo pada 1967 ini ingin membuat teknologi yang mampu “melihat” tembus dinding reaktor yang terbuat dari baja atau obyek yang opaque (tak tembus cahaya). Dia lantas melakukan riset di Laboratorium of Molecular Transport di bawah bimbingan Profesor Shigeo Uchida.

Tidak itu saja, Warsito melalui Ctech Labs (Center for Tomography Research Laboratory) Edwar Technology yang didirikannya telah memproduksi Robot bernama Sona CT x001, sebuah Robot yang dibekali dua lengan untuk memindai tabung gas. Alat ini sudah dipesan PT Citra Nusa Gemilang, pemasok tabung gas bagi bus Transjakarta. Perusahaan migas Petronas juga tertarik pada alat buatannya. Kini mereka masih dalam tahap negosiasi harga dengan perusahaan raksasa milik pemerintah Malaysia tersebut. Edwar Technology juga mendapat pesanan dari Departemen Energi Amerika Serikat. Nilai pesanan lumayan besar, denagn nilai US$ 1 juta atau sekitar Rp 10 miliar.


Baca juga Threat ane yg lain ya gan !!!

( Fantastic !!! ) SKEV-1 Mobil Sport Listrik Karya Anak Bangsa

(Hot News !!!) Calon Gedung Tertinggi ke-5 Dunia Dibangun di SCBD Jakarta

Malaysia Takjub Dengan Senjata SS2 buatan Pindad


Hebat, Indonesia Bisa Menciptakan Pesawat Tanpa Awak.

(Bangga) Indonesia Mampu membuat Kapal Perang KRI Krait-827

( Mengerikan Gan !!! ) TNI Ujicoba rudal, Malaysia dan Singapore Pucat Pasi !!!

Alangkah Bodohnya Negeri Ini, Mampu Bikin Pesawat Sendiri Tapi Membeli ke Negara Lain

Pengkhianatan Bangsa di Balik Pembelian Pesawat MA-60

( Mantaps !!! ) 21 Negara Telah Gunakan CN 235 untuk Operasi Militer Mereka

Menteri - Menteri Goblok Dalam Pemehrintahan SBY Seputar CN-235

Heboh! Inilah Cetak Biru Desain Pesawat Tempur Indonesia Yang Telah Bocor di Internet

Anak-anak Indonesia Ternyata Ahli Rancang Robot, Terbukti Jadi Juara Olimpiade Robot

Perbedaan Antara Presiden Soekarno dengan Presiden SBY terkait Konflik Malaysia !!!

Mantap Gan !!! Tahun 2012 Nanti, Satelit Buatan Mahasiswa Indonesia Siap Mengorbit

( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia

Mantafs! NASA Tertarik Dengan Robot Buatan Dua Siswi Indonesia dan Mengundang Mereka

Good… good …good, Batu Bata Anti Gempa Buatan Anak SMA Indonesia Raih Emas Di Olimpade

Indonesia Berhasil Ciptakan Mobil Paling Irit Di Asia

Ini Baru Berita! TNI AD Juara Umum Menembak Internasional

Lagi! Robot Buatan Indonesia Raih Emas Dalam Kontes Internasional Robogames 2010

Malaysia Pesan 23 Unit Panser Made in Pindad

Hebat, Indonesia Bisa Menciptakan Pesawat Tanpa Awak.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 375
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:50
pertamax aman gan
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:51
mantapz lah NASA pakai made in indonesia emoticon-thumbsup
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:51
Quote:Original Posted By mogo2
asdasdasd


Gagal pertamax emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Nyimak aja deh gan .
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:51
tinggal tunggu astronot pertama kali yg ke luar angkasa klo bgtu emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:52
waaaah mantap dong gan kalo gitu... emoticon-Smilie
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:53
kapan pemerintah menggunakan tenaga dan pikiran ilmuwan indonesia tersebut?
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
18-08-2011 23:57
Ane bangga gan ama ilmuwan indonesia....dah banyak yang terbukti
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 00:01
banyak banget anak bangsa yang emoticon-thumbsup
tp g diakomodasi sm pemerintah ya gitu dah jadinya
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 00:02
emoticon-Cool KillBay was here

sangat membanggakan gan..emoticon-thumbsuptapi sudah di hak patenkan belum yah emoticon-Thinking
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 00:14
Quote:Original Posted By luckyderman
mantapz lah NASA pakai made in indonesia emoticon-thumbsup


emoticon-Matabelo baru tau ane gan
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 00:16
kepake juga yah indonesia di NASA
mantaplah emoticon-2 Jempol



( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 00:21
waw indonesia go international keren emoticon-thumbsup
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 07:28
hahaha bangga jg jd ank indonesia khususnya ank teknik......hihihi
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 07:41
Walah kren banget gan
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 08:40
Bangga gan jadi negara indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 08:42
wah hebat ECVT emoticon-Kagets
yang nemuin orang indo lagi, salut banget emoticon-thumbsup:
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 08:54
Gan sekarang si warsito nthu dimana Gan ??

Masih di Jepang ia ??? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 08:59
wqalah walah...
ane bangga
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 09:03
wowww...
two thumbs up for INDONESIA
emoticon-2 Jempol
0 0
0
( Wow Mantap !!! ) NASA Ternyata Gunakan Teknologi Made In Indonesia
19-08-2011 09:03
Quote:Original Posted By SuTeX
wowww...
two thumbs up for INDONESIA
emoticon-2 Jempol


setubuh gue sama ini agan.. 2 jempol dah buat indonesia...
0 0
0
Halaman 1 dari 375
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia