Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
285
Lapor Hansip
17-08-2022 06:20

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Kemarin ada seseorang yang bertanya kepada saya, pertanyaannya seperti ini:

Lo punya adik? Cewek? Cowok? Atau Lucinta Luna?

Sontak saya tertegun. Sejak kapan Lucinta Luna jadi jenis kelamin?

Bicara tentang Lucinta Luna, baru-baru ini sekelompok orang tertentu dibuat heboh dengan penampilannya sesudah operasi plastik. Siapa yang menyangka kalau cwk yang dulunya cwk ini bisa berubah menjadi begitu cantik sampai-sampai dibandingkan dengan Lisa BlackPink. Mau tak mau saya berdecak kagum, inilah kekuatan uang dan teknologi.

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Operasi plastik sendiri masih menjadi pembicaraan yang pahit di lidah sebagian orang, terutama bagi mereka yang menolak tegas-tegas praktek merubah bentuk wajah seseorang. Beberapa orang berkata bahwa manusia diciptakan sudah sempurna sejak lahir sehingga merubah bentuk tubuh adalah sesuatu yang melanggar kodrat Tuhan.

Argumen yang menarik, sayangnya itu juga berarti seseorang tak boleh diet, tak boleh olahraga, tak boleh meluruskan rambut, tak boleh memakai kosmetik dan sebagainya. Seseorang merasa tak puas dengan tubuhnya yang berlemak dan karena itulah mereka diet demi mencapai tubuh yang ideal. Operasi plastik seharusnya bisa dikategorikan sebagai jenis usaha yang sama.

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Meski demikian tak sedikit juga orang yang tak masalah dengan hal tersebut, malah cenderung mendukung. Di Korea Selatan praktek operasi plastik adalah hal yang amat mudah dijumpai, bahkan cukup banyak orangtua yang menghadiahi anak mereka dengan operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun atau kelulusan.

Satu argumenn yang sering dijadikan alasan untuk menyetujui operasi plastik adalah standar kecantikan di masyarakat. Tentunya kita tahu bahwa mereka yang memiliki penampilan menarik selalu diberi nilai lebih. Buktinya saat melamar kerja ada banyak perusahaan yang menuliskan penampilan menarik sebagai persyaratan mereka. Orang yang cakep sejak lahir jelas beruntung, tetapi orang yang jelek harus selalu siap makan hati. Wajar kan bila seseorang ingin mendapatkan keuntungan yang sama?

Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?

Di mana pun Anda berpihak, pendapat Anda selalu ada benar dan ada salahnya. Dulu penggunaan smartphone tidak disukai oleh sebagian orang karena dianggap membuat malas dan merusak mata, tetapi sekarang nyaris semua orang menggunakan smartphone dan nyaris segala hal butuh smartphone. Mungkin suatu saat nanti operasi plastik juga akan menjadi sesuatu yang umum sampai-sampai semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah.

Dan sebelum kita sampai ke masa itu, menurut kamu di masa sekarang, apakah operasi plastik bisa dibenarkan? Atau seharusnya dilegalkan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.4K Anggota • 914.1K Threads
Bagaimana Menurutmu Tentang Operasi Plastik? Adil atau Ngecheat?
17-08-2022 06:50
Kalau ane sih tergantung situasi & kondisi
Kalau buat kecantikan sih itu hak mereka, cuma menurut ane gak etis aja, bukan berarti melarang lho, karena kembali lagi itu hak mereka
Tapi operasi plastik juga dibutuhkan untuk orang orang yang emang perlu, misal untuk keperluan karena habis kecelakaan atau ada masalah medis saat dilahirkan
Diubah oleh eviruss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskuser
17-08-2022 06:55
Jelek dari lahir itu ketentuan Tuhan, tapi jelek karna kecelakaan itu bukan ketentuan Tuhan jadi boleh oplas. Hmm.... 🤔🤔🤔
0
profile picture
kaskus freak
17-08-2022 07:48
@saiki88 bukan nya semua kejadian yg terjadi dalam hidup jg dipercaya ataa seijin Tuhan katanya?

Bahkan hidup dan mati ditangan dan seijin Tuhan. Brti kl gt kecelakaan yg mengakibatkan kerusakan bagian tubuh terutama wajah jg ga boleh diperbaiki dong gan kan melanggar kodrat emoticon-Angkat Beer
1
profile picture
kaskus holic
17-08-2022 11:30
@saiki88 @YaksJames bukan gitu gan prinsipnya
Selama masa kehamilan & setelah lahir orang itu sehat gak ada masalah medis dll, maka itu udah ketentuan dari tuhan saat penciptaan roh nya, bisa dibilang udah kodratnya (takdir yang gak bisa / tidak boleh diubah manusia)

Tapi semua kejadian saat kehamilan & setelah lahir itu ada masalah (misal masalah medis) ataupun kena musibah, itu takdir yang boleh diubah manusia dengan usaha

Cuma ya itu ane hanya bisa mengatakan gak etis, untuk selebihnya itu hak masing masing individu
1
profile picture
kaskus freak
17-08-2022 20:44
@saiki88 @eviruss kalau gitu misalkan gini~

Bibir Sumbing ini jelas karena bawaan bahkan bisa di deteksi saat kehamilan diusia bbrp bulan gan~

Mau Sumbing atau Ga kan jelas pemberian yg DIATAS. Nah yg bgni boleh nih di OPLAS perbaikan Bibir nya? Karena baik Ortu ataupun Anaknya (Kedepannya) Pasti 'Ga Terima' si anak tersebut Bibir nya ga bagus karena Sumbing.

Trus kl gt misalkan Someone yg merasa bibir nya memang bentuk nya ga bagus a.k.a JELEK nih jd boleh apa ga Oplas bibir nya?

Intinya baik si Pemilik Bibir Sumbing ataupun si Bibir 'Jelek' tersebut kepengen bibir nya bagus nah jadi gmn nih boleh ga Oplas?

Krna sekali lagi Baik Sumbing, Baik bibir jelek, Baik bibir seksi semua kan dari YANG DIATAS. mohon pencerahan nya gan emoticon-Angkat Beer
0
profile picture
kaskus holic
18-08-2022 01:56
@YaksJames
Kan dah jelas bibir Sumbing itu masalah medis, jadi ya boleh
Beda ama orang yang sehat tapi karena merasa jelek, itu bagi ane gak etis. Ingat ane cuma bilang gak etis, dilakukan oplas atau gak nya itu hak setiap orang
0
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia