Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
5926
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001121410/merpati
Mohon bantuan informasi teman2 kaukuser tentang keberadaan BURUNG MERPATI ini, dgn ciri2 sbb : Warna Coklat Bulu tebal Bulu sayal lebar2 Tulang cukup kasar Mata merah jagung Paruh atas di ujungnya ada polet hitam Di kaki kanan ring/gelang baja warna abu2 dgn huruf ND (jika belum dipotong) Bila melihat,mendengar,maupun memilikinya saya bersedia memberikan imbalan yg setimpal dan tentu sangat berter
Lapor Hansip
11-10-2008 23:19

Merpati tinggi & balap

Mohon bantuan informasi teman2 kaukuser tentang keberadaan BURUNG MERPATI ini, dgn ciri2 sbb :

Merpati

Warna Coklat
Bulu tebal
Bulu sayal lebar2
Tulang cukup kasar
Mata merah jagung
Paruh atas di ujungnya ada polet hitam
Di kaki kanan ring/gelang baja warna abu2 dgn huruf ND (jika belum dipotong)

Bila melihat,mendengar,maupun memilikinya saya bersedia memberikan imbalan yg setimpal dan tentu sangat berterima kasih sekali.

Dapat menghubungi saya di no 081310101656 / 021 68284979
Diubah oleh nd1
profile-picture
profile-picture
nona212 dan her13 memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 284 dari 297
Merpati
18-03-2015 10:27
Quote:Original Posted By amadoturan


udh nyoba tuh gan mandiin pakai rodalon?


sering
0 0
0
Merpati
21-03-2015 09:55
Quote:Original Posted By redsat


sering


bukannya itu pembersih kandang y?
apa ane yg salah beli
0 0
0
Merpati
24-03-2015 09:07
Quote:Original Posted By amadoturan


bukannya itu pembersih kandang y?
apa ane yg salah beli


dipake buat mandiin gpp kok. buat nyemprot2 kandang juga bisa
0 0
0
Merpati
27-03-2015 09:17
Gan, ane pemula nih. Merpati ane udah ada semingguan sepasang. Terus ane pengen lepasin, tapi masih ragu2 takut kabur gak pulang. Trauma, soalnya merpati ane seminggu yg lalu jantannya kabur gak pulang2, padahal udah ngikutin ceweknya mulu. Gimana ya. Maaf, pemula banget nih, gan.
0 0
0
Merpati
27-03-2015 19:13
Quote:Original Posted By fatbloer
Gan, ane pemula nih. Merpati ane udah ada semingguan sepasang. Terus ane pengen lepasin, tapi masih ragu2 takut kabur gak pulang. Trauma, soalnya merpati ane seminggu yg lalu jantannya kabur gak pulang2, padahal udah ngikutin ceweknya mulu. Gimana ya. Maaf, pemula banget nih, gan.


Coba newbie bantu gan, mungkin suhu2 dimari lagi sibuk.
Biasanya sih klo seminggu udh bisa di umbar, tapi klo bisa ente beliin sepasang lagi gan biar burung makin betah ada temen nya.
CMIIW emoticon-Big Grin
Diubah oleh dzikur
0 0
0
Merpati
28-03-2015 11:32
Quote:Original Posted By dzikur

Coba newbie bantu gan, mungkin suhu2 dimari lagi sibuk.
Biasanya sih klo seminggu udh bisa di umbar, tapi klo bisa ente beliin sepasang lagi gan biar burung makin betah ada temen nya.
CMIIW emoticon-Big Grin

Oh gitu ya, gan.

Sorry gan nanya lagi nih. Yg ane bilang Merpati ane yg jantannya kabur gak pulang2, nah ane kemaren beli jantan baru lg, tp pas dua-duanya di masukin ke kandang bekas pasangannya itu, jantan yg baru ane beli selalu di patok2in betinanya, tp anehnya giliran di taro di kandang lain dua-duanya malah diem2an, kadang jantan yg baru ane beli itu yg suka matok2in betinanya. Itu kenapa ya, gan? Soalnya ane pengen jodohin gitu, tp masih gak paham2 juga. Hehehe...
Diubah oleh fatbloer
0 0
0
Merpati
01-04-2015 18:30

bagaimana ya gan cara mengobati burung baplang

Bagaimana ya gan cara mengobati burung baplang
0 0
0
Merpati
02-04-2015 17:36
Quote:Original Posted By fatbloer

Oh gitu ya, gan.

Sorry gan nanya lagi nih. Yg ane bilang Merpati ane yg jantannya kabur gak pulang2, nah ane kemaren beli jantan baru lg, tp pas dua-duanya di masukin ke kandang bekas pasangannya itu, jantan yg baru ane beli selalu di patok2in betinanya, tp anehnya giliran di taro di kandang lain dua-duanya malah diem2an, kadang jantan yg baru ane beli itu yg suka matok2in betinanya. Itu kenapa ya, gan? Soalnya ane pengen jodohin gitu, tp masih gak paham2 juga. Hehehe...


Sekedar Bantu Nih Ya Gan,Kalau Mau Jodoh Coba Pisahin Itu Burung Berdua Dua Hari Lah,Sampe Ada Nguk-Ngukan (Nguk.. Ngukk... Nguk..) Atau TIap Hari Mandiin Terus Jemur Di Dondang
0 0
0
Merpati
02-04-2015 22:58
Quote:Original Posted By sirmfr
Sekedar Bantu Nih Ya Gan,Kalau Mau Jodoh Coba Pisahin Itu Burung Berdua Dua Hari Lah,Sampe Ada Nguk-Ngukan (Nguk.. Ngukk... Nguk..) Atau TIap Hari Mandiin Terus Jemur Di Dondang


Ok. Makasih sarannya gan.
Udah jodoh kok. Padahal ane asal taro aja di dondang sampe 3 harian, drpd jantannya di patokin mulu kalo taro di kandangnya. Nah sekarang krna udh jodoh, tuh betina gak matokin yg jantan lagi kalo taro di kandangnya.

Nanya lagi dong, gan. Kalo tuh burung sepasang mulai ngambil ranting2 ke kandangnya emang bener mau nelor ya gan?
0 0
0
Merpati
03-04-2015 10:31
Quote:Original Posted By fatbloer


Ok. Makasih sarannya gan.
Udah jodoh kok. Padahal ane asal taro aja di dondang sampe 3 harian, drpd jantannya di patokin mulu kalo taro di kandangnya. Nah sekarang krna udh jodoh, tuh betina gak matokin yg jantan lagi kalo taro di kandangnya.

Nanya lagi dong, gan. Kalo tuh burung sepasang mulai ngambil ranting2 ke kandangnya emang bener mau nelor ya gan?


Kalo Bikin Sarang Sih Biasanya Mau Nelor Gan,Tergantung Juga Mau Dijadiin Atau Dipecahin Telornya.
Cuman Ada Beberapa Yang Pernah Ane Liat Bikin Sarang Doang Nelornya Kagak.
Btw Ceweanya Sapit Udangnya Longgar Gak Gan ? emoticon-Hammer (S)

0 0
0
Merpati
03-04-2015 22:54
Quote:Original Posted By sirmfr
Kalo Bikin Sarang Sih Biasanya Mau Nelor Gan,Tergantung Juga Mau Dijadiin Atau Dipecahin Telornya.
Cuman Ada Beberapa Yang Pernah Ane Liat Bikin Sarang Doang Nelornya Kagak.
Btw Ceweanya Sapit Udangnya Longgar Gak Gan ? emoticon-Hammer (S)


Sapit udang emang apaannya gan? Sorry kurang tau, masih pemula nih soalnya, jadi masih awam. Hehehe....
Diubah oleh fatbloer
0 0
0
Merpati
03-04-2015 23:23
Quote:Original Posted By fatbloer


Sapit udang emang apaannya gan? Sorry kurang tau, masih pemula nih soalnya, jadi masih awam. Hehehe....


Sama Om Saya Juga Pemula,Sapit Udang Itu Ada Di Duburnya Kaya Dua Benjolan Gitulah Na Di antara sapit udang ada dubur...
Kalau Longgar Biasanya Bertelurnya Gampang Gan
Maklum Lah Penjelasanya Berantakan
0 0
0
Merpati
04-04-2015 16:13
Gan urgent gan emoticon-Frown
Player ane ngorok udah gitu bekurannya jadi aneh gitu :'( bagaimana gan cara penyembuhannya?
Terimakasih gan
0 0
0
Merpati
05-04-2015 01:19
Quote:Original Posted By sirmfr

Sama Om Saya Juga Pemula,Sapit Udang Itu Ada Di Duburnya Kaya Dua Benjolan Gitulah Na Di antara sapit udang ada dubur...
Kalau Longgar Biasanya Bertelurnya Gampang Gan
Maklum Lah Penjelasanya Berantakan


Ok. Besok ane cek deh tuh yg namanya sapit udangnya. emoticon-Ngakak Soalnya ane lagi gak di rumah nih. Makasih gan jawaban2nya. Besok2 ane nanya2 lagi boleh ya gan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh fatbloer
0 0
0
Merpati
05-04-2015 12:54
Quote:Original Posted By mfikiya
Gan urgent gan emoticon-Frown
Player ane ngorok udah gitu bekurannya jadi aneh gitu :'( bagaimana gan cara penyembuhannya?
Terimakasih gan


wah Ane Gak Pernah Ngalamin,Pernah Juga Burung Ane Sayapnya Semper,Dikasih Antibiotik Unggas Tetracol Kalau Gak Salah
0 0
0
Merpati
07-04-2015 20:37
kalo merpati post kayak gimana ya
0 0
0
Merpati
13-04-2015 01:42
serunya liat event mobilan dilapak Bumi Alam Hijau emoticon-Genit walaupun hanya penonton setia emoticon-Hammer (S) emoticon-Big Grin
kira" dimari ada yang ngikut gak yah emoticon-linux2 emoticon-Big Grin
0 0
0
Merpati
24-04-2015 11:56
om" sekailan pecinta merpati,ane izin tanya dong.
Ane punya merpati rambon mangsen/jawa,dan ane dapet kabar dari pemain burung dari jakarta,itu burung harus di kodi sayapnya sampe punya anak 1,biar gak balik ke g punya,apa bener om? nuhun
Diubah oleh sweetinpain
0 0
0
Merpati
25-04-2015 00:30
Quote:Original Posted By sweetinpain
om" sekailan pecinta merpati,ane izin tanya dong.
Ane punya merpati rambon mangsen/jawa,dan ane dapet kabar dari pemain burung dari jakarta,itu burung harus di kodi sayapnya sampe punya anak 1,biar gak balik ke g punya,apa bener om? nuhun


mungkin merpati agan ada keturunan merpati pos.. alias rambon. setau ane golongan pure merpati pos murni yang hanya bisa dipelihara ketika piyik usia 30 hari. di atas itu. apalagi tuh merpati udah pernah ngawang.. mau merpati pos dewasa di titipin ke agan 2th jg dikurung.. dan di lepas pasti kabur ke pemilik aseli nya gan.. yang di ambil biasa kalo merpati pos dewasa memang anak nya, karena kalo indukan pasti kabur mau dikurung berapa lamapun. nah anak nya ini nanti yang kita pelihara di usia 30 hari untuk mengenal kandang, lingkungan sekitar ...
0 0
0
Merpati
25-04-2015 00:44
Quote:Original Posted By .KaskusGuide.
kalo merpati post kayak gimana ya


kalo merpati pos ciri nya lingkar kelopak mata jelas, hidung besar..pastinya yang di unggulkan dari merpati pos ya kemampuan sistem navigasi yang baik untuk menentukan arah medan magnet bumi. seperti cara kerja kompas.. kelebihan merpati pos ya itu.. ditambah sistem homing yang baik.. mampu untuk pulang ratusan bahkan ribuan kilometer..

pastinya cara bermaain merpati pos jg beda dengan merpati balap.. untuk merpati pos diwajibkan memelihara dari umur piyikan usia 30 hari biasanya udah bisa makan sendiri. karena jika agan miara gede / dewasa, itu merpati pos,. mau agan kurung lama jg itungan taun dan lepas. ga akan pomah, dia kabur ke pemilik awal tempat dia lahir. itu mengapa ini hewan jadi lambang kesetiaan.. alias setia sama tempat kelahiran..

tipe gaya permainan merpati pos pun berbeda.. ga seperti merpati balap. biasanya dalam suatu komunitas/grup di kota yang sama atau dibawah naungan tertentu.. di recrut beberapa merpati pos yang bakal mau di tandingin.. para merpati pos anggota ini nanti nya bakal di terbakan dalam jarak yang sangat jauh, siapa yang tercepat dia yang sampai.. perlombaan pun di bagi menjadi 2 bagian.. perlombaan kandang nasiona/kandang propinsi/kandang nusantara, dll.. event olr ini kita wajib setor merpati pos untuk dilombakan. dan merpati siapa duluan yang sampai kandang tujuan dia pemenang..

ada juga sistem yang menggunakan jetre waktu/alat yunfei buat mengetahui burung balik ke kandang pemilik nya...
tantangan di merpati pos sebenernya jauh lebih sulit gan, karena itu agan diharus kan punya angkatan udara yang banyak untuk sekali maen.. karena selain jarak yang jauh, adanya ancaman berupa predator udara, cuaca yang kurang mendukung, stamina mpos itu sendiri, bahkan kemungkinan nyasar itu ada jg emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 284 dari 297
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia