Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
449
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000978016/sharing-menguak-rahasia-sebutir-mata-tasbih-yg-terlepas-ismullah-al-adham
Pabila seseorang mengetahui Ism al- A'zham Maka kegembiraan kan slalu bersamanya dalam segala hal Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah “Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?” Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka. Nabi Musa as pe
Lapor Hansip
25-07-2008 14:07

[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.

Pabila seseorang mengetahui Ism al- A'zham
Maka kegembiraan kan slalu bersamanya dalam segala hal



Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah
“Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?”
Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka.
Nabi Musa as pernah menanyakan nama ini. Para ulama begitu ingin mengetahui nama ini.


Menurut Jalan Sufi...

(Rasulullah SAW) telah mengajarkan 99 nama yang digunakan oleh Rabbul 'alamin untuk mencipta, memelihara dan mengembangkan semesta sampai mencapai kebulatan yang nyaris sempurna (unfinished; sifat bilangan 99).
Tinggal satu nama yang tak diajarkan, yang harus ditemukan sendiri lewat pengabdian sepanjang hidup.

Itulah Sebutir Mata Tasbih yang terlepas dari untaiannya. Itulah Ismullahil a'zhom atau nama Tuhan yang keseratus, yang bila Allah dipanggil dengan nama tersebut, akan ditunaikan hajatnya.


Ada dua Ismullahil a'zhom yang sering saya baca dan amalkan adalah, Ismullahil a'zhom yang biasa diamalkan oleh Ala bin hadromi semoga Allah merahmati . (saya ambil dari salah satu buku risalah doa dengan kisah2xnya yg menarik).

Yaa Haliimu , Yaa alliimu , Yaa Alliyyu , yaa Adhim.

(ya Allah Tuhan yang maha kasih sayang, Tuhan yang maha tahu, yang maha Tinggi, yang maha Agung).

dan satu lagi Ismullahil a'zhom yang diamalkan oleh usthum al arif bilah, yang konon katanya beliau adalah seorang waliyullah arif bilah pada jaman Nabi Sulaiman yang memindahkan Singgasana ratu bilqis dari saba ke palestina (wallahualam).

Yaa hayyu ya Qoyyumu , yaa ilaahanaa wailaaha kulli syai'in ilahan waahidan laa ilaha illa anta

(Ya Allah Tuhan yang hidup, Tuhan yang berdiri sendiri, ya Allah Tuhan kami, tuhan segala sesuatu, Tuhan yang maha esa, Tuhan yang benar di sembah hanya engkau wahai Tuhan kami)


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Dengan nama Allah yang Mahakasih lagi Mahasayang.

Bismillahirrahmânirrahîm adalah ayat al-Quran yang paling agung.
Imam Ali bin Musa al-Ridha--salam atasnya--berkata, "Asmâ' yang paling dekat dengan Ismullah al-A'zham adalah bismillahirrahmanirrahim, sama dekatnya seperti hitamnya mata dengan putihnya."

Maksudnya, alangkah dekatnya putihnya mata dengan hitamnya, begitu pula halnya dengan kedekatan Ism al-A'zham dengan bismillahirrahmanirrahim.1



Mari berbagi tentang keilmuan dan rahasia Ismullahil a'zhom ini , saya melihat banyak kaskuser dan sesepuh yang mendalami kitab-kitab dan asma, semoga banyak memberikan informasi disini...

wasalam,


Bismillahirrahmanirrahim
Penguak ruang misteri lama
Kitab Allah, harta karun hikmah
Diawali dengan pintu rahmat
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 23
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
19-01-2009 14:56
wes udah setaun tuh kulkas ga keisi...hehehe...
untung keingat...lanjut penjabaran al ismul adhom om goku...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
19-01-2009 15:40
turut mendukung..lanjut sesepuhemoticon-Embarrassment
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 16:53
bahasan yang luar biasa emoticon-Smilie

dahulu sempet didisuruh melafalkan sebuah wiridan tanpa harus ditulis tapi harus diingat oleh "guru" yang disebut Solawat Ismul 'Adzom.... entahlah ini sama dengan bahasan yang dimaksud atau bukan. mudah-mudahan disini bisa di babar insyaAlah...

Allohumma inni as-aluka bismikal a’dzomil maktubi min nuri wajhikal a’lal mu-abbadid daa-imil baaqil mukholladi fi qolbi nabiyyika wa rosulika muhammadin
wa as-aluka bismikal a’dzomil waahidi bi wahdatil ahadil muta’aali ‘an wahdatil kammi wa’ adadil muqoddasi ‘an kulli ahad
wa as-aluka bismillahirohmanirrohim qul huwallohu ahad allohus shomad lam yalid wa lam yuulad wa lam yakul lahu kufuwan ahad
an tusholliya ‘ala sayyidina muhammadin sirri hayaatil wujud, was sababil a’dzomi likulli maujud, sholatan tutsabbitu fi qolbil iman, wa tuhaffidzunil qur’an, wa tufahhimuni minhul ayat, wa taftahu li biha nurol jannaati wa nuuron na’imi wa nuron nadzori ila wajhikal kariim wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim. Walhamdulillahi robbil ‘alamin.
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 17:40
ikut nyimak para sesepuh yg kasiih pencerahan






kunjungi thread - thread saya emoticon-Angkat Beer


kunjungi thread saya dengan koleksi gambar
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 18:08
Quote:Original Posted By arya sena
bahasan yang luar biasa emoticon-Smilie

dahulu sempet didisuruh melafalkan sebuah wiridan tanpa harus ditulis tapi harus diingat oleh "guru" yang disebut Solawat Ismul 'Adzom.... entahlah ini sama dengan bahasan yang dimaksud atau bukan. mudah-mudahan disini bisa di babar insyaAlah...

Allohumma inni as-aluka bismikal a’dzomil maktubi min nuri wajhikal a’lal mu-abbadid daa-imil baaqil mukholladi fi qolbi nabiyyika wa rosulika muhammadin
wa as-aluka bismikal a’dzomil waahidi bi wahdatil ahadil muta’aali ‘an wahdatil kammi wa’ adadil muqoddasi ‘an kulli ahad
wa as-aluka bismillahirohmanirrohim qul huwallohu ahad allohus shomad lam yalid wa lam yuulad wa lam yakul lahu kufuwan ahad
an tusholliya ‘ala sayyidina muhammadin sirri hayaatil wujud, was sababil a’dzomi likulli maujud, sholatan tutsabbitu fi qolbil iman, wa tuhaffidzunil qur’an, wa tufahhimuni minhul ayat, wa taftahu li biha nurol jannaati wa nuuron na’imi wa nuron nadzori ila wajhikal kariim wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim. Walhamdulillahi robbil ‘alamin.


Wah thanks...

Silahkan dijabarakan lebih dalam bro... emoticon-shakehand:
saya tunggu....
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 18:13
terletak antara kaf dan nun...
"Kun fayakun"

dialah yang maha menjadikan...
semua 'ayat' dialah yang menjadikanya...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 18:16
Quote:Original Posted By Raden Satori
terletak antara kaf dan nun...
"Kun fayakun"

dialah yang maha menjadikan...
semua 'ayat' dialah yang menjadikanya...


apa semuanya diciptakanNya dengan KUN?
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 19:20
duduk menyimak si bawah si akang nu ganteng :P
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 19:26
Quote:Original Posted By protein
duduk menyimak si bawah si akang nu ganteng :P


hahahaha.. bisa wae si akang... iraha atuh ameng ka bogor?
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 19:27
Quote:Original Posted By arya sena
bahasan yang luar biasa emoticon-Smilie

dahulu sempet didisuruh melafalkan sebuah wiridan tanpa harus ditulis tapi harus diingat oleh "guru" yang disebut Solawat Ismul 'Adzom.... entahlah ini sama dengan bahasan yang dimaksud atau bukan. mudah-mudahan disini bisa di babar insyaAlah...

Allohumma inni as-aluka bismikal a’dzomil maktubi min nuri wajhikal a’lal mu-abbadid daa-imil baaqil mukholladi fi qolbi nabiyyika wa rosulika muhammadin
wa as-aluka bismikal a’dzomil waahidi bi wahdatil ahadil muta’aali ‘an wahdatil kammi wa’ adadil muqoddasi ‘an kulli ahad
wa as-aluka bismillahirohmanirrohim qul huwallohu ahad allohus shomad lam yalid wa lam yuulad wa lam yakul lahu kufuwan ahad
an tusholliya ‘ala sayyidina muhammadin sirri hayaatil wujud, was sababil a’dzomi likulli maujud, sholatan tutsabbitu fi qolbil iman, wa tuhaffidzunil qur’an, wa tufahhimuni minhul ayat, wa taftahu li biha nurol jannaati wa nuuron na’imi wa nuron nadzori ila wajhikal kariim wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim. Walhamdulillahi robbil ‘alamin.


ini dia shalawat pembuka salah satu hizib agung yang dahsyat..! thnx for posting brother...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 19:40
Quote:Original Posted By raden mahesa
hahahaha.. bisa wae si akang... iraha atuh ameng ka bogor?


kang mahesa
bogorna palih mana yeuh
bade silaturahmi ah
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 19:55
Permisi para sesepuh semua, ijin menyimak dan menunggu pencerahan selanjutnya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
21-01-2009 20:13
Quote:Original Posted By belemoh
kang mahesa
bogorna palih mana yeuh
bade silaturahmi ah


mangga2.... di jalan sedap malam raya, sektor 3, taman yasmin kang...

eh kok jd chat gini... maap2 TS.. lanjut2
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 08:39
Quote:Original Posted By raden mahesa
mangga2.... di jalan sedap malam raya, sektor 3, taman yasmin kang...

eh kok jd chat gini... maap2 TS.. lanjut2


Saya bogornya kemaren dah keterima kerja di cibinong....
jauh ngak?

Quote:Original Posted By raden mahesa
ini dia shalawat pembuka salah satu hizib agung yang dahsyat..! thnx for posting brother...


Aduh meni sapotong sapotong..bikin penasaran aja,,,,
ternyata semua nyambung nya... ke hizib juga...
jelasin atuh kang mahesa ...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 11:34
ane juga penasaran nih!..................

Quote:Original Posted By sungoku
Saya bogornya kemaren dah keterima kerja di cibinong....
jauh ngak?



Aduh meni sapotong sapotong..bikin penasaran aja,,,,
ternyata semua nyambung nya... ke hizib juga...
jelasin atuh kang mahesa ...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 11:37
alhamdulillah... memang begitu konon kata "guru" kang mahesa. tapi sejauh ini hanya sebatas mendawamkan. untuk manfaat wallahu'alam emoticon-Smilie biarlah apa yang terlihat dan terasa menjadi pembelajaran dalam meniti tahapan-tahapan untuk bisa lebih dekat lagi dengan-Nya.

kalo berkenan silahkan kang di babar dan kalo berkenan sebagai newbi bisa minta cendolnya ga yah emoticon-Big Grin
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 11:47
Quote:Original Posted By arya sena
alhamdulillah... memang begitu konon kata "guru" kang mahesa. tapi sejauh ini hanya sebatas mendawamkan. untuk manfaat wallahu'alam emoticon-Smilie biarlah apa yang terlihat dan terasa menjadi pembelajaran dalam meniti tahapan-tahapan untuk bisa lebih dekat lagi dengan-Nya.

kalo berkenan silahkan kang di babar dan kalo berkenan sebagai newbi bisa minta cendolnya ga yah emoticon-Big Grin


Jelaskan lebih detail ...Mas..
kita sharing .............

cendol kalo dah mateng siap meluncurrrrr...emoticon-Smilie
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 12:41
Rasulullah bersabda:dlm 3 surat terdapat ismullah al-a'zham dimana kalau utk berdoa kpd Allah maka termakbullah dan jika memohon maka terpenuhilah.yakni dlm surah Al Baqarah
permulaan surat Ali Imran dan surah Thana
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 13:45
kurang lebih seperti yang dijabarkan kisawung kang goku emoticon-Smilie disanalah akan terbuka "ketiadaan". lebih hebat didawamkan setiap ba'da shalat malam minimal 7 kali. inilah salah satu "cahaya" yang cukup dahsyat...
0 0
0
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
22-01-2009 13:53
Quote:Original Posted By azeez766
Salam ..... emoticon-shakehand

ASMAUL ADZIM :

***** Bismillahirrahmanirrahim *****

Rantaian biji tasbih 99 butirannya,
Pemisah antaranya 2 bilangannya,
99 butiran itu Asmaul Husna NamaNya,
Tersimpul semuanya diatas kepalanya.

Kepala tasbih membentuk Kubahnya,
NamaNya yang ke 100 itulah gelaranNya,
Diatas Kubahnya itulah pucuknya,
NamaNya Ke 101 dialah yang memegangnya.

Rantaian pengikatnya adalah talinya,
Talinya itulah yang menghubungkannya,
Andaikata terputuslah akan talinya,
Terburai jatuhlah berguguran semuanya.

Coba fikirkan berapakah yang tinggal,
Coba renungkan siapakah yang kekal,
Ada yang menghitong akan Nama-NamaNya,
Ada yang mencari akan Yang Ampunya NamaNya.

Coba ambilkan semula sekalong tasbihnya,
Coba kira berapakah bilangan butirannya,
Berlebeh berkuranglah akan jawapannya,
Benar belakalah semua perhitungannya.

Kata Orang Syariat 99 butir bilangannya,
Kata Ahli Tareqat 100 butir jumlahnya,
Pandangan Ahli Hakeqat 101 butir perhimponannya,
Pandangan Ahli Makrifah 114 butir kandongannya.

Nama-NamaNya itu tidak terhingga banyaknya,
Ada pun yang 114 butir itu 114 Surah maknanya,
Yang diberitahu 6,666 ayat itulah Nama-NamaNya.
Kamu itu adalah ketandaan Ilmu serta Ayat-AyatNya.

Ilmunya Tasbih adalah rahsia Kitab Al-Quran Yang Semporna,
"Sekalong Tasbih" rupanya seperti juga "Sekalong Mutiara",
Pesan Ahlinya jangan kalongkan bukan pada tempatnya,
Seperti juga kamu mengkalongkan pada lehernya . . . .

Pegang jambulnya biarkan ianya berjuntai,
Coba renungkan biarkanlah ianya berbuai,
Kalo terputus akan tali pergantongan mu,
Kiamatlah sudah seluruh alam semesta mu.

Oleh itu carilah dahulu akan talinya,
Talian "HAYAT" itulah asas NamaNya.
Dia bertali tidak bergantong, Dia bergantong tidak bertali,
Itulah rupa kiasnya bagi orang yang mahu mencari.

Berdirinya dia seperti huruf "ALIF" rupanya,
Duduknya pula seumpama huruf "WA" bentuknya,
Penutup Ilmunya Tasbih akhirnya "2 Kalimah Syahadah",
"A"shaduanlailahaillallahu "WA"ashaduannaMuhammadarrasulullah.

..... W A L L A H U A L A M .....

Begitulah serba sedikit antara pendapat dan clue dari para Guru,
Ada yang diterangkan, ada yang dikiaskan bagi "Melihara Ilmu",
Lain padang lain belalang, lain Guru lain pula pandangannya.
Dikhabarkan kepada kita sekadar mana yang kita termampu.

Memang sikapnya kita manusia tidak sabar mencari sesuatu,
Apa yang sepatutnya tidak boleh tahu, juga mahu pantas tahu.
Kadang-kadang voltage badan kita belom bersedia menerimanya,
Makanya jadilah lentang lereng tak mampu menanggung tajallinya.

Apakah Yang Ke 100 itu dinamakan dia Asmaul Adzim ?
Dimanakah letaknya dan apakah NamaNya Yang Witir ??
Apakah Nama-NamaNya Yang Tersirat dan Yang Tersembunyi ???
Tiada siapa yang tahu, biarlah Allah sendiri yang mengajarnya.

Begitulah antara pesanannya dari Para Guru.....
Cumaan sekadar dibuat renungan kita bersama.....

Sekian, dari ana SiKerdil yang juga masih mencari jawapannya.
Mohon maaf, andaikata tersalah berbicara, tersalah bahasa.

Wassalam.....


Nabi Daud as menikahi Tasyayu' binti Hanana, ketika
beliau
sedang berkhalwat di mihrab, tiba-tiba ia mendengar suara keras yang
diikuti oleh munculnya dua orang laki-laki. Keduanya lantas menyerbu
Nabi Daud as, yang membuatnya terkejut. Kedua laki-laki itu
berkata, "Janganlah kamu merasa takut, [kami] adalah dua orang
yang
berperkara yang salah seorang dari kami berbuat lalim pada yang lain,
maka berilah keputusan antara kami dengan adil dan janganlah kamu
menyimpang dari kebenaran dan tunjukilah kami kejalan yang lurus"
(QS. Shad: 22). Maka Daud berkata, "Ceritakanlah padaku kisah
kalian
berdua." Salah seorang dari keduanya berkata, "Sesungguhnya
saudaraku
ini mempunyai 99 ekor kambing betina dan aku mempunyai seekor saja.
Maka dia berkata, `Serahkanlah kambingmu itu kepadaku dan dia
mengalahkan aku dalam perdebatan'" (QS. Shad: 23)- yakni
memaksaku
berbuat lalim kepadaku dan dia mengambil kambing betinaku itu, lalu
menggabungkannya dengan kambing-kambingnya, dan dia mengalahkan aku
dalam perdebatan. Yakni dalam berbicara dia lebih unggul dibanding
aku; jika didakwa, dia lebih cepat menjawab daripada aku; dan jika
dia berangkat dia lebih banyak pengikutnya. Maka Daud
berkata, "Sesungguhnya dia tela berbuat lalim kepadamu dengan
meminta
kambingmu itu untuk ditambahkan kepada kambingnya. Dan sesunguhnya
kebanyakan dari orang-orang yang berserikat itu, sebagian mereka
berbuat lalim kepada sebagian yang lain, kecuali orang-orang yang
beriman dan mengerjakan amal saleh, dan amat sedikitlah mereka
ini"
(QS. Shad:24).

Lalu si terdakwa tertawa, Nabi Daud as pun berkata, "Engkau
berbuat
lalim, malah tertawa? Apa perlu kapak untuk meremukkan ini dan
inimu?" – yakni kening dan mulutnya. Malaikat (yang berubah
menjadi
seorang laki-laki) itu berkata, "Engkaulah semestinya yang perlu
diperlakukan begitu." Kemudian keduanya menghilang. Dalam satu
riwayat si peraw berkata: Kedua malaikat itu mengubah bentuknya (pada
bentuk yang asli) dan kemudian naik ke langit seraya berkata,
"Orang
ini telah menghakimi dirinya sendiri."

Nabi Daud as pun mengerti bahwa yang dimaksud adalah dia sendiri,
Karena itu, beliau tersungkur bersujud selama 40 hari tidak
mengangkat kepalanya kecuali hanya untuk keperluan yang mesti
dilakukan, kemudian sujud kembali. Tidak makan, tidak minum; ia terus
menangis hingga tumbuh rerumputan disekitar kepalanya. Beliau menyeru
Tuhannya Azza Wa Jalla dan memohon diterima tobatnya.
Dalam sujudnya beliau membaca, "Mahasuci sang pencipta, Engkau
yang
menghalangi semua hati! Mahasuci yang menciptakan cahaya! Tuhanku!
Engkau telah membiarkan antara aku dan musuhku, iblis. Padahal, aku
tidak pernah melakukan [kesalahan] karena fitnahnya, ketika engkau
turun bersamaku. Mahasuci yang telah menciptakan cahaya! Tuhanku! Aku
tidak pernah meninggalkan kitab Zabur, namun aku tidak pernah
meresapi nasehat yang aku ajarkan kepada orang lain. Tuhanku! Engkau
telah perintahkan kepadaku agar aku menjadi seorang ayah yang
penyayang terhadap anak yatim, dan bagaikan seorang suami yang
penyayang bagi janda, tetapi aku melupakan janji-Mu. Mahasuci yang
telah menciptakan cahaya! Tuhanku! Dengan mata yang mana nanti aku
memandang-Mu di hari kiamat. Karena, sesungguhnya orang yang lalim
akan memandang dari sisi yang samar-samar. Mahasuci yang telah
menciptakan cahaya! Tuhanku! Celakalah Daud karena dosa besar yang
telah dilakukannya! Mahasuci yang telah menciptakan cahaya! Tuhanku!
Celakalah Daud apabila tabir telah disingkap lalu dikatakan: Inilah
Daud yang telah berbuat kesalahan itu.! Mahasuci yang telah
menciptakan cahaya! Tuhanku! Engkau yang Maha meberi pertolongan.
Lalu kepada siapa lagi orang yang buth pertolongan memohon kalau
tidak kepada yang memberi pertolongan. Mahasuci yang telah
menciptakan cahaya! Tuhanku! Hanya kepada-Mu lah aku lari dengan
membawa dosa-dosaku dan mengakui kesalahanku. Maka janganlah Engkau
jadikan aku termasuk orang-orang yang berputus asa, dan jangan pula
Engkau hinakan aku di hari kiamat." Beliau mengulang-ulang doa
tersebut dalam banyak munajatnya.
Lalu datanglah seruan,"Laparkah engkau, maka engkau akan diberi
makan? Hauskah engkau, maka engkau akan diberi minum? Teraniayakah
engkau, maka engkau akan diberi pertolongan?" Nabi Daud tidak
menjawab apa-apa dalam menyebut kesalahannya. Lalu dia berteriak
dengan teriakan yang menggoncangkan sekelilingnya. Kemudian ia
menyeru, "Ya Tuhanku! Ampunilah dosa yang telah kulakukan."
Belia pun
di panggil, "Wahai Daud! Angkatlah kepalamu, karena sesungguhnya
Aku
telah mengampunimu."

Daud mendatangi kuburan Uriya, lalu bediri di sisinya dan menaruh
tanah di atas kepalanya, kemudian berseru, "Celakalah Daud,
kemudian
celaka berkepanjangn lah bagi Daud! Mahasuci Sang pencipta cahaya!
Celakalah Daud kemudian kerusakan yang panjang lah bagi Daud, pada
hari ketika orang-orang teraniaya menuntut qisas (balas) terhadap
yang menganiaya! Mahasuci Sang pencipta cahaya! Celakalah Daud,
kemudian celaka yang berkepanjangan lah bagi Daud pada hari diseret
di atas mukanya bersama orang-orang yang bersalah ke neraka! Mahasuci
yang menciptakan cahaya! Celakalah Daud kemudian kebinasaan yang
berkepanjangan lah bagi Daud!"
Lalu datanglah seruan dari langit, "Wahai Daud! Sesungguhnya Aku
telah mengampuni dosa-dosamu, Aku mengasihi tangismu, dan Aku
memaafkan kesalahanmu." Daud berkata, "Wahai Tuhanku!
Bagaimana Kau
memaafkan aku, sedang sahabatku belum memaafkan aku?" Allah
berfirman, "Wahai Daud, aku akan berikan padanya pahala pada hari
kiamat, yang belum pernah dilihat oleh kedua matanya, dan belum
pernah didengar oleh kedua telinganya, kemudia akan Kukatakan
kepanya,'Puaskah wahai hamba-Ku?' Lalu ia bertanya,
`Wahai Tuhanku!
Bagaimana aku mendapatkun ini, padahal amalku belum mencapainya?'
Aku
akan berfirman kepadanya, `Ini adalah sebagai pengganti dari
hamba-
Ku, Daud, lalu aku memintanya memberikan kepadamu karena aku.'
Daud berkata, `Wahai Tuhanku! Sekarang aku tahu bahwa Engkau telah
mengampuniku".

emoticon-shakehand
0 0
0
Halaman 9 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia