others
Batal
link has been copied
1498
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003604818/berbagi-cerita-seram-di-madiun-dan-kota-sekitarnya
:sundulgans :sundulgans :sundulgans :sundulgans :sundulgans Sebelumnya, RATE 5 dulu Gan :D Atau :cendols juga boleh PUNYA PENGALAMAN ATAU CERITA SERAM DI MADIUN DAN KOTA SEKITARNYA? YUK POST DI SINI DARIPADA DISIMPAN SENDIRI Atas permintaan teman-teman KasKuser, maka TS buatkan index cerita :beer:. PAGE 1 - 3 Suka Duka Menjadi Satpam Pembeli Misterius Di Dalam Gerbong Kereta Ketemuan Sama Pocong T
Lapor Hansip
15-03-2010 10:06

Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Sebelumnya, RATE 5 dulu Gan emoticon-Big Grin
Atau emoticon-Cendol (S) juga boleh



pembukaan


PUNYA PENGALAMAN ATAU CERITA SERAM
DI MADIUN DAN KOTA SEKITARNYA?
YUK POST DI SINI DARIPADA DISIMPAN SENDIRI



Atas permintaan teman-teman KasKuser, maka TS buatkan index cerita emoticon-Angkat Beer.


Akhir kata:
Selamat menikmati thread ini emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh letnankimi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
06-02-2020 21:33
Aku mau bagi cerita...


Baca dengan santai tak perlu buru buru


ilustrasi

Kejadiannya sekitar awal 2000-an
Rumah ini ada dari tahun 60-an dan memiliki dua lantai, tidak ditempati lagi, hanya dijadikan tempat menyimpan peralatan speaker organ tunggal.
Model lama, punya halaman luas dan dikelilingi batang rambutan, letaknya di pinggiran kota tidak terlalu pelosok namun jarak antar rumah sedikit renggang hampir seratus meter-an lebih.
Dengan hiasan ala batu karang di halamannya, patung kijang yg sudah separuh rusak dimakan usia, cat terkelupas dibagian samping rumah yg dijadikan tempat menaruh barang bekas dan onggokan kayu

Bulan bulan itu cuaca panas terasa hingga dimalam hari, malam itu dirumah ini aku cuma berdua bersama si operator organ, separuh baya namanya Usup.
Putra daerah asli yg masih terdidik dengan budaya lama yg kuat, ransum dimalam hari cuma indomie goreng beberapa bungkus dan beberapa biji telor yg sudah disepakati untuk dimasak semua, sambil menyiapkan menu makan malam usup berkisah bahwa sedari kecil sudah dibekali kemampuan menjaga diri dan punya pendamping.
Ditunjukannya secarik kulit hewan berwarna coklat jingga yang disebut sebagai rajanya khodam, aku pegang dan aku cukup takjub dengan benda itu.

Obrolan kian mengalir sehingga tak cukup disitu usup pun meyakinkan aku dengan atraksi memasak telur dikuali panas kemudian memegang bawahan kuali panas beserta telur didalamnya sampe telurnya matang.

Aku terkesima
Pada pukul sepuluh malam listrik mati disaat kami sedang asyik masyuk dalam percakapan mengenai budaya masing masing, usup memutuskan untuk kami agar segera tidur karena setelah lebih setengah jam pun listrik tidak menunjukan tanda tanda akan dihidupkan.
Oh iya aku hampir lupa, kami bercengkrama di balkon lantai dua pas diluar kamar tidur, sambil berangin angin menatap keseluruh penjuru hanya gelap pekat rimbun batang rambutan, kamar mandi ada dibawah, setelah isapan rokok terakhir aku turun hendak menuntaskan urusan membuang sisa cairan dalam tubuh, keadaan gelap gulita saat itu kurang lebih hampir pukul sebelas malam

Hanya cahaya senter dari hape 3310 sebagai pemandu, aku pun menuruni tangga, sekelebat kupu2 dengan ukuran yg tak biasa melintas didepan wajahku, aku terkejut dan jatuh pada enam anak tangga terakhir dan mendarat diatas tumpukan barang teriplek dan jerigen.
Telingaku berdenging, ada sakit yg amat sangat dipergelangan kaki, aku terkilir, aku tidak berteriak, cuma menunggu bang usup mendengar keributan dan menolongku.
Namun sialnya dua menit lebih aku terkapar bang usup tidak terlihat merespon kejadian, susah payah aku meraih 3310 yang terpental cukup jauh sampai kedepan pintu kamar mandi untuk kemudian aku pun menyorotkan lampu kesekitar, kesemua arah, untuk apa aku pun tak tahu, sekedar berusaha mengalihkan rasa takut mungkin, aku tak tahu pasti.

Kupu kupu itu masih disitu, menempel didinding tepat ditempatku terpeleset dan jatuh.
Aku coba tenangkan diri, ambil nafas dan berusaha berjalan kekamar mandi walau akhirnya aku pun tidak terlalu merasa ingin buang air kecil lagi.
Suara jangkrik diluar seperti hendak memecahkan gendang telinga, keras sekali hingga semua orang yg mendengar pasti akan berfikir itu suara dari jangkrik yang seukuran anjing mungkin.
Aku masih kesal dengan bang usup yg tidak mempedulikanku dibawah sini, hawa panas yang aku rasakan disekitar.
Ketika hendak melangkah naik ke tangga, betapa kejadian itu tak akan terlupakan sampai kini dimana dengan mata kepala sendiri kulihat kupu2 yang tersorot cahaya hape itu perlahan amblas masuk kedalam dinding rumah!
Melihat semua itu badanku kaku, logikaku tak berjalan, suara jangkrik seperti ingin memberi tahu ini tidak baik baik saja.

Hampir satu menit aku akhirnya bisa menguasai diri, kupaksakan langkah menaiki tangga, sakit tak kupeduli.
Rupanya keadaan ini tidak lah segera berlalu. Didepan pintu kamar kudengar suara usup tertawa terbahak, saat pintu kubuka didalam gelap kulihat dia sedang menggigit korek api gas dan membuang wajah kemudian berjongkok menghadap sudut dinding kamar sambil meracau lirih, perasaanku tak karuan campur aduk, semua berkumpul di pangkal tenggorokan.
Saat itu yang kupikirkan hanyalah bagaimana bisa ini terjadi padahal beberapa jam yang lalu semua baik baik saja, meminta tolong ke siapa ? saat itu aku coba menenangkan usup dengan mengajaknya mengingat Tuhan, dia pun balik menasehatiku agar jangan sombong, aku tak mengerti...

Aku merasa tidak melakukan sesuatu yang jahat atau salah hari itu. Aku berusaha tenang dengan memejamkan mata saja, ingin rasanya cepat melewati malam sialan ini. Badanku gemetar berusaha tenang, aku rebahkan badan di kasur tengkurap dan kupejamkan mata sambil mengingat Tuhan-ku, Dia ada, dan Dia melihat semuanya. Aku tutupi telingaku dengan bantal, kurasakan panas di sekitarku

Usup tiba tiba berujar "dia datang dia datang"

Bukan seperti raungan binatang manapun lebih mirip suara truk tua yg dipaksa menanjak, dari luar kemudian ke lantai bawah naik ke tangga masuk kedalam kamar sampai terasa dibelakang ku. Aku tak kuat lagi...

Terbangun karena suara Adzan subuh, listrik sudah menyala, Usup masih tergeletak di sudut kamar, kakiku masih sakit, aku hanya diam menunggu pagi, terasa bahagia saat sinar matahari masuk dan suara burung pagi berkicau, Usup tak mau bicara sampai dia pamitan padaku, dia pulang aku pun bergegas meninggalkan rumah itu setelah kupastikan semua pintu terkunci.

Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya


profile-picture
muselimah memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
17-07-2019 12:01
Jik ngehits annabelle tp isih serem lokalan
profile-picture
muselimah memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
27-06-2019 18:06
Quote:Original Posted By ibliss666
sekarang halamannya digemburkan mungkin mau ditanemin sayur mayuremoticon-Ngakak


Kirain domisili gak di kota ramah lagi mbak emoticon-Embarrassment
profile-picture
muselimah memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
19-01-2019 22:29

Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya

Suatu malam salah satu rekan kami mendadak harus menuju ke Jawa Timur, berkaitan dengan pekerjaan beliau sebagai seorang lawyer
.
Dari Jogja berangkat sekitar pukul 9 malam, beliau berangkat sendiri dan yakin kendaraan yang digunakan tidak akan mogok mengingat mobil tersebut masih berusia beberapa bulan keluar dari dealer
.
Beliau memacu kendaraan agar menjelang pagi sudah sampai tujuan. Namun ketika sampai jalur alas Mantingan mobil yang notabene masih baru tersebut mendadak mogok dan macet. Beliau berkali² menstarter mobil nya, namun sama sekali tidak ada respon
.
"Ada apa ya ini?"
Beliau bergumam sendiri, adakah yang salah pikir beliau.
.
Mendadak kabut berarak² turun dan membuat suasana berubah makin mencekam. Hawa aneh cukup membuat tengkuk bergidik. Starter mobil kembali coba beliau nyalakan, namun tetap nihil. Alhasil beliau tidak berani turun dari mobil. Hanya pasrah dan berharap mobil nya bisa lancar kembali
.
Bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya terjebak seorang diri di tengah gelapnya jalanan alas mantingan. Ditambah pemandangan sekitar yang berkabut, membuat semuanya nampak samar. Yaaa.. sesamar apa yang beliau saksikan dari balik rimbun pepohonan kala itu
.
Kesaksian beliau, beliau sempat melihat rombongan prajurit yang berdiri mengamatinya. Berdiri berjejer dengan kondisi badan yang bisa dibilang hancur. Bermacam-macam posenya, ada yang : ngesot, anggota tubuhnya tidak lengkap, bahkan ada yang menenteng kepalanya sendiri
.
Melihat pemandangan tersebut, beliau hanya bisa melongo tidak percaya. Namun pemandangan tersebut tidak berangsur lama, mengingat kabut tebal yang menyelimuti kawasan tersebut. Setelah beberapa detik, rombongan tersebut lenyap dan mobil beliau bisa hidup kembali
.
Diduga kawanan prajurit tadi adalah residual energi masa lalu dari para prajurit Majapahit era akhir Brawijaya V yang kalah jumlah melawan prajurit Raden Patah (1000 vs 400 orang). Dan pertempuran sengit tersebut memang tercatat pernah terjadi disana. Jadi tidaklah heran jika residual energi tersebut sering menampakkan dirinya kepada para pengemudi yang tidak sengaja melewati
.
Cerita unik lain dari tempat ini adalah adanya mitos tentang adanya bus setan yang juga kerap kali disaksikan oleh beberapa pengemudi spesialis malam hari. Cerita tentang bus yang berwarna putih polos dan sering berjalan berlawanan arah dengan kendaraan lain saat jalanan sepi
.
Kebanyakan dari mereka mengaku sering kaget dan spontan membanting setirnya kala menyaksikan bus tersebut. Bagaimana tidak? Jika yang disaksikan adalah bus putih polos (model langka) yang penuh ditunggangi oleh penumpang pocong
.
Fenomena tersebut sering kali nampak tiap Selasa & Jumat Kliwon. Dan diduga bus ini adalah perwujudan dari residual energi masa lampau. Dimana pernah tejadi kecelakaan yang hampir semua penumpangnya menjadi korban meninggal dunia
.
Jadi bagi siapapun yang sedang atau masih bepergian dan akan melewati tempat ini, dimohon untuk melihat kalender terlebih dahulu. Tak lupa juga selalu mengucap doa perjalanan agar senantiasa diberi keselamatan sampai tujuan.
Amin
Credit : Kisah Tanah Jawa
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
26-11-2018 16:48
ceritaku dimulai dari jalan menuju kebahagiaan.
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
24-10-2017 15:40
pengen crito tapi g iso ngerangkai kata ben medheni emoticon-Ngakak (S) sak enene wae yo...

neng deso Grudo..tepat e dusun Cupo.. disetiap ada orang meninggal, terdapat burung yang warga belum tahu itu burung apa. .burung itu selalu berbunyi "kreeeekkk", seperti orang sedang memotong kain.. tahu kan kain apaan?.

nah, herannya.. itu burung kok ya tau kalo lagi ada orang meninggal? .
apakah dikala dia mengeluarkan suara khasnya, anda tak takut kematian akan menghampirimu?
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
12-08-2017 17:16
gelar tiker ahh emoticon-Takut
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
05-06-2014 08:16
Quote:Original Posted By barapreneur


dikeramatkan kayak e hehehe


koyoe tnanan kwi, laah kresek wae wes trkenal dinggo ngunuan
profile-picture
zello17 memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
04-06-2014 20:08
Quote:Original Posted By iLik
monumen kresek katanya juga angker to?
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya


bner gan, ane prnah kemah di kresek, pokoknya disitu banyak sesajen
profile-picture
zello17 memberi reputasi
1 0
1
Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya
14-02-2020 16:52
Kok gak ada yg bikin thread mistis Pabrik2 Gula ya. kan banyak di karesidenan madiun. n mayoritas serem2 semua.
Pengalaman tinggal di rumah dinas nya yg luas n masih arsitektur jaman belanda. ngeri aja suasananya. Apalagi sepi banget kalo sudah malam.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia