News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9962
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005973916/informasi--konsultasi-gratis-seputar-penerimaan-tni
Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo :ilovekaskus InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya... boleh tanya apa saja, dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK,
Lapor Hansip
18-11-2010 11:49

Tanya-Jawab & Konsultasi BEBAS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI

Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo emoticon-I Love Kaskus

InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya...

boleh tanya apa saja,
dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK, MAUPUN PERWIRA SUMBER AKMIL, AAU, AAL , SEPA PK , maupun PERWIRA PSDP (PRAJURIT SUKARELA DINAS PENDEK )
emoticon-I Love Indonesia


Rekruitment

Prajurit TNI AD,direkrut dari masyarakat umum dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Untuk memperoleh prajurit baru yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan tugas, maka penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dan pengerahan dengan kegiatan-kegiatan pengujian atau penyaringan berdasarkan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan Umum untuk menjadi prajurit adalah :

1. Warga negara Republik Indonesia,
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
4. Sudah berumur 18 tahun,
5. Sehat jasmani dan rohni, serta
6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
7. Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentuka dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD di bagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok Tamtama, Bintara dan Perwira.

Tamtama :

Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai prajurit pelaksana yang terpercaya dengan keterampilan yang tinggi. Karena itu pendidikan Tamtama bertujuan membentuk dan mengembangkan pemuda-pemuda warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sesuai ketentuan untuk menjadi Calon Tamtama umum TNI AD.
pesan



Bintara :

Membentuk prajurit Bintara dalam tatanan organisasi TNI sebagai pimpinan unit kecil, juru, pelatih, pengawas serta tulang punggung pelaksana tugas TNI/TNI AD. Karena itu pendidikan Bintara bertujuan membentuk dan mengembangkan Bintara; agar mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasannya.

pesan



Pendidikan Perwira.

Membentuk prajurit Perwira dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai pemimpin dalam arti luas. Dalam arti sebenarnya, yaitu Pimpinan yang mempunyai nilai kejuangan dan kemampuan profesi yang tinggi. Karena itu Pendidikan Perwira bertujuan membentuk dan mengembangkan Perwira agar: mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasan, sebagai kekuatan Pertahanan.




Semua pertanyaan yg di tujukan ke TS insyaAllah akan di jawab satu per satu, tapi harap sabar.... karena banyaknya pertanyaan yg masuk dan banyak kegiatan emoticon-I Love Kaskus

jangan lupa kirim cendol ya gan .... emoticon-I Love Indonesia

Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

kalau trit ini bermanfaat.... di rate yach gan... emoticon-I Love Indonesia


Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

emoticon-I Love Indonesia

LANJUTANNYA DI BAWAH GAN

chat with me :

[url=ymsgr:sendIM?greenbaret87][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=greenbaret87&m=g&t=22%5d[/IMG][/url]

KUNJUNGI TREAD SAYA YANG LAIN

BAGI-BAGI E-BOOK MARKETING DAN BISNIS GRATIS (UPDATE)
||DISKUSI & SHARE|| Bisnis Distributor, Agen, Loper KORAN dan Majalah
[TANYAKAN KE SINI] Jangan Terjebak bisnis Online "SAMPAH" yang membodohi
Diubah oleh izza87
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan rpurnayudhanto memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 232 dari 499
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
27-04-2013 10:53
kalau wamil yang dari sarjana kuliah gimana gan?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
27-04-2013 11:32
Permisi om.. salam kenal. Ane barky.
mau tanya donk om, jadwal pendaftaran PA PK TNI AU 2013dibuka mulai kpn ya?
lalu kalau ingin jd penerbang di AU, Harus melalui tahapan apalagi gan?

trims yaa.
mohon infonya om.
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
27-04-2013 19:53
gan izza PA PK itu tar sleksinya itu cuma satu matra dmn aja kan ?
trus klo udah lolos kita bru di tempatin di matra yg sesuai dengan ijazah dan sesuai kebutuhan matra yg bersangkutan.
apakah seperti itu gan ???

mohon penejelasannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 02:03
om peluang masuk TNI setelah lulus S1 seni musik besar gak???? hihihi..
..
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 14:39
Quote:Original Posted By arcmieuw
gan izza PA PK itu tar sleksinya itu cuma satu matra dmn aja kan ?
trus klo udah lolos kita bru di tempatin di matra yg sesuai dengan ijazah dan sesuai kebutuhan matra yg bersangkutan.
apakah seperti itu gan ???

mohon penejelasannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)


SEPA PK kolektif gan...penjurusan Darat,Laut, Udara baru nanti di Panpus
jadi bisa daftar dimana aja,

mengenai matra tidak semuanya sesuai dengan ijazah gan...buktinya ada leting ane yang dulunya dia adalah pelaut begitu masuk SEPA PK malah jadi pilot heli, meskipun begitu ijazah akan tetap menjadi pedoman dasar untuk penjurusan nantinya



0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 16:30
gan maaf oot. kalo prajurit tni itu boleh punya bisnis sampingan ga? kaya buka usaha gitu.
makasih emoticon-Malu (S)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 17:00
Boleh gan asal halal :3
tetangga ane TNI ada buka warung kok emoticon-Malu

lagian klo ngandalin duit gaji aja kurang deh gan klo udah ada tanggunan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 21:03
Quote:Original Posted By rehan4dc


SEPA PK kolektif gan...penjurusan Darat,Laut, Udara baru nanti di Panpus
jadi bisa daftar dimana aja,

mengenai matra tidak semuanya sesuai dengan ijazah gan...buktinya ada leting ane yang dulunya dia adalah pelaut begitu masuk SEPA PK malah jadi pilot heli, meskipun begitu ijazah akan tetap menjadi pedoman dasar untuk penjurusan nantinya





owh gitu ya gan, brarti ijazah itu cuma untuk syarat daftar dan pedoman untuk penempatan kita nantinya ya. tp belum tentu juga kita di tempatkan sesuai dengan ijazah kita. emoticon-I Love Indonesia (S)

makasih gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 21:07
Quote:Original Posted By anarkisme191
Boleh gan asal halal :3
tetangga ane TNI ada buka warung kok emoticon-Malu

lagian klo ngandalin duit gaji aja kurang deh gan klo udah ada tanggunan emoticon-Malu (S)


setuju banget sama agan ini
kalo ngandelin gaji memang kurang cukup emoticon-Smilie

semoga semua cota-cita kawan kawan disini tercapai
amin
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 21:24
bang izza boleh kasi tau standar tes kesamaptaan jasmani tni yg paling baru gak???
makasih bang...
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-04-2013 22:14
maaf gan ane ga tau pertanyaan ini udah pernah di tanya apa belum. Ane mau tanya kalo pas tes Mental Ideologi yang di tanyain apa ya? soal2nya kayak apa? buat yang kemaren tes akmil, pasti udah selesai tes MI kan? kasih tau dong pas MI soal2/pertanyaan nya kayak gimana?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 05:20
Quote:Original Posted By fuimasaka
jiaaaah TS jawab kurang kenak di hati ane

kaki ane malah varises terpaksa di suntik deh yg saket nya mintak ampun


yg mana gan?

Quote:Original Posted By ghoffa12
permisi agan IZZA, Biasanya untuk CABA TNI-AL Pendidikannya paling lama berapa bulan.?? dan untk penugasannya dmana.?? apa di skitar wilayah pndaftaran.?? dan terakhir apa kita bisa mengajukan mutasi.??

mhon jawban dari agan dan maaf kalau saya terlalu bnyak tanya.
TRIMS.


kalau gak salah 6-7 bulan gan, penugasan seluruh wilayah indonesia gan, namanya juga Tentara Nasional Indonesia, bukan tentara surabaya atau tentara jakarta, gak bisa mengajukan mutasi gan, akan pindah otomatis kalau jabatan naik atau mau sekolah atau di butuhkan satuan lain.

Quote:Original Posted By jarhead014
gan minimal tinggi sebenarnnya 163 atau 165 sih gan ??? simpang siur nih !!!emoticon-I Love Indonesia


163 gan, tapi klo agan tingginya 170 gak perlu di permasalahkan, apa yg di masalah kan gan.

Quote:Original Posted By jarhead014
Rapor juga di legalisir gk gan? Gk ngerti gan?,semua lembaran nya di legalisir ya? Apa gimana? Rapor nya yang di legalisir atau fotocopy nya gan ,maaaf bnyak nanya gan..


di fotokopi dulu baru di legalisir. sebenarnya agan nanti kalau sudah datang ke tempat pendaftaran akan lbh jelas, ini hanya masalah tehnis, karena nanti kalau agan daftar itu akan di beri list apa yg perlu di kumpulkan.


Quote:Original Posted By anarkisme191


nih gan sarat2 nya moga membantu emoticon-Malu
-PAS FOTO 4X6
-KTP CALON
-KTP ORANG TUA
-IJAZAH SD,SMP,SMU
-DAFTAR NEM / IPK
-KATRU KELUARGA
-SKCK
-SKBD

Semua berkas di atas di legalisir semua gan..

btw agan mau daftar apa?


makasih gan udh membantu.

Quote:Original Posted By jarhead014
bintara gan,,tapi gigi belum rata 1 gigi depan, sebnarnya tahun ini cuma buat pengalaman aja biar tahun depan udah benar2 siap gan..jadi tau kekurangan biar bisa di perbaiki,baru UN gan.. mudah2an lulus..


semangat gan, semoga lulus
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 05:33
Quote:Original Posted By yosodipuro69
Kenapa setiap seleksi di instansi pemerintahan / militer, tidak pernah di umumkan atau di bagikan hasil nilai seleksi seluruh semua peserta. Tapi hanya keterangan lolos atau tidak lolos saja.
Kapan kita bisa bersih dan jujur. Kalo seleksi masih bersifat subyektifitas. Bukan obyektifitas.
Soal litsus mental ideologi apakah masih relevan antara keturunan PKI dan keturunan KORUPTOR.


iya gak pernah di umumkan di publikasikan ke publik, yg lolos yg bagus yg gak lolos ya memang gak lolos. masih relevan untuk keturunan PKI jelas tdk bisa.

Quote:Original Posted By jarhead014
SKHU di legalisir juga gak gan??? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


legalisir gan.

Quote:Original Posted By loneranger07
kalau wamil yang dari sarjana kuliah gimana gan?


iya kuliah dulu sampai lulus menyndang gelar S1 baru daftar TNI. kuliahnya jurusan yg memang di butuhkan TNI.

Quote:Original Posted By barky
Permisi om.. salam kenal. Ane barky.
mau tanya donk om, jadwal pendaftaran PA PK TNI AU 2013dibuka mulai kpn ya?
lalu kalau ingin jd penerbang di AU, Harus melalui tahapan apalagi gan?

trims yaa.
mohon infonya om.


sekeitar bulan september 2013, kalau dari PA PK mau jadi penerbang TNI AU sepertinya susah bgt dan hampir tdk mungkin, kalau penerbang TNI AD masih bisa, syaratnya agan tingginya harus 170 lbh, panjang kaki harus 100 cm lbh, nanti ada tes attitude / bakat dari korp penerbad waktu di AKMIL.

Quote:Original Posted By arcmieuw
gan izza PA PK itu tar sleksinya itu cuma satu matra dmn aja kan ?
trus klo udah lolos kita bru di tempatin di matra yg sesuai dengan ijazah dan sesuai kebutuhan matra yg bersangkutan.
apakah seperti itu gan ???

mohon penejelasannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)


seleksinya gabung jadi satu, darat, laut, udara. nanti pembagian matra sebelum jadi tentara, pembagian matra ketika pantokir di pusat.

Quote:Original Posted By fiiaaiif
om peluang masuk TNI setelah lulus S1 seni musik besar gak???? hihihi..
..


0 % gan, gak di butuhkan TNI, gak tahu kalau 2013 ada alokasi seni musik.

Quote:Original Posted By rehan4dc


SEPA PK kolektif gan...penjurusan Darat,Laut, Udara baru nanti di Panpus
jadi bisa daftar dimana aja,

mengenai matra tidak semuanya sesuai dengan ijazah gan...buktinya ada leting ane yang dulunya dia adalah pelaut begitu masuk SEPA PK malah jadi pilot heli, meskipun begitu ijazah akan tetap menjadi pedoman dasar untuk penjurusan nantinya



ini kayaknya saya tahu orangnya yg pelaut jadi pilot heli, ane PM gan..

Quote:Original Posted By RizkiAziz
gan maaf oot. kalo prajurit tni itu boleh punya bisnis sampingan ga? kaya buka usaha gitu.
makasih emoticon-Malu (S)


boleh gan yg penting gak ganggu tugas.

0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 05:37
Quote:Original Posted By Flanker93
bang izza boleh kasi tau standar tes kesamaptaan jasmani tni yg paling baru gak???
makasih bang...


boleh gan, post aja disini.

Quote:Original Posted By Achilles48
maaf gan ane ga tau pertanyaan ini udah pernah di tanya apa belum. Ane mau tanya kalo pas tes Mental Ideologi yang di tanyain apa ya? soal2nya kayak apa? buat yang kemaren tes akmil, pasti udah selesai tes MI kan? kasih tau dong pas MI soal2/pertanyaan nya kayak gimana?


pertanyaannya sekitar UUD, Pancasila, G-30 S PKI, berita2 yang baru panas saat itu yg ada hubungannya dengan kebijakan pemerintah, gerakan ekstrem kiri, gerakan ekstrem kanan, gerakan separatis. tentang keluarga kamu, silsilah keluarga.
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 08:15
Quote:Original Posted By izza87


boleh gan, post aja disini.




wkwkwkwkk emoticon-Ngakak
maksud ane, ane mau tanya bukan mau ngeshare bang wkkwkwwk
ane mau tanya standar kelulusan minimum buat tes kesamaptaan?
maaf bang kalo salah kata
Diubah oleh Flanker93
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 08:26
Quote:Original Posted By Flanker93

wkwkwkwkk emoticon-Ngakak
maksud ane, ane mau tanya bukan mau ngeshare bang wkkwkwwk
ane mau tanya standar kelulusan minimum buat tes kesamaptaan?
maaf bang kalo salah kata


agan cek halaman seblum2nya dehhh sudah dibabar disitu...
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 09:15
gan klo PA PK brp kali pantohir sih ?
bisa tolong di kasih penjelasannya, buat nambah pengetahuan nih emoticon-Malu (S)
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 10:28
mantan pemakai narkoba (shabu) bisa daftar akmil kagak gan??

tahun pendaftaran akmil berikut nya kapan gan??

emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh fuimasaka
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 11:13
gini gan masalahnya saya dulu smp di jawa barat,,tapi skarang tinggal di kalbar,,jadi saya bingung untuk legalisir rapor smp..,apa saya harus ke sekolah saya yang di jawa buat legalisir,atau lewat dinas pendidikan di kalbar???mohon bantu gan...
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-04-2013 12:31
Quote:Original Posted By arcmieuw
gan klo PA PK brp kali pantohir sih ?
bisa tolong di kasih penjelasannya, buat nambah pengetahuan nih emoticon-Malu (S)


pengalaman ane 2x gan...daerah sama pusat
0 0
0
Halaman 232 dari 499
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia