Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
546
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007523240/berbagi-ilmu-tentang-teknologi-nuklir
Setelah gempa dan Tsunami yang melanda Jepang, Tema tentang "Nuklir" menjadi sangat hangat dibicarakan. Mulai oleh para ahlinya sampai para awam yang tidak tau apa-apa tentang Nuklir. dari berbagai forum dan media yang saya ikuti, ternyata masih sangat banyak warga negara Indonesia yang sama sekali tidak tau tentang apa itu Nuklir? bagaimana bentuknya? apa manfaatnya? bagaimana bisa menj
Lapor Hansip
19-03-2011 03:55

Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir

Setelah gempa dan Tsunami yang melanda Jepang, Tema tentang "Nuklir" menjadi sangat hangat dibicarakan. Mulai oleh para ahlinya sampai para awam yang tidak tau apa-apa tentang Nuklir. dari berbagai forum dan media yang saya ikuti, ternyata masih sangat banyak warga negara Indonesia yang sama sekali tidak tau tentang apa itu Nuklir? bagaimana bentuknya? apa manfaatnya? bagaimana bisa menjadi pembangkit energi? dls. untuk itu silahkan simak thread perdana ane :

Apa itu nuklir?


Sebentar, Uranium itu bentuknya apa?gas?cair?atau padat?


Apakah Indonesia punya tambang Uranium?


Kok bisa bisa jadi listrik?


Apa kelebihan nuklir?


Bagaimana desain PLTN?


Bagaimana sistem pengamanan Reaktor Nuklir agar tidak bocor?


Di dunia ini sudah ada berapa banyak PLTN?


Dari PLTN sebanyak itu, sudah terjadi kecelakaan berapa kali?


Meski pengamanannya tinggi, tetap saja berbahaya kan?


maaf, emang bahaya terkena paparan radiasi itu apa?


(wah, gak cukup ni gan, lanjut bawah ya! Ada daftar isinya di bawah emoticon-Smilie)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh janarko
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
22-07-2011 07:48

nama ane disebut-sebut

Quote:Quote:Original Posted By rizaldie
trit bagus nih....izin nyimak gan sambil minum kupi panas

Quote:Original Posted By M4urel
ijin nyimak gan

junker emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By isadore
Penjelasan lengkap...
Ane ijin nongkro di trit ente gan,membantu sosialisasi ente emoticon-Malu (S)
Terus terang ane suka tentang nuklir...
Oh ya,bolehkan ane share link ni trit jika ane membutuhkan ?
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir

mungkin boleh aja, sertakan juga nick TSnya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Prauto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
17-06-2011 00:33
tanya lagi ah emoticon-siul:


kalo jarak paling aman untuk membangun PLTN itu berada di kisaran ring berapa KM emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Prauto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
07-06-2011 09:08
Guru di sekolah ane dulu pernah cerita kalo radiasi TV > radiasi nuklir. apa bener emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Prauto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
19-03-2013 19:33
pemikiran orang indonesia memang masih primitif emoticon-Nohope
dijelasin kyk apa juga masih tidak setuju adanya PLTN emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
AvindoVintaco dan aromatherapy memberi reputasi
2 0
2
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
28-03-2017 18:58
Quote:Original Posted By redaxus
kalo di luar negri yg pake PLTN gue yakin aman bray kalo gaa terjadi bencana alam macam gempa kalo di indo maap yah gue skeptis


kan ada wilayah indonesia yang tidak rawan terjadi gempa, mereka kan para ahli pasti mereka tau apa pekerjaan mereka, klo ada penyimpangan kan ada BAPETEN. sya sangat mendukung tentang pembangunan PLTN di Indonesia. sudah saatnya Indonesia membangun PLTN,


buat info aja : di Indonesia udah ada 3 reaktor nuklir
0 0
0
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
02-09-2016 04:20
kalo di luar negri yg pake PLTN gue yakin aman bray kalo gaa terjadi bencana alam macam gempa kalo di indo maap yah gue skeptis
0 0
0
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
25-04-2016 00:32
Suhu suhu nuklir numpang tanya
Apa benar kalau bom nuklir menghasilkan electromagnetic-pulse?? Apakah uranium yang ditembak dengan neutron di dalam reaktor juga menghasilkan electromagnetic-pulse??
0 0
0
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
17-03-2016 15:52
mantap gan... rapi tertib threadnya...emoticon-thumbsup

ijin bukmak dulu nih, kapan2 buat referensi hehe
0 0
0
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
09-12-2015 23:55
Semoga Indonesia cepat punya PLTN.
0 0
0
Berbagi Ilmu Tentang Teknologi Nuklir
09-12-2015 23:52
Semoga indonesia cepat punya PLTN.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia