others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001534151/peraturan-forum-surat-pembaca-update
RULES SURAT PEMBACA KASKUS 1. Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menampung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb. dilarang membuat thread yang isinya ajakan untuk tidak menggunakan layanan publik, suatu produk dsb (belum tentu pengalaman si A sama dengan si B). Thread yang berhubungan dengan keluhan terhadap pemeri
Lapor Hansip
26-06-2009 19:53

[Rules] Forum Surat pembaca UPDATED !!!

RULES SURAT PEMBACA KASKUS



1. Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menampung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb. dilarang membuat thread yang isinya ajakan untuk tidak menggunakan layanan publik, suatu produk dsb (belum tentu pengalaman si A sama dengan si B). Thread yang berhubungan dengan keluhan terhadap pemerintahan harap dibuat di Forum Suara Kaskuser

Keluhan harus keluhan sendiri, bukan keluhan teman, kerabat, saudara, apalagi tetangga. Mewakilkan keluhan yang dialami orangtua/kakak/adik masih diperbolehkan selama bukti-bukti sesuai dengan Rules Surat Pembaca ini tetap diperhatikan.

2. Dilarang Membuat Thread yang dapat memancing Terjadinya SARA. (bagi yang melanggar akan dikenakan status Banned).

3, Dilarang Posting yang tidak berguna, seperti "nice info Gan". "wah mesti hati hati nih" dsb. (postingan seperti ini akan langsung kami delete)

4. Sertakan Bukti Bukti otentik seperti Foto, Video ataupun yang lainnya sehingga tidak menimbulkan Fitnah atau menjatuhkan Kredibilitas sebuah produk. Tidak ada Bukti otentik = Closed or delete (Saya sudah mendapat teguran dari beberapa Pihak yang Perusahaannya Ditulis di SP KASKUS). Jika tidak ada Bukti Bukti dan hanya Berupa Curhatan Curhatan, SIlahkan Post di H2H. Post bukti ditunggu 1x24 jam setelah thread dibuat. Jika tanpa bukti akan di close. Apabila sudah memiliki bukti silahkan request open disini

5. Thread Starter Harus terus memantau Thread yang dibuatnya dengan harapan Diskusi Tetap berjalan dengan baik. (Closed Thread akan dilakukan jika TS tidak memantau Thread yang dibuatnya dalam 1 minggu)

6. Jika anda ingin mengkritik tentang Kaskus, silahkan Posting di Kritik, Saran dan Pertanyaan

7. Jika Tidak Puas dengan Kinerja MOD silahkan Post di Kritik, Saran dan Pertanyaan

8. Dilarang mempergunakan Bahasa-bahasa Kotor,kasar dan makian. (Sanksi Thread/Post akan di closed or deleted,ID akan diberi temporary ban - Permanent ban).
Dilarang keras posting dengan huruf yang bukan standar (ukuran besar apalagi merah), Sanksi = Delete Thread/Post.

9. Rules ini dapat Berubah Sewaktu Waktu tanpa pemberitahuan.

10. Copy Paste dari Milist or website lain = DILARANG

11. Moderator berhak untuk mendelete, mengedit dan mengunci Thread/post jika hal tersebut memang dirasa perlu.

12. Gunakan Multiquote untuk menjawab banyak postingan.
Sanksi = Delete Thread/Post

13. Keluhan mengenai kerugian, penipuan atau segala hal yang terkait transaksi Jual Beli di Kaskus dilakukan bukan di Surat Pembaca, tapi di Surat Terbuka FJB.

14. Forum Surat Pembaca bukanlah Forum untuk berdebat, Jika ingin berdebat, Kaskus sudah menyediakan Forum DEBATE CLUB

15. Dilarang Beriklan ttg sebuah Produk atau Iklan Lewat Spoiler yang berisi Thread2 yang pernah dibuatnya. (akan langsung di delete apabila ditemukan.

16. Pertamax dsb Sangat Dilarang si Surat Pembaca, apa bila dilakukan maka sangsi adalah pendeletan Post. apabila terjadi Terus menerus, maka Sanksinya adalah banned.


17. Dilarang menyisipkan Spoiler/memposting Iklan tentang Jualannya di FJB atau Iklan Tentang Thread thread lain. Sanksi Banned 1 minggu s/d Permanent.

18. Dilarang mencantumkan Nomor Telpon, Jika terpaksa Harus mencantumkan Nomor telpon, harap disensor 3 digit terakhirnya. (jika ada yang seperti ini, maka thread akan di delete)

19. INGAT untuk selalu mengedit gambar yang berisikan nomor Kartu Kredit (Credit Card) atau sensor 6 digit dari belakang nomor kartu kredit anda,untuk menghindari kejahatan carding.

20. Penghapusan thread dibutuhkan konfirmasi dari kedua belah pihak(Pihak Pelaku dan Korban) untuk menghindari Thread yang hanya bersifat Black Campaign.Keputusan Moderator tidak dapat diganggu gugat.

21. Dilarang menyebarkan data-data pribadi orang lain (seperti KTP,SIM,dll) , Jika memang dibutuhkan data-data untuk bukti thread,DIHARUSKAN untuk sensor di bagian yang sensitif.

22. Dilarang membahas tentang politik di SURAT PEMBACA,Kaskus sudah menyediakan forum BERITA DAN POLITIK untuk membahas politik dan sebagainya,jika masih ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi BAN PERMANEN.


Dengan Membuat Thread atau Posting di Surat Pembaca, Maka berarti para Kaskuser telah bersedia untuk mengikuti Rules yang berlaku.
diharapkan Kaskusers dapat mematuhi Peraturan tersebut.



untuk yang merasa bingung bagaimana cara menampilkan foto or video, bisa dilihat di Tutorial Upload gambar, spoiler, youtube, polling, kirim content kaskus, dll
Diubah oleh -Snow-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
razif081 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
icon-close-thread
Thread sudah digembok
surat-pembaca
Surat Pembaca
1.2K Anggota • 13.7K Threads
Post ini telah dihapus
[PERATURAN] FORUM SURAT PEMBACA UPDATE !!
26-06-2009 19:53
Saya sudah mendapat beberapa kali PM dan Msg di YM, Bahwa Banyak Nomor telponnya yang disalahgunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ada seorang cewek yang YM dgn Saya, dia mengeluh Nomornya sering di teror atau di telpon oleh beberapa nomor yang tidak dikenalnya (bahkan sampai dini hari sering di telpon).

hal ini berawal semenjak cewek tersebut menolak seorang cowok yang tidak dia sukai, dan gak lama setelah itu, nomor telponnya mulai di teror. dan kebetulan cewek tersebut juga kaskusers, dan dia melihat nomor telponnya terpampang di sebuah thread yang berjudul "Penipu melalui SMS".

Di curigai yang membuat thread tsb adalah cowok yg merasa sakit hati gara gara di tolak.

Oleh sebab itu, MAKA ada TAMBAHAN RULES di Surat Pembaca, yaitu dilarang Posting Nomor Telpon dsb. dan jika memang harus mencantumkan Nomor telpon, Mohon 3 digit terakhir di sensor. dan jika ada kaskusers yang ingin tau ttg 3 digit yg di sensor tsb, silahkan menghubungi TS.

Bagi yang melanggar Rules, Sangsi adalah Delete Thread.


MOD suruh edit sendiri 3 digit itu ? sorry yah........ mending gue delete n bagi TS nya silahkan membuat thread baru (yg sudah di edit nomor telponnya).
0 0
0
Post ini telah dihapus
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia