Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
21035
Lapor Hansip
24-09-2022 20:56

::Tim Nasional Indonesia::

THREAD TIM NASIONAL INDONESIA

Garuda di Dadaku


::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5


SOCCER ROOM GENERAL RULES
Read This Before Posting


Rules



TAMBAHAN


Quote:1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada agan KIDCYBERyang telah menjadi TS sebelumnya emoticon-Angkat Beer ane minta ijin buat trit timnas yang baru emoticon-Smilie
2. Silakan di sini bebas berforum atau mengutarakan pendapatnya, tapi tetap harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis.
3. Dilarang keras membawa bahasa spectre ke dalam trit ini. Kecuali jika diperlukan emoticon-Big Grin
4. Silakan post saat pertandingan sedang berlangsung, tapi tetap menjunjung tinggi asas "no oneliner".
*oneliner 2x: warning, akumulasi 3x: req ban 3 hari!
*contoh post:
Quote:anjrit itu okto ngapain
pulang aja ke tegal!!
--> boleh

Quote:anjayyyy itu bisa main bola gak sih lerby. nendang klemer2. ane doain jones sumur hidup. emoticon-Mad (S)
-->tidak boleh
5. Silakan fans timnas lain/WNA yang mau gabung monggo, asal sopan emoticon-Ngakak (S)
6. Ane harap kepentingan klub ditinggalin dulu, mengingat terlalu banyak friksi yg timbul. Apalagi jika membahas liga, carut marut PSSI, bakpia, NH, Ipin, LPI emoticon-Hammer (S) Sudah ada trit sendiri gan emoticon-Big Grin
7. Peraturan lain/tambahan sesuai sitkon emoticon-Cendol (S)

Untuk sementara itu dulu


NB (Nurdin Balid): jangan ngepost dulu gan.... ane mau nambahin post lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
soccer--futsal-room
Soccer & Futsal Room
4.8K Anggota • 5.2K Threads
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5
24-09-2022 20:56
SKUAT

Quote:
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5

Quote:
Starting Line Up Thailand vs Indonesia, Final AFF Suzuki Cup 2016, Leg Kedua
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5

Penjaga gawang

Pemain bertahan

Pemain tengah

Penyerang


TAMBAHAN DARI AGAN-AGAN:
Quote:Original Posted By rWinDwaN
Daftar pemain kelahiran 1995 keatas buat under 22 or 23

Kiper:
Satria Tama Hardiyanto, 23 Januari 1997, Persegres Gresik
Awan Setho Raharjo, 20 Maret 1997, Pusamania Borneo FC
Mochammad Diky Indrayana, 4 Juni 1997, Bali United
Rully Desrian, 19 Desember 1996, Bali united
Muhammad Riyandi, 3 Januari 2000, Barito Putera

Pemain depan:
Yogi Rahadian, 27 Oktober 1995, Mitra Kukar
Martinus Novianto, 3 November 1995, Bali United
Gavin Kwan Adsit, 5 April 1996, Borneo FC
Dendy Sulistyawan, 12 Oktober 1996, Persela
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, 26 Oktober 1996, PSM Makassar
Muhammad Dimas Drajad, 30 Maret 1997, PS TNI
Sadil Ramdani, 2 Januari 1999, Persela

Sayap:
Maldini Pali, 27 Januari 1995, PSM
Febri Haryadi, 19 Februari 1996, Persib
Ilham Udin Armayn, 10 Mei 1996, Bhayangkara FC
Septian David Maulana 1 September 1996, Mitra Kukar
Pandi Ahmad Lestaluhu, 7 Agustus 1997, PS TNI

Mildfielder:
Paulo Sitanggang, 17 Oktober 1995, Barito Putera
Evan Dimas Darmono, 13 Maret 1995, Bhayangkara FC
Muhammad Hargianto, 24 Juli 1996, Bhayangkara FC
Ichsan Kurniawan, 25 Desember 1995, Sriwijaya
Marinus Maryanto Wanewar, 24 Februari 1997, Persipura
Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 7 April 1997, Persiba Balikpapan
Gian Zola Nasrulloh Nugraha, 5 Agustus 1998, Persib
Egy Maulana Vikri, 07-07-2000, SMA Ragunan

Bek kiri:
Ricky Fajrin Saputra, 6 September 1995, Bali United
Muhammad Fatchu Rochman ,28 Juni 1996, Bhayangkara Surabaya United
Zalnando, 25 Desember 1996, Sriwijaya
Reva Adi Utama, 1997, PSM Makassar
Bagas Adi Nugroho, 8 Maret 1997, Sriwijaya

Bek kanan:
Putu Gede Juni Antara, 7 Juni 1995, Bhayangkara FC
Mahdi Fahri Albar, 27 September 1995, Bali United
Ibrahim Sanjaya, 4 Oktober 1999, Persip Pekalongan

Bek Tengah:
Hansamu Yama Pranata, 16 Januari 1995, Barito Putera
Muhammad Sahrul Kurniawan, 5 Juni 1995, Bhayangkara FC
Rudolof Yanto Basna, 12 Juni 1995, Persib
Ryuji Utomo Prabowo, 1 Juli 1995, Arema Indonesia
Jujun Syaifullah, 4 Mei 1998, Persib U21
Andy Setyo Nugroho 16 September 1997, Pusamania Borneo FC

Luar negeri:
Ezra Harm Ruud Walian 22 Oktober 1997 (Jong Ajax-Belanda), Striker
Andri Syahputra, 29 Juni 1999 (Al-Gharafa - Qatar), Striker
Dallen Ramadhan Rovani Doke, 2 Januari 1998, (tim B Castellon Spanyol), Defender
Angga Rezky Fitraispan, 22 Mei 1998 (CD La Union, Spanyol), Sayap kiri
Mahir Radja Satya Djamaoeddin, 23 Mei 1998, (tim B Castellon Spanyol), bek sayap kiri

Silahkan di up date gans

Quote:Original Posted By wawel
Ane nulis disini aja deh, selama trit timnas resmi belom aktif lagi..

Semoga pelatih timnas senior nantinya dari Belanda deh. Hiddink atau Rijkaard boleh tuh!
Biar aja kontrak jangka panjang, bikin proyek untuk 5-10 tahun kedepan, tapi jangan cuma ngelatih timnas, kasih masukan juga untuk pengembangan liga, standarisasi pelatih, wasit, dll dan yg paling penting sama pembinaan usia muda.
Dan ane berharap untuk jangka pendek skrg ini, kayanya susah ya untuk andelin liga, cari pemain yg modelnya kaya Boaz aja susah.
Itu baru striker, belom gelandang bertahan, bek tengah, dan playmaker, yang semuanya itu menurut ane spesies langka di timnas kita, sebenernya bukannya ga ada yg main di posisi itu, ADA tapi yaa begitu deh, liat sendiri kan kalo timnas main gimana?.

Karena susah itu makanya ane mikir apa sebaiknya pssi naturalisasi lagi aja ya? tapi jangan naturalisasi pemain yg ga main di level atas eropa dan udah di penghujung karier, percuma kalo akhirnya dibawa kesini buat main di liga lokal yang belom kunjung beres.
Dan jangan sampe timnas kita kaya filipin yg sebagian besar pemain natur, maksud ane untuk posisi yg vital aja.

Setelah ane liat Lilipaly yang "cuma" main di divisi 2 Belanda/Eropa tapi punya kualitas permainan dan mental bagus, ane jadi mikir apa jadinya kalo di timnas ada pemain divisi utama Eropa. Pada dasarnya ane sering liat highlights liga belanda, dan sering baca2 juga info tentang keturunan, ane pikir bagus juga kali ya kalo bisa jadi masukan untuk pssi.

Berikut pemain yg ane usulkan (pake gambar ah biar cihuy..)

1. KIPER
Ane mungkin salah satu pecinta timnas yang kurang puas/yakin sama penampilan Kurnia bersama timnas aff kemarin, bukan berarti dia gak hebat lho, cuma ane ngerasa ngeri2 sedap kalo pas dia yg dipasang.
calon dari ane:

Benjamin van LEER ~ Roda JC
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5
sumber : rodajc.nl

Kiper utama Roda JC, kelahiran '92, keturunan Indonesia timur
Meskipun klubnya gak jago di eredivisie, tapi kalo ane liat dia pemain terbaik di klub, hampir selalu bagus mainnya.
Melihat tren kiper Eropa yang bisa main reguler sampai umur 40, ane rasa dia bisa jadi andalan garuda untuk saat ini, turnamen yang akan datang, hingga masa depan.
Kalo diliat dari sejarahnya sangat jarang sekali pemain keturunan yg bisa tembus divisi utama Eropa berposisi kiper, untuk saat ini yg ane tau cuma van Leer dan audero Mulyadi

Minus:
- Masih sangat mungkin dipanggil timnas senior Belanda (salah satu kiper terbaik eredivisie musim ini).
- Mau apa nggaknya main buat timnas kita, belum ada info.

2. BEK
Timnas kita dari dulu selalu punya kelemahan di pos bek tengah, mungkin masalah postur udah bisa kejawab sekarang dgn munculnya Hansamu, Fachrudin, Yanto Basna, Gunawan dll, mereka semua bagus tapi rasanya permainan belum sampai level Eropa.
calon dari ane:

Kevin DIKS ~ AC Fiorentina
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5

Pemain cadangan di Fiorentina, Kelahiran '96, keturunan Indonesia timur
Meskipun masih jadi pemain cadangan di Fiorentina, tapi masa depannya di serie A termasuk cerah.
Biasanya bek hasil tempaan klub serie A bagus.
Sama baiknya main jadi bek kanan dan bek tengah, didikan akademi Vitesse Arnhem.
Fisik memadai dan masih sangat muda.

Minus:
- Masih jadi pemain timnas u-21 Belanda
- Belum ada info soal kesediaannya main buat timnas kita

3. GELANDANG BERTAHAN
Indonesia di setiap era timnas rasanya selalu punya gelandang bertahan yang stamina badak (untuk 50 menit pertama hehe..) dan bisa obrak abrik lawan, tetapi entah kenapa cenderung kasar dan merugikan tim, mungkin gelandang bertahan jaman u19 Indra Sjafri yg paling sangat lumayan dan berani duel, ane gak ngerti dimana sebenernya awal permasalahannya akademi sepakbola disini.
calon dari ane:

Joey PELUPESSY~ Heracles
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 5
sumber : soccernews.nl

Pemain inti Heracles Almelo, Kelahiran '93, keturunan Indonesia timur
Tipe pemain yang gak pernah ada di timnas kita sebelumnya, rasanya.
Gelandang bertahan murni, berani duel, hampir selalu main 90 menit.
Fisik dan postur oke, stamina oke, tackle bersih, passing bagus, standar Eropa.


Rasanya untuk posisi playmaker ane masih percaya sama Lilipaly , Evan dimas dan untuk masa depan ada Egy Maulana.
Posisi striker ane masih cukup yakin Tibo, Patrich wanggai, Ferdinan, Boaz dll masih banyak lagi yang bisa diandalkan..





0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia