others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003205341/info-pantai-lampung-yang-ingin-berpariwisata
Thread ini saya post untuk memberikan info kepada rekan-rekan pembaca jika ingin berencana wisata ke Lampung atau yang berada di Lampung bisa mengetahui informasi pantai2 yg ada di Lampung. Paket unggulannya pun beragam, baik obyek fisik maupun atraksi. Kebetulan saya lahir di Lampung, nah sedikit banyak bisa share mengenai pariwisata yang ada di Lampung. PANTAI YANG BERLOKASI DI BANDAR LAMPUNG 1.
Lapor Hansip
23-01-2010 00:06

Info pantai di lampung + update

Thread ini saya post untuk memberikan info kepada rekan-rekan pembaca jika ingin berencana wisata ke Lampung atau yang berada di Lampung bisa mengetahui informasi pantai2 yg ada di Lampung.

Paket unggulannya pun beragam, baik obyek fisik maupun atraksi. Kebetulan saya lahir di Lampung, nah sedikit banyak bisa share mengenai pariwisata yang ada di Lampung.

PANTAI YANG BERLOKASI DI BANDAR LAMPUNG
1. Pantai Mutun
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
Pantai Mutun terletak di daerahLempasing, tak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Hanya berkendara sekitar 30 menit. Letak pantai ini sendiri berada di sebelah kiri dari jalan utama, sebuah papan penunjuk objek wisata bertuliskan "Pantai Mutun 1km" . Untuk masuk kawasan ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp5.000/mobil. Nah disana ada gubuk2 yang dapat disewa. Selain bisa berenang, Bisa juga bermain bananaboat @25ribu.

2. Pulau tangkil
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
Nah ini letaknya ada di seberang pantai mutun, tinggal menyebrang menggunakan perahu motor sewa (Rp. 5000/orang) hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Di pulau Tangkil ini lebih sepi dan lebih indah pantainya karena pantainya lebih bersih dari pantai mutun. Di pantai ini juga bisa main kano atau snorkling.

3. Pantai Klara (Kelapa rapet)
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
Pantai klara juga gak kalah asiknya selain postingan saya sebelumnya, tidak jauh dari pantai mutun.. perjalanan ditambah sekitar 40 menit untuk tiba di lokasi pantai klara. Pantai ini menjanjikan view pohon kelapa dengan pantai tidak kalah indah. Bisa menyewa cotage2 kecil untuk duduk bersantai melihat pemandangan pantai dan pegunungan. Biaya untuk /motor Rp.10.000, /mobil Rp.25.000.

4. Pulau Kelagian
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
Jika anda sudah bosan menghabiskan waktu di pantai klara.. masih ada pantai yang lain. Pantai yang jauh lebih menarik dibandingkan pantai klara. Air nya masih bersih sekali. Pantai ini terletak diseberang pantai klara. Cukup menyebrang dengan menyewa kapal @80.000 - 95.000/kapal. jadi jika ingin berangkat kesana sebaiknya rombongan baru kapal berangkat ke lokasi. tapi bisa juga per orang/10.000, tapi menunggu rombongan yang mau kesana.


PANTAI DI LAMPUNG BARAT.
Kalo ke Lampung barat, ada pantai tanjung setia "the hidden paradise" sebagai tempat berselancar dan banyak bulenya juga.
Jarak tempuh ke lokasi: 49km dari Liwa.
Aktivitas diasana: Selancar, perahu, berlayar, memancing, bersepeda, outbond, fotografi dan klo hari2 tertentu ada kesenian daerahnya juga.
Untuk cottage harga kisaran 175.000-350.000/orang
Homestay: 60rb/orang + sarapan pagi.
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata

Nah itu dulu rekomendasi kalo mau wisata pantai di Lampung.
Jika anda tertarik ke Lampung, contact2 aja gan.. nti w bantu info.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Info Tambahan:
Quote:Original Posted By mus4sh1
@TS
ane uda ke kiluan gan, sorga bagi dolphin
saran ane klo kesono nginep...
min 2 ari 1 malem..
perjalanannya ajrut ajrutan, siapin fisik baik kendaraan n pribadi

(klo bisa pili cuaca cerah kesono.. klo nda jalanan penuh lumpur musim ujan ni)

sewa prahu tuk liad dolphin @200K muad 4 orang, sama yang bawa
ketemuin aja sama pak solihin, sewa cottage juga sama beliau aja

nih ane share potonya :
Kiluan


emoticon-shakehand



PANTAI KRUI
Quote:Original Posted By baresi06
Nih ane masukin gan... sorry gambarnya benwid kiler emoticon-Embarrassment

1

2

3

4

5

6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
lampung
Lampung
518 Anggota • 1.2K Threads
Halaman 13 dari 14
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
26-08-2013 08:43
gan sori kalo salah kamar.

Mau tanya nih, rencananya ane mau jalan ke daerah pantai pasir putih lampung. Ane dari jakarta. ada beberapa yang ane butuh informasinya, gini gan:
1. Perjalanan bakauheuni - pantai pasir putih berapa jam? ada angkutan umum g? ongkosnya berapa?
2. Kapal penyebarangan Bakauheuni - Merak berapa jam sekali ya?
3. Penginapan daerah pantai pasir putih kisaran berapa ya harganya?
4. Objek wisata yang g jauh2 dari bakauheuni apa ya?

Makasih gan sebelumnya.
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
27-08-2013 13:46
Quote:Original Posted By chokelatansa
gan sori kalo salah kamar.

Mau tanya nih, rencananya ane mau jalan ke daerah pantai pasir putih lampung. Ane dari jakarta. ada beberapa yang ane butuh informasinya, gini gan:
1. Perjalanan bakauheuni - pantai pasir putih berapa jam? ada angkutan umum g? ongkosnya berapa?
2. Kapal penyebarangan Bakauheuni - Merak berapa jam sekali ya?
3. Penginapan daerah pantai pasir putih kisaran berapa ya harganya?
4. Objek wisata yang g jauh2 dari bakauheuni apa ya?

Makasih gan sebelumnya.


1. ada bis, sekitar 2 jam lah. kalau ongkos ane lupa, tapi sekitar 20-30 rasanya

2. tiap waktu juga bisa naek. soal berangkat, rasanya 30 menitan deh.

3. gak pernah, jadi ane gak tau.

4. kalau objek wisata yang paling deket, ya menara siger. kalau pantai2 an, rasanya minimal 1 jam perjalanan
emoticon-Smilie
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
18-09-2013 15:21
Quote:Original Posted By chokelatansa
gan sori kalo salah kamar.

Mau tanya nih, rencananya ane mau jalan ke daerah pantai pasir putih lampung. Ane dari jakarta. ada beberapa yang ane butuh informasinya, gini gan:
1. Perjalanan bakauheuni - pantai pasir putih berapa jam? ada angkutan umum g? ongkosnya berapa?
2. Kapal penyebarangan Bakauheuni - Merak berapa jam sekali ya?
3. Penginapan daerah pantai pasir putih kisaran berapa ya harganya?
4. Objek wisata yang g jauh2 dari bakauheuni apa ya?

Makasih gan sebelumnya.


ane bantu juga jawab ya gan ..

1. kurang lebih 2 jam skrang sih paling 25rb -35rb
2. Tiap ente dateng pasti nyebrang kok ,, paling lama ente nunggu bongkar muat kendaraannya gan ...
3. gak tau gan , soalnya gk pernah nginep..
4. yang gak jauh dari bakau banyak gan ni ada
a. pantai EMBE (merak Blatung) : tempatnya joss gan ,, ane terakhir kesana bis lebaran kmaren .. (perorang 15rb waktu lebaran gan. kalo gk lebaran denger2 10 rb , parkir mobil 10rb, parkir motor 5rb, bilasan 5rb ..
b gk jauh dari pantai EMBE da pantai Kalianda RESORT gan , ni pantai untuk orang yg agak tebel dompetnya gan .. he..ee
c. pantai laguna .. isinya gan pasir putih yg luas gan , terakir ane kesana 2009 kalo gk salah .. he..

Diubah oleh milanict
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
01-12-2013 16:49
ninggalin jejak gan emoticon-Traveller

skalian tanya dong gan
-klo ke kiluan dari pahoman kesana berapa jam ya kira2 pake mobil?
-terus kondisi jalannya skrng udh bagus apa masih rusak ya (soalnya ane baca2 jalannya parah bnget apalgi dimusim ujan)?
-trus apa harus sewa kapal untuk menikmati keindahan kiluan klo gak liat lumba2?emoticon-Ngakak
-last,brapa budget kira2 untuk 2 hari 1 malam wisata di kiluan gan?

mohon info dan pencerahan dari agan2 semua
tolong ya gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
03-12-2013 22:21
Quote:Original Posted By mercury39
ninggalin jejak gan emoticon-Traveller

skalian tanya dong gan
-klo ke kiluan dari pahoman kesana berapa jam ya kira2 pake mobil?
-terus kondisi jalannya skrng udh bagus apa masih rusak ya (soalnya ane baca2 jalannya parah bnget apalgi dimusim ujan)?
-trus apa harus sewa kapal untuk menikmati keindahan kiluan klo gak liat lumba2?emoticon-Ngakak
-last,brapa budget kira2 untuk 2 hari 1 malam wisata di kiluan gan?

mohon info dan pencerahan dari agan2 semua
tolong ya gan emoticon-Berduka (S)

- kalo pake mobil bisa 5 jam gan
- ada jalan yg masih perbaikan, ada juga yg jalan batu. Klo hujan ada sungai dekat kampung kiluan airnya naik, tapi mobil masih bisa lewat
- sewa kapal lumba2 kapasitas max 3 org + supir waktu tahun lalu masih 250rb.
- budget sewa mobil, makan, cottage plus muter2 min 250rb/org, diluar lumba2 ya..

Ane Sudah lama belom nengokin kiluan.. emoticon-Smilie
-
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
03-12-2013 22:32
Ada pulau yang bisa di buat camping, mancing, snorkling. Pulau balak. Dekat pulau tanjung putus. Kita bisa naik kapal cepat budget 650rb (anter-jemput) kaps max 6 org. Naik dari dermaga ketapang deket pantai klara padang cermin.

Slamet mencoba..
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
04-12-2013 11:30
udah lama gk ke pulau kelagian yang ada di pantai clara (kelapa rapet) t4 nya lumayan air nya pun jernih.
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
04-12-2013 17:57
Quote:Original Posted By j4ckpoint

- kalo pake mobil bisa 5 jam gan
- ada jalan yg masih perbaikan, ada juga yg jalan batu. Klo hujan ada sungai dekat kampung kiluan airnya naik, tapi mobil masih bisa lewat
- sewa kapal lumba2 kapasitas max 3 org + supir waktu tahun lalu masih 250rb.
- budget sewa mobil, makan, cottage plus muter2 min 250rb/org, diluar lumba2 ya..

Ane Sudah lama belom nengokin kiluan.. emoticon-Smilie
-

waah thank's bnget info nya gan
jadi ane bs ngatur semua untuk kesana.tinggal cari tanggal hehehehehehe
sekali lagi thank's gan infonya

0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
23-12-2013 22:32
Quote:Original Posted By j4ckpoint
Ada pulau yang bisa di buat camping, mancing, snorkling. Pulau balak. Dekat pulau tanjung putus. Kita bisa naik kapal cepat budget 650rb (anter-jemput) kaps max 6 org. Naik dari dermaga ketapang deket pantai klara padang cermin.

Slamet mencoba..


om ini sekarang kemana ya gerangannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
24-12-2013 13:58
Jgn lupa gan.....PANTAI #PASIR PUTIH#
Dulu tempatnya kotor gan.....,gk nyaman..,
Tpi sekarang ane gk tau gan..udah bersih pa belom....emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
09-01-2014 02:51
Quote:Original Posted By j4ckpoint
Ada pulau yang bisa di buat camping, mancing, snorkling. Pulau balak. Dekat pulau tanjung putus. Kita bisa naik kapal cepat budget 650rb (anter-jemput) kaps max 6 org. Naik dari dermaga ketapang deket pantai klara padang cermin.

Slamet mencoba..


kalau menurut ane sih kalau mau ke pulau balak mending lewat kiluan.
lebih murah dan hemat emoticon-Kiss (S)
dan bisa mengunjungi tempat tempat yang keren di kiluan seperti
*begadung
*batu naga
*curuk muka dua
*karang bolong
*kelapa dua
itu yang menurut ane tempat terkeren di kiluan selain pulau balak emoticon-Big Grin

pegadung
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
09-01-2014 11:53
gersang ga ya?
Diubah oleh dheriara
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
10-01-2014 11:45
Quote:Original Posted By paetot


kalau menurut ane sih kalau mau ke pulau balak mending lewat kiluan.
lebih murah dan hemat emoticon-Kiss (S)
dan bisa mengunjungi tempat tempat yang keren di kiluan seperti
*begadung
*batu naga
*curuk muka dua
*karang bolong
*kelapa dua
itu yang menurut ane tempat terkeren di kiluan selain pulau balak emoticon-Big Grin

pegadung


Wah.. Mantep nih. Lewat darat bisa cepet sampe. Nyebrang ke balaknya lewat dermaga mana ya? Katanya lewat Bawang punduh pidada? Mohon infonya..

0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
10-01-2014 11:48
Quote:Original Posted By laloya


om ini sekarang kemana ya gerangannya emoticon-Big Grin


Masih di sekitaran lampung aja.. Cuma jarang mampir di kaskus.. Kira2 yg laen juga kemana ya?... emoticon-Big Grin

0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
12-01-2014 22:57
Quote:Original Posted By j4ckpoint


Wah.. Mantep nih. Lewat darat bisa cepet sampe. Nyebrang ke balaknya lewat dermaga mana ya? Katanya lewat Bawang punduh pidada? Mohon infonya..



iya gan lewat punduh pidada
kalau ane biasanya naek kapal biasa, start dari sungai punduh pidada
perjalanan kurang lebih 30menit
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
30-01-2014 17:47
pantai pesisir lebih keren gan..
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
13-03-2014 19:17
Misi gan numpang tanya.... ane nnt malam mau ke desa ketapang, kira2 dari bakauheni ke arah ketapang ada pantai apa yg rekomended... trims gan
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
24-08-2014 08:46
Suhe mana ya... gak ngupdate lg trit nya
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
26-08-2014 19:17
Quote:Original Posted By vbaz
Suhe mana ya... gak ngupdate lg trit nya


Suhe sibuk mau kimpoi emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Info Pantai Lampung Yang Ingin Berpariwisata
28-08-2014 13:43
misi gan mau nanya dong
rencananya ane sekeluarga mau ke lampung buat liburan tapi ane sekeluarga buta daerah lampung, kira2 ada rekomendasi tempat wisata atau tempat menarik yg bisa dikunjungin ga ? kalo bisa sih jangan jauh2 sama jangan yg ribet jalannya soalnya buta daerah lampung gan emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin ane sekeluarga rencana mau nyebrang lewat merak - bakauheni
0 0
0
Halaman 13 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia