alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.8 stars - based on 30 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008389808/free-legalisasi-ganja-setuju-atau-tidak
Lapor Hansip
07-05-2011 08:14
[free] legalisasi ganja: SETUJU atau TIDAK?
Saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin melegalkan ganja dengan salah satu alasan daun itu bisa bermanfaat di bidang medis. Mereka berpendapat ganja tidak menimbulkan ketergantungan dan bermanfaat dalam bidang medis hingga industri.

PERNYATAAN MENDUKUNG
"Kita harus lihat secara objektif. Kenapa ganja harus diharamkan, kenapa masuk golongan narkotika, faktanya tidak," ujar salah satu anggota Lingkar Ganja Nasional, Opa

PERNYATAAN MENOLAK
"Masa mau dilegalkan, astagfirullahaladzim! Masa kita mau mengutamakan yang manfaatnya kecil tetapi dampaknya berbahaya," kata Idrus, anggota DPR di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/5/2011).

---
"Kalau untuk dilegalkan agak susah. Kenapa? Takutnya ganja itu jadi gerbang untuk legalisasi narkoba lainnya. Nanti mulainya dari ganja masuk kelas lainnya," ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial Makmur Sanusi di Gedung Kemensos, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2011).

---
Pernyataan bahwa ganja bisa menyembuhkan penyakit tertentu barangkalai baru sekadar klaim untuk melegalkan pemakaiannya. Sebab, belum pernah ada penelitian di dalam negeri yang menyatakan tanaman tropis itu berkhasiat.

"Kami tidak pernah menemukan penelitian seperti itu," kata Sekjen Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI), Aldrin Neilwan

---
"Yang mengajak melegalkan perlu didalami apa motif di belakang aksi tersebut," kata Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto kepada wartawan, Kamis (5/5).

Menurut Sumirat, ganja saat ini termasuk pada narkotika golongan 1, sejajar dengan heroin dan kokain. Hal tersebut juga dikuatkan dalam Undang-undang. No. 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

"Artinya, ganja otomatis termasuk yang dilarang pemerintah," jelas Sumirat.

-----------
Ayo debat ...
legalisasi ganja: SETUJU atau TIDAK? sebutkan alasan nya...
emoticon-I Love Indonesia
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 139 dari 143
25-04-2016 08:49
Quote:Original Posted By black_paradise
JANGAN SAMPE GANJA LEGAL! KARNA TIDAK AKAN ADA KANKER EPILEPSI GLAUKOMA ANOREXIA DIABETES PARKINSON.....DAN TENTU SAJA TIDAK ADA UANG MENGALIR BAGI BIG PHARMA dan DINKES dan GOVERMENT! emoticon-Ultah



Ganja legal juga banyak korbanya. Kalau memang tujuanya buat medis ente harus tambahin kata2 dibawah. Legal terbatas dengan tujuan tertentu

Anak kecil udah banyak yg ngerokok kalau legal bukan ga mungkin mereka jdi nyimeng berlebihan mengakibatkan
0
25-04-2016 14:31
Ah elah.. lu kan tau orang indonesia pada kemaruk. Dahlahtuh, segala jenis makanan di pakein cimeng sama ibu ibu. Anak anak SD berangkat sekolah dengan mata meper meper. Bapak bapak jadi malas kerja karena uda ketinggian bius cimeng emoticon-Hammer2
0
26-04-2016 14:01
Halo gan, ane cowo 18 tahun dan ane salah satu penghisap ganja semenjak kelas 2 SMA. Ga berat berat banget sih, jarang malah, cuma buat rekreasi. Ane seneng kalo ganja legal di Indonesia, TAPI apa salahnya kalo kita berkaca sama keadaan masyarakat kita yang sekarang. No offense, rakyat Indonesia masih minim pengetahuan soal ganja, dan ane salah satunya.
Udah gitu kalo soal pemerintah, rokok tuh ada pajaknya ga? ada kan? pemerintah berarti dapet duit dari perusahaan rokok. Lah kalo ganja legal, pemerintah pasti bakal turun tangan buat naikin harga ganja di toko toko ganja nantinya. Kalo udah gitu, rakyat Indonesia cerdik gan, ada underground, ganja murah illegal bertebaran pasti hahaha, do Holland ada juga underground, tapi masih batas normal kata temen ane yg di sana.

Semua balik lagi ke diri masing masing, educate yourself. And then, educate your friends. LOL.
0
30-04-2016 11:08
wkwkkwkw kampret

gua setuju sama lu kwkwkwkkw

siapa tau makin banyak orang ganja nyimeng makin banyak orang tolol

makin besar peluang ane untuk sukses kwkwkwk
0
01-05-2016 17:18
SETUJU!!!!! masa cuma gara gara ganja di penjara..gara gara nanem ganja di hukum mati..walah walahh..klo semacam sabu atau narkoba lainya baru deh sana...kalo cuma gara gara ganja di hukum mati si ANEH orang ganja cuma bisa buat N Y E N G I R kok..masa nyegir di penjara!
0
02-05-2016 15:06
Daripada legalisasi ganja

mending juga legalisasi LSD lah emoticon-Angkat Beer
0
14-05-2016 23:00
Setuju, tapi peraturan n hukum nya harus jelas. Udah gitu aja
0
17-05-2016 04:13
Kenapa yah kebanyakan org2 disini berpikirannya "Legalisasi ganja = Bebas nyimeng sembarangan" cetek bgt otaknya gaaannn alias duongokk..

mbok ya diliat lg secara lebih luas konteks nya. Biar pinteran dikit..
0
21-05-2016 23:08
Quote:Original Posted By sewusiji
Saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin melegalkan ganja dengan salah satu alasan daun itu bisa bermanfaat di bidang medis. Mereka berpendapat ganja tidak menimbulkan ketergantungan dan bermanfaat dalam bidang medis hingga industri.

PERNYATAAN MENDUKUNG
"Kita harus lihat secara objektif. Kenapa ganja harus diharamkan, kenapa masuk golongan narkotika, faktanya tidak," ujar salah satu anggota Lingkar Ganja Nasional, Opa

PERNYATAAN MENOLAK
"Masa mau dilegalkan, astagfirullahaladzim! Masa kita mau mengutamakan yang manfaatnya kecil tetapi dampaknya berbahaya," kata Idrus, anggota DPR di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/5/2011).

---
"Kalau untuk dilegalkan agak susah. Kenapa? Takutnya ganja itu jadi gerbang untuk legalisasi narkoba lainnya. Nanti mulainya dari ganja masuk kelas lainnya," ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial Makmur Sanusi di Gedung Kemensos, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/5/2011).

---
Pernyataan bahwa ganja bisa menyembuhkan penyakit tertentu barangkalai baru sekadar klaim untuk melegalkan pemakaiannya. Sebab, belum pernah ada penelitian di dalam negeri yang menyatakan tanaman tropis itu berkhasiat.

"Kami tidak pernah menemukan penelitian seperti itu," kata Sekjen Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI), Aldrin Neilwan

---
"Yang mengajak melegalkan perlu didalami apa motif di belakang aksi tersebut," kata Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto kepada wartawan, Kamis (5/5).

Menurut Sumirat, ganja saat ini termasuk pada narkotika golongan 1, sejajar dengan heroin dan kokain. Hal tersebut juga dikuatkan dalam Undang-undang. No. 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

"Artinya, ganja otomatis termasuk yang dilarang pemerintah," jelas Sumirat.

-----------
Ayo debat ...
legalisasi ganja: SETUJU atau TIDAK? sebutkan alasan nya...
emoticon-I Love Indonesia


tidak ada manfaatnya hanya akan membuat pecandunya bodoh dan hilang akal sehat. dan akhirnya akan menimbulkan penyakit yg lain. kalo ane tidak setuju untuk di legalkanemoticon-Marah
0
21-05-2016 23:41
setuju aja gue mah

smoke'a de ganja... itulah kata bob marley
0
22-05-2016 03:01
Setuju gan. justru rokok yg hrs d ilegalkan. Liat negara" maju udh bnyak yg legalin emoticon-Big Grin
0
22-05-2016 03:02
dopost sori emoticon-Big Grin hp lemot
Diubah oleh jozojozoa
0
22-05-2016 04:28
drtommy94 ?

modal nonton the butterfly effect,film yg anak stm aja tau sama final destination

sini foto, dia masih polos

salah amerika, penjumlahan bilangan biner ditulis di papan tulis biar merasa bersalah

yang lain sibuk nyari cara dia jalan2 ke trans studio,modal ngaku anak stm perkayuan

bahas dollly, marketing sebagai spg,spb nya ngapain? nawarin

eh ada yang ngaku2 mantan mekanik asia air

kalo gak tau jakarta utara jangan remehin gua

wes,jangan remehin anak stm

terus udah tau gua depresi dan bungkuk kenapa diterima?emoticon-Big Grin

yang solid dikit napa,padahal cuman narsis dipoto2

bal, eh ternyata gua dipanggil karung beras sama mekanik air asia

dul,pinjem duit,elu make motor? ternyata cuma panggilan si doel anak sekolahan

digital ya? biar mampus diterima sok2 negara maju tau2ya kerjaan nyolder

kelurahan ngubah agama,polisi balikin lagi yg bener

eh,awas kalo minoritas gak tau diri diputusin listriknya

padahal ngetek2 prabowo supaya sby jadi presiden

ada 2 nama yg gak boleh disebut,padahal cuman model

balik lagi ke laptop apple, gunadarma sama binus seperguruan bos

London school? kan ada al-azhar biar gampang lulus d3,gampang lulus s1

aceh? padahal modal novel adhitya mulya

oh,jadi salah, raditya dika dong?

oh bukan,dia jakarta under cover muammar emka

lalu kita bikin dia ngaceng,hore

ternyata cuman modal internet modal stockholm syndrome

lah,anak it tritmen nya kayak jerman nerima imigran

bukan begitu,tapi gimana caranya

cari aman

cari nyaman

ya adaptasi,tapi bla bla bla bla

najis

orang gila,orang gila,orang gila,orang gila

udah minum obatnya belum?

tuh ada temen lu,siapa? orang gila

sama temen gak boleh gitu ya

hah,kayak anak kecil semua, udah tau kan

ngomong apa sih?

dia cuman berak,tidur,berak,tidur

susis, o o o susis

gile lu men

tinggal dimana? deket depok,

ha ha,di citayam ya?

di jakarta

ek



























0
24-05-2016 00:49
Mungkin kalo ganja di legal kan, perusahaan farmasi obat tertentu pada gulung tikar.
Dia produksi obat yang ngga bikin sembuh total tp bikin kecanduan, kalo ga minum tuh obat kambuh lagi.beli lagi pake duid lagi mana harganya ga murah.

Tapi Itu semua kalo emang benar kandungan dari ganja dpat menyembuhkan penyakit tertentuemoticon-Angkat Beerq
0
25-05-2016 00:02
GW GA SETUJU GANJA MENJADI LEGAL DI INDONESIA !!!!

tp gw setuju kl ketangkep menghisap ganja didenda maksimum Rp 50.000,-
0
26-06-2016 08:10
Quote:Original Posted By masyanku
GW GA SETUJU GANJA MENJADI LEGAL DI INDONESIA !!!!

tp gw setuju kl ketangkep menghisap ganja didenda maksimum Rp 50.000,-


lumayan reasonable..
0
26-06-2016 10:06
gak setuju kalau sekarang, entah kalau beberapa puluh tahun lg, kalau masyarakat indonesia udah agak pinteran dikit.
0
26-06-2016 15:36
ganja di ilegalkan karena jika di legalkan pemerintah akan sulit mengontrol peredarannya.. analoginya kalau menurut ane sama kayak legalitas peredaran senjata api di US.. disatu sisi memiliki nilai positif seperti bisa digunakan sebagai bela diri disisi lain memiliki nilai negatif. seperti sering kali terjadi kasus penembakan. karena kalau dilegalkan aparat dan pemerintah wajib memiliki superioritas dalam peredarannya
0
26-06-2016 19:37
Quote:Original Posted By dimassakmodare
ganja di ilegalkan karena jika di legalkan pemerintah akan sulit mengontrol peredarannya.. analoginya kalau menurut ane sama kayak legalitas peredaran senjata api di US.. disatu sisi memiliki nilai positif seperti bisa digunakan sebagai bela diri disisi lain memiliki nilai negatif. seperti sering kali terjadi kasus penembakan. karena kalau dilegalkan aparat dan pemerintah wajib memiliki superioritas dalam peredarannya


dunia yang paham udah capek gan sama argumen2 begini (maaf kalo kasar ya gan, tapi.. haih.. beneran deh)
kaga bakal bisa disamain regulasi ganja sama yang namanya senpi gan, rasionalnya ya disamain sama regulasi napza lain yang punya potensi pengobatan tapi juga bisa disalah-gunakan, contohnya xanax, morfin, alkohol dll.
nyatanya pemerintah dianggap mampu toh mengontrol ini semua, padahal kenyataannya jumlah kematian akibat penyalah-gunaan obat2an diatas lumayan tinggi gan (silahkan di cek sendiri kebenarannya, ya, termasuk alkohol).

jadi sederhananya begini gan, alkohol ga bisa di larang secara langsung peredarannya karena dianggap memiliki unsur tradisi di kalangan tertentu, tapi ganja? ternyata sejarahnya ga kalah panjang gan, dan sejauh ini angka kematian yang terkait sama ganja secara langsung jumlahnya kalo ga 0 (ENOL) ya bisa dibilang studinya kaga jelas dibanding obat2an yang lain karena ganja masuk ke narkotika golongan 1 alias dianggap sangat berbahaya dan jadi ga ada riset ilmiahnya.
maka dari itu, ane lebih setuju kalo ganja pindah ke golongan 3 dan bisa didapat dengan resep dokter, sambil di riset sejauh2nya manfaat dan mudarat tu taneman ketimbang ujung2annya kalo ga dibakar masyarakat di golongan yang salah atau polisi yang ngebakar barbuk sembarangan sampe kehirup warga (kalo ada agenda acara pembakaran barang bukti sembarangan gitu bocor ane mau gan nimbrungemoticon-Wkwkwk )

sekarang udah buanyak banget tuh gan penelitian manfaat medis di indonesia, dan denger2 sih temen2 di LGN udah mulai riset sama kemenkes ya? hasilnya gimana tuh?emoticon-Wow


0
26-06-2016 19:47
Quote:Original Posted By Vondutz
dunia yang paham udah capek gan sama argumen2 begini (maaf kalo kasar ya gan, tapi.. haih.. beneran deh)
kaga bakal bisa disamain regulasi ganja sama yang namanya senpi gan, rasionalnya ya disamain sama regulasi napza lain yang punya potensi pengobatan tapi juga bisa disalah-gunakan, contohnya xanax, morfin, alkohol dll.
nyatanya pemerintah dianggap mampu toh mengontrol ini semua, padahal kenyataannya jumlah kematian akibat penyalah-gunaan obat2an diatas lumayan tinggi gan (silahkan di cek sendiri kebenarannya, ya, termasuk alkohol).

jadi sederhananya begini gan, alkohol ga bisa di larang secara langsung peredarannya karena dianggap memiliki unsur tradisi di kalangan tertentu, tapi ganja? ternyata sejarahnya ga kalah panjang gan, dan sejauh ini angka kematian yang terkait sama ganja secara langsung jumlahnya kalo ga 0 (ENOL) ya bisa dibilang studinya kaga jelas dibanding obat2an yang lain karena ganja masuk ke narkotika golongan 1 alias dianggap sangat berbahaya dan jadi ga ada riset ilmiahnya.
maka dari itu, ane lebih setuju kalo ganja pindah ke golongan 3 dan bisa didapat dengan resep dokter, sambil di riset sejauh2nya manfaat dan mudarat tu taneman ketimbang ujung2annya kalo ga dibakar masyarakat di golongan yang salah atau polisi yang ngebakar barbuk sembarangan sampe kehirup warga (kalo ada agenda acara pembakaran barang bukti sembarangan gitu bocor ane mau gan nimbrungemoticon-Wkwkwk )

sekarang udah buanyak banget tuh gan penelitian manfaat medis di indonesia, dan denger2 sih temen2 di LGN udah mulai riset sama kemenkes ya? hasilnya gimana tuh?emoticon-Wow


iya sih gan gak gak bisa disamain sama regulasi peredaran senjata.. heheh. tapi kalau ane pribadi kalau misal di legalkan setidaknya ada hukum yang mengontrol peredarannya. kayak peredaran alkohol. ya gak beredas sebebas bebasnya. hehe katak agan bilang pindah ke golongan 3 dan didapat melalui resep dokter.. tapi tentunya mengubah uu narkotika no 35 tahun 2009 gak akan mudah emoticon-Malu (S)
0
Halaman 139 dari 143
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.