Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
Lapor Hansip
17-08-2022 19:55

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?.

Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepertinya memang tidak ada yang salah jika benar diproduksi dengan rasa tikus karena memang hanya untuk dikonsumsi kucing. Tuna dan salmon mungkin sudah terlalu mainstream?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.

Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar, dan tentu saja soal selera kucing sekarang lebih memilih daging ikan, ayam, sapi kan?

Setahu saya kucing jenis ras juga malah ada yang tidak suka sama sekali dengan tikus dan menganggap tikus hanyalah sebagai hewan mainan yang unyu, jadi bahan bully nya kemudian ditinggalkannya begitu saja dalam keadaan sekarat.

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kalau saya sebagai pemilik kucing pastinya saya juga tidak akan membelikan makanan dengan rasa tikus. Baru melihat kemasannya saja saya sudah terbayang bagaimana jijiknya ketika akan menyajikan makanan itu didepan kucing saya.

Belum lagi dengan masalah kesehatan dan baunya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri karena tikus itu hewan yang kotor bin jorok dan tikus bukanlah hewan yang layak dikonsumsi, tikus dikenal membawa penyakit leptospirosis, pes, hantavirus, demam Iass jadi tidak akan ada majikan yang ingin kucingnya sakit dan dia jatuh sakit juga.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 06:37
Quote:Original Posted By anyelire
Fix kucing ane masih makan tikus.. dlm artian tidak dimakan tapi dibunuh.. dl dapur ane jadi mabes tikus kl malam sampai ane terganggu bgt kl mlm berisik nya minta ampun tikusnya pun udah kayak kelinci besarnya.. Sampai ane beli jebakan Joni cat ttp gak mempan cm seminggu aja kena kesananya ga bisa lagi di jebak.. bingung akhirnya ada kucing yg datang sendiri kerumah ane n menetap n jos sepi dah tikusnya abis di bunuh tiap pagi nemu aj bangkai tikus..
skg dah gakda lagi 1 ekor tikus pun ane lihat dirumah ane dalam 3thn terakhir ini mgkin lebih n si kucing skg masih ada.. tetep di dapur mskan ayam penyet sisa ane 😄 n krn ga da tikus lagi.. palingan cicsk kl iseng mangsa makanan hidupnya.. intinya masih ada beberapa kucing yg naluri membunuh' mangsanya masih ada gan.. wih jadi curhat ane.. 😄


Quote:Original Posted By meridianasyl
Kebanyakan kucing gw takut tikus. emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By MuhammadIrfand
selayaknya manusia aja, masa iya dikasi daging tikus emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By shast777
Skrg ane perhatiin,
Kocheng2 uda jarang makan tikus.
Ky nya kalo terpaksa aja krn laper bgt baru berburu tikus. Itu pun cm makan yg tikus curut (tikus kecil).

Kochengs jaman now lbh suka ngorek sampah ato minta hooman ketimbang berburu tikus buat di makan.
Mungkin kocheng jg geli liat tikus idup nya di got
emoticon-Najis


Quote:Original Posted By Namikazemaru
Kucing makan tikus itu bukan karena 'suka' gan. Tapi ya tikus itu cuman mamalia kecil yg kebetulan sering ketangkep sama kucing yg lagi berburu. Terus jumlah tikus itu banyak.


Quote:Original Posted By insanw16
Kalo dirumah ane sih yang biasa makan tikus cuman kucing kampung aja, tapi tikus celurut malah enggak doyan.
Kalo kucing ane yang angora campuran juga satupun enggak mau makan tikus juga, tapi sama tempe doyan banget emoticon-Hammer2


Pejwan gan.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia