others
Batal
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009431771/paspor-produksi-konsulat--kbri-di-jerman
Hallo Kaskuser regio Jerman, mo nanya nih.. bentar lagi paspor gw abis, trus mo perpanjang ke konsulat. Nah.. gw denger, paspor buatan konsulat/ KBRI indo di jerman nih katanya tulis tangan gitu, gak di print. bener tuh? minta konfirmasinya, konsulat mana aja, ato di KBRI masih gitu juga. konsulat Frankfurt gimana? atau Hamburg? apakah masih tulis tangan atau udah di print Paspor nya? makasih bany
Lapor Hansip
28-06-2011 17:37

Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman

Hallo Kaskuser regio Jerman,

mo nanya nih.. bentar lagi paspor gw abis, trus mo perpanjang ke konsulat.
Nah.. gw denger, paspor buatan konsulat/ KBRI indo di jerman nih katanya tulis tangan gitu, gak di print.

bener tuh?

minta konfirmasinya, konsulat mana aja, ato di KBRI masih gitu juga.
konsulat Frankfurt gimana? atau Hamburg? apakah masih tulis tangan atau udah di print Paspor nya?

makasih banyak emoticon-Smilie
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 18:08
Quote:Original Posted By baragajul
Hallo Kaskuser regio Jerman,

mo nanya nih.. bentar lagi paspor gw abis, trus mo perpanjang ke konsulat.
Nah.. gw denger, paspor buatan konsulat/ KBRI indo di jerman nih katanya tulis tangan gitu, gak di print.

bener tuh?

minta konfirmasinya, konsulat mana aja, ato di KBRI masih gitu juga.
konsulat Frankfurt gimana? atau Hamburg? apakah masih tulis tangan atau udah di print Paspor nya?

makasih banyak emoticon-Smilie


setahu gua KBRI/KJRI punya wilayah masing2.... jadi kalo elu tinggal di Hannover pasti disuruh ke KJRI HH, kalo tinggal Di stuttgart pasti ke KJRI Frankfurt, atau tinggal di Potsdam pasti ke KBRI Berlin.-...

yang pasti KJRI Frankfurt di print (tapi zumindest gua punya masih Maschinell nicht lesbar), yang laen gua gak tahu.... tapi cuek aja... yang penting tuh paspor asli dan berlaku....

satu lagi... kayaknya udah gak ada perpanjang paspor selain paspor dinas... yang ada bikin paspor baru pengganti paspor lama yang habis masa berlakunya....
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 18:36
benern kata atas gw,kemaren gw jadi nya ganti paspor soal nya paspor gw udah abis masa berlaku nya
tapi sekarang kaya nya udah di print juga kok
punya gw gak ada masalah soal nya
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 18:56
bulan lalu gw perpanjang paspor di berlin, cuma nunggu 2 jam.
(pass gw abis september ini, tapi mei udah bisa perpanjang, krn AB yg suruh)
skrg udah di print bagus,
foto gak pake latar merah lagi, jadi pake foto yg udah ada aja,
gw pake foto biometric yg buat visum.

fyi juga:
gw terdaftar di frankfurt, tapi perpanjang pass pernah di hamburg (2006), dan kmrn di berlin (may 2011).
waktu di hamburg, gw disuruh konfirm sm bos konjen di frankfurt, kalo ga salah namanya bu rita.
jadi rada ribet, dan kalo ga salah nunggu beberapa hari.
dulu masih tulis tangan, foto mesti latar blakang merah bendera emoticon-Nohope
dan dulu gw udah punya foto biometric jerman, tapi gara2 background merah bendera itu, gw mesti foto lagi, dan merahnya mesti merah bendera RI emoticon-Nohope

gw blm pernah perpanjang di frankfurt, belum ada pengalaman perpanjang paspor di sana,
gw cuma denger berita negatif doang dari orang2 yg mau perpanjang paspor di sana, katanya lama banget dan bahkan sampe gak keurus sampe berminggu-minggu.
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 19:06
Quote:Original Posted By sinterklas
bulan lalu gw perpanjang paspor di berlin, cuma nunggu 2 jam.
(pass gw abis september ini, tapi mei udah bisa perpanjang, krn AB yg suruh)
skrg udah di print bagus,
foto gak pake latar merah lagi, jadi pake foto yg udah ada aja,
gw pake foto biometric yg buat visum.

fyi juga:
gw terdaftar di frankfurt, tapi perpanjang pass pernah di hamburg (2006), dan kmrn di berlin (may 2011).
waktu di hamburg, gw disuruh konfirm sm bos konjen di frankfurt, kalo ga salah namanya bu rita.
jadi rada ribet, dan kalo ga salah nunggu beberapa hari.
dulu masih tulis tangan, foto mesti latar blakang merah bendera emoticon-Nohope
dan dulu gw udah punya foto biometric jerman, tapi gara2 background merah bendera itu, gw mesti foto lagi, dan merahnya mesti merah bendera RI emoticon-Nohope

gw blm pernah perpanjang di frankfurt, belum ada pengalaman perpanjang paspor di sana,
gw cuma denger berita negatif doang dari orang2 yg mau perpanjang paspor di sana, katanya lama banget dan bahkan sampe gak keurus sampe berminggu-minggu.


gua sih dulu banget pernah terdaftar dan bikin paspor di Berlin meski tinggal di NRW (abis waktu itu KBRI baru pindah dari Bonn ke Berlin)... jadi harusnya gak masalah... cuma lebih gampang kalo bikin paspor baru di mana kita terdaftar....

gua terakhir bikin paspor baru di Frankfurt gak ada masalah kok.... bikinnya dulu 9 bulan seberlum paspor lama abis... gua telp dulu ke KJRI terus disuruh kirim surat2nya sekalian daftar karena gua masih terdaftar di BERLIN.... terus abis kirim surat2 sama paspor lama... selang 5 hari gua dateng ke Frankfurt (telepon dulu 1-2 hari sebelumnya bikin janji), terus hari itu lsg jadi tuh paspor gua.... dan udah diprint+laminating..... sekarang lebih gampang karena bagian tandatangan gak dilaminating, jadi paspornya bisa diberesin dulu baru kita tandatangan.....
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 19:08
Quote:Original Posted By fxba77
gua sih dulu banget pernah terdaftar dan bikin paspor di Berlin meski tinggal di NRW (abis waktu itu KBRI baru pindah dari Bonn ke Berlin)... jadi harusnya gak masalah... cuma lebih gampang kalo bikin paspor baru di mana kita terdaftar....

gua terakhir bikin paspor baru di Frankfurt gak ada masalah kok.... bikinnya dulu 9 bulan seberlum paspor lama abis... gua telp dulu ke KJRI terus disuruh kirim surat2nya sekalian daftar karena gua masih terdaftar di BERLIN.... terus abis kirim surat2 sama paspor lama... selang 5 hari gua dateng ke Frankfurt (telepon dulu 1-2 hari sebelumnya bikin janji), terus hari itu lsg jadi tuh paspor gua.... dan udah diprint+laminating..... sekarang lebih gampang karena bagian tandatangan gak dilaminating, jadi paspornya bisa diberesin dulu baru kita tandatangan.....


di HH trakhir setau gw masi ditulis tangan....
btw sama aja kok ngepeknya... ga pernah dipermasalahin
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 19:23
Quote:Original Posted By fxba77
gua sih dulu banget pernah terdaftar dan bikin paspor di Berlin meski tinggal di NRW (abis waktu itu KBRI baru pindah dari Bonn ke Berlin)... jadi harusnya gak masalah... cuma lebih gampang kalo bikin paspor baru di mana kita terdaftar....

gua terakhir bikin paspor baru di Frankfurt gak ada masalah kok.... bikinnya dulu 9 bulan seberlum paspor lama abis... gua telp dulu ke KJRI terus disuruh kirim surat2nya sekalian daftar karena gua masih terdaftar di BERLIN.... terus abis kirim surat2 sama paspor lama... selang 5 hari gua dateng ke Frankfurt (telepon dulu 1-2 hari sebelumnya bikin janji), terus hari itu lsg jadi tuh paspor gua.... dan udah diprint+laminating..... sekarang lebih gampang karena bagian tandatangan gak dilaminating, jadi paspornya bisa diberesin dulu baru kita tandatangan.....


emoticon-Confused:

Boleh ya om ganti paspor 9 bulan sebelum paspor lama abis? Terakhir gw ganti paspor di KBRI Wina, mereka bilang paling cepat ganti paspor itu 6 bulan sebelum paspor lama habis. Di Frankfurt juga bilang begitu. emoticon-Nohope

Soalnya laki gw paspor, arbeitsvertrag, & aufenthaltserlaubnis mepet2 abisnya. Nah masalahnya untuk dapat Arbeitsvertrag, Aufenthaltserlaubnisnya harus diperpanjang, dan untuk dapat Aufenthaltserlaubnis paspornya mesti berlaku lebih lama dari 6 bulan. Apalagi laki gw masih mau antrag DA EG, takutnya semua gak kelar dalam waktu 6 bulan. emoticon-Nohope
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 19:29
pasportku juga mau habis... kata temen2 stuttgir tinggal kirim ke frankfurt... trus telpon bikin janjian.. dateng trus tanda tangan... sogar kalo lagi ada acara temu kangen di bandara stuttgie malah gak perlu ke prankpurt... hehee.. thx buat info2nya.. 2 bulan lagi perpanjang pasport juga ah.. ^^
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 19:51
Quote:Original Posted By isolophobic


emoticon-Confused:

Boleh ya om ganti paspor 9 bulan sebelum paspor lama abis? Terakhir gw ganti paspor di KBRI Wina, mereka bilang paling cepat ganti paspor itu 6 bulan sebelum paspor lama habis. Di Frankfurt juga bilang begitu. emoticon-Nohope

Soalnya laki gw paspor, arbeitsvertrag, & aufenthaltserlaubnis mepet2 abisnya. Nah masalahnya untuk dapat Arbeitsvertrag, Aufenthaltserlaubnisnya harus diperpanjang, dan untuk dapat Aufenthaltserlaubnis paspornya mesti berlaku lebih lama dari 6 bulan. Apalagi laki gw masih mau antrag DA EG, takutnya semua gak kelar dalam waktu 6 bulan. emoticon-Nohope


Apropo Antrag DA....
gw nanya ama beamte nya kmaren... "brp lama sih jadinya??"
dia bilang.. "hari itu kalo ok, langsung dapet"
tapi ga tau, apa ditempat gw doank bgitu ato ga
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 20:46
Quote:Original Posted By Tyrion
Apropo Antrag DA....
gw nanya ama beamte nya kmaren... "brp lama sih jadinya??"
dia bilang.. "hari itu kalo ok, langsung dapet"
tapi ga tau, apa ditempat gw doank bgitu ato ga


Ya itu lagi2 juga tergantung mood SBnya kayaknya. emoticon-Nohope
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 20:57
Quote:Original Posted By Tyrion
Apropo Antrag DA....
gw nanya ama beamte nya kmaren... "brp lama sih jadinya??"
dia bilang.. "hari itu kalo ok, langsung dapet"
tapi ga tau, apa ditempat gw doank bgitu ato ga



teoritis kalo elu mau Antrag DA-EG/NE itu banyak hal yang mesti di Prüfen:
* Aufenthalt elu di jerman, jadi akte elu dibongkar total dari pertama elu injek jerman, dan mereka lihat mana yang gak diitung, diitung setengah atau diitung penuh.
* kelengkapan syarat lainnya
* Sicherheitsüberprüfung .... ini yang lama karena ini kan diluar kerjaan ABH, dan karena unbefristet susah buat dicabut kalo udah dikasih, makanya mereka prüfen biasa sampe ke Polizei dan BND... makanya ini kadang lebih lama dari AE biasa...

Kalo udah beres di prüfen semuanya dan OK, hari itu elu dateng juga hari itu elu dapet....... wie gesagt point ketiga yang paling lama karena ABH juga gak ada Einfluss buat itu....

yang pasti dulu gua butuh waktu 3 minggu dari gua kasih Unterlage gua, sampe DA-EG gua tertempel di paspor...
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 21:03
Quote:Original Posted By isolophobic


emoticon-Confused:

Boleh ya om ganti paspor 9 bulan sebelum paspor lama abis? Terakhir gw ganti paspor di KBRI Wina, mereka bilang paling cepat ganti paspor itu 6 bulan sebelum paspor lama habis. Di Frankfurt juga bilang begitu. emoticon-Nohope

Soalnya laki gw paspor, arbeitsvertrag, & aufenthaltserlaubnis mepet2 abisnya. Nah masalahnya untuk dapat Arbeitsvertrag, Aufenthaltserlaubnisnya harus diperpanjang, dan untuk dapat Aufenthaltserlaubnis paspornya mesti berlaku lebih lama dari 6 bulan. Apalagi laki gw masih mau antrag DA EG, takutnya semua gak kelar dalam waktu 6 bulan. emoticon-Nohope


dulu sih gua tepatnya 8 bulan (hampir 9 bulan)... paspor gua abisnya bulan April akhir dan gua ganti paspor bulan Agustus tahun sebelumnya... gua juga waktu itu denger orang bilang 6 bulan, gua telp aja KJRI terus dibilang gak masalah kok... waktu itu gua cuma bilang biar AE gua diperpanjang gak cuma sebentar doank, jadi biar waktunya pas gua bikin paspor baru dulu sebelum perpanjang AE (dulu biar gua dapet AE buat Arbeitsuche....) kan nanggung kalo masalah paspor gua dapet cuma 8 bulan, terus abis dapet paspor mesti perpanjang lagi.... jadi 2 kali bayar... eh dikasih tuh....

AE emang (biasanya) dikasih cuma selama paspor berlaku, jadi kalo paspor tinggal 2 bulan, ya AE tambah 2 bulan..... tapi kalo NE/DA-EG gak lihat paspor masih brp lama... kalo emang bisa Antrag NE/DA-EG, Antrag aja.... paling ntar kalo dapet paspor baru tinggal Übertragen ke paspor baru dan bayar 10 EURO doank...
lagian Antrag DA-EG/NE kan gak mesti nunggu AE abis, kalo misalnya skrg syaratnya udah terpenuhi... Antrag aja lsg... beda sama AE yang baru bisa diperpanjang 1 bulan sebelumnya...

Tapi Arbeitsvertrag baru dapet setelah AE itu kayaknya rada komisch.... soalnya buat AE kan elu justru mesti lampirin kalo Lebensunterhalt gesichert (salah satunya dengan Arbeitsvertrag).... biasa juga ada yang di Vertrag ditulis dengan Bedingung "solange Arbeitserlaubnis/Aufenthaltserlaubnis vorhanden..."
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 21:26
Quote:Original Posted By fxba77

Tapi Arbeitsvertrag baru dapet setelah AE itu kayaknya rada komisch.... soalnya buat AE kan elu justru mesti lampirin kalo Lebensunterhalt gesichert (salah satunya dengan Arbeitsvertrag).... biasa juga ada yang di Vertrag ditulis dengan Bedingung "solange Arbeitserlaubnis/Aufenthaltserlaubnis vorhanden..."


Setau gw normalnya gitu di Jerman. Muter2 gak jelas. emoticon-Nohope

Laki gw butuh arbeitsvertrag buat perpanjang AE, dan butuh AE buat perpanjang arbeitsvertrag. emoticon-Big Grin Jadi ya muter2.

Yang bikin gw juga agak bermasalah disini juga itu. Di beberapa kerjaaan yang gw lamar, gw dapatnya 6bulan Arbeitsvertrag (wegen Probezeit plus karena gw gak punya arbeitserlaubnis), gw gak dapat Arbeitserlaubnis kalau gw gak ada 1 tahun arbeitsvertrag. Muter2 doang. emoticon-Nohope
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
28-06-2011 21:36
Quote:Original Posted By isolophobic


Setau gw normalnya gitu di Jerman. Muter2 gak jelas. emoticon-Nohope

Laki gw butuh arbeitsvertrag buat perpanjang AE, dan butuh AE buat perpanjang arbeitsvertrag. emoticon-Big Grin Jadi ya muter2.

Yang bikin gw juga agak bermasalah disini juga itu. Di beberapa kerjaaan yang gw lamar, gw dapatnya 6bulan Arbeitsvertrag (wegen Probezeit plus karena gw gak punya arbeitserlaubnis), gw gak dapat Arbeitserlaubnis kalau gw gak ada 1 tahun arbeitsvertrag. Muter2 doang. emoticon-Nohope


makanya gua bilang kalo laki elu memenuhi syarat buat NE/DA-EG langsung antrag aja jadi gak pusing.. kalo laki elu udah dapet NE/DA-EG elu otomatis gak perlu Arbeitserlaubnis lagi buat kerja karena Arbeitserlaubnis elu abgeleitet dari Arbeitserlaubnis laki elu yang unbeschränkt...

kayak istri gua sekarang bisa kerja seenak jidat tanpa arbeitserlaubnis, jadi mau kerjaan apa aja boleh....

emang birokrasi jerman kadang muter im Kreis... mesti ada salah satu yang ngalah dengan cara seperti yang gua bilang... misalnya Arbeitsvertrag tapi di dalemnya ditulis Vertragnya berlaku kalo ada AE (tapi udah ditanda tangan sebelum AE ada)... atau dari Seite ABH... dikasih FB dulu terus kalo udah ada Vertrag diganti jadi AE.... kalo gak ada yang mau ngalah ya susah...
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
29-06-2011 01:06
iya, "perpanjang" paspor tuh maksud gw "ganti" atau "memperbaharui" paspor.

bukannya "perpanjang" paspor tuh udah bekannt dan lumrah bahwa artinya lo bikin paspor baru? emoticon-Wink

tentunya paspor dinas diluar tema yah, secara kebanyakan disini kan mahasiswa emoticon-Big Grin
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
29-06-2011 01:20
Quote:Original Posted By fxba77
setahu gua KBRI/KJRI punya wilayah masing2.... jadi kalo elu tinggal di Hannover pasti disuruh ke KJRI HH, kalo tinggal Di stuttgart pasti ke KJRI Frankfurt, atau tinggal di Potsdam pasti ke KBRI Berlin.-...


Mein letzter Stand, sperti Sinterklas bilang...grundsätzlich egal lo mao bikin paspor dimana, mereka sowieso harus melayani kebutuhan dan keperluan warganya.
pembagian wilayah itu hanya untuk mempermudah administrasi, sensus, dll... plus untuk memudahkan warga sekitar supaya gak kejauhan ngurusin paspor baru, walau bisa kirim via pos im Voraus and cuma dateng pas tanda tangan aja.

Quote:Original Posted By fxba77
yang pasti KJRI Frankfurt di print (tapi zumindest gua punya masih Maschinell nicht lesbar), yang laen gua gak tahu.... tapi cuek aja... yang penting tuh paspor asli dan berlaku....

satu lagi... kayaknya udah gak ada perpanjang paspor selain paspor dinas... yang ada bikin paspor baru pengganti paspor lama yang habis masa berlakunya....


Quote:Original Posted By culaba
benern kata atas gw,kemaren gw jadi nya ganti paspor soal nya paspor gw udah abis masa berlaku nya
tapi sekarang kaya nya udah di print juga kok
punya gw gak ada masalah soal nya


Quote:Original Posted By Tyrion
di HH trakhir setau gw masi ditulis tangan....
btw sama aja kok ngepeknya... ga pernah dipermasalahin


Pada prinsipnya, bener banget, paspor yang ditulis tangan dengan yang dicetak atau malah yang tinggal gesek doank tuh gada bedanya. Semuanya sama-sama berfungsi.

Cuma gw bevorzugt "kepraktisan" dari Paspor itu sendiri. Mungkin buat kalian yang gak begitu sering bepergian gak begitu kerasa bedanya.
Tapi gw sayangnya harus mengalami pengalaman lain dengan paspor gw yg masih "tulis tangan" dan dengan frekuensi bepergian gw (krn sikon) yang cukup tinggi.
Setiap terbang, atau ngelewatin perbatasan, Paspor gw gak begitu praktis, karena smua data harus ditulis ulang secara manual oleh si pemeriksa. Sedangkan paspor yang ada Scan-line nya tinggal di gesek aja...

Malah sampai di Indo sendiri pun orang2 imigrasi masih ngetawain "ah masa sih bikin di jerman tapi masih tulis tangan? ganti aja mas, mumpung di indo.. kan kalo dikontrol cuma tinggal gesek aja"

Mungkin itu hal sepele kalo ngalamin cuma 1 atau 2 kali dalam setahun, tapi kalau sering denger.. lumayan gedek juga pala emoticon-Stick Out Tongue
Apalagi kalo di negara2 eropa, mereka gak bilang, tapi dari mimiknya mereka jelas2 kesel banget harus ngetik ulang smua data yg tertera di Paspor *hmpf*

Begitu rekan smuanya emoticon-Smilie

So, gw siap akan menuju KBRI atau KJRI yang telah "mencetak" paspor, daripada pergi ke yang masih "tulis tangan" .. hehe emoticon-Big Grin
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
29-06-2011 02:05
Quote:Original Posted By fxba77
makanya gua bilang kalo laki elu memenuhi syarat buat NE/DA-EG langsung antrag aja jadi gak pusing.. kalo laki elu udah dapet NE/DA-EG elu otomatis gak perlu Arbeitserlaubnis lagi buat kerja karena Arbeitserlaubnis elu abgeleitet dari Arbeitserlaubnis laki elu yang unbeschränkt...

kayak istri gua sekarang bisa kerja seenak jidat tanpa arbeitserlaubnis, jadi mau kerjaan apa aja boleh....

emang birokrasi jerman kadang muter im Kreis... mesti ada salah satu yang ngalah dengan cara seperti yang gua bilang... misalnya Arbeitsvertrag tapi di dalemnya ditulis Vertragnya berlaku kalo ada AE (tapi udah ditanda tangan sebelum AE ada)... atau dari Seite ABH... dikasih FB dulu terus kalo udah ada Vertrag diganti jadi AE.... kalo gak ada yang mau ngalah ya susah...


Ya laki gw sih kayaknya dapet kayak surat keterangan gitu dari Verwaltungnya, dulu sih buat antrag AE bisa.

Dari dulu gw taunya birokrasi disini muter2 gak jelas gitu, makanya ya sekarang jadinya biasa. emoticon-Big Grin Paling agak maksa2 biar salah satu ada yang ngalah. emoticon-Big Grin
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
29-06-2011 03:09
ijin komen ya gan,bwt nambahin...

waktu 2008 ane perpanjang pasport di KJRI HH.pasportnya tulisan tangan n kgk ada barcode.semenjak perpanjang 2008 udh 2x PP ke indo dan alhamdulillah sampe skrg ga ada masalah.cuma pas balik baik itu mau ke indo ato dr indo om2/tante2 zollbeamte di frankfurt kadang2 bingung pas ngegesek pasport gw krn ga masuk data2nya di komputer emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

akhirnya mereka masukin manual lah di komputer,untungnya nama gw ga masuk daftar DPO interpol kyk tante nunun nurbayati jdnya msh bs keluar masuk BRD dengan aman hehehe emoticon-Big Grin

entah ya itu 3tahun yg lalu,mungkin skrg di KJRI HH udh ada sistem barcode jdnya ga ditulis tangan lg.asalkan pasport kita terdaftar sih jng khawatir gan,tp pernah jg ada kenalan yg nyangkut di hannover flughafen gara2 pasportnya tdk terdaftar n batal pergi reise.apes bener dah klo kyk gini emoticon-Hammer


*ps: makasih bwt mias yg udh ditumpangin kamarnya waktu perpanjang pasport dulu emoticon-Malu
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
29-06-2011 03:26
Quote:Original Posted By 54t4nic
ijin komen ya gan,bwt nambahin...

waktu 2008 ane perpanjang pasport di KJRI HH.pasportnya tulisan tangan n kgk ada barcode.semenjak perpanjang 2008 udh 2x PP ke indo dan alhamdulillah sampe skrg ga ada masalah.cuma pas balik baik itu mau ke indo ato dr indo om2/tante2 zollbeamte di frankfurt kadang2 bingung pas ngegesek pasport gw krn ga masuk data2nya di komputer emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

akhirnya mereka masukin manual lah di komputer,untungnya nama gw ga masuk daftar DPO interpol kyk tante nunun nurbayati jdnya msh bs keluar masuk BRD dengan aman hehehe emoticon-Big Grin

entah ya itu 3tahun yg lalu,mungkin skrg di KJRI HH udh ada sistem barcode jdnya ga ditulis tangan lg.asalkan pasport kita terdaftar sih jng khawatir gan,tp pernah jg ada kenalan yg nyangkut di hannover flughafen gara2 pasportnya tdk terdaftar n batal pergi reise.apes bener dah klo kyk gini emoticon-Hammer


*ps: makasih bwt mias yg udh ditumpangin kamarnya waktu perpanjang pasport dulu emoticon-Malu


ah kamyu emoticon-Malu makasih juga kentucky buat dinner nya emoticon-Embarrassment

mane aje lu jyang, jarang amat ngaskus.

ps: perkenalin ini nick anak buyut gue emoticon-Ngakak
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
30-06-2011 09:04
KJRI Hamburg pas Maret 2011 kemaren gua ganti paspor, uda di print kok, ga tulis tangan lagi.... jadi uda bagus gus gus gusssss......
0 0
0
Paspor produksi Konsulat/ KBRI di Jerman
30-06-2011 20:48
Quote:Original Posted By schuey
KJRI Hamburg pas Maret 2011 kemaren gua ganti paspor, uda di print kok, ga tulis tangan lagi.... jadi uda bagus gus gus gusssss......


lah emoticon-Amazed lu bukannya di kjrindia? emoticon-Peace
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
cipt-papatbob
Wedding & Family
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia