Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
370
Lapor Hansip
16-08-2022 05:44

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Akhir dari drama si ibu mercy pengutil cokelat di Alfamart berakhir dengan tangisan dirinya dengan meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukan.

Diketahui sebelumnya bahwa seorang ibu yang menaiki mobil mercy tertangkap basah oleh karyawan Alfamart mencuri cokelat. Namun, ketika ditegur agar membayar, wanita tersebut terlihat emosi.

Tak hanya itu dirinya pun mengecam sekaligus mengancam akan melaporkan karyawan tersebut Alfamart ke pihak kepolisian dan menuntut untuk meminta maaf.

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Peristiwa tersebut menjadi viral hingga seorang pengacara kondang Hotman Paris turun tangan dan siap mendampingi proses hukum karyawan Alfamart.

Kini, ibu pengutil cokelat yang diketahui bernama Mariana itu akhirnya tampil ke publik ditemani anak dan pengacaranya.

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan oleh sang anak bahwa ibunya meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia pun mengaku bahwa telah mencuri tiga batang cokelat dan dua buah shampoo.

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Setali dengan ucapan anak pelaku, pengacara juga menyampaikan permintaan maaf kepada korban juga pihak Alfamart. Ia pun mengapresiasi mediasi yang dilakukan hingga terbukalah jalan perdamaian di antara kedua belah pihak.

Seperti biasa, fenomena seperti ini sering sekali terjadi. Mulanya pelaku akan marah-marah dan merasa besar kepala hingga membuat pengecaman terhadap korbannya.

Kemudian kasus tersebut menjadi viral, dan netizen dengan kekuatannya akan terus mengangkat isu tersebut. Lalu, pelaku pun panik yang pada akhirnya akan buka suara.

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Biasanya dalam proses klarifikasi pelaku akan menangis tersedu menyesali perbuatannya dan meminta maaf.

Ya begitulah rangkaian kasus yang terjadi di Indonesia, seperti sebuah drama yang berakhir dengan permintaan maaf dan tangisan buaya meski korban telah merasa dirugikan.

Video Minta Maaf


Berikut beberapa poin yang mesti diperhatikan sebelum berbuat demikian :

1. Menyadari diri

Sebaiknya jika sudah tahu bahwa dalam posisi salah maka hendaklah menyadarinya secepat mungkin. Lalu, meminta maaf atas kekhilafan yang telah diperbuat.

Bukan malah membela diri dengan sikap angkuh serta penuh emosi. Karena menganggap memiliki kekayaan sehingga mampu melakukan apa saja.

2. Jangan asal mengecam

Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?

Perbuatan asal mengecam bisa membuat boomerang bagi diri sendiri. Apalagi sudah berada di posisi salah, maka tentu akan banyak pihak yang tidak mendukung langkah pengecaman tersebut.

Sebaiknya teliti terlebih dahulu kesalahan yang diperbuat, mungkingkah dilakukan pengecaman atau tidak.

3. Tidak arogan

Sikap arogan terkadang membuat seseorang terjerumus ke dalam hal yang menjadikan dirinya tidak disukai oleh banyak orang yang menyebabkan sosialnya di masyarakat tidak hormati lagi.

Sudah banyak kasus seperti ini yang mana pelakunya akan meminta maaf setelah berbuat arogan dan penuh emosi.

Penyesalan memang selalu datang terakhir, ketika semuanya telah terjadi maka barulah apa yang sudah dilakukan tersebut terpikirkan bahwa semuanya adalah kesalahan.

Apalagi kasusnya sudah masuk proses hukum, maka orang-orang seperti ini biasanya akan mencoba membela diri bahkan bermain drama dengan segala tangisannya.

Tak hanya itu kebohongan demi kebohongan akan mereka ucapkan demi memutupi kebohongan yang lainnya.

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi

1

Sumber : Google
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.9K Anggota • 916.3K Threads
Marah, Mengecam, Kini Ibu Pengutil Cokelat Di Alfamart Nangis Minta Maaf, Kapok?
16-08-2022 05:44
Akhirnya minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ran4urlife dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
16-08-2022 06:45
Viral dulu baru minta maaf.. dan belum tentu tulus..
2
profile picture
kaskus holic
16-08-2022 07:23
tidak tulus sama sekali, karena di lawan balik, bisa di lihat dari ketika mencuri cokelat sama sekali tidak menunjukan rasa bersalah, di tambah membawa pengacara, semakin dirinya merasa benar,,
2
profile picture
aktivis kaskus
16-08-2022 08:19
Ga seru ah.... Ujungny2 minta maaf lisan doang mentok2 tempel pake stiker 10rb
1
profile picture
newbie
16-08-2022 08:30
Denda tuh
1
profile picture
kaskus maniac
16-08-2022 08:36
@habibpalsu14756 org klepto mana ada sih yg merasa bersalah. Justru mreka merasa salah kalo ngga nyolong. Aya aya wae.
emoticon-Leh Uga
1
profile picture
Moderator Kaskus
16-08-2022 09:21
woei kasi ane hape 5G kalo perlu 6G lah..
masa minta mangap doank..
katanya boss hape
1
profile picture
kaskus maniac
16-08-2022 09:30
Bentar2.. ini sumbernya ulasan dan opini pribadi.. beneran mewek gak ini pelakunya?
Beneran minta maap nih pelaku.. gw berharap jawaban alfamart gak memaapkan dan menunggu bertemu di pengadilan.. biar makin seru drama nyaemoticon-Ngakak
1
profile picture
aktivis kaskus
16-08-2022 10:05
Kayana si ibunya kg nyesel dah... Denger2 ibubya dlu pernah nyolong juga di transmart dan skrng di alpa.
Yg bacain surat permohonan maaf juga bukan tersangkanya kan yah.?
2
profile picture
16-08-2022 10:14
@habibpalsu14756 @aioyups Jangan buka kartu donk emoticon-Leh Uga
1
profile picture
aktivis kaskus
16-08-2022 11:06
Ya sudahlah, saya rasa ibu ini sudah mendapatkan tamparan yg keras dari perbuatannya, ini akan menjadi pengalaman yg tidak terlupakan seumur hidupnya. saling memaafkan itu hal yg baik.
0
profile picture
kaskus addict
16-08-2022 12:00
@aioyups Kalo orang kaya nyolong disebutnya klepto, kalo orang susah disebutnya maling, padahal mah sama aja...Nyolong2 juga
0
profile picture
aktivis kaskus
16-08-2022 14:27
@aioyups @rafay777 yoi... Pihak polisi juga udh sebut klo si ibu mengidap kelainan dan bukan ODGJ. Maling tetaplah maling
2
profile picture
aktivis kaskus
16-08-2022 15:58
yang minta maaf anaknya, bukan pelakunya. dari bahasa tubuhnya masih songong merasa ga bersalah emoticon-Bata (S)
1
profile picture
kaskus holic
16-08-2022 15:59
@ebureg padahal posisi uda kepojok sampe hotman paris turun tangan,, apakah akan berlanjut??
1
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia