Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009650834/fr-hatyai---krabi---phuket
Salam Backpaker Sekedar sharing pengalaman aja buat para kaskuser backpacker community… Berhubung banyak kaskuser yang bikin FR ke mancanegara, ane juga pengen sharing2 info mengenai jalan2 ke Hadyai – Krabi – phuket… mudah mudahan membantu buat para rekan yang ingin ke sana.. Lets the journey begin… Sebenernya perjalanan di mulai dari Singapore karna ane kebetulan ada kerjaan di Singapore, b
Lapor Hansip
13-07-2011 02:02

-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-

Salam Backpaker

Sekedar sharing pengalaman aja buat para kaskuser backpacker community…
Berhubung banyak kaskuser yang bikin FR ke mancanegara, ane juga pengen sharing2 info mengenai jalan2 ke Hadyai – Krabi – phuket… mudah mudahan membantu buat para rekan yang ingin ke sana..

Lets the journey begin…
Sebenernya perjalanan di mulai dari Singapore karna ane kebetulan ada kerjaan di Singapore, berhubung thread mengenai Singapore sudah banyak sekali, sampe bingung juga baca nya..ane skip aja ya Singapore nya…

Target sih ke PHUKET karna waktu itu janjian ama beberapa kaskuser untuk join backpacker dengan mereka. Tapi ga ada tiket promo dan Kebetulan waktu itu search di internet, ada promo tiger dari Singapore-hatyai yang kalo di kurs kan sekitar 300rb rupiah sudah termasuk tax.
perjalanan dari hatyai – krabi – phuket ane tempuh melalui jalur darat.
Modal nekad,tanpa pikir panjang tanpa persiapan sebelumnya,akhirnya beli juga tuh tiket.

Perjalanan Singapore – hatyai by tiger hanya sekitar 1,5 jam..Berangkat dari changi budget terminal…tidak seperti changi terminal 1,2,dan 3 yang super luas, super mewah…changi budget terminal ternyata sangat sederhana dan sangat kecil…kalo pernah datang ke airport semarang atau solo, ya kira kira seperti itu gambaran nya…tidak ada toko toko mewah seperti di terminal changi lain nya.

Ane cek in ga ditanya kode buking nya, Cuma passport aja langsung dapet tiket nya…nah yang musti di waspadain di sini, pemeriksaan berat barang bawaan di kabin yang sangat ketat, jadi musti bener bener kurang dari 7kg, ga bisa di manipulasi karna tiap penumpang meskipun sudah cek in dan dapat tiket , semua barang di timbang 1 per 1 sebelum masuk ke ruang tunggu… karna emang Cuma bawa ransel, ane lolos…hehehe.

Sekitar pukul 2 siang ane sampai di bandara hatyai, setelah lewat imigrasi, ane keluar airport dan langsung beli tiket minivan ke kota…harga minivan nya sekitar 150 bath ( 45rb) . jelas lebih murah daripada naik taksi karna ane solo backpaker…dan bisa diantar langsung ke tujuan…hehe…sayang nya karna dalam 1 minivan ada beberapa orang, ya harus muter2 dulu ngantar orang lain juga…tapi no problem lah, soalnya kan emang santai, jadi ya sekalian puter2 kota…:hehe…

Agak susah mencari stand yang jual minivan, karna tidak ada petunjuknya, kira kira sebelum keluar airport, agan belok ke kanan, dan jadi 1 ama stand yang jual taksi. Di sebelah nya counter thai airways.

Ohya, ada juga pembagian sim card “true move” gratis gan…lumayan…hehe…ohya, tariff telp dari Thailand ke Indonesia murah gan, Cuma sekitar 400 rupiah per menit nya.

Hatyai international airport
Hatyai international Airport


Penginapan dan biaya hidup di sini murah , hotel bintang 3 sekitar 500 bath ( 150 rb) dan ga jauh dari pusat kota, tapi karna niat nya backpacker, ane cari penginapan yang lebih murah.
Ane nginap di cathay guest house. Untuk single room 160 bath/hr, yang double room 200 bath/hr. .ada juga internet yang bisa kita sewa 100bath/ jam…lumayan juga speed nya.
Karna single room nya penuh, ane nginap di yang double room…200bath/hr ( 60rb/hr)…
seumur umur baru sekali nginap di penginapan seharga 60 Rb rupiah per mlm… WHATT? murah amirrr??? Ya namanya juga backpacker gan…ya cari yang murah… hehehe…
meskipun menurut ane kurang bersih n kurang nyaman, tapi yang ane heran bisa penuh lho gan, banyak bule2 juga di sini n kelihatan nya mereka fine2 aja…
cathay GH & suasana kota


Setelah cek in ane langsung keluar untuk lihat suasana kota, resepsionist hotel nya baik banget n sabar, Ane dikasi Map gratis dan dia jelasin macem2.
Dia bisa bahasa inggris…jadi ga musti pake bahasa planet…mungkin karna setiap hari pasti ada turis yang nginap makanya bisa bahasa inggris dan sabar banget njelasin nya….

Cathay GH ini juga menyediakan minivan ke beberapa tujuan seperti bangkok, phuket,dll....jadi tidak perlu repot2 untuk cari2 tansportasi lain
jadwal minvan


Berbekal dari peta yang ane dikasi ama petugas hotel, ane mulai jalan…
Ga seperti yang di bayangkan, menurut ane kota nya ga terlalu bagus.ditambah lagi agak gerimis, jadi bikin kurang nyaman buat explore kota nya…

Tujuan pertama ane “lee garden plaza”
Ini adalah mall terbesar dan sekaligus menjadi landmark kota.
lee garden plaza


di tengah jalan, kok ada orang nyanyi nyanyi gitu…ternyata hari itu adalah hari ulang tahun nya raja Thailand…jadi mereka berkumpul dan nyanyi untuk raja mereka…Pantesan ane juga ngerasa aneh gan, karna kok dari tadi ane perhatiin banyak banget orang yang pake baju warna pink…oh ternyata untuk memperingati hari ulang tahun raja….

Hari ulang tahun raja


Puas di mall, ane jalan keluar menuju terminal bus hatyai di dekat Diana department store…agak jauh jalan dari lee garden ke terminal bus nya sekitar 30 menit…tujuaan ane ke sini mau cari bus ke phuket…karna memang tujuan awal pengen ke Phuket…bus jurusan ke phuket berangkat sekitar 10x sehari..jadi no worry lah, bisa berangkat jam berapa aja….
Setelah dari terminal ane kembali ke hotel karna sudah malam n sudah pegel semua setelah seharian jalan kaki..

HARI 2

Bangun pagi, rasanya masih pegel2 semua…Setelah breakfast di hotel,ngobrol2 lagi ama penjaga hotel mengenai tempat tempat yang menarik ada beberapa tempat yang di rekomendasikan…

1.\tReclining budha
2.\tHatyai municipally park
3.\tPantai samila di songkhla

ane baru tau ternyata kalo mau ke phuket pasti lewat krabi..tanpa rencana lagi stay 2 malam di hatyai ane putuskan jadi 1 malam aja.

Segera setelah mandi ane langsung cek out karna ane ngejar waktu, supaya nanti jam 8 malam ane sudah bisa sampai lagi di terminal bus hatyai untuk lanjut ke krabi naik bus jurusan phuket yang paling malem.


Bus jurusan Ke krabi hanya 1x sehari berangkat dari terminal hatyai, tetapi ada lebih dari 20 bus yang berangkat ke phuket tiap hari nya.
kelas VIP diisi 24 orang per bus, jadi tempat duduk nya lebih luas.
kelas 1 ada Wc di dalam bus, sementara kelas 2 tidak ada wc...

Tempat ane nginap ternyata ga jauh dari hatyai train station….sekitar 10 menit jalan kaki…jadi ane sempatin mampir untuk cari2 info yang siapa tau bisa berguna kalo kalo kapan2 kesini lagi emoticon-Big Grin

train station


sambil jalan2 ada rombongan bhiksu lagi belanja, anehnya bhiksu nya kok ngrokok, Bhisu beneran gak sih? emoticon-Cape deeehh

bhiksu

Berhubung reclining budha agak jauh stasiun kereta, ane putusin naek ojek aja.Kesepakatan 30 bath untuk ke reclining budha.
Ane masuk dan foto2 bentar, sementara si tukang ojek ane minta nunggu bentar.

Ane pikir lebih enak naik ojek lagi ke hatyai municipally park karna lebih praktis, nah tadi kesepakatan kan Cuma 30 bath, berhubung ane minta nunggu bentar, eh dia nya minta 100bath n ga boleh kurang…sialan juga nih tukang ojek…hehehe….dan untuk ke municipally park dia minta 70 bath…jadi total nya 170 bath untuk naik ojek….

OKe lah ane pikir, Cuma beda 20 rb an daripada naik angkot, sekali sekali ngasi rejeki ke orang, lagian juga ngejar waktu…Kalo naek songthew alias angkot harus oper n pasti repot karna ane ga bisa bahasa thai, dan kalo nyasar malah nanti ongkos nya lebih mahal…

Akhirnya sampai deh di hatyai municipally…


Perjalanan ane lanjut lagi ke pantai samila di songklha…perjalanan sekitar 30 menit naek songthew, berhubung tidak ada songhtew yang sampai ke pantai ane harus lanjut naik ojek lagi 20 bath langsung ke pantai.

Sebelumnya tukang ojek nya udah pesen harus pulang jam 6 an sore karna lewat jam itu sudah gak ada lagi songthew untuk pulang ke kota
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 02:02
Pantai samila terkenal dengan patung putri duyung yang ada di pinggir laut…


Untuk pulang ke kota, ane naik ojek lagi, dan lanjut naik songthew menuju ke bus station…

All plant 100% works…tiba di hatyai bus station sekitar jam 8 malam.

Karna perut lapar banget, cari makan dulu di sekitar terminal. 1 piring nasi goreng Thailand dan ayam goreng garing Cuma habis 40 bath.

Sekitar 9.30 Malam bus berangkat ke phuket, tapi turun di krabi.
Perjalanan di bus nggak kerasa karna tertidur.
Hatyai - krabi di tempuh dalam 4 jam perjalanan.

Ane sudah memperkirakan nanti turun di terminal bus krabi sekitar jam 2 dini hari, dan rencana nya nunggu sambil tidur2an di terminal sampai pagi hari…meskipun sudah di bus, ane masih blank sama sekali tentang krabi, mau kemana n mau nginep dimana…kebetulan sebelah ane orang thai asli dia bilang yang bagus nama nya Ao Nang beach…

MAMPUS NIH!!! emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Ternyata bus nya tidak berhenti di krabi bus terminal, ane di turunin di tengah jalan !!!emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

jam 2 pagi, sendirian, ane ga tau di mana, ga bisa bahasa Thai dan ga ada siapa siapa…Gile aje…akhirnya ane keluarin iphone ane, buka google map lihat lokasi ane sekarang di mana...Ampun deh,ternyata jauh dari mana mana gan…jauh dari Ao nang Beach juga…untung di deket sana ada rumah sakit kecil, jadi ane bisa numpang duduk n nunggu sampai pagi…emoticon-Cape d... (S)

Sekitar jam 7 pagi, ada tukang ojek lewat dan ane minta dianter ke tour agent…SIALLL, ternyata Cuma kira2 300 meter dari tempat ane nunggu, ada buanyaakkkkk travel agent ( ga kelihatan dari google map ) untuk ke Ao nang beach...

ya udah deh, mau gimana lagi..nama nya juga backpacker..jadi ya dinikmatin aja perjalanan nya…emoticon-Traveller

Ane pesen hotel di travel agent ini seharga 500 bath/ night.dan untuk ke hotel naik minivan sekitar 200Bath. Lumayan bersih dan nyaman hotel nya, sayang ga ada AC dan ga ada Breakfast... Disini Ane kenalan ama cewe solo backpacker dari amerika...lumayan ehemmm juga sih, ada banyak tattoo nya gan.

Setelah masuk ke kamar, istirahat bentar dan langsung sewa motor untuk jalan2 sekitar pantai Ao Nang...Sewa motor kena 200B/hr.

overall pantai di sini lumayan bagus...Suasana nya Hampir sama ama pantai kuta di Bali....meskipun bukan destinasi populer di thailand, tapi kalo ada banyak waktu boleh mampir dulu untuk jalan2 di krabi.
Banyak stand yang menawarkan tour ke pulau2 sekitar...diantaranya chicken island, hong island, james bond island, phi phi island, dll... emoticon-Traveller

ohya harga tour ke phi phi island dari krabi sedikit lebih murah dari pada di phuket...karna memang peminat nya lebih sedikit dari pada di phuket, jadi mereka jual lebih murah...selain itu jarak dari krabi ke Phi phi, lebih dekat daripada dari phuket ke phi phi...

sayang di krabi ini ane cuma stay 1 malam...jadi ga bisa ikut tour ke pulau2 sekitar.

akhir2 mau berangkat ke phuket, ane baru dapet info kalo ternyata kita bisa ikut tour ke phi phi via krabi, tapi nanti pulang nya langsung speed boat ke phuket...jadi tidak kembali ke krabi lagi...
ya sudah lah, karna ane udah terlanjur bayar minivan untuk ke phuket.mungkin next time kalo ke krabi lagi bisa pake rute ini...



Pagi pagi ane check Out hotel dan lanjut Perjalanan ke phuket by minivan yang sudah ane pesen dari travel agent di krabi.kena charge 350 bath…lumayan murah menurut ane, karna dijemput di hotel dan juga dianter ke tempat tujuan di Patong Beach Phuket.

Tepat jam 8 pagi, minivan berkapasitas 8 orang yang kemaren dipesan sudah menjemput, Perjalanan Krabi – phuket ditempuh sekitar 4 jam perjalaan…

Sebelah tempat ane duduk awalnya saya kira orang dari philiphine karna bahasa nya ga begitu jelas…tapi lama kelamaan, lho kok ternyata orang Indonesia Juga…hehe…wah seneng bisa ketemu sama2 orang Indonesia karna bisa bebas ngomong, biasanya ngomong pake bahasa planet, ini bisa ngomong pake bahasa kita tercinta emoticon-Malu emoticon-I Love Indonesia

Di krabi dia stay di salah 1 Hotel yang dari foto2 nya memang bagus kamarnya…lokasi nya juga strategis...ketika saya Tanya, kena berapa pak per malam? 300 katanya…Wah murah sekalii pak…hotel bagus gitu Cuma 300…tempat saya nginap per malam 500 pak, menurut ane sih udah murah harga segitu ( sambil agak2 sombong merasa stay di tempat yang lebih mahal, tapi sedih juga sih kenapa ga bisa dapet kamar yg lebih bagus dengan harga lebih murah,,,

ini bapak bisa dapet 300, dapet info hotel nya dari mana pak? “ Searching internet” jawabnya…
Oh ok…memang ane ga ada persiapan sih sebelumnya, jadi ya maklum lah kalo ga tau hotel2 yang bagus tapi murah…
Di phuket nginap nya dimana pak? Saya di time out hotel….360 per malam katanya...
WAH OK JUGA tuh pak harga nya, kalo gitu nanti saya turun di time out aja pak, sekalian lihat2 kamar nya siapa tau masih ada yang kosong…OK deh…

Siang sekitar pukul 13.00, udara panas banget…Ane turun di time out hotel bareng ama bapak n istrinya yang ketemu di mobil tadi...langsung lihat kamar nya dan emang bener2 bagus dan mewah…ya sekelas bintang 3 gitu…
Setelah cocok kamar nya, ane langsung ke loby untuk Tanya apa masih ada kamar kosong?
Masih ada pak, harganya sama aja 1200 Bath.
Lho pak, katanya 360 pak? Ini kok 1200? Emang 1200…Kalo di rupiah in kan sekitar 360ribu…
GUBRAKKKKKKKKK!!!!!!! ENG ING ENG….. emoticon-Hammer2

Astaga….!! emoticon-Hammer2 jadi yang di bilang bapak itu tadi hotel krabi 300 itu ternyata 300 rb ato sekitar 1000 Bath…dan yang di time out kata bapak itu 360 ternyata ribu, bukan 360 bath…….yaelah pak , kenapa ga bilang dari tadi kalo itu pake rupiah…. pantesan ane kok kamar nya bagus gitu…beda banget ama kamar ane yang ane sewa di krabi 500 bath ( 150 rb)…. Padahal tadi sempat minder n menyesal karna ga bisa dapet kamar yang bagus tapi murah…eh taunya…ternyata malah kamar dia jauh lebih mahal.…hahahahaha... emoticon-Hammer2

karna belum tau mau nginap mana, akhirnya jalan2 dulu di sekitar pantai dan lihat2 penginepan di sekitarnya… tapi rata2 harga penginapan di sini untuk high season rata2 diatas 1000Bath… terlalu mahal buat saya yang Cuma solo paker…
Setelah survey ke beberapa tempat …akhirnya di putuskan untuk stay di beach road in…kena 500 bath / mlm setelah tawar menawar dari 1000b / hr. lebih murah lagi kalo ber 2, berarti Cuma kena 250 bath / org /mlm.
Menurut ane very2 worth it sih dengan harga segitu, dapat kamar super nyaman untuk backpacker karna bersih dan fasilitas nya lengkap banget, ada air panas, hotspot gratis 24 jam, TV, deposit box, AC, dll…dan juga satu lagi lokasi nya juga persis di depan pantai…
Cuma mungkin ga semua orang tau, karna tertutup pedagang2 yang menjual souvenir dan kaos2…gitu…jadi menurut ane, buat agan yang mau ke phuket, hotel ini bisa jadi salah 1 pilihan.
Sebenernya hotel ini juga menyewakan motor, tariff sewanya 200 bath / day. Harga standart sih, tapi katanya semua sudah di pinjam orang selama 1 minggu…jadi mau ga mau musti cari sewa motor di luar.
Ane dapet sewa motor di Lamay hotel, kira kira di depan christen massage…malah dapat harga Cuma 150 bath/hr.. kita harus ninggal passport…
Langsung deh cabut untuk putar2 sekitar patong beach.


Patonggg BEACH!!!! Akhirnya sampai juga…bagus banget gan pantai nya.


Temen yang juga kaskuser yang nanti malam datang dan sudah janjian mau backpacker bareng Menginap di Birdcage hotel, yang ane cari lokasi hotel nya ternyata ga jauh juga dari tempat ane…
Sambil menunggu, ane jalan2 ke Jungceylon , salah satu mall paling terkenal di patong… untuk cari makan dan jalan2 di sekitar bangla road…

Sekitar pukul 6 sore, bangla road ini mulai ditutup untuk kendaraan2 dan berubah menjadi tempat party terbesar di phuket…
Buat para dugemers mania, wajib mampir ke sini….Sepanjang jalan kanan dan kiri semua adalah diskotik2 club malam yang dipenuhi para bule…banyak juga yang jualan di sini…jaualan wah cocok banget ama buat para dugemers mania…tapi belum berani mampir karna Cuma sendirian, denger2 kan banyak penipuan di thailand

junceylon dan bangla


Ada beberapa pantai yang terkenal di phuket, Karon beach, Kata beach , Kamala beach dan juga Patong beach…3 pantai yang pertama lebih sepi dan jauh dari keributan …dan menurut yang ane baca, 3 pantai ini lebih cocok untuk liburan keluarga.
Ane lebih suka stay di Patong Beach Area…karna ane lebih suka keramaian…dan juga dekat dengan club club malam di bangla road…jadi cocok n sesuai banget nih ana jiwa muda ane. emoticon-Malu emoticon-Kiss

Malam hari ane balik lagi ke birdcage untuk ketemu dan kenalan salah satu kaskuser serta bikin rencana backpaker bareng untuk besok pagi…
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 02:03
Hari kedua di phuket

Pagi hari setelah sarapan, kita putuskan ikut city tour untuk melihat2 sekitar phuket town…setelah tawar menawar…akhir nya deal 300Bath untuk 5 orang… untuk muter2 phuket town selama 7 jam an…termasuk mobil, driver dan bensin…emoticon-Angkat Beer
lumayan murah juga yah karna di share ber 5…sebenernya bisa lebih murah lagi kalo nawarnya lebih berani…tapi sy pikir2 kasihan juga kalo nawarnya kemurahan….lagian uda murah kok kalo di share ber 5…hehe…

Kalo ada Mr. SAM best driver in Bangkok…
Di phuket ada Mr. Bayan …Best driver in phuket…

FOto Kartu nama mr bayan…

Berhubung Cuma modal nekad, jadi ya belum punya tiket pulang, so minta di anterin dulu ke travel agent untuk cari tiket pesawat…sayang semua tiket pesawat mahal2 karna beli nya mendadak…jadi ya nggak jadi beli… emoticon-Ngakak

Naek bus aja deh untuk kembali ke Singapore…ok deh akhirnya dianter juga ke terminal bus untuk cari tiket bus….Mahal juga ternyata naek bus dari Phuket ke singapoe…kalo di kurs kan sekitar 500 rb an…perjalanan 28 Jam!!!! Wah bisa kurus di jalan nih…akhirnya pulang dari terminal bus tanpa pegang tiket juga…
Ohhya, kenapa city tour ini bisa murah?
Karna sebenernya selain city tour, kita pasti diajak mampir ke tempat2 yang ngasi dia komisi kalau ngantar tamu ke sana…tapi ga ada ruginya juga sih, toh ya kita sekalian jalan2 dan lihat2…dan lumayan juga bisa ngicipin makanan2 yang mereka jual di sana karna ada banyak tester2 nya… emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak….
nggak ada paksaan untuk beli di tooko nya…jadi ya no problem lah…
Toko2 yang dia mampir:
1.\tTOko madu
2.\tWang talang -> toko perhiasan
3.\tToko coklelat.
toko madu


Sambil nungguin temen yang lagi lihat2 di sana, ane jalan2 aja keluar…rupanya di luar banyak sekali mobil2 minivan yang juga mengantar tamu2 belanja…diantara mobil2 itu, ada sesuatu yang menarik…
Kira kira ada yang tau artinya ga yah? ane ga tau soalnya…. emoticon-Malu emoticon-Malu
ada yang aneh


City tour lanjut untuk jalan2 ke wat chalong…temple terbesar di phuket…
wat chalong


Semustinya masih bisa jalan2 ke tempat lain juga, tapi diputuskan untuk kembali aja ke patong karna pengen duduk duduk di pantai sambil menikmati sunset nya patong…
Malam hari di habiskan untuk jalan2 sekitar bangle road untuk cuci mata….dan juga makan seafood emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 02:04
Hari KETIGA
Setelah sarapan pagi, kita dijemput oleh travel agent untuk pergi ke phi phi island…1300 bath/ org…
Tempat ini sangat terkenal karna pernah dijadikan tempat Leonardo dicaprio syuting film “ the beach"

ohya, buat kaskuser sekalian yang memang rencana mau ke phi phi island ini, bisa booking langsung di salah 1 tour yang ada di airport...
ane dapet harga 1250 / orang, free airport transfer ke patong area...
jadi lumayan juga ga usah bayar ongkos taksi lagi untuk ke hotel nya...
untuk harga sih rata2 hampir sama di tiap travel agent.

bersambung
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 02:04
reserved
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 07:09
Seru ni agan, solo backpacker-an....
Palagi terdampar di krabi
Untung disana relatif aman ya, malah gak bisa bayangin kalo turis negara lain yg terdampar di jakarta.
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 07:27
Cathay GH adalah salah GH tertua di Hatyai jadi selalu ramai dengan bule krn namanya sdh terkenal dan masuk di Lonely Planet.
Puluhan kali saya ke Hatyai mmng blm berani nyoba nginap disini krn tampak luarnya sangat tidak menarik disamping hrg hotel di Hatyai murah banget.
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 07:58
Trit FR menarik lainnya yang layak dipantau emoticon-Angkat Beer

kalo ada jadwal backpacking lagi boleh undang ane bro emoticon-Big Grin
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 08:20
great FR emoticon-Angkat Beer
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 14:40
Quote:Original Posted By teddypalembang
Seru ni agan, solo backpacker-an....
Palagi terdampar di krabi
Untung disana relatif aman ya, malah gak bisa bayangin kalo turis negara lain yg terdampar di jakarta.


Iya gan terdampar di krabi...waktu itu jam 2 diini hari gan..bener bener sepi.. kedinginan, mana hujan lagi... apes banget kayanya... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
untung batre laptop 100% full, jadi masih bisa internetan sementara nunggu pagi...

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 14:55
Quote:Original Posted By livingbeauty
Iya gan terdampar di krabi...waktu itu jam 2 diini hari gan..bener bener sepi.. kedinginan, mana hujan lagi... apes banget kayanya... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
untung batre laptop 100% full, jadi masih bisa internetan sementara nunggu pagi...

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


mantep banget!!

Krabi gimana nih.. gw tunggu foto2 keindahan krabinya.
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 15:16
Quote:Original Posted By Seasons City
Cathay GH adalah salah GH tertua di Hatyai jadi selalu ramai dengan bule krn namanya sdh terkenal dan masuk di Lonely Planet.
Puluhan kali saya ke Hatyai mmng blm berani nyoba nginap disini krn tampak luarnya sangat tidak menarik disamping hrg hotel di Hatyai murah banget.


Iya gan memang kurang nyaman gan...Kamar mandi juga kotor dan terkesan seadanya...mungkin karna banyak yang nginap tapi kurang maintenance ...tapi kalo hanya untuk tidur ya OK lah, karna biasanya kalo backpakeran kan pulang hotel pasti uda malem n uda pegel semua seharian bawa2 ransel...jadi uda tinggal tidur aja.....
mungkin karna udah tua ya makanya terkenal sampe masuk lonely planet...

beberapa penampakan kurang bersih nya...

Gimana? minat gan?
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 18:45
Quote:Original Posted By livingbeauty
Iya gan memang kurang nyaman gan...Kamar mandi juga kotor dan terkesan seadanya...mungkin karna banyak yang nginap tapi kurang maintenance ...tapi kalo hanya untuk tidur ya OK lah, karna biasanya kalo backpakeran kan pulang hotel pasti uda malem n uda pegel semua seharian bawa2 ransel...jadi uda tinggal tidur aja.....
mungkin karna udah tua ya makanya terkenal sampe masuk lonely planet...

beberapa penampakan kurang bersih nya...

Gimana? minat gan?



emoticon-Busa:emoticon-Busa:emoticon-Busa:

biasanya kalo gitu gw susah tidur.
Trik gw kalo kepepet, cari yang kamar mandi pisah. Ga mau yang ada di dalam kamar. Supaya lebih kering kamarnya.
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 18:58
Nice fr gan
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 19:07
Quote:Original Posted By semutresing
Trit FR menarik lainnya yang layak dipantau emoticon-Angkat Beer

kalo ada jadwal backpacking lagi boleh undang ane bro emoticon-Big Grin


tanggal 27 juli ini gan...tiket ke KL sudah di tangan, tp belum dipikirkan mau ke mana, pengen nya sih manila , hongkok, atau bangkok- chiangmai...
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 20:37
wah wajib bookmark ne
ane tgl 1 agustus nanti ke phuket gan
hotel ane di phuket tadi namanya apa gan ?
500B itu per malam boleh brp org ?
ada foto hotelnya gan ?
city tour dalem kota ambil dimana gan ? kok murah cm 300 B ? ane liat2 brosurnya 1000B ke atas??
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 21:28
Quote:Original Posted By kaitokidz22
wah wajib bookmark ne
ane tgl 1 agustus nanti ke phuket gan
hotel ane di phuket tadi namanya apa gan ?
500B itu per malam boleh brp org ?
ada foto hotelnya gan ?
city tour dalem kota ambil dimana gan ? kok murah cm 300 B ? ane liat2 brosurnya 1000B ke atas??


Bukan nya di thread sebelah, tanggal 1 nanti agan ke ho chi minh yah? hehe...
soal foto2 hotel, nanti pasti di uplod....ini sedang dalam proses gan...hehe...
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 21:48
beuh, muantep gaan puotoh2xna, puake kamela apaah ntuh gaan jepreet na emoticon-thumbsup
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 21:50
kayaknya kalo dari gambarnya bro, pantai krabi sama patong masih bagusan Patong ya?

Apa ada gambar-2 lagi?
Soalnya ada kaskuser yang lebih seneng Krabi ketimbang phuket.
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 21:54
Quote:Original Posted By gunawan98
emoticon-Busa:emoticon-Busa:emoticon-Busa:

biasanya kalo gitu gw susah tidur.
Trik gw kalo kepepet, cari yang kamar mandi pisah. Ga mau yang ada di dalam kamar. Supaya lebih kering kamarnya.


masalahnya di GH ini semua kamar mandi nya ada di dalem gan...ga ada yang kamar mandi luar....
tapi banyak full lho gan meskipun bukan weekend..
0 0
0
-:- FR: Hatyai - Krabi - Phuket -:-
13-07-2011 21:56
Quote:Original Posted By gunawan98
kayaknya kalo dari gambarnya bro, pantai krabi sama patong masih bagusan Patong ya?

Apa ada gambar-2 lagi?
Soalnya ada kaskuser yang lebih seneng Krabi ketimbang phuket.


Ane pribadi lebih suka patong gan...lebih ramai dan lebih hidup pantai nya...ditunggu yah gan update foto2 nya...
sedang dalam proses...
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
otak-otak-ikan-goreng-anti-gagal
Cooking & Resto Guide
nastar-mak-milenia
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia