• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masuk gan yang mau tau lebih tentang Toyota Corolla AE86 Trueno....

residentevilboyAvatar border
TS
residentevilboy
Masuk gan yang mau tau lebih tentang Toyota Corolla AE86 Trueno....
Permisi agan-agan semua:

ane cuma mau ngejelasain lebih tentang Toyota AE86 Trueno

tapi sebelumnya:

menerima:emoticon-Toast
menolak:emoticon-Blue Guy Bata (L)

nie gan di simak dulu ya...

AE68 push your limit and destroy it!!

Generasi AE86 dari Toyota Corolla Levin dan Sprinter Trueno Toyota adalah kecil, ringan coupe diperkenalkan oleh Toyota pada tahun 1983 sebagai bagian dari generasi kelima Toyota Corolla line-up. Untuk tujuan singkat, kode insider-chassis dari “AE86″ digunakan untuk menjelaskan seluruh jajaran. Dalam kode Toyota klasik, “A” merupakan mesin yang disertakan di dalam mobil (yang 3A dan 4A) dan E86 merupakan revisi 6 generasi kelima ( seri E80 ) dari model E yang merupakan Corolla. Perbedaan visual antara Levin dan Trueno adalah bahwa Levin telah tetap-lampu dan kedua memiliki lampu ditarik. Model ekspor nama Corolla meliputi baik variasi. The AE86 (bersama dengan spec lebih rendah 1.452 sentimeter kubik (1,452 L) AE85 dan versi 1587 cc SR5) adalah drive roda belakang (tidak seperti roda depan drive CE80, EE80 dan model AE82), dan antara mobil-mobil belakang drive-terakhir yang jenis, pada saat sebagian besar penumpang mobil yang beralih ke depan-drive. Pada tahun 1987 ada varian terbatas dari AE86 yang disebut “Black Limited” sampai unit habis dan juga pada tahun 1987 digantikan oleh roda depan drive AE92 Corolla / kisaran Sprinter. Di Jepang, AE86 juga dikenal sebagai Hachi-Roku (ハチロク ? ), Jepang untuk “8-6″.

Mesin / teknis

Berasal di Eropa AE86 telah tersedia dengan 4-silinder bahan bakar injeksi -twin cam 1587 cc mesin 4A-GE di Jepang dan Eropa yang juga digunakan dalam generasi pertama Toyota MR2 (AW11). Mesin ini memiliki daya output maksimum 130 PS (96 kW) dan £ 110 · ft (150 N · m) dari torsi dalam bentuk standar, pikir itu kemudian turun-rate hingga 120 PS (88 kW) dan lb · 105 ft (142 N · m) dalam output bersih. [1] [2] The AE86 datang dengan kecepatan manual 5 gearbox , dan kemudian datang dengan pilihan otomatis. The 4A-GE mesin yang digunakan dalam AE86 dan AW11 dilengkapi dengan T-VIS (Toyota Variable Intake System). The AE86 memiliki opsional Limited Slip Differential (LSD). [1]

Di Amerika Utara, mesin 4A-GEC modifikasi ini dapat digunakan untuk mematuhi California peraturan emisi. Power dinilai di 112 bhp (84 kW), dan 96 kaki · lbf (136 Nm) dari torsi . [1]

The AE86 digunakan ventilasi rem cakram . Mobil itu dilengkapi dengan gaya MacPherson strut independen suspensi di depan dan sebuah live link as roda empat dengan per pegas untuk belakang. Stabilizer bar yang hadir pada kedua ujungnya

Lower-spec Amerika AE86 model SR5 menggunakan 1587 cc 4A-C unit SOHC, tidak memiliki LSD opsional, dan rem belakang drum. Juga, model SR5 memiliki suspensi lebih lembut, dan styling kecil dan perubahan interior.

Model dilengkapi dengan mesin 4A-GE menerima 6,7 “diferensial belakang, sementara 3A-U, 4A-U, dan model 4A-C menerima, kecil lemah, 6,38″ diferensial belakang.

The SR5 AE86 (4A-C dilengkapi) memiliki transmisi otomatis opsional, meskipun model GT-S (dengan GE DOHC mesin-4A) hanya datang dengan 5-speed manual standar gearbox .

Baik Levin dan Trueno varian tersebut ditawarkan dengan baik-pintu coupe 2 atau 3-pintu liftback (hatchback disebut kadang-kadang). Baik Levin dan Trueno umumnya identik, selain tetap, lampu persegi di Levin dan lampu pop-up di Trueno. perubahan bodywork Minor dibuat pada tahun 1986 yang mengakibatkan lampu ekor yang berbeda untuk kedua model Levin dan Trueno, bersama dengan gaya coupe dan hatchback. Model yang dijual antara 1983-1985 yang biasanya disebut sebagai “Zenki” di AS, dan model dijual dari 1986-1987 disebut sebagai “Kouki”. [4] Versi coupe dianggap lebih kaku dan lebih ringan versi kedua. [1]

Model / spesifikasi

Di Jepang, 4A-GEU DOHC AE86 ditawarkan di GT, GT-APEX dan GTV trim sebagai Corolla Levin atau Sprinter Trueno, dengan SOHC U-3A AE85 versi yang dijual di berbagai trim termasuk SR, GT, dan sebagainya. Di Amerika, DOHC top-spec 4A-GEC dijual sebagai Corolla GT-S AE86 (untuk nomor VIN AE88 dimulai dengan nomor ke-4 di VIN menunjukkan motor 4agec di buku pegangan emisi federal), dengan bket 4A-C SOHC AE86 , dengan lampu depan pop-up dan diatur mph 5 (8 km / h) bumper .

Yang paling ringan AE86 adalah 2 pintu model GT Jepang yang beratnya 910 kg (£ 2006). Ini memiliki eksterior yang sama dengan GTV trim, tetapi dengan interior AE85 dengan pengecualian dari alat ukur, dan dilengkapi dengan drum rem belakang.
[ sunting ]
Amerika Utara dan perubahan spesifikasi AE86 tahun

Ada tiga jenis Corolla Olahraga RWD untuk pasar AS: DX, SR5, dan GT-S, meskipun tampaknya DX lebih dari sebutan Toyota internal, seperti brosur, dan sejenisnya tidak termasuk peruntukan DX; [1 ] itu lebih dari tingkat trim interior, seperti hampir semua hal adalah sama dengan SR5. Hal ini dikelompokkan dalam dengan SR5 dalam daftar ini, seperti yang digunakan adalah nama umum untuk semua Amerika Utara Corolla model Sport yang tidak dilengkapi GT-S. [1]
Model Tahun produksi: 1983-1987
Versi: SR5 dan GT-S (85 + Only)
Koefisien Drag: 0,39
Odometer Kalibrasi: 637 revs = 1 km (Kanada Hanya) / 1026 revs = 1 mil (USA Only)
[ sunting
SR5]
spesifikasi SR5]
Chassis Kode: AE86
Horsepower: 87 hp (64 kW) @ 4800 rpm * Torque: 85 ft · lbf (115 N · m) @ 2800 rpm *
Berat: sekitar 2200 lb (998 kg) dan 2400 lb (1089 kg)
Engine: 4AC, 1587 cc
Engine Type: SOHC 8-valve-Inline 4 carburated
M / T Transmisi: T50, 6-baut roda gila
A / T Transmisi: A42DL, 4-speed w overdrive / pembatasan konverter torsi, dikontrol secara mekanis, dengan elektronik bergerak gir
Kompresi: 9.0:1
Diferensial: 6,38 “Buka dengan 4.10:1 Rasio, 2-sayap (Otomatis) (S292) atau 3.91:1 Rasio, 4-sayap (5-speed) (S314)
Roda / Ban: 13×5 “Offset 33 mm rims dengan 185/70-13 Ban
Pertama 7 Digit dari VIN: JT2AE86
[ sunting ]
Spesifikasi GT-S
Chassis Kode: AE86
Horsepower: 112 hp (84 kW) @ 6600 rpm * Torque: 97 ft · lbf (132 N · m) @ 4800 rpm *
Berat: sekitar 2200 lb (998 kg) dan 2400 lb (1089 kg)
Engine: 4AGE, 1587 cc
Mesin Tipe: DOHC 16-valve inline-4 AFM multiport w Fuel Injection / T-VIS
Transmisi: T50, 8-baut roda gila
Injector Ukuran: approx. 180 cc impedansi, rendah
Kompresi: 9.4:1
Diferensial: 6,7 “Buka (T282) atau LSD opsional (USA Only) (T283) dengan 4.30:1 Rasio, 2-sayap
Roda / Ban: 14×5.5 “27 mm Offset rims dengan Ban 185/60-14 82H (195/60-14 85H untuk 86 + model)
Pertama 7 Digit dari VIN: JT2AE88


Spoiler for AE86:
0
41K
307
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.