Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
57
Lapor Hansip
31-01-2023 11:37

Mengejutkan! Joao Cancello Mendadak Hengkang Ke Bayern Munchen, Why Pep?

Mengejutkan! Joao Cancello Mendadak Hengkang Ke Bayern Munchen, Why Pep?

Publik sepakbola Inggris dikejutkan dengan kepindahan secara tiba-tiba Joao Cancello, bek kanan enerjik milik Manchester City ke Bayern Munchen. Hal itu menjadi pembicaraan hangat terutama dikalangan The Citizens dan pendukung militan Man City. Betapa tidak, pemain yang merupakan salah satu pilar utama yang mempertajam lini serang Man City itu adalah idola para suporter. Selama berkiprah di Man City, Joao sudah menunjukkan penampilan impressif dengan memberikan kemenangan demi kemenangan bagi Man City pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Usut punya usut ternyata penyebab utama dari kepergian Joao adalah Pep Guardiola, pelatih kepala Manchester City sendiri. Kok bisa? Itu mungkin pertanyaan yang akan muncul dibenak para fans dan supporter. Padahal musim 2022/2023 masih menyisahkan separuh jalan dan persaingan di papan klasemen Liga Inggris berlangsung begitu panas. Dari konfirmasi sebagaimana dilansir oleh Bolasport.com, ternyata penyebab kepergian mendadak Joao Cancello adalah perseteruannya dengan sang pelatih Pep Guardiola.

Hal itu terjadi saat menjelang laga piala FA 2022/2023 antara Manchester City vs Arsenal yang berlangsung beberapa waktu lalu. Joao memprotes keputusan Pep yang tidak memasukannya dalam starting line-up dalam pertandingan tersebut. Hubungan keduanya pun sebenarnya sudah mulai tidak kondusif sejak piala dunia 2022 lalu berakhir. Joao mulai kurang mendapat tempat di skuad The Citizens. Bek berkebangsaan Portugal itu mengancam akan pindah klub jika Pep tidak menunjukkan perubahan sikap. Dan ancaman itu akhirnya benar-benar dibuktikan dengan kepindahannya ke Bayern meski dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022/2023.

Melihat skuad Manchester City yang tersedia saat ini, kepergian Joao memang bisa dibilang akan cukup berpengaruh bagi lini belakang sekaligus kekuatan lini serang klub asal kota Manchester itu. Pasalnya beberapa pemain yang menempati posisi serupa dengan Joao semisal Kyle Walker, Rico Lewis dan Sergio Gomez belum menunjukkan kemampuan mumpuni yang serupa Joao. Meski demikian, kepergian Joao juga di sisi lain tidak akan begitu berpengaruh secara signifikan terhadap performa skuad Man City secara keseluruhan.

Manchester City sendiri menjelma menjadi Klub sepakbola yang disegani di seantero Eropa sejak ditangani oleh Pep Guardiola selama lebih kurang 8 musim hingga saat ini. Pep menerapkan filosofi permainan yang rapi baik dalam menyerang maupun bertahan. Menonton setiap laga yang dilakoni Man City menjadi hiburan tersendiri baik bagi para suporter maupun publik pecinta Liga Inggris pada umumnya. Aliran bola begitu lancar terdistribusi dari kaki ke kaki para pemainnya. Serangan dibangun dengan sangat sistematis dari lini serang hingga ke area pertahanan lawan.
Mengejutkan! Joao Cancello Mendadak Hengkang Ke Bayern Munchen, Why Pep?
Gaya permainan yang diterapkan oleh Pep seakan menafikan stigma Liga Inggris yang cenderung memainkan sepakbola pragmatis atau biasa disebut dengan istilah "kick and run" yang menjadi ciri khas hampir semua klub yang bermain. Disamping itu, Pep juga terkenal sebagai pelatih yang mampu mengorbitkan penyerang dan gelandang handal selama melatih diberbagai klub. Di Man City sendiri, nama-nama seperti Sergio Aguero, Edin Dzeko, Raheem Sterling, Riyadh Mahrez serta yang terbaru ada Erling Haaland dan Julian Alvarez adalah hasil didikan tangan dingin Pep.

Apapun itu, menurut TS kepergian Joao Cancello ke Bayern Munchen tidak akan begitu mempengaruhi performa klub secara signifikan. Manchester City adalah contoh klub sepakbola yang mengandalkan kekompakkan tim dalam bermain. Tidak melulu soal aksi individual semata.

Untuk Joao, semoga bisa sukses dalam petualangan barunya bersama Bayern Muenchen hingga akhir musim 2022/2023 ini. Bagaimanapun juga, Joao adalah salah satu pemain hebat yang dimiliki Portugal saat ini. Peluangnya untuk bersinar di masa yang akan datang masih akan terbuka lebar.

Bagaimana nih menurut gansist semua? Berikan komentar kamu di bawah yaa. Terima kasih sudah membaca. See you on the next thread.

Narasi : Ulasan Pribadi

Sumber Referensi :

https://www.bolasport.com/read/31367...ersangka-utama

©copyright @albyabby91 2023
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
sports
Sports
7K Anggota • 21.9K Threads
Mengejutkan! Joao Cancello Mendadak Hengkang Ke Bayern Munchen, Why Pep?
01-02-2023 08:35
Bagus biar MU juara emoticon-Wakaka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Maniac
01-02-2023 08:37


Emg lu fans MU :monggo
0
profile picture
01-02-2023 08:41
@albyabby91 iyaa Madura United emoticon-Wakaka
0
profile picture
KASKUS Maniac
01-02-2023 09:05
@penikmatbucin anjirrrr kirain MU engresss😂
0
profile picture
01-02-2023 10:38
@albyabby91 itumh biasa. MU yg ini beda cuyy emoticon-Ngakak
1
profile picture
01-02-2023 14:09
@albyabby91 iyaa emg beda. Beda kelas emoticon-Ngakak
0
profile picture
KASKUS Maniac
14-02-2023 02:38
@penikmatbucin Sama aja. Tukang lawak
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia