News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9962
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005973916/informasi--konsultasi-gratis-seputar-penerimaan-tni
Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo :ilovekaskus InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya... boleh tanya apa saja, dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK,
Lapor Hansip
18-11-2010 11:49

Tanya-Jawab & Konsultasi BEBAS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI

Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo emoticon-I Love Kaskus

InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya...

boleh tanya apa saja,
dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK, MAUPUN PERWIRA SUMBER AKMIL, AAU, AAL , SEPA PK , maupun PERWIRA PSDP (PRAJURIT SUKARELA DINAS PENDEK )
emoticon-I Love Indonesia


Rekruitment

Prajurit TNI AD,direkrut dari masyarakat umum dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Untuk memperoleh prajurit baru yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan tugas, maka penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dan pengerahan dengan kegiatan-kegiatan pengujian atau penyaringan berdasarkan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan Umum untuk menjadi prajurit adalah :

1. Warga negara Republik Indonesia,
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
4. Sudah berumur 18 tahun,
5. Sehat jasmani dan rohni, serta
6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
7. Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentuka dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD di bagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok Tamtama, Bintara dan Perwira.

Tamtama :

Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai prajurit pelaksana yang terpercaya dengan keterampilan yang tinggi. Karena itu pendidikan Tamtama bertujuan membentuk dan mengembangkan pemuda-pemuda warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sesuai ketentuan untuk menjadi Calon Tamtama umum TNI AD.
pesan



Bintara :

Membentuk prajurit Bintara dalam tatanan organisasi TNI sebagai pimpinan unit kecil, juru, pelatih, pengawas serta tulang punggung pelaksana tugas TNI/TNI AD. Karena itu pendidikan Bintara bertujuan membentuk dan mengembangkan Bintara; agar mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasannya.

pesan



Pendidikan Perwira.

Membentuk prajurit Perwira dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai pemimpin dalam arti luas. Dalam arti sebenarnya, yaitu Pimpinan yang mempunyai nilai kejuangan dan kemampuan profesi yang tinggi. Karena itu Pendidikan Perwira bertujuan membentuk dan mengembangkan Perwira agar: mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasan, sebagai kekuatan Pertahanan.




Semua pertanyaan yg di tujukan ke TS insyaAllah akan di jawab satu per satu, tapi harap sabar.... karena banyaknya pertanyaan yg masuk dan banyak kegiatan emoticon-I Love Kaskus

jangan lupa kirim cendol ya gan .... emoticon-I Love Indonesia

Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

kalau trit ini bermanfaat.... di rate yach gan... emoticon-I Love Indonesia


Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

emoticon-I Love Indonesia

LANJUTANNYA DI BAWAH GAN

chat with me :

[url=ymsgr:sendIM?greenbaret87][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=greenbaret87&m=g&t=22%5d[/IMG][/url]

KUNJUNGI TREAD SAYA YANG LAIN

BAGI-BAGI E-BOOK MARKETING DAN BISNIS GRATIS (UPDATE)
||DISKUSI & SHARE|| Bisnis Distributor, Agen, Loper KORAN dan Majalah
[TANYAKAN KE SINI] Jangan Terjebak bisnis Online "SAMPAH" yang membodohi
Diubah oleh izza87
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan rpurnayudhanto memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 234 dari 499
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
05-05-2013 08:10
Gan mau nanya dong, pembukaan pendaftaran bintara sm tam tama thn 2013 bulan brp ya? Suwun
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
05-05-2013 08:15
gan, kalo pantokir itu ngapain aja ? trus yang ikut yang lolos tes fisik,kesehatan,ideologi dll atau semua yang daftar akmil ikut ?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
05-05-2013 10:08
misi gan.
gan pa pk bisa dapet bintang juga ya? terus kata temen saya di dephan ada bintang 2 latar belakangnya pa pk. itu bener gan?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
05-05-2013 12:49
anggota pendek ada gk gan
tnggi ane ngepas bgt cm 165
ane perhatiin polisi/tni yg pernah ane temuin tinggi nya gk ada yg pantaran ane
jd minder
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
05-05-2013 14:42
ndan biasanya seleksi tingkat daerah makan waktu berapa hari? besok senin ane balik lagi ke lantamal. takutnya gabisa nonton munchen vs dortmund emoticon-Hammer2

jadi minder tinggi ane 166,5 kyanya paling pendek emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
06-05-2013 10:29
gan mau nanya lagi, ehm saya juga punya kekurangan gigi saya bolong tapi udah akut gak bisa ditambal lagi, tapi mau dicabut sayang.
itu bagaimna ya apakah saya bisa mengikuti seleksi??
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
06-05-2013 12:17
Quote:Original Posted By gitarisabal
ndan biasanya seleksi tingkat daerah makan waktu berapa hari? besok senin ane balik lagi ke lantamal. takutnya gabisa nonton munchen vs dortmund emoticon-Hammer2

jadi minder tinggi ane 166,5 kyanya paling pendek emoticon-Berduka (S)


semangat aja gan, tinggi ente masih memenuhi syarat kok
cuma kalo agan ngerasa ngepres tingginya usahakan aja supaya nilai tes lainnya bagus, biar bisa 'dongkrak' tinggi agan

semangat gan, semoga berhasil
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
06-05-2013 18:55
gan izza ane mau tanya nih soal tes mental ideologi yg tertulis maupun wawancara emoticon-Smilie itu bentuk tesnya seperti apa dan kalau ingin lulus di test tersebut apa aja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan ya?

ohiya ane punya luka permanen nih gan di tangan bekas luka melepuh besarnya sebesar satu butir kacang tanah. apa itu masalah dan bisa lulus ketika tes nanti?
Diubah oleh 5pidi
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
07-05-2013 14:10
Gan kalo bintara pendidikany kalo udah lulus ditempatin di luar kota atau pulau. Atau di kota asal daftar. Cuma pingin tau aj gan bntu jawab y?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
07-05-2013 17:24
Selamat sore, ijin bertanya ndan
kalo PA PK msh nerima jurusan d3 perawat gak thn 2013?
ip ane lumyan gede gan.emoticon-Cool
tp akreditasi kampus ane dari ban pt itu "c"emoticon-Hammer2
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
07-05-2013 17:30
Quote:Original Posted By aderyandhono
Selamat sore, ijin bertanya ndan
kalo PA PK msh nerima jurusan d3 perawat gak thn 2013?
ip ane lumyan gede gan.emoticon-Cool
tp akreditasi kampus ane dari ban pt itu "c"emoticon-Hammer2


kalo yang AU gini:
depan


0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
07-05-2013 23:22
Quote:Original Posted By free.time
misi gan.
gan pa pk bisa dapet bintang juga ya? terus kata temen saya di dephan ada bintang 2 latar belakangnya pa pk. itu bener gan?


ijin mendahului menjawab agan izza,
kalo dapet bintang itu tergantung karir gan kalau dari pa pk, soalnya biasanya dapet bintang itu menimbang berbagai hal mulai dari KSAD/KSAU/KSAL sampai ke Presiden, klo uda di acc maka bintang baru bisa turun,
kemarin aja pakde saya mengajukan bintang satu,baru sekitar 1 tahun an bisa turun bintangnya dari presiden, itu juga pakde ane uda lulus berbagai pendidikan dan njabat sana-sini.

mohon maaf kalau salah
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
09-05-2013 15:12
mau nanya, semua yang lulus akmil langsung letnan dua bukan ?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
09-05-2013 17:40
ijin nyimak ndan.
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
09-05-2013 18:37

tanya

gan kalo ada bekas luka gatal gitu berpengaruh gk sama tes kesehatan ? bekas lukanya itu kulit ane jd item gitu .
mohon di bales gan emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
10-05-2013 08:09
om izza emoticon-Big Grin ,saya ingin sekali masuk TNI,kata tetangga saya yang anggota TNI butuh persiapan 1 tahun minimal 6 bulan utk masuk TNI ... kalo boleh tau yang dipersiapkan apa saja biar hasilnya maksimal?

terimakasih emoticon-Smilie
Diubah oleh phusyu
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
11-05-2013 16:25
gan mau tanya nih...
ane tamatan S1 teknik informatika, akreditasi jurusan C
umur ane sekarang 24 th
ane sih maunya jadi Perwira
apa bisa tuh...? atau ada opsi laen yang sesuai ama kualifikasi ane diatas....
mohon bantuannya agan" masta....
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
11-05-2013 19:47
Quote:Original Posted By La.Kosta
Gan buka pendaftaran bintara AD kapan ya..??
kalo ada info mohon di kasih tau,,, thx.
.


sekitar bulan juli gan

Quote:Original Posted By juniorpro
Gan mau nanya dong, pembukaan pendaftaran bintara sm tam tama thn 2013 bulan brp ya? Suwun


bintara sekitar bulan juli, tamtama gelombang 1 sekitar bulan januari, tamtama gelombang 2 sekitar bulan juli.

Quote:Original Posted By MALUFTI22
gan, kalo pantokir itu ngapain aja ? trus yang ikut yang lolos tes fisik,kesehatan,ideologi dll atau semua yang daftar akmil ikut ?


berdiri saja di urutkan sesuai rangking, yg lolos sampai tahap akhir yg akan ikut panthokir.

Quote:Original Posted By free.time
misi gan.
gan pa pk bisa dapet bintang juga ya? terus kata temen saya di dephan ada bintang 2 latar belakangnya pa pk. itu bener gan?


bisa gan, saya gak tahu yg di dephan.

Quote:Original Posted By tangankananku
anggota pendek ada gk gan
tnggi ane ngepas bgt cm 165
ane perhatiin polisi/tni yg pernah ane temuin tinggi nya gk ada yg pantaran ane
jd minder


ya itu hampir mendekati batas minimal.

Quote:Original Posted By gitarisabal
ndan biasanya seleksi tingkat daerah makan waktu berapa hari? besok senin ane balik lagi ke lantamal. takutnya gabisa nonton munchen vs dortmund emoticon-Hammer2

jadi minder tinggi ane 166,5 kyanya paling pendek emoticon-Berduka (S)


nonton bola saja gan emoticon-Hammer2
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
11-05-2013 19:54
Quote:Original Posted By iduyhaw
gan mau nanya lagi, ehm saya juga punya kekurangan gigi saya bolong tapi udah akut gak bisa ditambal lagi, tapi mau dicabut sayang.
itu bagaimna ya apakah saya bisa mengikuti seleksi??
ya di konsultasikan ke dokter gigi, mereka yg lbh tahu. tapi klo sudah di konsultasikan memang begitu adanya, ya sudah daftar saja dengan kondisi seperti itu. yang penting kan ikut dulu, berusaha, mengenai hasilnya biar nanti terlihat sendiri.

Quote:Original Posted By 5pidi
gan izza ane mau tanya nih soal tes mental ideologi yg tertulis maupun wawancara emoticon-Smilie itu bentuk tesnya seperti apa dan kalau ingin lulus di test tersebut apa aja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan ya?

ohiya ane punya luka permanen nih gan di tangan bekas luka melepuh besarnya sebesar satu butir kacang tanah. apa itu masalah dan bisa lulus ketika tes nanti?


tentang UUD 45, pancasila, G 30 S PKI, kebijakan pemerintah, tentang diri kamu dan keluarga.

ya masalah sih enggak, tapi gak tahu itu faktor yg mengurangi nilai atau bukan.

Quote:Original Posted By dwikinero
Gan kalo bintara pendidikany kalo udah lulus ditempatin di luar kota atau pulau. Atau di kota asal daftar. Cuma pingin tau aj gan bntu jawab y?


tergantung dari TNI, bisa di mana saja seluruh wilayah indonesia.

Quote:Original Posted By aderyandhono
Selamat sore, ijin bertanya ndan
kalo PA PK msh nerima jurusan d3 perawat gak thn 2013?
ip ane lumyan gede gan.emoticon-Cool
tp akreditasi kampus ane dari ban pt itu "c"emoticon-Hammer2


akreditasi C tidak bisa

0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
11-05-2013 20:03
Quote:Original Posted By MALUFTI22
mau nanya, semua yang lulus akmil langsung letnan dua bukan ?


iya gan

Quote:Original Posted By sozializ91
ijin nyimak ndan.


silahkan gan

Quote:Original Posted By hariscitizens
gan kalo ada bekas luka gatal gitu berpengaruh gk sama tes kesehatan ? bekas lukanya itu kulit ane jd item gitu .
mohon di bales gan emoticon-I Love Kaskus (S)


gak papa gan, klo ada pengaruh ya gak bnyak

Quote:Original Posted By phusyu
om izza emoticon-Big Grin ,saya ingin sekali masuk TNI,kata tetangga saya yang anggota TNI butuh persiapan 1 tahun minimal 6 bulan utk masuk TNI ... kalo boleh tau yang dipersiapkan apa saja biar hasilnya maksimal?

terimakasih emoticon-Smilie


biasanya yang di persiapkan latihan fisik dan latihan soal2 psikologi.

Quote:Original Posted By tovy123
gan mau tanya nih...
ane tamatan S1 teknik informatika, akreditasi jurusan C
umur ane sekarang 24 th
ane sih maunya jadi Perwira
apa bisa tuh...? atau ada opsi laen yang sesuai ama kualifikasi ane diatas....
mohon bantuannya agan" masta....
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


akreditasi C tdk bisa
Diubah oleh izza87
0 0
0
Halaman 234 dari 499
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia