Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
183
Lapor Hansip
29-09-2022 07:16

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Perfilman Indonesia telah banyak melahirkan banyak aktor dan aktris hebat di setiap generasi. Baik zaman dulu hingga zaman sekarang. Salah satunya adalah Benyamin Sueb yang karyanya melegenda.

TS sendiri merupakan penggemar film-film Bang Ben. Cerita dan intrik-intrik di dalamnya cukup menghibur untuk diikuti. Dan kali ini, TS ingin membagikan film-film Bang Ben yang jadi favorit TS.

Berikut Daftarnya! emoticon-Ngacir

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?

1. Musuh Bebuyutan

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Ini adalah film Benyamin Sueb paling pertama yang TS nonton. Menceritakan dua orang yang bertetangga, akan tetapi tidak pernah akur karena selalu adu gengsi. Aksi-aksi mereka ketika sedang ribut selalu menghibur.

Ini menggambarkan di dunia nyata bahwa bertetangga memang tidak selalu akur satu sama lain. Film ini sendiri sudah cukup lama dirilis yaitu pada tahun 1974, itu orang tua ane aja baru lahir gan. Wkwk.

2. Buaye Gile

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Film Buaye Gile dirilis pada tahun yang sama dengan Musuh Bebuyutan, yaitu tahun 1974. Menceritakan seorang pemuda kampung yang berusaha mendekati seorang gadis idamannya, namun selalu ketimpa sial.

Di film ini juga, pertama kalinya ane nonton Ida Royani. Paling suka pas mereka nyanyi lagu rujak bebek di depan rumah.

3. Benyamin Tukang Ngibul

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Ini salah satu film Benyamin Sueb yang bikin ane ngakak pas nontonnya. Bercerita tentang seorang pemuda desa yang mengadu nasib ke ibukota demi memperbaiki hidup. Namun ia malah selalu mendapat kesialan.

Salah satu yang lucu itu pas Benyamin jualan obat. Terus film ini juga dibuka "Sawah Ladang" dan ditutup dengan lagu "Abang Sayang."

4. Benyamin Biang Kerok

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Siapa sih yang gak suka Biang Kerok? Semua penggemar Benyamin Sueb pasti suka film-nya yang ini. Bercerita tentang Pengki, si supir yang suka mengerjai majikannya. Sampe-sampe, majikannya itu sampe stress.

Film ini salah satu favorit TS nih dan ada dua sekuel. Sosok Pengki di film ini beneran bikin kesel gan, cuma supir tapi gayanya selangit. Apalagi kalo udah ketemu cewek.

5. Setan Kuburan

Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
Sumber Gambar

Setan Kuburan adalah film horor komedi yang lebih banyak lucunya sih. Berkisah tentang seorang warga kampung yang meninggal dan menjadi pocong hingga meneror desa. Alasannya, karena banyak warga desa kampung yang belum bayar hutang sama dia.

Film ini dirilis tahun 1975 dan memiliki durasi sepanjang 85 menit.

Ya segitu dulu yang bisa TS bagikan gan, sebenarnya ada banyak yang TS tonton seperti Koboi Ngungsi, Raja Lenong, Drakula Mantu. Tapi yang paling membekas jelas yang TS sebutin di atas gan. Paling favorit.

Bang Ben ini selain berakting juga pandai bernyanyi dan menulis cerita, ada beberapa film yang ceritanya beliau tulis sendiri. Bang Ben memang salah satu seniman Betawi yang melegenda, karyanya gak pernah bosan TS tonton.

Kalau kalian paling suka film Bang Ben yang mana gan? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
movies
Movies
10K Anggota • 18.9K Threads
Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
29-09-2022 07:52
Legend! 5 Film Benyamin Sueb Terfavorit Versi TS! Kalian Suka Yang Mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 07:55
Ane belum nonton yg ini nih
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 08:05
@harrywjyy
samson betawi juga ada bre..
lucu tuh tarsan kota sama samson betawi

emoticon-Cool
0
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 08:07
@bang.toyip samson juga belum nonton emoticon-Frown
1
profile picture
kaskus maniac
29-09-2022 08:36
@bang.toyip ane inget tuh yg samson.. pas dia deket ama cewe eh taunya dia licik ya, cukurin bulu ketek si samson pas mo tanding atau apa gitu.. jadi kekuatannya ilang emoticon-Big Grin
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 08:49
@awan.kegelapan @bang.toyip iya itu kelemahannya samson
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 08:57
yoi makanya ane ampe sekarang kaga cukur2 bulu ketek takut lemes kek samson

emoticon-Hammer2
0
profile picture
kaskus maniac
29-09-2022 09:25
@bang.toyip wkwk yg ada org disekeliling ente yg lemes kaga tahan nyium bau ketek elu yg gondrong bree.. emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 09:30
@awan.kegelapan btw tapi ya, ketek (sama j3mbud juga) itu kalo ga dicukur2, juga ga akan gondrong dan terus memanjang lohh.. keknya ada batas maksimalnya,, beda ama rambut

sebenernya keren juga sih kalo punya bulu ketek panjang trus dikepang

emoticon-Cool
0
profile picture
kaskus maniac
29-09-2022 09:34
@bang.toyip bener jg bree, kaya jenggot pepi gitu yee....
ane jg prasaan nyukur jembut jg setahun skali paling emoticon-Big Grin
ngeri juga bree.. klo panjang, kaya akar pohon beringin bree.. emoticon-Ngakak (S)
1
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 09:47
@awan.kegelapan yoi breh, kalo pake celana pendek, j3mbud nya keluar2 sampe betis

emoticon-Wakaka emoticon-Najis emoticon-Hammer2
0
profile picture
KASKUS Plus
29-09-2022 16:00
Poster film jadul masih dilukis
0
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia