alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.74 stars - based on 35 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008896060/khusus-promosi-iklan-jualan-penyediaan-barang---bahan-baku-baca-rule-page-1-dulu
Lapor Hansip
01-06-2011 13:32
khusus PROMOSI, IKLAN, JUALAN, PENYEDIAAN BARANG / BAHAN BAKU (baca rule page 1 dulu)
Mulai tanggal 28 Juni 2011, pukul 21.00 WIB, trit ini resmi dibuka. Silakan berpromosi, sesuai aturan-aturan dibawah ini.

Tiap pelanggaran tolong dilaporkan ke:

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2665348




*******************************************************

Setelah berkonsultasi dengan mod shadow di lounge moderator, dan sptnya tidak ada momod lain di sono yg berkeberatan, so berikut promosi DIIJINKAN di room 277.

Jadi saya dan mod shadow selaku moderator, resmi mengijinkan promosi di 277. Tetapi aturan mesti dipatuhi:


BASIC RULE
Masukkan spoiler. jangan pernah promosi di luar spoiler, bagi yang promosi di luar spoiler, warga diijinkan mengirim bata beramai-ramai, dan saya juga akan ikut membatanya.

Boleh diberi gambar, tp total maksimal 300 KB ya. Kalau memang terpaksa mau lebih, masukkan ke situs provider hosting gambar, imageshack, dsb. Lalu kasih link saja ke gambar pada spoiler promosi. Ingat no pic, just link.

Kata-kata singkat padat jelas. Batasan ane, 70 (tujuh puluh) kata cukup. Jangan lebih. Misalnya: yg mau bangun rumah, klik dimari: ......, murah bergaransi. Yang lebih dari 70 kata, monggo dikirim bata saja.

Jangan buat satu trit utk promosi. Barang siapa yang membuat trit khusus promosi, laporkan saya akan saya tutup tritnya. Dan warga dipersilakan mengirim bata kepadanya, dan saya akan ikut membatanya.

Urusan negosiasi / diskusi harus via pm/vm. Dilarang bicara soal promosi penjualan via trit. Kalau mau beli, harus via pm/vm, agar tidak mengganggu warga. Hukumannya sama, akan dibata warga & momod.

Promosi jangan terlalu sering. Maksimal 2 kali aja 1 bulan, hargailah warga lain yang juga ingin promosi, jangan sampai hak promosi disini, dimakan satu orang saja.

Semua penjual wajib menyertakan nomer SMS, telepon, alamat asli disini. Yang jualan tanpa no sms / telepon, jangan dipercaya dan jangan dibeli dagangannya. Dan laporkan ke saya, akan saya delete postingannya.

Sehabis berpromosi di trit ini, tolong jangan berpromosi di trit lain di 277 ini. Kami menyediakan 1 trit ini khusus untuk mencari nafkah di 277. Tetapi setelah solusi disediakan, mohon diusahakan JANGAN berpromosi di trit lain, agar trit lain di 277 bersih.


PENTING:
Investasi dan penawaran franchise / BO / partnership, dilarang dilakukan di trit ini dan di room 277 keseluruhan. Mohon ditawarkan saja di 466 dan 572.

Jadi disini boleh jualan, tp tidak boleh menawarkan franchise, bo, reseller, distribusi, investasi, pencarian modal, forex, dan mlm. sudah ada room khusus semua itu.


Peraturan saat ini, barang siapa ingin menawarkan investasi / franchise / BO, harus menghubungi moderator 466 atau 572, untuk di-approve. Alasannya supaya bisa diversifikasi agar bisa diketahui bisnisnya jujur tidak (riil / fiktif), prospek atau tidak, dan adakah pengalaman usaha pelakunya.

Hal ini berkaitan dengan penipuan seputar investasi dan BO / franchise di kaskus. Kami selaku moderator, paling tidak ingin meminimalkannya.

Demikian penjelasan ini, jika ada warga 277 menawarkan investasi / franchise / BO di room 277 (Entrepreneur Corner), akan saya hapus postingannya dan diberi peringatan pertama. Apabila diulang akan langsung di-banned 3 hari akan dilakukan, dan tidak menutup kemungkinan akan dibanned permanen kl diulang sekali lagi.

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa ditanyakan ke saya di trit mengenai kebijakan ini, supaya ada transparansi dan sosialisasi. Terima kasih.

Index:
penipuan / bisnis online sampah:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7864023
profile-picture
fedricx memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 105
01-06-2011 13:33
2 - FAQs & TANYA JAWAB
REKOMENDASI
Transaksi via SMS, telpon dan email, lebih preffered dan direkomendasikan. karena lebih privasi dan bebas dr kaskus, lebih jauh dr indikasi flaming / menyerang / persaingan antar pedagang.


TANYA JAWAB
Mengapa sekarang diijinkan berpromosi di 277?
Kita sadar, entre itu mencari sesuap nasi bagi anak-anak dan istrinya. juga ada mahasiswa yg terpaksa jd entre, demi menyambung kuliahnya. kita disini selaku momod, tidak ingin mematikan hal seperti itu. Kedua, promosi itu udah bagian dr kehidupan entre yg wajar.

Apa aturan utamanya?
Masukkan spoiler, pic max 300 KB, no porn / BB17+, dan singkat padat jelas. 70 (tujuh puluh) kata cukup. Dan jangan sering-sering, 2 kali sebulan cukup.

Semua penjual wajib menyertakan nomer SMS, telepon, alamat asli disini. Yang jualan tanpa no sms / telepon, jangan dipercaya dan jangan dibeli dagangannya.

Aturan penting lain?
Disini bukan FJB, cuma semacam gallery utk pasang link. No BB 17+, No Sex Tools, No Flamming, No Diskusi Agama, No SARA, Dilarang Memojokkan, Menyerang, Meng-komplain dagangan orang lain. Kalau tidak puas dengan seorang penjual disini, sms / telpon saja, tulis di trit lain atau trit pikiran pembaca atau lapak penjual di FJB langsung. Tapi jangan disini.

Barang siapa flamming, menjelekkan, memojokkan, menyerang, meng-komplain, bicara sara, memaki, BB, Sex, via trit maupun VM/PM, akan langsung di-banned permanen. Ingat ada tritnya sendiri utk pikiran pembaca.

Boleh mem-bata?
Boleh kalau doi memang melanggar rule room 277 ini, boleh kata doi melakukan flaming, sara, bicara kasar, memaki. Tp kalau atas persaingan pedagang melakukan bata sembarangan, tidak boleh.

Boleh pasang testimoni seabrek?
Tidak, ini bukan FJB. Kalau mau ada testimoni, pasang link ke lapak alsi di FJB.

Contoh promosi?
"sampel promosi"


masuk spoiler, pic max 300 KB, kl mau lebih kasih link ke provider imagenya, singkat cepat padat, no flamming n sara, no BB / porn.

Boleh promo diatas 70 kata?
Buat PDF brosur iklannya saja, upload ke file hosting, lalu disini dikasih link ke brosur promo berbentuk PDF tsb.

Aturan lain promosi?
Jangan melakukan perbandingan atas produk agan dengan produk lain di promosi. Misalnya produk kami diatas produk si B, atau si C. atau kecap A lebih hebat dari kecap B. Pengalaman, itu bisa memicu flaming / sara / pertengkaran. Promosi-lah secara legal dan etis, tanpa menyerang orang.

Sy mau order ke seorang penjual?
sms, email, telpon, vm, pm. tp jangan post disini.


Saya di-flamming, diserang, dijatuhkan, lapor siapa?
Kalau kejadiannya di 277, lapor saya via pm/vm ke saya atau lapor disini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2665348. Saya ronda 3 kali sehari, kalau ketemu laporan langsung diproses.

Saya dibohongi, barang dagangan bosok, gimana?
Tulis di pikiran pembaca atau langsung ke lapak ybs, atau sms aja. Tp dilarang flamming, menyerang, komplain, protes disini.

Saya dibohongi, saya mau mewek disini...
Gak boleh, sms si penjual aja atau ke trit ybs. sebagai entre, sudah sepantasnya kita periksa teliti secara mandiri sebelum beli, kalau ketahuan komplain / protes / menyerang / bertanya apapun juga seputar produk / jualan, di trit atau room 277, tanpa melalui pm/vm, akan langsung dibanned tanpa peringatan.

bahkan komplain dan bertanya pun dilarang disini, dengan hukuman banned 3 hari dan banned permanen. kita tidak mau trit ini jd ajang dagang. kita cuma pasang gallery link disini. sisanya lakukan via pm/vm/email.

Si XXX jualan barang illegal dan rusak, saya mau kasih tahu warga.
Itu pun jangan posting disini, bagaimana kita tahu agan memang benar2 melaporkan barang illegal, atau sekedar menyerang pedagang lain?

Laporkan ke saya sebagai moderator, akan saya teruskan ke moderator FJB utk diperiksa kevalidannya. Hanya momod yang boleh memberi peringatan si AAA si BBB melakukan tindak penipuan. warga biasa tidak boleh, krn bisa jd ajang flaming. Kami pun akan melakukan verifikasi dulu, benaran illegal, penipuan atau bukan.

Tp sy cuma mau tanya ke si XXX, barang udah dikirim belum
sms, email, telpon, vm, pm. tp jangan post disini.

Mengapa yg bersalah dikasih peringatan dulu, tak langsung dibanned?
Karena sy kasihan pada yg nubie, yg cuma mencari sesuap nasi utk anak/istri/suami. Di dunia nyata, kalau kita salah bayar pajak, dan baru kejadian sekali, juga cuma dikasih peringatan. Disini juga sama, nubie akan diberi kesempatan memahami aturan. Kalau diulang 2 kali, baru akan langsung dibanned.

Kenapa komplain via pm/vm aja dilarang?
Karena terakhir ada korban flamming dari FJB. Pedagang lain beserta klonengannya, menyerang seorang pedagang via menjelek2an via pm/vm. Kami disini, ingin meminimalkan kemungkinan itu terjadi.

sy diserang via pm/vm, bagaimana?
Laporan disini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2665348. Kalau memang terbukti seseorang warga 277 menyerang warga 277 lain, akan kena banned.

sekali lagi, kalau mau protes, via sms/email, atau tulis di trit pikiran pembaca / fjb langsung. jangan disini atau vm/pm. kita tak mau 277 jd ajang flamming.

Boleh melakukan up-up?
disini bukan FJB, di sini 277. No Up-up allowed. Ingat, ini trit bersama utk promosi, bukan trit 1 orang aja. up-up amat mengganggu pedagang lain yg pasang link disini.

Enak ya jadi moderator, bisa berkuasa n gak fair disini?
Enggak lah. kl kita momod seenaknya, laporkan aja ke momod lain biar dimarahi atau tulis di H2H atau pikiran pembaca sono.

Yg jelas disini fair, so ane sbg momod tidak akan memberi testimoni ke 1 orang pun di trit ini, supaya fair. n ane sendiri kl mau jualan, juga ikut aturan spoiler, 2x sebulan, no up2, etc tsb diatas.


Untuk tiap link ke file yang ada, gambar / pdf, jangan sampai filenya ada virusnya, spyware, phising, atau malware lainnya. pastikan antivirus Anda membersihkan file yg mau di-upload di file hosting dan dipromokan disini. Kalau sampai ada yg kena virus dan Anda kena bata, resiko ditanggung pelaku sendiri.




VERY IMPORTANT
Disini SEMUA moderator 277, TIDAK bertanggung jawab atas kesalahan pembelian / penjualan di 277. Sebagai entrepreneur, sudah sepantasnya resiko ditanggung sendiri secara mandiri. Periksa reputasinya, testimoninya, lokasi riil alamatnya, produk jualannya, garansinya, distributornya, sebelum membeli. resiko ditanggung sendiri.
profile-picture
bin_tero memberi reputasi
1
01-06-2011 13:33
3 - Index
reserved for index
0
01-06-2011 13:33
4 - Index 2
reserved for index 2
0
01-06-2011 13:33
5 - Yang Pertama Mesti Dilakukan
Berikut akan dipaparkan cara menghindari penipuan:

Minta KTP dan Datangi Rumahnya
Jika Anda mendapat tawaran kerjasama / investasi, minta KTP-nya dan datangi rumahnya. Misalnya Harahap (nama fiktif) mengaku distributor elektronik, maka semestinya ada stok barang elektronik di rumahnya.

Mendatangi rumah, ini ada dua kegunaan: (1) Memastikan bisnisnya riil bukan fiktif (memang ada wujudnya), (2) Dan jika ada apa-apa, tahu dimana harus menemuinya.

Perhatikan bahwa KTP dan mendatangi rumah, tidak jaminan 100% inves Anda akan aman, karena bisa saja KTP-nya palsu atau rumahnya hanya rumah sewaan / kontrakan.

Minta surat ijin dan legalitasnya
Usaha mestinya memiliki legalitas barang sedikit. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) secara umum, HO (Hinder Ortidinantie atau Ijin Gangguan), SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) untuk usaha dagang, Sertifikat Merek untuk usaha jasa atau yang di-franchise-kan, Sertifikat Dinkes jika usahanya makanan, Sertifikat Halal dan berbagai legalitas lainnya. Dan STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba) untuk usaha franchise.

Jika tidak ada legalitasnya, Anda layak meragu bahwa usaha itu memang riil.

Mintalah Kontrak dan Baca Dua Kali
Klausul kontrak harus dibaca dua kali, dan harus paham maknanya. Terutama tentang kewajiban Anda dan manajemen uangnya.

Contoh saja, si Harahap (nama fiktif) menjual rumah ke Anda seharga 700 juta, dan Anda membuat kontrak meterai dengannya. Di kontrak hanya disebutkan Anda dan Harahap berniat melakukan transaksi jual beli rumah, apa yang terjadi?

1 bulan kemudian Anda selesai melakukan appraisal (penaksiran nilai atas tanah & bangunan), dan Anda sepakat membelinya 700 juta. Si Harahap kini minta 800 juta. Anda protes, "Loh dulu kan Bapak sepakat 700 juta."

Bisa saja si Harahap berkilah, "Kan tidak disebutkan di kontrak, dulu saya minta 700 juta, tp sekarang saya berubah pikiran, itu kemurahan, Anda menipu saya." Dan rugilah Anda...

Sekali lagi, baca dua kali dan pahami maknanya.

Untuk bisnis besar, pastikan menggunakan akta notaris.
Kontrak tidak sekedar surat yang ada tulisannya, dan ditanda tangani. ada prosedur yang mesti dijalani, yang sayangnya kebanyakan orang tidak memahaminya.

Kontrak yang prosedurnya tidak benar, takkan kuat pembuktiannya di pengadilan, bahkan kemungkinan besar akan gugur. Kontrak terkuat di pengadilan, adalah kontrak akta notaris. Dengan persyaratan:

(1) Format kontrak dibuat sesuai format resmi yang berlaku.
(2) Ditanda tangani di depan notaris, bersama saksi yang bukan saudara kandung (garis lurus darah).
(3) Di-register ke notaris tertentu.

Hal ini akan dijelaskan kemudian.
0
01-06-2011 13:35
6 - Prinsip Surat Kontrak
Jika Anda ingin mendalami basic dari kontrak perjanjian, bisa baca-baca surat bawah tangan dengan akta notaris disini:

http://www.google.co.id/#hl=id&q=kon...w=1024&bih=578

Kontrak yang baik, harus mengikuti prosedur yang berlaku. Berikut tata caranya:

(1) Semua halaman harus dibubuhi meterai dan ditandatangani.
(2) Coret bagian yang kosong dari suatu halaman.
(3) Daftarkan ke notaris kalau perlu.

Misalkan Harahap (nama fiktif) membuat kontrak Anda. Kontraknya ada 3 halaman, maka apa yang mesti Anda lakukan? semua 3 halaman harus dibubuhi meterai dan ditanda tangani, dan pada halaman terakhir dimana ada tempat kosong, harus dicoret.

khusus PROMOSI, IKLAN, JUALAN, PENYEDIAAN BARANG / BAHAN BAKU (baca rule page 1 dulu)

Perhatikan bahwa pada gambar, kotak kecil di bawah menunjukkan bahwa tiap halaman mengandung meterai. Tanda tangan harus menyentuh meterai, tidak boleh diluar meterai.

Mengapa tiap halaman harus ditanda tangani, krn bisa saja halaman 2 misalnya diganti halaman yang dibuat sendiri oleh pihak penipu. Misalnya halaman 2 aslinya tertulis, kewajiban kita untuk membayar 1 juta /bulan, diganti sendiri oleh si penipu menjadi kewajiban kita untuk membayar 5 juta /bulan. Tanpa dilindungi meterai, dikuatirkan halaman bisa diubah-ubah semau penipu.

Kedua, halaman terakhir surat perjanjian, dimana ada ruang kosong, dicoret. Alasannya karena ruang kosong, menyebabkan orang bisa menambahkan klausul baru tanpa sepengetahuan kita.

Terakhir, register-kan kontrak ke notaris kalau perlu. Misalnya surat kontrak penipu, diubah-ubah. Maka kita bilang, "Lihat aslinya di tempat notaris, itulah yang otentik. Yang dibuat si Harahap (fiktif) itu palsu alias sudah dimodif sendiri."

Perhatikan bahwa meskipun surat kontraknya dibuat menggunakan aturan tersebut, bukan jaminan bahwa pasti akan aman 100%. Jika ingin terlindungi lebih aman, gunakan kontrak akta notaris.
0
01-06-2011 13:35
7 - Jangan Pernah Percaya Siapa pun
Si Harahap kan ijo-ijonya sudah banyak, post-nya sudah 10 ribu lebih, cendolnya udah 4 batang lebih, testimoni banyak lagi.... gak mungkin lah menipu...

Praktiknya, jangan dipercaya begitu saja:
(1) Cendol bisa saja tukaran cendol atau beli aja cendolnya.
(2) Testimoni bisa pakai klonengan atau minta sahabat
(3) Post bisa dibanyakin dengan asal post, "mantap gan", "nice gan", dsb.

Di sebuah buku, Bu Wulan seorang praktisi bisnis pernah berkisah, dibohongi saudara sepupu sendiri. Jadi jika saudara pun berbohong, apa jaminannya teman di kaskus tidak akan berbohong?

Sehingga jika ada pihak di kaskus yang menawarkan kerja sama, selidiki:

(1) KTP, Perijinan, Lokasi Usaha, dan sudah berdiri berapa lama?
(2) Mau diikat kontrak tidak, dan kontraknya harus sesuai format yang benar.
(3) Bisnisnya riil atau fiktif, laporan keuangannya ada atau tidak, dan apa buktinya laporan keuangan itu benar dan bukan karangan sendiri.
(4) Bagaimana skema pembayaran uangnya, apakah akan ditransfer langsung jika ada laba atau mesti ditahan 1 tahun / 6 bulan dulu.

Sebagai penutup, saya pribadi pernah beli franchise makanan. Di web dituliskan laba bersih sekitar 1,2 s/d 1,5 juta. Woro-woro laba bersih segitu, usaha tersebut nyaris mati kalau tidak saya manuver. Di web disebutkan saya akan terima training, tetapi praktiknya hanya dikirimkan video cara memasak tanpa sop (standard operatin procedure). Padahal Sop adalah point penting kesuksesan bisnis franchise.

Pendek kata, jangan gampang percaya siapapun bahkan dengan nama besar sekalipun. Kalau Anda suka dunia IT, dan pernah membaca buku karya S'to tentang Hacking, akan mengerti pemalsuan email dengan SMTP (Simple Mail Transfer Protokol), teknisnya takkan saya jelaskan.

Intinya dengan SMTP, penipu bisa memalsu sehingga seolah-olah menerima email dari pemerintah atau dari menteri, atau bahkan presiden sekalipun.
0
01-06-2011 13:36
8 - Jangan Percaya Return Yang (Kelihatannya) Stabil
Di bab ini, akan saya jelaskan penipuan berbentuk Skema Ponzi, dan mengapa korbannya sudah amat banyak. Coba amati percakapan A dan B berikut.

Si Harahap (fiktif) hendak melakukan penipuan berkedok investasi. Dia pun menyediakan dana awal sebesar 30 juta. Kita singkat saja namanya H.

H: "A, aku punya investasi baru lho. Kamu ikut yok, modal awal cuma 5 juta aja."
A: "Inves apa H?"
H: "Inves di forex, pokoknya untung. Dah dapet banyak testimoni plus cendol, pastilah untung. Aku kasih kamu 10% /bln, fixed!"
A: "Oh gitu, ya Ok aku ikut."

Maka H terima uang 5 juta dari A, dan rutin memberi bunga 500 ribu /bln ke si A. Darimana bunganya, dari modal awal si H 30 juta tadi. Jadi duit si A tadi sebenarnya tidak diinvestasikan, tp cuma disimpan saja.

Karena terima bunga, maka si A makin tertarik:

A: "H, inves-mu memang menguntungkan. Ni aku ada dana 5 juta lagi, inves di tempatmu ya?"
H: "Oh sorry A, sekarang minimal kamu mesti setor 10 juta, karena kebijakan baru dari tempat Forex-nya."
A: "Ah, ok."

Maka si H kembali merogoh dana awal yang 30 juta tadi, memberi rutin bunga 1 juta /bln pada si A. Lalu dia bilang:

H: "A, kl ada teman-temanmu, ajak inves di tempatku ya. Aku baru mau inves 500 juta sekaligus. Bunganya naik menjadi 15% /bln."
A: "Oke, aku carikan teman-temanku."

Karena sudah percaya dengan return yang sudah diterima, maka si A mengajak si B, C, D, dan E.

A: "Ayo temen-temen inves ke si H, masing-masing 100 juta ya."
B: "Lha apa jaminannya uangku balik, A?"
A: "Lihat nih rekeningku, ada bukti uang masuk."
C: "Memangnya dah dapet bunga?"
A: "Stabil C, mak nyoss. Kemarin aku sudah terima 10 juta, buat beli TV."
D: "Yah, kalau memang dah ada bukti, sih aku ikut deh."
E: "Kalau D ikut aku juga ikut."

Maka masing-masing setor 100 juta ke si H, dan terkumpulkan 500 juta di rekening si H. Setelah terkumpul banyak, si H pun kabur entah kemana rimbanya. Kontrak bermeterai tak bisa menolong, karena doi kabur entah kemana. Sekaligus menjadi bukti, return stabil bukan jaminan suatu usaha itu jujur.

PS. Forex itu tidak jelek. Dia adalah media investasi currency dan komoditi. Artikel ini sifatnya no offense terhadap Forex. Yang jelek, adalah pelaku penipuan itu sendiri, bukan media investasinya.

http://sihiteezra.wordpress.com/2009...an-bunuh-diri/
0
01-06-2011 13:36
9 - Testimoni & Foto Bersama Orang Besar,Gak Menjamin. Produk & Manajemen Yg Menjamin
Kebanyakan dari penjual lapak di kaskus, memasang testimoni dari banyak pelanggannya. Juga kadang disertakan foto-foto bersama para pejabat atau tokoh besar lainnya misalnya. Sayangnya, kedua bukan jaminan bahwa usaha tersebut pasti prospek.

(1) Testimoni bisa dimintakan teman, atau dibuat dengan kloning id.

(2) Foto bersama tokoh masyarakat, juga bisa dimintakan dengan relasi. Asal kenal, tentunya tokoh tsb sungkan untuk menolak.

Yang paling penting, cek produknya apa dan dilihat prospeknya.

(1) Differensiasi apa.
(2) Rasa / kualitas bagus tidak.
(3) Harga apa bersaing.
(4) Kontrol kualitas / sop ada tidak.
(5) Evaluasi ada tidak.
(6) Manajemen serakah / tidak.

Suatu hari ada suatu perusahaan perkebunan yang amat prospek. Karena return-nya stabil, banyak investor tertarik masuk. Pada awalnya segalanya luar biasa, hasil pemasukan investor terus bertambah, dan itu tentunya membuat mereka makin termotivasi untuk masuk lebih, lebih dan lebih.

Suatu hari perusahaan kebanjiran dana dalam jumlah besar. semestinya jumlah investor dibatasi, agar dana lama yang masuk sempat dicerna dulu. Tetapi rupanya manajemen tidak mengikuti prosedur dan tidak tahan akan godaan dana yang masuk. Semua investor diijinkan masuk, akibatnya tertimbunlah dana dalam jumlah yang amat banyak, tanpa sempat berputar ke bisnis lebih dulu. Akhirnya bisa ditebak, perusahaan pun kolaps, menyeret banyak investornya.

Tampak bahwa prosedur dan manajemen yang bonafit amat penting, jauh melebihi segala testimoni.

http://www.polarhome.com/pipermail/n...st/000070.html
0
01-06-2011 13:38
10 - Makin Besar Return Makin Layak Dicurigai
Misalnya Anda terima investasi, "Anda inves ke saya 100 juta, saya janji kembalikan 8 juta /bulan, fixed." Investasi macam ini layak dicurigai, mungkin saja ini jenis investasi bohong-bohongan berkedok HYIP.

Logikanya, tiap hutang akan menjadi beban usaha. Kasarnya jika ada usaha misalnya:

- Beban karyawan : 3,5 juta /bln
- Beban depresiasi alat : 3 juta /bln
- Beban sewa ruko: 6 juta /bln
- Listrik, air, transport, lain-lain: 1,5 juta /bln
- Bayar cicilan hutang: 2 juta /bln

Kalau misalnya si pebisnis menjanjikan return besar ke Anda, maka beban operasionalnya akan membengkak. Misalnya menjadi:

- Beban karyawan : 3,5 juta /bln
- Beban depresiasi alat : 3 juta /bln
- Beban sewa ruko: 6 juta /bln
- Listrik, air, transport, lain-lain: 1,5 juta /bln
- Bayar cicilan hutang: 15 juta /bln

Pertanyaannya, karena beban usaha makin besar, sehingga harga produk akan membengkak. Bagaimana kalau suatu hari pesaingnya membanting harga? Jawabannya, karena beban yang besar, harga produk tak bisa ditekan, dan kalau pesaing membanting harga, akibatnya perusahaan bisa terancam kolaps.

Jadi jika ada perusahaan menjanjikan return besar, hati-hatilah. Bisa jadi itu HYIP. Ingat aturan dasar di dunia investasi, High Return High Risk.
0
01-06-2011 13:38
reserved
0
01-06-2011 13:38
Waduh reservedny bnyk bgt, gk kebagian pertamax emoticon-Frown

Ane dukung mas momod, smoga EC menjadi lebih baik.
emoticon-I Love Kaskus
0
01-06-2011 13:39
reserved
0
01-06-2011 13:45
Quote:Original Posted By dedyfajar
Waduh reservedny bnyk bgt, gk kebagian pertamax emoticon-Frown

Ane dukung mas momod, smoga EC menjadi lebih baik.
emoticon-I Love Kaskus


tingkyu dukungannya bro...

sekalian utk warga lain, ane ingin jelaskan. ane begini, bukan krn ingin sok berkuasa sebagai moderator, entar pasti akan ada komen begini, "halaaaa baru aja jd momod, langsung sok jagoan, dasar ababil"...

Disini ane gak ingin sok berkuasa, hanya ingin membantu kaskus lebih bersih. ane kasihan pada korban penipuan investasi dan BO. kl mereka orang kaya, mungkin masih agak mending. Bagaimana kalau yg tertipu, orang biasa yg duitnya sebenarnya mau buat sekolahkan anak? Bagaimana nasib keluarga dan anak istrinya?

Memang penipuan itu salah dua orang, penipunya dan pihak yang ditipu krn tidak teliti dalam melakukan seleksi. Hanya saja, perlu dipahami tidak seorang entre / calon entre disini, yg paham tata cara seleksi kelayakan usaha. Karena itu selain melarang penawaran inves dan BO / franchise / partnership disini, akan ane terangkan juga tata cara menghindari penipuan, yang akan ane masukkan ke kolom reserved2 diatas...

semoga sukses dan harapan ane cuma agar minimal kasus penipuan di kaskus bisa berkurang, kl bisa 100% hilang Insya Allah, tp minimal bisa ditekan. Terima kasih.
profile-picture
profile-picture
fukoo dan bin_tero memberi reputasi
1
01-06-2011 13:45
reserved
0
01-06-2011 13:47
reserved
0
01-06-2011 13:47
reserved
0
01-06-2011 13:48
reserved
0
01-06-2011 13:48
reserved
0
01-06-2011 13:48
reserved
0
01-06-2011 13:48
reserved
0
Halaman 1 dari 105
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.