Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
5927
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001121410/merpati
Mohon bantuan informasi teman2 kaukuser tentang keberadaan BURUNG MERPATI ini, dgn ciri2 sbb : Warna Coklat Bulu tebal Bulu sayal lebar2 Tulang cukup kasar Mata merah jagung Paruh atas di ujungnya ada polet hitam Di kaki kanan ring/gelang baja warna abu2 dgn huruf ND (jika belum dipotong) Bila melihat,mendengar,maupun memilikinya saya bersedia memberikan imbalan yg setimpal dan tentu sangat berter
Lapor Hansip
11-10-2008 23:19

Merpati tinggi & balap

Mohon bantuan informasi teman2 kaukuser tentang keberadaan BURUNG MERPATI ini, dgn ciri2 sbb :

Merpati

Warna Coklat
Bulu tebal
Bulu sayal lebar2
Tulang cukup kasar
Mata merah jagung
Paruh atas di ujungnya ada polet hitam
Di kaki kanan ring/gelang baja warna abu2 dgn huruf ND (jika belum dipotong)

Bila melihat,mendengar,maupun memilikinya saya bersedia memberikan imbalan yg setimpal dan tentu sangat berterima kasih sekali.

Dapat menghubungi saya di no 081310101656 / 021 68284979
Diubah oleh nd1
profile-picture
profile-picture
nona212 dan her13 memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 297
Merpati
19-10-2008 10:42
Quote:Original Posted By nd1
Mohon bantuan informasi teman2 kaukuser tentang keberadaan BURUNG MERPATI ini, dgn ciri2 sbb :

Merpati

Warna Coklat
Bulu tebal
Bulu sayal lebar2
Tulang cukup kasar
Mata merah jagung
Paruh atas di ujungnya ada polet hitam
Di kaki kanan ring/gelang baja warna abu2 dgn huruf ND (jika belum dipotong)

Bila melihat,mendengar,maupun memilikinya saya bersedia memberikan imbalan yg setimpal dan tentu sangat berterima kasih sekali.

Dapat menghubungi saya di no 081310101656 / 021 68284979


keliatannya matep juga.. emoticon-Smilie

hilang ya??
dicuri di rumah? atau ga balik pas di lepas?? emoticon-Confused:
0 0
0
Merpati
25-10-2008 23:44
bro jjack thanks berat kalau anda ada infonya.

waktu kebanjiran saya suruh orang utk bersihin kandang dan ram saya (tdk saya kontrol),kemudian setelah kandang dan ram bersih pd sore hari, burung ini pun sdh bersih alias tdk ada, tp kalau positif thinking mungkin ini burung stress lalu terbang kabur (sdh saya pelihara -/+ 3 th ternakan sendiri).
0 0
0
Merpati
26-10-2008 21:28
Quote:Original Posted By nd1
bro jjack thanks berat kalau anda ada infonya.

waktu kebanjiran saya suruh orang utk bersihin kandang dan ram saya (tdk saya kontrol),kemudian setelah kandang dan ram bersih pd sore hari, burung ini pun sdh bersih alias tdk ada, tp kalau positif thinking mungkin ini burung stress lalu terbang kabur (sdh saya pelihara -/+ 3 th ternakan sendiri).


wadew....
orangnya di cek aja..
lapor polisi.. ntar kan mereka "dimintai" keterangan.. emoticon-Big Grin

rasanya ga mungkin dah kabur.. kalo dah dipelihara segitu lama..
kalo emang kabur mungkin kaga layak dipelihara.. emoticon-Big Grin
emang juara ya?? emoticon-Confused:
jangan2 dah tersaji di piring.. emoticon-Hammer
0 0
0
Merpati
27-10-2008 08:03
Wah tapi ga menutup kemungkinan juga klo yg bersihin kandang yg ambil bro, ente dah kenal blm ma yg bersihin kandang? klo ane mah sebisa mungkin bersihin kandang sendiri. klo peliharaan apalagi dah 3 tahun kayaknya untuk kabur rada ga mungkin bro. Dulu ane juga aktif maen merpati
0 0
0
Merpati
28-10-2008 09:23
burung ini punya pasangan atau sendirian bro? kalo sendirian kemungkinan bisa saja pergi begitu saja tapi kalo ada pasangannya, biasanya dia betah apalagi sudah dipelihara sekian lama.
0 0
0
Merpati
29-10-2008 09:08
Wah belum ketemu juga yach mas? susah seh klo merpati sudah hilang
0 0
0
Merpati
29-10-2008 21:48

re

Quote:Original Posted By pekel
Wah tapi ga menutup kemungkinan juga klo yg bersihin kandang yg ambil bro, ente dah kenal blm ma yg bersihin kandang? klo ane mah sebisa mungkin bersihin kandang sendiri. klo peliharaan apalagi dah 3 tahun kayaknya untuk kabur rada ga mungkin bro. Dulu ane juga aktif maen merpati


Memang sih secara logika & pengalaman itu burung kaga mungkin kabur???...tp yg bersihin kandang sdh diinterogasi o/ saya tp tdk menemukan buktinya,jd kemungkinan burung kabur krn stress kebanjiran.

Quote:Original Posted By makarena ho
burung ini punya pasangan atau sendirian bro? kalo sendirian kemungkinan bisa saja pergi begitu saja tapi kalo ada pasangannya, biasanya dia betah apalagi sudah dipelihara sekian lama.


burung ini punya pasangan bro makarena, meskipun sdh hilang cukup lama tp saya masih optimis dan punya harapan itu burung tdk masuk ke penggorengan.
dan dr pengalaman saya dahulu pernah menemukan secara tdk sengaja burung kesayangan teman saya yg sdh hilang -/+ 2,5 th.
0 0
0
Merpati
29-10-2008 21:49
Quote:Original Posted By pekel
Wah tapi ga menutup kemungkinan juga klo yg bersihin kandang yg ambil bro, ente dah kenal blm ma yg bersihin kandang? klo ane mah sebisa mungkin bersihin kandang sendiri. klo peliharaan apalagi dah 3 tahun kayaknya untuk kabur rada ga mungkin bro. Dulu ane juga aktif maen merpati


Memang sih secara logika & pengalaman itu burung kaga mungkin kabur???...tp yg bersihin kandang sdh diinterogasi o/ saya tp tdk menemukan buktinya,jd kemungkinan burung kabur krn stress kebanjiran.

Quote:Original Posted By makarena ho
burung ini punya pasangan atau sendirian bro? kalo sendirian kemungkinan bisa saja pergi begitu saja tapi kalo ada pasangannya, biasanya dia betah apalagi sudah dipelihara sekian lama.


burung ini punya pasangan bro makarena, meskipun sdh hilang cukup lama tp saya masih optimis dan punya harapan itu burung tdk masuk ke penggorengan.
dan dr pengalaman saya dahulu pernah menemukan secara tdk sengaja burung kesayangan teman saya yg sdh hilang -/+ 2,5 th.
0 0
0
Merpati
30-10-2008 09:54
Waduh biasanya merpati klo dah kabur ga akan pernah kembali lagi tuh. tapi dengan catatan benar2 kabur dari rumah bukan hilang dicuri or dibandang orang.
0 0
0
Merpati
04-11-2008 09:15
Ini ada foto tambahan agar lebih jelas buat rekan2

Merpati

Merpati

Ini foto bapaknya yg berada di tengah2 (sdh Alm./RIP)

Merpati
0 0
0
Merpati
04-11-2008 11:26
waduh klo merpati agak susah bro, tapi klopun kabur biasanya ga jauh paling jauh sekitar 10km lah
0 0
0
Merpati
15-11-2008 11:48
Klo ga slh tu burung pernah juara ya??coba cari di sekitar bandung,,-( Cimahi )
0 0
0
Merpati
16-11-2008 02:01

Bandung ?

Quote:Original Posted By kuy2marukuy
Klo ga slh tu burung pernah juara ya??coba cari di sekitar bandung,,-( Cimahi )


Thanks Bro kuy2marukuy, cimahi tepatnya di daerah/jl. apa ya???

ini tambah lagi gambarnya biar jelas
Merpati

ini contoh ring
Merpati
0 0
0
Merpati
09-12-2008 20:19
wah sulut bos...... coba cari di pasar burung deket lokasi anda.....
0 0
0
Merpati
10-12-2008 21:58

Help & Thanks

Ya moga2 saja teman2 pengemar merpati melihat atau mendengarnya...,
krn ini burung punya memori buat saya dan darah turunan langsungnya sdh tdk ada lagi.
0 0
0
Merpati
21-12-2008 04:53
kalo merpati post kayak gimana ya
0 0
0
Merpati
22-12-2008 12:34

Merpati Pos ???

Quote:Original Posted By Made in BALI
kalo merpati post kayak gimana ya


Ok krn kelihatannya belum ada tanda2 informasi ttg burung hilang...
alangkah baiknya kita sharing ttg merpati.
Utk teman2 kaukuser yg ingin sharing ttg merpati silahkan, apa aja yg berkaitan ttg merpati .........


Mengenai merpati pos saya kurang pengalaman Mas Made in Bali
tapi ada sedikit informasi dan gambar ini mungkin dpt membantu anda.

Merpati pos biasa disebut racing pigeon gambarnya spt ini ;

MerpatiMerpatiMerpatiMerpati

MerpatiMerpatiMerpatiMerpati

MerpatiMerpatiMerpatiMerpati

MerpatiMerpatiMerpatiMerpati


Dan utk jenis Fancy Pigeon :

Archangel
Barb Pigeons
Blue Pigeon
Bleeding Heart Pigeon
Carrier Pigeon
Cropper
Crowned Pigeon
Dragoon
Fantail
Feral Pigeon
Homers
Magpie
Mondena
Nicobar
Nun
Orliks
Passenger Pigeon
Pink Pigeon
Pouter
Rollers
Satinettes
Scandaroons
Startailed
Swallow
Trenton
Trumpeter
Tumbler
Wood Pigeon

Sedangkan yg kebanyakan dipelihara di Indo lebih dekat ke jenis

[B]Rock Pigeon[/B]
Diubah oleh nd1
0 0
0
Merpati
22-12-2008 13:00
Kayak nya mahal ya harga nya brur. Kok mpe bener2 nyari?
Kalo yang juara merpati balap ( Tinggi ) sampe brp harga nya?
0 0
0
Merpati
22-12-2008 22:03
Quote:Original Posted By wee77
Kayak nya mahal ya harga nya brur. Kok mpe bener2 nyari?
Kalo yang juara merpati balap ( Tinggi ) sampe brp harga nya?


Utk urusan harga sich itu relatif brur wee77, ada burung yg gratis dikasih ke
org mereka pun tdk mau, ada pula burung yg ditawar berapa pun tdk dijual.
Memang begitulah kalau sayang,hobi,&pride.

Merpati balap tergantung juaranya lokalan atau nasional, tentunya harga lebih mahal yg juara nasional.

Ini ada cuplikan merpati kolongan :

http://www.youtube.com/watch?v=3O5JynUU18A
0 0
0
Merpati
22-12-2008 22:12
lain kali pasangin GPS biar bisa dipantau....
0 0
0
Halaman 1 dari 297
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia