Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
183
Lapor Hansip
29-09-2022 07:16

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Perfilman Indonesia telah banyak melahirkan banyak aktor dan aktris hebat di setiap generasi. Baik zaman dulu hingga zaman sekarang. Salah satunya adalah Benyamin Sueb yang karyanya melegenda.

TS sendiri merupakan penggemar film-film Bang Ben. Cerita dan intrik-intrik di dalamnya cukup menghibur untuk diikuti. Dan kali ini, TS ingin membagikan film-film Bang Ben yang jadi favorit TS.

Berikut Daftarnya! emoticon-Ngacir

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?

1. Musuh Bebuyutan

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Ini adalah film Benyamin Sueb paling pertama yang TS nonton. Menceritakan dua orang yang bertetangga, akan tetapi tidak pernah akur karena selalu adu gengsi. Aksi-aksi mereka ketika sedang ribut selalu menghibur.

Ini menggambarkan di dunia nyata bahwa bertetangga memang tidak selalu akur satu sama lain. Film ini sendiri sudah cukup lama dirilis yaitu pada tahun 1974, itu orang tua ane aja baru lahir gan. Wkwk.

2. Buaye Gile

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Film Buaye Gile dirilis pada tahun yang sama dengan Musuh Bebuyutan, yaitu tahun 1974. Menceritakan seorang pemuda kampung yang berusaha mendekati seorang gadis idamannya, namun selalu ketimpa sial.

Di film ini juga, pertama kalinya ane nonton Ida Royani. Paling suka pas mereka nyanyi lagu rujak bebek di depan rumah.

3. Benyamin Tukang Ngibul

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Ini salah satu film Benyamin Sueb yang bikin ane ngakak pas nontonnya. Bercerita tentang seorang pemuda desa yang mengadu nasib ke ibukota demi memperbaiki hidup. Namun ia malah selalu mendapat kesialan.

Salah satu yang lucu itu pas Benyamin jualan obat. Terus film ini juga dibuka "Sawah Ladang" dan ditutup dengan lagu "Abang Sayang."

4. Benyamin Biang Kerok

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Siapa sih yang gak suka Biang Kerok? Semua penggemar Benyamin Sueb pasti suka film-nya yang ini. Bercerita tentang Pengki, si supir yang suka mengerjai majikannya. Sampe-sampe, majikannya itu sampe stress.

Film ini salah satu favorit TS nih dan ada dua sekuel. Sosok Pengki di film ini beneran bikin kesel gan, cuma supir tapi gayanya selangit. Apalagi kalo udah ketemu cewek.

5. Setan Kuburan

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Setan Kuburan adalah film horor komedi yang lebih banyak lucunya sih. Berkisah tentang seorang warga kampung yang meninggal dan menjadi pocong hingga meneror desa. Alasannya, karena banyak warga desa kampung yang belum bayar hutang sama dia.

Film ini dirilis tahun 1975 dan memiliki durasi sepanjang 85 menit.

Ya segitu dulu yang bisa TS bagikan gan, sebenarnya ada banyak yang TS tonton seperti Koboi Ngungsi, Raja Lenong, Drakula Mantu. Tapi yang paling membekas jelas yang TS sebutin di atas gan. Paling favorit.

Bang Ben ini selain berakting juga pandai bernyanyi dan menulis cerita, ada beberapa film yang ceritanya beliau tulis sendiri. Bang Ben memang salah satu seniman Betawi yang melegenda, karyanya gak pernah bosan TS tonton.

Kalau kalian paling suka film Bang Ben yang mana gan? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
movies
Movies
9.9K Anggota • 18.9K Threads
Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
29-09-2022 09:02
Gw yg g prnh lupa tuh yg si gombloh meriang di kasur yg diseret pk kuda trs nyebrang sungai.. di sungai ada taik ngambang lol.. ben ben.. ada ginian ben.. udeh remes aje masa ma gituan aje takut.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
mancitybest memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 10:03
Wih apa tuh judulnya, ane belum pernah liat adegan begitu
0
profile picture
Auto Banned
29-09-2022 10:11
@harrywjyy gtau. Yg koboy pkoknya
0
profile picture
kaskus addict
29-09-2022 10:59
koboi ngungsi
1
profile picture
Auto Banned
29-09-2022 12:18
@Kuerangi nah ntu kykny
0
profile picture
kaskuser
29-09-2022 14:01
Kasian si gombloh di cukur pke pecahan beling
1
profile picture
Auto Banned
29-09-2022 14:04
@rinandya sllu jd pesakitan die 😀
1
profile picture
kaskus addict
29-09-2022 14:51
Jadi objek penderita
2
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia