ApaanDah94
TS
ApaanDah94
YAOI Fans Club = AWESOME
423.1K
2.5K


Tempat ngumpul buat yang suka ama Shonen Ai aka Boys Love dan Yaoi. Disini kita BEBAS membicarakan mengenai game, anime, manga, light novel, doujinshi bahkan promo karya-karya BL bagi para fudanshi dan fujoshi sekalian. emoticon-Smilie


Selintas Tentang Shonen-Ai, BL dan Yaoi
Quote:



Rules Thread Yaoi Fans Club:

  • General rules AMH berlaku juga di sini
  • Posting gambar mohon di spoiler,terutama kalau sudah menjurus yaoi.
  • Sebelum bertanya, periksa faq
  • Dilarang flaming/bashing yaoi (genrenya) atau fujo/fudan (orangnya)
    Contoh: Yang suka yaoi pasti maho! (udahlah bashing, sotoy pula. Jelas-jelas yang suka yaoi kebanyakan straight. Emang napa kalo maho? mau ngajak kenalan?)
  • Dilarang OOT kejauhan macam yang nanya: Apa fujoshi juga nonton jgv? (Sumpah ngeselin bgt pertanyaan gini.. nggak tau sopan santun emoticon-Cape d... (S) ) Lagian nggak ada hubungannya ama anime/manga sama sekali emoticon-Cape d... (S)
  • Dilarang posting gaje/caper seperti: Mamaaaa takuuuuut! Gw salah masuk thread!! (Udah tau salah masuk thread kenapa masih posting juga emoticon-Cape d... (S) )
  • Saling menghormati satu sama lain, terutama dengan para fans "tetangga" sebelah, jangan saling bermusuhan atau menjatuhkan, saling mendukung lah emoticon-shakehand (copas dari trit yuri emoticon-shakehand)
  • Yang tidak mematuhi rules siap-siap aja dilaporin atau di timpukin rame-rame emoticon-Bata (S)



FAQ (Pertanyaan yg Keseringan Diajukan):

Apa Beda Yaoi dengan Maho?
Beda banget. Maho itu orientasi/perilaku seksual emoticon-No Sara Please. Yaoi itu GENRE anime/manga. Jadi ngatain orang yaoi sama aja kayak bilang "kamu genre manga cabangnya shojo yg ceritanya tentang gay ya?!" emoticon-Ngakak (S)

Fujoshi ama Fudanshi itu apa sih ?
Fujoshi : Rotten girl. Disingkat Fujo. Cewek yang suka sama yaoi dan sebangsanya. Baik yang suka shipping sampai nulis (doujinshi or fanfic) atau hanya suka menikmati subtle shonen-ai terselubung.
Fudanshi : Rotten boy. Disingkat Fudan. Cowok yang suka ama genre yaoi ato yuri (mayoritas) dan sebangsanya. Tapi di indonesia cowok yang suka ama yuri jarang mengidentifikasikan diri sebagai Fudan. Dunno why...

Apa fujoshi suka liat gay couples di RL? Apa fujoshi suka shipping di non-BL anime/manga?
Fujoshi juga manusia, jadi ada banyak macamnya. Ada yang kalau liat gay suka ber-kyaakyaaa, ada yang mikir "bodo amat bukan urusan gw". Ada yang demen shipping ada yang nggak. Lagian ini thread tentang yaoi anime/manga, bukan tentang fujoshi. OOT ooiiiiii emoticon-Cape d... (S). Tapi satu hal yang pasti, cuma yang ganteng yang di kya-kyaaa emoticon-Stick Out Tongue

Saya cowok tapi suka Yaoi & Shonen-ai, tapi saya straight. wajar gak?
Wajar2 aja. lha TS dua2nya aja cewe straight(baca shojo ai pula emoticon-Ngakak (S)). Mayoritas pembaca BL memang cewek, tapi Cowok juga ada kok. Fudanshi. Nih yang terkenal sampe ke seluruh dunia sebagai founder black monkey pro: Mazjojo. Dari pengalaman TS malah ada yang jadi fudan demi mendekati cwe-cwe fujo. emoticon-Ngakak (S) And yes, it works, fudan jarang ada yang jomblo.

Apaan sih Seme dan Uke itu?
Secara harfiah seme berasal dari kata semeru yang artinya penyerang dan Uke berasal dari kata ukeru yang artinya penerima. Sederhananya Seme itu "cowok" dan Uke itu peran "cewek" emoticon-Embarrassment.
Seke:seme-uke. istilah yg muncul untuk pasangan yang reversible, tak terikat "posisi" emoticon-Stick Out Tongue.

Terus Tachi&Neko, Pitcher&catcher de el el itu apa?
Artinya = Seme&uke. Istilah lainnya gitu. Hanya saja kalo istilah seme&uke itu KHUSUS digunakan didunia fiksi yaoi/yuri dan shipping baik 2D ato 3D (istilah ini gak digunakan direal life). Tachi&Neko itu istilah yang dipakai pada real life. Pitcher&Catcher, posisi dalam baseball, dipake karena olahraga nasional jepang itu baseball. emoticon-Stick Out Tongue

Fandom, Fanfiction & Doujinshi itu apa ya??
Fandom: singkatan dari Fans Kingdom ato freedom. "Tempat ngumpul" orang dengan satu interest yang sama. misalnya fandom shizaya buat para fans yang demen ama shipping shizuoxizaya. Lebih jelas bc dsini
Fanfiction: cerita fiksi dari fans. cerita yang ditulis oleh fans dari suatu fandom dengan karakter2 yang sudah ada dan tidak bertujuan komersil.
Doujinshi : karya (mostly manga) yang diterbitkan sendiri baik dari fandom ato cerita original (walo mayoritas dari fandom)

Pernah baca tentang otome road yang lekat ama fujoshi, emang otome road itu apaan sih?
Otome Road = Fujoshi Heaven emoticon-Genit. karena penjelasannya panjang, lanjut di sini

Pingin baca manga yaoi & fanfiction ama doujinshii yaoi shipping favorit saya dimana ya~?
fanfiction : fanfiction.net
Manga/Doujinshi : Download di aarin or nihonomaru keduanya butuh log in dulu. Atau baca online di m*chiburi or mangag* atau langsung pergi ke halaman tim scanlationnya. disarankan punya akun di tumblr dan Livejournal agar bisa follow tim scan manga/doujin yaoi

Dimana tempat download/nonton Anime Yaoi & Shonen-ai juga download game yaoi emoticon-Malu (S)?
Youtube untuk semua tontonanemoticon-Ngakak (S)... but, seriously... koleksi anime yaoi di youtube itu lumayan lengkap dan berbagai bahasa emoticon-Big Grin. tapi mesti tahu judulnya dulu emoticon-Stick Out Tongue Liat listnya di post #2.
Untuk download anime,manga doujin ato game BL bisa juga ke forum site wajib bagi para fujo&fudan di Aarin atau cari aja di ind*web*ter,

Kalo mau nanya lebih lanjut caranya gimana?
Posting aja dimari pertanyaannya, entar bisa dimasukin Faq. Jangan cuma jadi silent reader atau lurker.. ayo gabung~ emoticon-Betty (S)

Terima kasih ya atas pencerahannya...
Sama-sama. kalau bisa emoticon-Rate 5 Star thread ini ya. kebanyakan dibully neh jadi 3 star doang emoticon-Berduka (S).
Diubah oleh boyslove 29-01-2014 03:07
teagajatata604ngkeenathan
ngkeenathan dan 5 lainnya memberi reputasi
5
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
6.4KThread7.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar