others
Batal
link has been copied
2937
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009941983/176917691769-tempat-ngumpulnya-kaskuser-sul-bar-mamuju-majene-polewali-dan-sekitarnya-176917691769
♥♥♥۩۩۩ REGIONAL SULAWESI BARAT ۩۩۩♥♥♥ Peta wilayah Sul-Bar@maps.google.co.id Profil Provinsi Sulawesi-Barat Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 ini berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004. Ibukotanya ialah Mamuju. Luas wilayahnya sekitar 16,796.19 k
Lapor Hansip
01-08-2011 19:31

Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [PRIME ID ONLY, CLONE BANNED] ۩۩۩

♥♥♥۩۩۩ REGIONALSULAWESI BARAT ۩۩۩♥♥♥


۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

Peta wilayah

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

Sul-Bar@maps.google.co.id



Quote:
Quote:
Profil Provinsi Sulawesi-Barat


Quote:Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 ini berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004. Ibukotanya ialah Mamuju. Luas wilayahnya sekitar 16,796.19 km². Suku-suku yang ada di provinsi ini terdiri dari Suku Mandar (49,15%), Toraja (13,95%), Bugis (10,79%), Jawa (5,38%), Makassar (1,59%) dan suku lainnya (19,15%).


Quote:
Gambaran Umum Daerah


Quote:Kondisi Geografis Daerah

Letak geografis Provinsi Sulawesi Barat sangat Strategis karena :

  1. Berada pada sekitar garis khatulistiwa, terletak antara 0o 45'59'' Lintang Selatan, 03o 34'0'' Lintang Selatan, serta 118o 48'59''Bujur Timur hingga 119o 55'06''Bujur Timur.
  2. Memiliki Laut sepanjang Selat Makassar yang merupakan lintas pelayaran Internasional.
  3. Berada pada titk tengah dalam hubungannya dengan Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Provinsi Kalimantan Timur.
  4. Luas Wilayah daratan Provinsi Sulawesi Barat adalah 16.787,18 Km2


Perbatasan Daerah

  • Sebelah utara berbatasan dengan Kab.Donggala sulawesi tengah.
  • Sebelah timur berbatasan dengan Kab. Donggala (sulteng), Kab. Luwu utara, Kab. Tanatoraja, Kab. Pinrang (sulsel).
  • Sebelah selatan Kab. Pinrang (sulsel).
  • Sebelah Barat Selat Makassar. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:
Sumber Kekayaan Alam


Sulawesi Barat dikenal memiliki banyak objek lokasi wisata. Selain kakao, daerah ini juga penghasil kopi robusta ataupun kopi arabika, kelapa dan cengkeh. Di sektor pertambangan terdapat kandungan emas, batubara dan minyak bumi.


Quote:
Kabupaten dan Kota


- Kabupaten Majene Ibu kotanya Majene
- Kabupaten Mamasa Ibu kotanya Mamasa
- Kabupaten Mamuju Ibu kotanya Mamuju
- Kabupaten Mamuju Utara Ibu kotanya Pasangkayu
- Kabupaten Polewali Mandar Ibu kotanya Polewali



Quote:
Salah satu pesona wisata Sulawesi-Barat


Perahu Sandeq juga adalah sebuah ikon kehebatan maritim masyarakat mandar, cukup beralasan memang, sebab kehebatan para pelaut Ulung Mandar dibuktikan melalui pelayaran yang menggunakan perahu bercadik ini. Dalam keseharian perahu Sandeq digunakan untuk mencari nafkah di laut yang terdalam sekalipun. Tercatat dalam sejarah perahu Sandeq telah terbukti sanggup berlayar hingga ke Singapura, Malaysia, Jepang dan Madagaskar.

Sebab selain ia memiliki bentuk yanng elok nan cantik dengan panjang kurang lebih 9-16 meter dengan lebar 0,5-1 meter juga mampu dipacu hingga kecepatan 15-20 Knot atau 30-40 Km per jam. Sehingga perahu layar yag cantik dan tercepat juga mampu menerjang ombak yang besar sekalipun. Beberapa even perlombaan pun kerap digelar untuk membuktikan ketangguhan perahu ini. Untuk melihat dari dekat proses pembuatan perahu cadik yang berlayar ini pun dapat ditemui di Pambusuang Kecamatan Balanipa.

perahu sandeq


Visit Website
http://www.sulbarprov.go.id/
http://www.polewalimandarkab.go.id/



Quote:
Quote:
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
۞THE RULES۞
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩


Quote:
1. No SARA
2. Prime ID Only All days emoticon-army: atau Clone Dilarang post disini. Baca !!! or Baca !!!
3. Clone yang ketahuan akan delete post, BRP emoticon-Bata (S), or Banned Prime ID
4. Untuk pendatang baru, harap memperkenalkan diri emoticon-shakehand:
5. Dilarang chit-chat yang gak jelas, Gunakan fasilitas VM or PM.
6. Biasakan menggunakan fungsi Multiquote (۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩) dan tidak Monolog.
7. Gunakan Spoiler untuk posting gambar
8. Kaskuser yang baik, agar memberikan data yang lengkap sesuai format
9. Dilarang One Liner, Emot doang emoticon-Metal:
10. kaskuser yang baik, patuh dan taat pada rules

Happy ngaskus and Follow the rules emoticon-Angkat Beer


Quote:
Quote:
Format Biodata


Quote:
Prime ID :
Nama :
ALamat Sulbar :
Domisili Sekarang :
CP/HP:
Pekerjaan :
FB :
twiter:
YM :
EmaiL :


nb: *isi secara lengkap dan jelas (jika ada yang dianggap privasi via emoticon-Cek PM (S) boleh emoticon-Bookmark (S))


Quote:
Quote:
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

Quote:* Data anggota dan tamu kaskuser Sul-Bar
* SG Kaskuser Sul-Bar



Quote:


Quote:
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

| Be A Good kaskuser | Read Rules !! | search before posting | respect other member | no junk | no flame | no sara |

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
Quote:
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 147
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
01-08-2011 22:33
silahkan Putuhi rules..emoticon-Angkat Beer

apabila ada atau pembiaran terhadap pelanggaran, thread akan di delete..

bila terdapat ID clone yang masih posting, silahkan laporkan agar dapat di tindak, tindakan berupa banned permanen
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:32
Quote:Original Posted By mang juhak
silahkan Putuhi rules..emoticon-Angkat Beer

apabila ada atau pembiaran terhadap pelanggaran, thread akan di delete..

bila terdapat ID clone yang masih posting, silahkan laporkan agar dapat di tindak, tindakan berupa banned permanen


makasih mod ..
ok siap d laksanakan ..
ane setuju banget ma peraturan ini ..
mengingat banyak.a kasus seperti ini .. emoticon-thumbsup
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:33
Quote:
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

Anggota yang telah masuk biodatanya dan telah terdaftar pertanggal : 02/06/2011.

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩


1. reef.maulana
2. yoghie86
3. alisipdeh
4. ..Dy..
5. iyasunicom
6. rheina.maulana
7. Raditerz
8. amjank
9. bacokecil
10. mrpuang
11. aswaralboegisy
12. theordinaryboy
14. JuraganPaijo
15. art dee
16. alyarani
17. uchusreza
18. bob47
19. lankpokers
20. evimizanin
21. panjibux
22. dhiand
23. zonk87
24. rurye
25. naufal.oval
26. frozenhart
27. setyobudiponco
28. boys.dont.cry
29. bacokuttu01
30. Trisnayanto


data lengkapnya here

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩

Diubah oleh reef.maulana
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:34
Mesjid Agung Mamuju

Quote:
-Simbol Religius Masyarakat Mamuju..
Lokasinya tepat ditengah-tengah Kota Mamuju, dapat menampung 3000 Jamaah. memiliki empat buah menara dengan ketinggian 75 meter.

Masjid Agung Mamuju


Kantor Gubernur Sulawesi Barat


- Berada di Rangas
Quote:
Kantor Gubernur


Rumah Adat Mandar Mamuju


- Berada kelurahan Rimuku, tepi pantai...
Quote:
Kantor Gubernur

Rumah Adat


Hotel di Mamuju

1. Hotel D'MAleo : Jln Yos Sudarso No : 51
2. Hotel Srikandi : Jl pattalundru no.10
3. Hotel Mamuju Beach : Jl Aipda KS Tubun 54
4. Anda Hotel : Jl Kom L Yos Sudarso 24
5. Intan Hotel : Jl Mangga 25
6. Rustinah Hotel : Jl Ponggawa Malolo
7. Sederhana Hotel : Jl Pasar Sentral 34
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:35
indahnya mamuju


Quote:
tempat wisata yang menarik, antara lain


1. banoa sibatang adalah rumah adat kalumpang di kabupaten mamuju dengan konstruksi yang spesifik dan bentuk yang sangat menarik.

2. pantai palippis berada di daerah lawuang polewali mandar yang terdapat tebing-tebing karang dan beberapa goa alam yang menyerupai ngarai campuran pasir putih, bukit, dan gua alam.

3. pulau karampuang merupakan obyek wisata bahari yang terkenal dengan pasir yang putih dengan terumbu karang alam yang cantik yang dapat ditemukan di sekitar pulau

4. pulau gusung toraya dengan luas 1,5 hektar berada di kabupaten polewali mandar yang memiliki panorama pantai pasir putih bersih indah yang luas.

5. gunung mambulilling setinggi 2.741 meter adalah gunung merupakan tujuan ideal bagi mereka yang menyenangi mendaki gunung. Gunung ini memiliki panorama gunung yang menarik, cocok untuk trekking.

6. air terjun tamasapi berada di kabupaten mamuju merupakan air terjun setinggi 70 meter dengan alam pegunungan yang menyegarkan jernih dan alami.

7. rumah adat atau istana di mamuju terdiri dari beberapa kompleks bangunan antara ain salssa (rumah raja) yang dijadikan sebagai rumah utama, bandara raja (keluarga kerajaan) raja, pengawal (penjaga), lumbung pangan (gudang makanan).

8. kompleks pemakaman raja dan keluarga kerajaan yang terletak di sebuah bukit 50 meter dari permukaan laut di kabupaten mamuju dengan pemandangan kota majene di bawahnya.

9. Majene berjarak 302 kilometer dari makassar daerah pelabuhan bagian barat pulau sulawesi ini memiliki garis pantai yang panjang. Pandangan di daerah pesisir sebagian besar tertutup dengan pasir putih. Kota ini terkenal juga dengan kain tenun sutera bernama sarung tenun mandar

10. air panas alam di mamasa limboro yang terletak di bagian atas dari pegunungan limboro dengan cuaca sejuk dan pemandangan alam yang indah atas areal perkebunan kakao dan pala.

11. Kontes berlayar kapal internasional perahu sandeq.


Quote:
Quote:
Beberapa pemandangan indah
yang dapat dilihat dari pantai bahari kota mamuju


karang pantai mamuju

pulau karampuang

pulau karampuang terliahat dari bukit anjoro pitu (kelapa tuju)

sunset di pantai mamuju

jalan trans sulawesi yang masih hijau

permandian so'do atau kali mamuju
jembatan gantung kali mamuju

Quote:
Keindahan Mamuju

sumber

perjalanan menuju mamuju dari arah makassar

kota mamuju dilihat dari udara

kota mamuju dari ketinggian

kompleks perkantoran provinsi sul-bar

kota mamuju pada malam hari

masjid raya mamuju

kompleks rumah adat mamuju

salah satu hotel terbesar di mamuju hotel d'maleo

senja di kota mamuju

pesona wisata mamuju


Quote:
opereator seluler yang ada di sulawesi barat
telkomsel
indosat
xl
axis
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:35
reserved juga emoticon-Kiss
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:39

Data

data kaskuser I

data
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:42
data kaskuser II[/center]

data
Diubah oleh reef.maulana
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 02:44

Visitor Tamu

MENUNGGU KUNJUNGAN KASKUSER
======================
emoticon-Angkat Beer

Visitor
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 03:13
Quote:

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
[U]Data Tamu
[/U]

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩


1. manusia-biasa
2. jt_timbaland
3. Ztrekel_065
4. kombongi
5. hammer_keeper


data lengkapnya here

۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩


0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 03:16
reserped nah gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 03:59
reserved
emoticon-Cool
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 04:39
Selamat untuk thread barunya emoticon-shakehand

kang reef sampe panik threadnya di gembok emoticon-Big Grin
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 05:46
Quote:Original Posted By jt_timbaland
Selamat untuk thread barunya emoticon-shakehand

kang reef sampe panik threadnya di gembok emoticon-Big Grin


iya kang makasih ..
aku jadi malu akh :mahos ..

emoticon-Ngacir
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 07:39
Selamat atas rumah barunya emoticon-Shakehand2

Salam dari Reg. NTB....

Semoga makin kompak aja.... emoticon-Selamatemoticon-Selamat
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 09:08
Salam Dari Reg. Cirebon gan emoticon-shakehand
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 11:45
Quote:Original Posted By reef.maulana
iya kang makasih ..
aku jadi malu akh :mahos ..

emoticon-Ngacir

hahahahhhh
nteu nanaon kang
kayaknya semua sub regional di putihin dulu deh
untungnya aja semua postingan di thread yang lama gak di hapus
coba aja di hapus bakalan berkurang nih postingan

Quote:Original Posted By onenk_03
Selamat atas rumah barunya emoticon-Shakehand2

Salam dari Reg. NTB....

Semoga makin kompak aja.... emoticon-Selamatemoticon-Selamat


Quote:Original Posted By p0congkaskus
Salam Dari Reg. Cirebon gan emoticon-shakehand


selamat datang oom
emoticon-Shakehand2
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 12:10
Quote:Original Posted By onenk_03
Selamat atas rumah barunya emoticon-Shakehand2

Salam dari Reg. NTB....

Semoga makin kompak aja.... emoticon-Selamatemoticon-Selamat


Quote:Original Posted By p0congkaskus
Salam Dari Reg. Cirebon gan emoticon-shakehand


iya om ..
makasih salam kenal emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By jt_timbaland
hahahahhhh
nteu nanaon kang
kayaknya semua sub regional di putihin dulu deh
untungnya aja semua postingan di thread yang lama gak di hapus
coba aja di hapus bakalan berkurang nih postingan



ok kang ..?
d putihin gmna maksudnya ..? emoticon-Bingung (S)
iya juga, untung gak d hapus tuh trit lama emoticon-Malu (S)
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 13:02
kita smua merasakan klo di regional ini sudah sepi dan tampak tak berpenghuni
ada baiknya jika kita mensosialisasikan kaskus kepada kalangan siswa2 atau mahasiswa, memperkenalkan apa itu kaskus
apa hal2 positif yang dapat diambil, terutama apabila menjadi penghuni regional
0 0
0
۩۩۩ Tempat Ngumpulnya Kaskuser Sul-Bar [mamuju, majene, polewali dan sekitarnya] ۩۩۩
02-08-2011 13:05
Quote:Original Posted By yoghie86
Baru bangun ...emoticon-Embarrassment
Blum pada datang teman2 yang lain yah emoticon-Bingung


wah dasar .. emoticon-Mad:

tuh udah d reserved ..
monggo d update om .. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 147
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia