alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.08 stars - based on 48 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000875484/alif
Lapor Hansip
25-05-2008 05:30
Alif
~
Quote:Original Posted By DRIEN

Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.



― ― ― ― ― ― ―


Thread ini merupakan lanjutan dari pembahasan tentang ALIF, berikut yang terkait, yang sempat hilang di tahun 2008 karena Kaskus terserang virus/trojan/worm yang mengakibatkan terhapusnya sebagian data-data forum. Data yang sempat di-save, telah disalin di sini, dan juga bisa di-download melalui link-link di bawah.

Sharing dan diskusi berlanjut sampai saat ini..



|
| | | |



Archive Download Link:

  • [ thread Alif (2006―2007) - halaman 1 s/d 160 ] (49.2 MB)

    https://goo.gl/EZbupv

  • [ thread Alif (2008―2013) - halaman 1 s/d 162 ] (24.3 MB)

    https://goo.gl/uU8DFN




Last edited by: viba 19-09-2013 23:11
Last edited by: viba 25-12-2013 23:23
Last edited by: viba 28-02-2015 23:59
Last edited by: viba 26-02-2018 18:45
Last edited by: viba 24-07-2019 11:50


Diubah oleh viba
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 361
25-05-2008 11:42
iyah, ada, emoticon-Embarrassment
cuma digimanain bro viba ?

cm 160 hal. tp lmyn lah, dipaste-in langsung mah runyem.

dulu kan rencananya mau dibukuin heheh...
0
25-05-2008 18:11
Assalamu'alaikum wr.wb.

Met kenal smuanya.
Saya newbie n baru sempet ngulik thread alif sampe hal 25 eh kok tau2 ga bisa dibuka lagi. Pdhl br semangat2nya mempelajari alif lho....

Sudilah kiranya para aulia mengulang lagi masalah alif ini untuk memberi pencerahan kepada kami yg masih kosong ini.

Tq. Wassalam,
0
25-05-2008 21:15
iya, d tunggu penjelasan/ pencerahan yg lain or se2puh ttg Alif lgemoticon-Embarrassment
0
25-05-2008 23:55
sabar nunggu yg berwenang aj lah yaw hehe
0
26-05-2008 00:28
chacenya masih ada kan emoticon-Embarrassment


silahkan di quote aja dan di posting
hmm..
aku coba deh ...

meluncur ......emoticon-Ngacir
0
26-05-2008 02:16
biasanya setiap malam ada yg dibaca....sekarang sudah gone with the wind. mudah2an pesantren alif bisa muncul kembali emoticon-Smilie
0
26-05-2008 02:59
mas gen, cache-nya ada

http://209.85.175.104/search?q=cache...ient=firefox-a

cuma "diquote dan diposting" nya kagak emoticon-Hammer


tester ambil quote dari Kangmas DRIEN :
Quote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
0
26-05-2008 09:02
emoticon-Amazed

geleng leng............
leng geleng.... leng geleng..... leng geleng.....

emoticon-Big Grin
0
26-05-2008 11:22
Quote:Original Posted By empatbelas
mas gen, cache-nya ada

http://209.85.175.104/search?q=cache...ient=firefox-a

cuma "diquote dan diposting" nya kagak emoticon-Hammer


tester ambil quote dari Kangmas DRIEN :

monggo aja
sep lah

nek sampeyan ndak iso aku sing medun emoticon-Big Grin

emoticon-shakehand
0
26-05-2008 11:24
@gen13th
aku ra mudeng kang................

sampeyan ae wis...
0
26-05-2008 12:24
Quote:Original Posted By empatbelas
mas gen, cache-nya ada

http://209.85.175.104/search?q=cache...ient=firefox-a

cuma "diquote dan diposting" nya kagak emoticon-Hammer


tester ambil quote dari Kangmas DRIEN :


nunggu data dr njenengan mawon mas...soalnya cachenya ga bisa diquote emoticon-Nohope

salam emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By Hamsyong
@gen13th
aku ra mudeng kang................

sampeyan ae wis...


podo emoticon-Hammer


emoticon-Ngacir
0
26-05-2008 22:55
pinisepuh dan rekan2 smua,
ini hasil savepage dulu.
Code:
http://rapidshare.com/files/117779119/2r13.zip

"just my 2 cents"


PS :
1. maap, lama.. crash brp kali td emoticon-Nohope
2. cm smp hal 160, blm smpet dilanjutin lg wkt itu, me'ep lagih.


yu dilanjut lagi.
0
26-05-2008 23:10
Quote:Original Posted By Gen 13th
nunggu data dr njenengan mawon mas...soalnya cachenya ga bisa diquote emoticon-Nohope

salam emoticon-shakehand



podo emoticon-Hammer


emoticon-Ngacir



Quote:Original Posted By Hamsyong
emoticon-Amazed

geleng leng............
leng geleng.... leng geleng..... leng geleng.....

emoticon-Big Grin


lenggeng lenggeng emoticon-Big Grin ini yg berwenang udah menampakkan diri wekekekekexkexkex
0
26-05-2008 23:15
Quote:Original Posted By empatbelas
pinisepuh dan rekan2 smua,
ini hasil savepage dulu.
Code:
http://rapidshare.com/files/117779119/2r13.zip

"just my 2 cents"


PS :
1. maap, lama.. crash brp kali td emoticon-Nohope
2. cm smp hal 160, blm smpet dilanjutin lg wkt itu, me'ep lagih.


yu dilanjut lagi.



perbuatan mmg sesuai dengan nick empatbelas emoticon-Smilie aq sebagai cheerleader tak mabur ngalor kidul sek emoticon-Ngacir

nanti kalo udah mo posting balik empatbelas buat tred baru aja.. judulin Pesantren Alif
0
26-05-2008 23:17
Quote:Original Posted By UntaKe7
biasanya setiap malam ada yg dibaca....sekarang sudah gone with the wind. mudah2an pesantren alif bisa muncul kembali emoticon-Smilie


amin emoticon-Smilie nggak gone kok kang,cuman tertutup debu aja.saliman dulu ah sama UntaKe7emoticon-Malu
0
02-06-2008 17:52
Pesantren Alif
Halaman Perdana 01-05-2006
Quote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
0
02-06-2008 17:53
Terima kasih empatbelas atas data-datanya,
MichaelCorleone atas nama barunya,
sesepuh dan yang lain atas pengetahuannya.

Mohon maaf jika ada kesalahan adaptasi.


emoticon-shakehand
0
02-06-2008 17:54
Halaman 1
Halaman 1

Quote:Original Posted By forjosie
mungkin maksudnya dasar keimanan dulu yg hrs diperkuat.....CMIIW


Quote:Original Posted By PoLiTiX
Quote:Original Posted By forjosie

CMIIW
Apa tuh CMIIW?


Quote:Original Posted By WELL
Quote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
buanyak banget bro, kalo ngomong alif....Ada yang ngomong berdiri, ada lagi niat, ada lagi nur Allah, ada lagi diri kita. Ane seh jadi bingung seh.

Tapi kalo ngeliat Anda punya omongan, kayaknya nih, ada niat kagak untuk ngaji...???

He..he..he..he.


Quote:Original Posted By dombagarut
Quote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
Di dalam Kehidupan ada istilah kita harus ngaji diri Minimalnya seperti aliF...

Knapa harus seperti alif...knapa tidak seperti alif beneran karna kita belon bisa kalo menjadi alif beneran, kita cuma bisa menjadi alif²an Siapapun

Kalo Ngga Percaya Coba Tanya ama Yg Lebih Ahli...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By clown
mungkin juga kalo mo blajar ngaji jangan dari tengah2 ato langsung dari akhir...tapi blajar dulu dari awal...jangan langsung baca al-quran...tapi baca iqra dulu,kalo uda mantep blajar iqra-nya baru baca al-quran...dan juga mungkin artinya, kalo m;pelajari sgala s'suatu ttg islam jangan langsung ke tengahnya ato akhirnya, tapi harus step by step, dari awal ampe akhir...biar ga ada yang kpotong2...gitu mungkin bos...


Quote:Original Posted By kodok_shakti
Maaf nimbrung duikit gak bisa banyak-banyak..!!!
Jika memang yang anda impikan itu benar-benar kenyataan maka sedikit ulasan dari saya atas mimpi anda. pesan yang berbunyi "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya". Kata "ALIF" dalam bahasa arab adalah huruf pertama dari 28 huruf hijaiyah dalam bahasa jawa alif adalah aksara "HO" dan dalam bahasa indonesia adalah kata "A". Alif tidak lain adalah kata awal dari sebuah huruf abjad. Jika kita lihat pada isi Al Qur'an ayat pertama yang diturunkan adalah IQRO' diawali dari kata "I" (dalam bahasa arab adalah huruf ALif Berkasroh I) dalam urutan surat maka Al Qur'an diawali dengan Surat Al Fatihah yang tak lain juga kalimat awalnya diawali dengan ALif (Al Hamdulillah). Maksudnya apa? Kata Alif Yang dimaksudkan oleh Eyang anda adalah "Dasar dari ilmu yang hendak anda cari" sebagaimana kedudukan Alif adalah tingkat pertama. Jika anda ingin belajar membaca al qur'an maka dasarnya adalah ilmu tajwid, jika anda belajar ilmu agama ilmu dasarnya adalah "Alloh" artinya keimanan nah sekarang anda mau belajar apa? maka pesannya mulailah dari dasarnya. Wallohu a'lam...
Mohon maaf jika salah tafsir. maklum newbie... emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By vibel
Quote:Original Posted By kodok_shakti
Maaf nimbrung duikit gak bisa banyak-banyak..!!!
Jika memang yang anda impikan itu benar-benar kenyataan maka sedikit ulasan dari saya atas mimpi anda. pesan yang berbunyi "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya". Kata "ALIF" dalam bahasa arab adalah huruf pertama dari 28 huruf hijaiyah dalam bahasa jawa alif adalah aksara "HO" dan dalam bahasa indonesia adalah kata "A". Alif tidak lain adalah kata awal dari sebuah huruf abjad. Jika kita lihat pada isi Al Qur'an ayat pertama yang diturunkan adalah IQRO' diawali dari kata "I" (dalam bahasa arab adalah huruf ALif Berkasroh I) dalam urutan surat maka Al Qur'an diawali dengan Surat Al Fatihah yang tak lain juga kalimat awalnya diawali dengan ALif (Al Hamdulillah). Maksudnya apa? Kata Alif Yang dimaksudkan oleh Eyang anda adalah "Dasar dari ilmu yang hendak anda cari" sebagaimana kedudukan Alif adalah tingkat pertama. Jika anda ingin belajar membaca al qur'an maka dasarnya adalah ilmu tajwid, jika anda belajar ilmu agama ilmu dasarnya adalah "Alloh" artinya keimanan nah sekarang anda mau belajar apa? maka pesannya mulailah dari dasarnya. Wallohu a'lam...
Mohon maaf jika salah tafsir. maklum newbie... emoticon-Big Grin

Setujuuuu...!
Menurut Gue bener tuh apa kata @Kodok
Belajarlah dengan serius jangan setengah-setengah karena kayaknya anda akan mendapatkan "sesuatu" dari sana Ok Broo...!


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
Coba anda Sholat Lail 2 raka'at dg kiblat menghadap arah TIMUR selama 4 malam berturut-turut. Kalau berjodoh(dpt hidayah) maka anda akan mendapatkan pengetahuan awal dari ALIF,......dalam ALIF ada 4 ALIF. Wassalam emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By sisimaru
Quote:Coba anda Sholat Lail 2 raka'at dg kiblat menghadap arah TIMUR selama 4 malam berturut-turut
sory bro ikut nimbrung, tapi apa gak salah klo sholat menghadap ke timur????
mohon pencerahannya bro...maklum newbie neh


Quote:Original Posted By gen13th
Kalo boleh aku cerita .....Kalo kagak salah nich..kalo salah infonye Maafin
Ada seorang Sunan/Wali yg ga' begitu terkenal(maksudnya bukan masuk dalam Walisanga) punya seorang anak yg aneh.....
Maksudnya aneh dia diajarin ngaji oleh muridnya si Sunan ini...cuma melulu huruf Alif aja yg disebut...yang lainya kagak mau disebut....

Sunan nanya ma anaknya.....
"Kenapa kok cuma Alif aja yg dibaca yg lain kan juga pengen dibaca???".

Jawab anaknya...
"Bagiku cuma Alif aja yg mewakili huruf lainnya dan mewakili Allah....lainnya tidaklah penting bagiku....!!". Jawabnya dengan agak tidak mau kalah...

Sunan cuma diam dan tertawa mendengar jawaban anaknya...Lalu berkata
"Benar nak. Kalau memang buatmu Alif itu mewakili semuanya maka kamu tidak memerlukan huruf lainnya lagi. Memang Alif cuma untuk Allah....."

Aku sendiri belum berani mengartikan percakapan diatas karena masih ada yang harus aku temukan sendiri....

Bagi temen-temen yg laen yg bisa jawab tolong dijawab dan tulis ilmunya sedikit tentang percakapan diatas....Makasih....


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By sisimaru
sory bro ikut nimbrung, tapi apa gak salah klo sholat menghadap ke timur????
mohon pencerahannya bro...maklum newbie neh
Barat & Timur sama saja ketemunya disatu titik yaitu "KA'BAH". Kalau BARAT putarannya QOMARIAH(berlawanan arah jarum jam), kalau TIMUR putarannya SYAMSIAH(searah jarum jam).Cuma memang tidak boleh dikerjakan pada waktu Sholat jama'ah bisa ribut(dianggap orang GILA),.......makanya saya suruh dikerjakan pada sholat sunnah. Pada waktu mengerjakan Sholat sunnah pun kalau bisa jangan ada yg melihat. Orang2 terdahulu(para WALI) mereka punya kamar khusus dimana orang lain(keluarganya pun)tidak boleh masuk,.....sebab apa yg terlihat nanti bisa menjadi fitnah karena tidak dimengerti apa yang sedang dikerjakan. Setahu saya Nabi MUHAMMAD SAW juga ada kamar khusus yang kalau beliau sudah masuk istrinyapun tidak berani mengganggu.
Semoga sedikit penjelasan dari saya bisa diterima.........kalau tidak dibuang saja. WASS emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By H4558TC
saya pernah denger klo ke arh timur tu katanya arah tuk memohon sesuatu(meditasi ato yg laennya), mgkn di sini mksdnya unt memohon petunjuk, maaf klo ada yg salah...


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By PARUSKY
Coba anda Sholat Lail 2 raka'at dg kiblat menghadap arah TIMUR selama 4 malam berturut-turut. Kalau berjodoh(dpt hidayah) maka anda akan mendapatkan pengetahuan awal dari ALIF,......dalam ALIF ada 4 ALIF. Wassalam emoticon-shakehand
Sholat Lail itu sholat Tahajjud apa sunnah Lail,.....trus pada waktu sholat saya mesti baca surat apa?........mulainya kapan?......terimakasih.


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By DRIEN
Sholat sunnah LAIL 2raka'at(bukan tahajjud).
Pada waktu ruku',sujud,duduk sampai attahyat jangan ada yg dibaca. Anda cuma baca awalnya yaitu TAKBIR dan akhirnya SALAM. Dilaksanakan(dikerjakan) pada hari kelahiran anda. Kalau anda ragu dg saran saya sebaiknya jgn dikerjakan,..........saya memberi sedikit masukan karena mimpi anda yg tidak umum.
Semoga bermanfa'at. WASS emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By manukngotot
@ PARUSKY
gw br denger ini ada sholat ngadep timur..
mohon ulasannya dounk....


Quote:Original Posted By untungsuropati
dulu saya pernah ketemu orang yang "bisa" yang mengaku mendapatkan ilmunya dari cirebon (beliau sih orang betawi asli) dia bilang semua ilmu ada alifnya, segala sesuatu harus dicari alifnya, pertama saya bingung, tapi mungkin tafsiran dangkal yang saya dapat setelah bertanya adalah segala ilmu ada kuncianya, kadang kita belajar tanpa tahu kuncianya. dan ahirnya ilmunya cuma model pakek, yang kadang berasil kadang kagak. nah mungkin yang dimaksud alif, tunggal, adalah kuncian atau inti sesuatu. belajarlah sesuatu sampai tuntas, sampai anda dapat intinya. hanya sharing...maaf kalo salah, dan mohon koreksinya
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By chokey
Gue hanya mau saran ama TS,dalam memutuskan sesuatu apalagi dalam hal beribadah kepadaNya timbanglah selalu dengan timbangan Alqur'an dan petunjuk Rasulullah,jadi sebelum melaksanakan tanyakan dulu ama yang Ahlinya (Ahli Alqur'an dan Hadist) bukankah Alqur'an juga mengatakan "FAS ALUU AHLA DZKIRI IN KUNTUM LAA TA'LAMUN" bertanyalah pada ahlinya jika engkau tidak mengerti.
OKe bro???


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By manukngotot
@ PARUSKY
gw br denger ini ada sholat ngadep timur..
mohon ulasannya dounk....
Anda pernah lihat pada saat sholat di Masjidil Haram...semua orang mengarah ke Ka'bah dari semua arah mata-angin(melingkar). Kalau kita yg di Indonesia mengarah ke Ka'bah arahnya Barat....nah kalau kita berbalik ke arah Timur melingkari Bumi ketemunya juga di Ka'bah....cuma berada disisi yg berbeda dari arah Barat.


Quote:Original Posted By kodok_shakti
coba dicek dari penggalan cerita om Geni3th
Sunan cuma diam dan tertawa mendengar jawaban anaknya...Lalu berkata
"Benar nak. Kalau memang buatmu Alif itu mewakili semuanya maka kamu tidak memerlukan huruf lainnya lagi. Memang Alif cuma untuk Allah....."

kalau dilihat dari bentuknya Alif serupa dengan huruf "I" atau angka "1" yang tak lain adalah sifat Alloh yang maha satu. jika Alif mewakili semuanya itu dikarenakan kekuasaan Alloh yang Maha Tunggal seperti huruf "Alif", tunggal tanpa ada perantara atau unsur lain. Apakah anda melihat unsur lain dari Huruf "Alif" seperti titik, koma, titik dua atau unsur lain? itulah Alloh Tuhan yang Maha Esa, Tunggal tanpa ada parantara dan tanpa unsur lain kecuali dzatnya sendiri.

eit's......................................... untuk penjelasan ini mohon lebih berhati-hati dalam mengartikannya, lebih baik ditanyakan kepada mereka yang telah "mengenal" Dia yang Maha Tunggal
Diubah oleh WitGedhangMabur
0
02-06-2008 17:54
Halaman 2
Halaman 2

Quote:Original Posted By kisawung
hehe..emoticon-Big Grin ada WELL.. ga jadi ah ngomongin ALIF...................emoticon-Ngacir

alam terkembang menjadi guru......................................... emoticon-Ngaciremoticon-Peace


Quote:Original Posted By sisimaru
Quote:Barat & Timur sama saja ketemunya disatu titik yaitu "KA'BAH". Kalau BARAT putarannya QOMARIAH(berlawanan arah jarum jam), kalau TIMUR putarannya SYAMSIAH(searah jarum jam).Cuma memang tidak boleh dikerjakan pada waktu Sholat jama'ah bisa ribut(dianggap orang GILA),.......makanya saya suruh dikerjakan pada sholat sunnah. Pada waktu mengerjakan Sholat sunnah pun kalau bisa jangan ada yg melihat. Orang2 terdahulu(para WALI) mereka punya kamar khusus dimana orang lain(keluarganya pun)tidak boleh masuk,.....sebab apa yg terlihat nanti bisa menjadi fitnah karena tidak dimengerti apa yang sedang dikerjakan. Setahu saya Nabi MUHAMMAD SAW juga ada kamar khusus yang kalau beliau sudah masuk istrinyapun tidak berani mengganggu.
Semoga sedikit penjelasan dari saya bisa diterima.........kalau tidak dibuang saja. WASS
oh gitu toh maksudnya...tapi masuk akal juga yach....

tengkyu atas penjelasannya bro..:thumbsup:


Quote:Original Posted By DRIEN
Salam buat PARUSKYemoticon-shakehand

Satu hari setelah saya menjalankan yg anda sarankan, saya bermimpi.
Dalam mimpi saya melihat suatu sinar terang berbentuk seperti tongkat, kemudian dari tongkat itu keluar cahaya bentuknya seperti huruf arab, tidak cuma satu huruf tapi banyak dan warnanya macam2.
Apakah maksud dan artinya? Mohon penjelasan.
Terimakasih emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By DRIEN
Salam buat PARUSKYemoticon-shakehand

Satu hari setelah saya menjalankan yg anda sarankan, saya bermimpi.
Dalam mimpi saya melihat suatu sinar terang berbentuk seperti tongkat, kemudian dari tongkat itu keluar cahaya bentuknya seperti huruf arab, tidak cuma satu huruf tapi banyak dan warnanya macam2.
Apakah maksud dan artinya? Mohon penjelasan.
Terimakasih emoticon-shakehand
Sesungguhnya yang menghidupkan semua huruf adalah ALIF

Selamat emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By ari3xtreme
misteri telah terpecahkan...........


Quote:Original Posted By kisawung
Quote:Original Posted By PARUSKY
Sesungguhnya yang menghidupkan semua huruf adalah ALIF
Alif mampu mematikan segala huruf,

namun segala huruf jika bertemu Alif.... jd hidup

karena segala huruf tak ada yg mampu untuk mematikan Alif


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By PARUSKY
Sesungguhnya yang menghidupkan semua huruf adalah ALIF
Kulonuwun mas Parusky

Untuk tahap selanjutnya saya mesti gimana nih mas.......mohon saran2nya.

Terimakasih. salam emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By auraklasik
Iya harus memahami dulu filosofinya huruf ALIF


Quote:Original Posted By mad-dog
cobalah untuk mencari kunci dalam hidup ini emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By PARUSKY
Ass Wr Wb

Bila anda berkeinginan untuk terus mengikuti saran(masukkan) dari saya,......yang anda harus lakukan adalah:
1. KHATAM QUR'AN sebanyak 36X dan setiap kali khatam anda undang kerabat atau lingkungan terdekat untuk pembacaan do'a nya.

2.Sempurnakan ibadah2 yang hukumnya wajib.
3.Penuhi yang menjadi bagian orang lain (yg mustahiq).

Untuk sementara itu dulu........semoga istiqomah.

Ass Wr Wb
Last edited by PARUSKY : 06-05-2006 at 06:06 AM.


Quote:Original Posted By jatidiri
Quote:Original Posted By PARUSKY
Coba anda Sholat Lail 2 raka'at dg kiblat menghadap arah TIMUR selama 4 malam berturut-turut. Kalau berjodoh(dpt hidayah) maka anda akan mendapatkan pengetahuan awal dari ALIF,......dalam ALIF ada 4 ALIF. Wassalam emoticon-shakehand
Bos... perbuatan sholat ke timur, baca quran dibalik2, jikir dibalik2 itu setau gue MENGUNDANG JIN. jadi hati2 dech... ya kalo nekat juga gak pa..pa... resiko kan ditanggung yg mengerjakan. Sesama manusia hanya mengingatkan. terserah pilih mana... buat yg gak setuju mohon maaf. ini cuma pendapat..


Quote:Original Posted By bajindulgateli
Quote:Original Posted By jatidiri
Bos... perbuatan sholat ke timur, baca quran dibalik2, jikir dibalik2 itu setau gue MENGUNDANG JIN. jadi hati2 dech... ya kalo nekat juga gak pa..pa... resiko kan ditanggung yg mengerjakan. Sesama manusia hanya mengingatkan. terserah pilih mana... buat yg gak setuju mohon maaf. ini cuma pendapat..
yg namanya jin mah ga usah di undang jg dah ada di sekitar kita, jgn kan melakukan yg aneh, kita sholat atau zikir aja bisa mengundang jin kok.

yg namanya sholat jgn pikirin tentang menghadapnya, yg penting lillahi ta'ala. "sholatlah sepanjang hari dan malam, disetiap waktu, di setiap tempat, di setiap hembusan nafas dan kedipan mata, disetiap detak jantung, selama itu menghindar dari perbuatan keji dan munkar". mungkin nnt lu akan ktemu bahwa sholat nnt ga menghadap ka'bah?

@TS
kl mnurut gw sih Alif di mimpilu itu dsuruh tegakkan sholat. nnt dari sholatlu itu itu akan berkembang, nnt mudah2an ketemu dgn titik ba. dengan sholat lu akan menjadi pintar. setuju dgn kata parusky akan ktemu 4 alif, lalu ktemu alif yg terdinding, alif bengkok bla... bla... dunia ini luas man palagi ilmu. jalanin yg lu yakinin, terus pegang teguh alif lu. terlalu banyak pengertian nnt lu ga jalan-jalan.


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By PARUSKY
Ass Wr Wb

Bila anda berkeinginan untuk terus mengikuti saran(masukkan) dari saya,......yang anda harus lakukan adalah:
1. KHATAM QUR'AN sebanyak 36X dan setiap kali khatam anda undang kerabat atau lingkungan terdekat untuk pembacaan do'a nya.

2.Sempurnakan ibadah2 yang hukumnya wajib.
3.Penuhi yang menjadi bagian orang lain (yg mustahiq).

Untuk sementara itu dulu........semoga istiqomah.

Ass Wr Wb
Last edited by PARUSKY : 06-05-2006 at 06:06 AM.
Kulonuwun mas Parusky

Ma'af ya mas kalau saya agak cerewet.

Untuk Khatam Qur'an apa ada deadline nya......kalau ada sampai berapa lama?......dan mulainya kapan mas?

Terimakasih mas. Wass emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By DRIEN
Kulonuwun mas Parusky

Ma'af ya mas kalau saya agak cerewet.

Untuk Khatam Qur'an apa ada deadline nya......kalau ada sampai berapa lama?......dan mulainya kapan mas?

Terimakasih mas. Wass emoticon-shakehand
Salam sejahtera mas Drien

Itu tahap pertama dari 7 tahapan yg saya sarankan (kalau anda bersedia) jalankan. Tidak ada deadline,......semakin cepat semakin baik dan mulainya terserah kapan saja (yg terbaik menurut anda).

Imam ALI : Untuk mendapatkan satu huruf, saya bersedia menjadi budak

Wass emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By darkevil
Quote:Original Posted By PARUSKY
Coba anda Sholat Lail 2 raka'at dg kiblat menghadap arah TIMUR selama 4 malam berturut-turut. Kalau berjodoh(dpt hidayah) maka anda akan mendapatkan pengetahuan awal dari ALIF,......dalam ALIF ada 4 ALIF. Wassalam emoticon-shakehand
kok shalat menghadap timur ? mmm.... emoticon-Bingung

Last edited by darkevil : 07-05-2006 at 01:13 AM.


Quote:Original Posted By EmberDobol
Quote:Original Posted By darkevil
kok shalat menghadap timur ? mmm.... emoticon-Bingung
ane aje kalo nyeplok telor dibolak balik,......siape nyang mao angus sebele.


Quote:Original Posted By gen13th
hanya ala kadarnya.....
Penjabaran Alif (Syekh Siti Jenar)

“Alif menjadi panutan sebab untuk semua huruf, alif adalah yg pertama. Alif itu badan idlafi sebagai anugerah. Dua-duanya bukan Allah. Alif merupakan takdir, sedangkan yg tidak bersatu namanya alif-lapat. Sebelum itu jagat ciptaan-NYA sudah ada. Lalu alif menjadi gantinya, yg memiliki wujud tunggal. Ya tunggal rasa, tunggal wujud. Ketunggalan ini harus dijaga betul sebab tidak ada yg mengaku tingkahnya. Alif wujud adalah Yang Agung. Ia menjadi wujud mutlak yg merupakan kesejatian rasa. Jenisnya ada lima, yaitu alif mata, wajah, niat jati, iman, syari’at.”
“Allah itu penjabarannya adalah dzat Yang Maha Mulia dan Maha Suci. Dan Allah semua yg ada ini, lahir batin kamu ini semua tulisan merupakan ganti dari alif, Allah itulah adanya.”
“Alif penjabarannya adalah permulaan pada penglihatan, melihat yg benar-benar melihat. Adapun melihat Dzat itu, merupakan cermin ketunggalan sejati menurun kepada kesejatianmu. Cahaya yg keluar, kepada otak keberadaan kita di dunia ini merupakan cahaya yg terang-benerang, itu memiliki seratus dua puluh tujuh kejadian. Menjadi penglihatan dan pendengaran, nafas yg tunggal, nafas kehidupan yg dinamakan Panji. Panji bayangan dzat yg mewujud pada kebanyakan imam. Semua menyebut dzikir sejati, laa ilaaha illallah. Maaf kalo ada keterbatasan bahasa dan kesalahan menulis..maklum belajaran

Last edited by gen13th : 07-05-2006 at 06:10 PM.


Quote:Original Posted By devnull
hmm dulu gw pernah tau satu aliran yg sholatnya menghadap ke timur... lupa lagi namanya, tapi pengikutnya lumayan banyak.


Quote:Original Posted By dombagarut
Quote:Original Posted By kodok_shakti
Originally Posted by kodok_shakti
Maaf nimbrung duikit gak bisa banyak-banyak..!!!
Jika memang yang anda impikan itu benar-benar kenyataan maka sedikit ulasan dari saya atas mimpi anda. pesan yang berbunyi "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya". Kata "ALIF" dalam bahasa arab adalah huruf pertama dari 28 huruf hijaiyah dalam bahasa jawa alif adalah aksara "HO" dan dalam bahasa indonesia adalah kata "A". Alif tidak lain adalah kata awal dari sebuah huruf abjad. Jika kita lihat pada isi Al Qur'an ayat pertama yang diturunkan adalah IQRO' diawali dari kata "I" (dalam bahasa arab adalah huruf ALif Berkasroh I) dalam urutan surat maka Al Qur'an diawali dengan Surat Al Fatihah yang tak lain juga kalimat awalnya diawali dengan ALif (Al Hamdulillah). Maksudnya apa? Kata Alif Yang dimaksudkan oleh Eyang anda adalah "Dasar dari ilmu yang hendak anda cari" sebagaimana kedudukan Alif adalah tingkat pertama. Jika anda ingin belajar membaca al qur'an maka dasarnya adalah ilmu tajwid, jika anda belajar ilmu agama ilmu dasarnya adalah "Alloh" artinya keimanan nah sekarang anda mau belajar apa? maka pesannya mulailah dari dasarnya. Wallohu a'lam...
Mohon maaf jika salah tafsir. maklum newbie... emoticon-Big Grin
Sipp Betul Neh...
Diubah oleh WitGedhangMabur
0
02-06-2008 17:55
Halaman 3
Halaman 3

Quote:Original Posted By bnur_222
kalo boleh saya tambahkan dikiiit ajah.....mungkin anda selama ini dlm belajar ngaji niatnya belum lurus, oleh karena itu Eyang anda berpesan melalui mimpi itu, menurut saya klu anda serius belajar ngaji anda luruskan niat anda kemudian sempurnakan ikhtiar anda dan tawakal kepada Alloh swt.....


Quote:Original Posted By EmberDobol
Quote:Original Posted By bnur_222
kalo boleh saya tambahkan dikiiit ajah.....mungkin anda selama ini dlm belajar ngaji niatnya belum lurus, oleh karena itu Eyang anda berpesan melalui mimpi itu, menurut saya klu anda serius belajar ngaji anda luruskan niat anda kemudian sempurnakan ikhtiar anda dan tawakal kepada Alloh swt.....
oke juge ente boss! emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By bnur_222
kalo boleh saya tambahkan dikiiit ajah.....mungkin anda selama ini dlm belajar ngaji niatnya belum lurus, oleh karena itu Eyang anda berpesan melalui mimpi itu, menurut saya klu anda serius belajar ngaji anda luruskan niat anda kemudian sempurnakan ikhtiar anda dan tawakal kepada Alloh swt.....
Terimakasih bro atas masukannya emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By DRIEN
@ gen13th
@ kisawung
@EmberDobol

Terimakasih atas saran dan dukungannya


Quote:Original Posted By EmberDobol
Quote:Original Posted By DRIEN
@ gen13th
@ kisawung
@EmberDobol

Terimakasih atas saran dan dukungannya

Ude berape kali ente khatamnye.....cerite2 dong boss


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By EmberDobol
Ude berape kali ente khatamnye.....cerite2 dong boss
Salam mas EmberDobolemoticon-shakehand

Alhamdulillah saya baru khatam 5X mas,....jadi belum banyak yang diceritakan
tapi setidaknya diri saya jauh lebih segar dan ringan.

Salam emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By Rizkyka
Ass..Wr..WbQuote:Original Posted By bajindulgateli
yg namanya sholat jgn pikirin tentang menghadapnya, yg penting lillahi ta'ala. "sholatlah sepanjang hari dan malam, disetiap waktu, di setiap tempat, di setiap hembusan nafas dan kedipan mata, disetiap detak jantung, selama itu menghindar dari perbuatan keji dan munkar". mungkin nnt lu akan ktemu bahwa sholat nnt ga menghadap ka'bah?
Mohon maaf, sekedar mencoba maksud kata yang di bold.

Besar kemungkinan, yang Saudara maksudkan bukan Ka'bah presepsi umum.
Sebab bila melihat akan pengertian ka'bah, menunjuk sebagai rumah DIA.
(VII:5:97) Allah telah menjadikan Ka,bah sebagai rumah suci............Quote:Original Posted By darkevil
kok shalat menghadap timur ? mmm.... emoticon-Bingung
Adalah sangat wajar Saudara mempertanyakan perihal tersebut. Namun demikian, sudi kiranya Saudara mau kembali membaca surat Al Baqarah, khususnya ayat 142,
........................Apakah gerangan mereka beralih dari kiblat mereka semula? Katakanlah Timur dan barat kepunyaan Allah, Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki_NYA kejalan yang lurus itu.

Adalah banyak petunjuk yang terdapat didalam surat Al Baqarah, yangmana mengarah perihal Ka'bah dan timur.


[QUOTE=]Quote:Original Posted By PARUSKY
Originally Posted by PARUSKY
Ass Wr Wb

Bila anda berkeinginan untuk terus mengikuti saran(masukkan) dari saya,......yang anda harus lakukan adalah:
1. KHATAM QUR'AN sebanyak 36X dan setiap kali khatam anda undang kerabat atau lingkungan terdekat untuk pembacaan do'a nya.

2.Sempurnakan ibadah2 yang hukumnya wajib.
3.Penuhi yang menjadi bagian orang lain (yg mustahiq).

Untuk sementara itu dulu........semoga istiqomah.

Ass Wr Wbemoticon-shakehand
ada sunahnya ga amalan di atas? kalo ngga ada hadis/riwayat/sunahnya, kemungkinan besar amalan di atas adalah bid'ah. dan bid'ah adalah sesat.
Pesan saya, apapun mimpi kita, yang terbaik adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dari pada melakukan amalan2 yang ngga jelas sunnahnya. ingat!! yg mengetahui hal2 yang ghaib hanyalah Allah SWT.[/QUOTE]

Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By junedius
ada sunahnya ga amalan di atas? kalo ngga ada hadis/riwayat/sunahnya, kemungkinan besar amalan di atas adalah bid'ah. dan bid'ah adalah sesat.
Pesan saya, apapun mimpi kita, yang terbaik adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dari pada melakukan amalan2 yang ngga jelas sunnahnya. ingat!! yg mengetahui hal2 yang ghaib hanyalah Allah SWT.
Salam emoticon-shakehand

Terimakasih atas masukkannya,..........tapi yg saya tau Tadarus(baca) Al Qur'an adalah wajib hukumnya dan sekarang sedang saya kerjakan.

Wass emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By EmberDobol
Quote:Original Posted By junedius
ente kalo megang pedang di gagangnye jangan di ujung


Quote:Original Posted By gen13th
Quote:Original Posted By EmberDobol
ente kalo megang pedang di gagangnye jangan di ujung
Malem Bosss.....
Kalo diujungnya juga kagak pa-pa kok soalnya buat pukul kepala ikan lele....
Lagi laper soalnya...
Ahlan Bozz


Quote:Original Posted By EmberDobol
Quote:Original Posted By gen13th
Malem Bosss.....
Kalo diujungnya juga kagak pa-pa kok soalnya buat pukul kepala ikan lele....
Lagi laper soalnya...
Ahlan Bozz
Khoir boss emoticon-shakehand

Suse juge ye jadi orang normal.......he...he...he

Sejahtere buat ente boss emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By gen13th
Quote:Original Posted By EmberDobol
Khoir boss emoticon-shakehand

Suse juge ye jadi orang normal.......he...he...he

Sejahtere buat ente boss emoticon-shakehand
hahahaha....bukan gitu maksudnya aku Boss...

maksud aku biar kata pegang ujungnya kan kagak apa-apa asal ati-ati kagak pegang yg tajemnya....kalo pengen tau rasanya pegang yg tajem juga ga' apa-apa juga ...itu juga kalo pengen nyobain rasanya yg tajem itu... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Begitu maksud ane Bosss... emoticon-shakehand

Last edited by gen13th : 13-05-2006 at 02:35 AM.


Quote:Original Posted By kisawung
makanye pade pake "sarung pengaman".................. emoticon-Ngaciremoticon-Big Grin

emang suse seeh mo jd normal juge..emoticon-Peace


Quote:Original Posted By Rizkyka
Ass..Wr..WbQuote:Original Posted By DRIEN
Saya pernah mimpi bertemu dengan Eyang saya. Dalam mimpi tsb Eyang berpesan kepada saya yg bunyinya "Kalau kamu mau belajar mengaji cari dulu ALIF nya" katanya. Kira2 apa yang dimaksud oleh beliau.
Mohon dg kerendahan hati sudi kiranya para sesepuh memberi petunjuk kepada saya. Terimakasih wassalam.
Sekedar menambahkan uraian yang sudah dijelaskan oleh rekan-rekan semua. Sama hanya beda gaya bahasa.

Bila ditarik dari huruf Alif, menunjukkan arti kata Nur Allah, yangmana menerangkan suatu kehidupan (cahaya DIA).

Dari uraian Saudara, menitik beratkan kehidupan Saudara. Besar kemungkinan yang dimaksud eyang; Kalau hendak mengaji cari dulu Diri Saudara.

Wass..Wr..Wb


Quote:Original Posted By DRIEN
Quote:Original Posted By Rizkyka
Sekedar menambahkan uraian yang sudah dijelaskan oleh rekan-rekan semua. Sama hanya beda gaya bahasa.

Bila ditarik dari huruf Alif, menunjukkan arti kata Nur Allah, yangmana menerangkan suatu kehidupan (cahaya DIA).

Dari uraian Saudara, menitik beratkan kehidupan Saudara. Besar kemungkinan yang dimaksud eyang; Kalau hendak mengaji cari dulu Diri Saudara.

Wass..Wr..Wb

Salam emoticon-shakehand

Terimakasih banyak mas Rizkyka atas masukannya, sepertinya memang demikian yang dimaksud Eyang saya.

Wass emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By gen13th
Quote:Original Posted By DRIEN

Salam emoticon-shakehand

Terimakasih banyak mas Rizkyka atas masukannya, sepertinya memang demikian yang dimaksud Eyang saya.

Wass emoticon-shakehand
Mas Drien ini juga masukan tambahan....Mas percaya dgn Inna Lillahi Wa Inna Ilahi Roji'un....

Nah sebenarnya kita harus menemukan "anak kunci yg sebenarnya dulu itu sudah ada". Tapi entah hilang kemana...
Itu tidak hilang dimana-mana atau tidak jauh...yaitu didalam diri masing-masing bagi yg ingin mencari...

Maaf aku ga' sebaik Mas Rizkyka dalam berbahasa yg seharusnya...
Jadi aku anggap Mas pasti ngertilah .... karena semua orang sebenarnya mengerti cuma agak dikaburkan agar samar-samar (biar lebih seru "gamenya")... Kayaknya begitu deh Mas....
Mari kita sama-sama mencari kunci itu..apabila ketemu nanti kita semua akan ketemu didalam sana...amin..amin

Matur Sembah Nuwun


Quote:Original Posted By DRIEN
@gen13th

Terimakasih mas.....mungkin ada masukan sistem Alif dari Sasahidan Kajenar? saya tunggu lo mas...

Wassalam


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By EmberDobol
Khoir boss emoticon-shakehand

Suse juge ye jadi orang normal.......he...he...he

Sejahtere buat ente boss emoticon-shakehand
Makanya jangan susah kalau ingin jadi orang normal..he..he...he


Quote:Original Posted By PARUSKY
Quote:Original Posted By DRIEN
@gen13th

Terimakasih mas.....mungkin ada masukan sistem Alif dari Sasahidan Kajenar? saya tunggu lo mas...

Wassalam
Salam

Yang sedang anda kerjakan adalah salah satu terapan awal Kajenar. Anda merasakan sendiri efek lingkungan yg timbul....salah satunya adalah kontroversi mengenai Shalat (arah),....itu pun baru satu perkara.....dan masih banyak lagi yg belum dibicarakan (efeknya lebih parah dari MKG).
Untuk langkah terapan selanjutnya sebaiknya mas Drien PM saya (kalau mas Drien berkenan)...agar tidak banyak timbul kontroversi.

Wassalam emoticon-shakehand
0
Halaman 1 dari 361
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.