Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2295
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006393636/all-about-penyakit-jiwa
OVERVIEW apa itu penyakit DEPRESI??? - jika anda kena PHK lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pekerjaan baru yg gajinya lebih gedhe jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI - jika anda ditinggal pacar lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pacar baru yg lebih cantik/ganteng jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI penyakit DEPRESI, dan juga PENYAKIT JIW
Lapor Hansip
25-12-2010 07:15

all about PENYAKIT JIWA

OVERVIEW
apa itu penyakit DEPRESI???
- jika anda kena PHK lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pekerjaan baru yg gajinya lebih gedhe jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI
- jika anda ditinggal pacar lantas merasa depressed, tapi setelah anda dapat pacar baru yg lebih cantik/ganteng jadi riang gembira lagi, itu BUKAN penyakit DEPRESI


penyakit DEPRESI, dan juga PENYAKIT JIWA LAINNYA yang saya maksud adalah PENYAKIT YANG BUTUH BANTUAN PENGOBATAN MEDIS, baik dengan OBAT2AN, maupun kombinasi dengan PSIKOTERAPI KOGNITIF dan INTERPERSONAL


APA ITU PENYAKIT/ GANGGUAN JIWA??

in most cases PENYAKIT/GANGGUAN JIWA itu disebabkan oleh
KETIDAKSEIMBANGAN/ KETIDAKSTABILAN NEUROTRANSMITTER YANG TIDAK TERKENDALI
dalam otak anda, baik itu DEFISIT maupun SURPLUS GABA-Glutamate, Epinephrine (Adrenaline), Serotonin, Norephinephrine (Noradrenaline), Dopamin.. serta Zat-zat Psikoaktif lainnya.
pada dasarnya SEMUA PENYAKIT/ GANGGUAN JIWA itu BISA DISEMBUHKAN dan ADA OBATNYA.



STRICTLY WARNING!!!

JANGANMENGGUNAKAN BENZOS "STAND ALONE" UNTUK MENGATASI GANGGUAN JIWA YANG ANDA ALAMI, KARENA ITU TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH, JUSTRU MALAH AKAN MENIMBULKAN MASALAH BARU: "ADIKSI".
"BENZOS" sebagai obat ANTI-ANXIETY yang HIGHLY ADDICTIVE DIGUNAKAN UNTUK PENYEMBUKAN PENYAKIT JIWA HANYA SEBAGAI "OBAT SEMENTARA" dan "OBAT SUPPORT", BUKAN OBAT UTAMA, BAIK ITU UNTUK "SPEED-UP" REAKSI OBAT2AN PENYAKIT JIWA (ANTIDEPRESAN, ANTIPSIKOTIK, DLL), MAUPUN UNTUK "MENGURANGI/ MENGHILANGKAN SIDE EFEK" DARI OBAT2AN PENYAKIT JIWA TERSEBUT
Diubah oleh xanaxtaxi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 113 dari 113
all about PENYAKIT JIWA
04-11-2019 12:35
Quote:Original Posted By dns21297
Kalo jujur aja kira kira bisa gak ya gan ?, ane gak jago banget nyari nyari alesan soalnya, ane pengen banget nyari kerja, cuman masih agak takut pas di interview ngomongnya gimana, ane alhamdulilah gak ada keluhan fisik sih gan, alhamdulilah juga doyan jogging ane, bingung banget ane gan ngomong pas di interview gimana kalo masih suka balik bulanan


pandangan org awam thd Schyzo masih jelek pd umumnya.. boleh aja jujur kontrol psikiater tp keluhannya cari yg lain, klo mau 100% jujur silahkan tp logika perusahaan biasanya adalah cari yg baik & ga bermasalah.

saran: ga usah terlalu dipikirin.. mengalir aja, liat kondisi dan apa yg menurut hati lo baik diungkapkan aj.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
08-11-2019 09:20
Quote:Original Posted By dns21297
@darkmadman gan baik bener lu gue nanya langsung jawab, ohh bilang aja psikosomatik aja berarti yaa. Okedeh


ya kan saling berbagi aje bray disini..

tp emang diagnosa gw kena gangguan kecemasan yg disertai Psikosomatik.
Diubah oleh darkmadman
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
21-11-2019 20:32
Halo gan ijin jejak
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
19-12-2019 01:00
Irritable bowel syndrome

Halo semuanya
Ane didiagnosa irritable bowel syndrome
Yg katanya ibs ini terkait dengan masalah kecemasan
Ane mau tanya sebenarnya ini ranah nya ke sp.pd atau sp.kj?

Dan apakah bener ibs ini tidak bs disembuhkan lg?

Trims
Salam sehat jiwa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
19-12-2019 19:44
Gan, disini ada yang tau gak ? Tempat terapi misalnya jadi takut dikeramaian, ane malah makin parah kaya butuh terapi dikeramaian ane malah kaya setengah sadar gitu. Kira kira tarifnya berapa juga gitu gan, kalo ada yang tau info ya gan, makasih.
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
31-12-2019 04:53
gan ane kalo minum obat di psikiater perasaan bisa jadi percaya diri tapi kalo tidak minum obat jadi ngerasa minder. ini kenapa ya ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
02-01-2020 20:49

Malem gan

Want to ask gan
Nyokap ane saat ini sakit yg bsa d blg aneh, mungkin bsa masuk ke psikologis trganggu
Karna dia gak hafal nama anaknya sndiri kadang suka kebalik manggil nama antara adek sama ane
Trus nama objek benda atau apapun, dia gak hafal lupa
Umur nyokap ane msh di bawah 50 tahun
Sblmnya udh di bawa ke dokter syaraf jg
Dan udh rutin minum obat tp skrg stop
Gejala awalnya parah bgt gan, nyokap sampe ngomong balelol (gajelas)
Trus kyk org linglung
Utk saat ini nyokap udh ane tangani pke terapi bekam dan hasilnya alhamdulillah berangsur baik
Ngbrol udh mulai nyambung cm itu tadi nyebut nama benda tuh msh susah, gak ngerti, kdg jg masih suka ngeluh dan marah2 sama penyakitnya sndiri..
Bingungnya msh ada jg
Btw nyokap ane gada kegiatan slama ini d rumah terus, apa betul nyokap ane ini kena psikosomatis?
Moga ada yg bsa ksh saran buat agan2 dsni
Apa langkah yg bsa ane lakuin skrg
Sambil ikhtiar gan, mksh sblmnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
02-01-2020 22:53
Quote:Original Posted By wahids
Want to ask gan
Nyokap ane saat ini sakit yg bsa d blg aneh, mungkin bsa masuk ke psikologis trganggu
Karna dia gak hafal nama anaknya sndiri kadang suka kebalik manggil nama antara adek sama ane
Trus nama objek benda atau apapun, dia gak hafal lupa
Umur nyokap ane msh di bawah 50 tahun
Sblmnya udh di bawa ke dokter syaraf jg
Dan udh rutin minum obat tp skrg stop
Gejala awalnya parah bgt gan, nyokap sampe ngomong balelol (gajelas)
Trus kyk org linglung
Utk saat ini nyokap udh ane tangani pke terapi bekam dan hasilnya alhamdulillah berangsur baik
Ngbrol udh mulai nyambung cm itu tadi nyebut nama benda tuh msh susah, gak ngerti, kdg jg masih suka ngeluh dan marah2 sama penyakitnya sndiri..
Bingungnya msh ada jg
Btw nyokap ane gada kegiatan slama ini d rumah terus, apa betul nyokap ane ini kena psikosomatis?
Moga ada yg bsa ksh saran buat agan2 dsni
Apa langkah yg bsa ane lakuin skrg
Sambil ikhtiar gan, mksh sblmnya


waktu ke dokter saraf apa diagnosanya ?

Psikosomatis itu gangguan psikis yg menyebabkan keluhan fisik, seperti:
- rasa sakit/ ga nyaman di dada
- jantung berdebar atau bahkan rasanya nyeri.
- sesak nafas
- sensasi tercekik
- gangguan lambung atau nyeri ulu hati.
- keringet dingin
- sensitif thd suhu
- rasa sakit di tubuh/ otot tegang
- tekanan darah naik
- lelah tanpa sebab
- dll

semua itu jika diperiksakan scr medis umumnya malah tidak menunjukkan ad masalah fisik berarti alias sehat.. jd menurut gw ga masuk ke kategori gejala psikosomatik yg biasanya lebih sering dialami oleh pengidap gangguan kecemasan dan Depresi.

jika memang menurut agan ad permasalahan yg sekiranya berkontribusi dgn kondisi kejiwaan ibunya ya ga ada salahnya konsul ke psikiater.

bekam, akupunktur, dan pendekatan holistik lain mungkin bisa sedikit membantu namun bukan sebagai lini pertama penyembuhan.. melainkan support saja.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
all about PENYAKIT JIWA
18-01-2020 19:52
Quote:Original Posted By wahids
Wktu di bawa k dokter sih infonya karna bnyk pikiran dan cm d ksh obat aja, dan nyokap malah gak nyaman mkn obatnya kdg suka ada side effect kayak sakit, kebetulan nyokap ada anyang2an suka perih gt pipisnya, dan itu udah berlangsung lama, udh berobat tapi kayak gak sembuh2 kambuhan terus sampe akhirnya ya kayak lupa terus sama benda, udah di sebutin ini tapi nanti salah lgi. Ini perkembangan udah ada nyokap diajak ngbrol nyambung. Cm itu kenapa msh gak inget benda sama nama org d sekeliling yg kenal msh sama cepet lupaan, tp skrg perubahannya tuh dikit banget kayak inget orang2 rumah aja, kyk cpt lupaan trus salah trs nyebut objekna, nah ane jg smntara kudu bawa k psikiater dlu deh utk ini gan
Klo psikiater itu kan ada obat jg ya
Info dokter psikiater yg bgus di daerah bogor di rs mana ya gan?


iya klo ke psikiater pastinya dikasih obat dan harus dikonsumsi.. konsultasiin aja, cuma gw feelingnya nyokap agan seperti dementia (penurunan daya otak) yg memang salah satu penyebabnya bisa krn kondisi depresi.

ane kurang paham klo bogor.. biasa berobat pake BPJS ya dirujuknya ke RSUD setempat emoticon-linux2
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
27-01-2020 14:52

Cari Psikolog/Psikiater yang enak untuk konsultasi di Malang

Agan2...mohon informasinya, adik saya bbrpa waktu ini memiliki masalah kejiwaan berupa ketakutan dibunuh. Kalau hanya melihat gejala umum dan berbekal googling, kmungkinan adik saya mengidap Anxiety (gangguan cemas). Kemarin sudah sempat ke Psikiater di Tulungagung, saya kira ada sesi konsultasinya tp trnyata kami hanya dibekali obat tanpa penjelasan lebih lanjut. Saya juga sudah sempat ke psikolog di puskesmas di malang,tapi hanya disarankan utk dikembalikan lagi ke diri sendiri dan disuruh mendekatkan diri pada Allah SWT.

Kira2 lebih cocok ke psikolog/psikiater dulu ya gan?di kota malang yang enak utk konsultasi dimana ya?

Terima kasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
18-03-2020 21:32
halo.. salam kenal. saya halim dari medan.
punya penyakit mental dari OCD, Depresi dan GAD.
pengobatan dari 2013 dan tidak kunjung sembuh.
obat ane efexor XR 225 mg, Mirtazapine 30mg, dan Lyrica (off label) trus yah.. benzo benzo..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
all about PENYAKIT JIWA
01-05-2020 08:17
nyari esilgan dimana yah? kalo ada dokter minta resep aja gpp saya bayar, susah tidur soalnya ini, biasa konsumsi setngah tablet aja sih buat seminggu sekali
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
04-05-2020 12:07
Apa kabar gaes..
Pingin ngasih tau buat semuanya.
Sekarang ada aplikasi2 smartphone untuk konsultasi langsung sama ahli.
Sejauh ini yg ane pake adalah halodoc.
Biayanya terjangkau banget utk sekedar nanya2. 50rbuan/setengah jam.
Lumayan banget kan.
Ada psikiater dan psikolog juga.
Jd kalo ada yg ragu2 utk dateng langsung ke psiki atau psiko bs online dulu deh.

Ada juga biro konseling atau mentoring kaya Satu Persen Indonesia yg kemasannya anak muda banget. Kontennya banyak yg bagus.

Semangat ya semuanya yg berjuang dg kejiwaannya.

Ane lagi mau berobat juga dalam waktu dekat.
Semoga lancar2 deh
profile-picture
profile-picture
Ki Semar dan id.mahlukplanet memberi reputasi
2 0
2
all about PENYAKIT JIWA
05-05-2020 09:35
Gaes ada info gak sanatorium Dharmawangsa masih buka gak selama pandemi Covid-19 ini? No telepon nya masih sama gak sih? Yg di gugel gak bisa dihubungi...
0 0
0
all about PENYAKIT JIWA
05-05-2020 16:41
Akhirnya ke sanatorium Dharmawangsa. Tp alurnya sangat ga jelas dan nunggunya lama banget ga ada kepastian kapan selesainya.
Aneh banget.
Padahal udah sempet nyambung di telfon dan cuma ditanya nama dan nama dokternya. Trus ditawarkan obat diantar atau diambil.
Saya pilih diambil.
Sampai sana, nulis absen di kertas hvs yg dipegang satpam.
Dr jam 11 sampai jam 14 ga ada panggilan.
Sebelumnya org2 satu persatu udh protes.
Beberapa orang marah2 dan teriak2.

Pertanyaan saya, kepala RS nya siapa ya?
Kenapa bisa orang2 ga dikasih kepastian?
Antrian berapa, progresnya farmasinya gmn, atau layanan admin WhatsApp misalnya.

Aneh banget sumpah..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 113 dari 113
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Manga, Manhua, & Manhwa
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia