Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
11
Lapor Hansip
29-01-2023 07:56

Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi

Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi
Patut menjadi inspirasi, kedermawanan pesepakbola Sadio Mane mengubah desa kelahirannya menjadi kota


Sukses dan kaya raya, tentu ini menjadi impian bagi banyak orang termasuk dengan TS pribadi.

Saat seseorang meraih sukses di dalam hidupnya dan memiliki kekayaan harta, maka separuh dari hidupnya telah aman. Tidak ada lagi hal-hal lain yang perlu dikhawatirkan melainkan hanya butuh menjadi bermanfaat bagi sesama maka tugas hidup akan selesai sampai waktunya tiba.

Tapi apa yang terjadi?
Sebagaimana kita lihat, banyak sekali orang yang sudah "kaya" tetapi mereka tetap merasa kurang, dan ternyata itu bukan karena mereka kekurangan melainkan lupa untuk bersyukur atas apa yang telah didapatkan.

Saat seseorang tetap merasa kurang atas apa yang sudah didapatkan, maka sudah dapat dipastikan bahwa mereka akan sulit untuk berbagi karena masih sibuk dengan diri sendiri.


Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi


Membahas tentang berbagi seringkali memang seseorang membutuhkan sosok untuk menginspirasi dan dijadikan sebagai inspiring people bukan hanya tentang kisah hidupnya melainkan juga tentang kebaikan hatinya.

Sebagaimana judul yang telah dituliskan oleh TS, kali ini sosok Sadio Mane akan menjadi inspiring people atas kisah hidupnya yang telah membangun desa kelahiran menjadi sebuah kota.

Sadio Mane adalah seorang pesepakbola usia 30 tahun yang lahir di Bambali, Senegal. Bermain sebagai pemain sepakbola profesional yang telah bergabung di berbagai club Internasional seperti Metz, FC Red Bull Salzburg, Southampton, Liverpool, dan saat ini berkarir di Bayern Muenchen, membuat Sadio Mane sempat menduduki peringkat sebagai pemain sepakbola asal Afrika yang memiliki bayaran termahal.

Diketahui Sadio Mane sempat menjuarai Liga Champions 2019 bersama Liverpool, dan menjadi pemain Senegal pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan tertinggi di Eropa.


Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi


Bukan hanya berprestasi, dilansir dari akun Instagram @merindink diketahui fakta bahwa ternyata sosok Sadio Mane memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap desa kelahirannya.

Hal tersebut dibuktikan oleh Sadio Mane dengan mengubah keadaan Senegal yang dulunya hanya sebuah desa tertinggal menjadi sebuah kota dengan fasilitas umum yang lengkap dan mewadahi.

Diketahui Sadio Mane telah membuat berbagai fasilitas umum seperti Rumah Sakit yang menghabiskan dana 8 miliar, mendirikan sekolah dengan biasa 3,5 miliar, mendirikan tower untuk jaringan 4G, serta membangun pom bensin untuk memudahkan warga desanya dalam mendapatkan bahan bakar minyak agar tidak perlu keluar kota.

Selain itu Sadio Mane juga tidak luput memberikan bantuan kepada masyarakat dengan santunan bulanan senilai satu juta perbulan, untuk anak-anak berprestasi diberikan uang 6 juta, sedangkan semua siswa sekolah diberikan laptop untuk fasilitas sekolah.


Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi


Bagaimana GanSis, sangat pantas bukan Sadio Mane menjadi sosok inspiring people?

Bayangkan jika para pemain sepakbola atau orang-orang yang telah kaya harta memiliki kedermawanan sebagaimana yang dimiliki oleh Sadio Mane. Sudah dapat dipastikan akan banyak orang yang terbantu dan suatu daerah bisa menjadi lebih sejahtera karena empati yang tinggi antar sesamanya.

Tentu dari sosok Sadio Mane ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa masih banyak orang yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Jadi jangan sampai kita lupa akan hal tersebut dan hanya memikirkan kepentingan pribadi dan terus serakah dengan ingin mendapatkan hak orang lain.


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
inspirasi
Inspirasi
3.8K Anggota • 9.2K Threads
Mengubah Desanya Menjadi Kota? Pesepakbola Sadio Mane Patut Menjadi Inspirasi
30-01-2023 18:12
Wah thread inspirasi gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia