News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
122
Lapor Hansip
10-08-2022 17:37

Teriakan Putri Candrawathi, Pengacara Bharada : Ia Jalankan Perintah

Jein Nenempa 9 Agustus 2022, 14:26 WIB

Teriakan Putri Candrawathi, Pengacara Bharada : Ia Jalankan Perintah
TERAS GORONTALO - Pada awal kasus penembakan Brigadir J, polisi menyebutkan jika ada dugaan pelecehan seksual dari Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya.

Bahkan, alasan kenapa Brigadir J ditembak oleh Bharada E di rumah Ferdy Sambo adalah teriakan dari Putri Candrawathi.

Tapi, berbagai fakta baru terus terungkap dalam penembakan Brigadir J tersebut.

Salah satunya adalah tidak adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J kepada Putri Candrawathi.

Dikutip dari channel Youtube TV Rakyat, penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo diduga bukan karena pelecehan seksual.

Tapi Putri Candrawathi diduga berteriak karena melihat penembakan oleh beberapa ajudan.

Salah satu fakta lain adalah nyanyian dari Bharada E pasca ditetapkan sebagai tersangka.

Brimob asal Manado ini mengaku jika dirinya hanya menjalankan perintah dari atasan.

Hal ini dikatakan oleh Bharada E melalui kuasa hukumnya Deolipa Yumara.

Yumara menegaskan jika kliennya hanya menjalankan apa yang diperintahkan oleh atasan.

Namun, Deolipa Yumara masih enggan menyebutkan siapa sosok atasan tersebut.

"Itu masih masuk ranah penyidikan," ucap dia.

Ia pun menegaskan jika Bharada E tak bersalah dalam kasus ini.

"Klien saya tak bersalah karena hanya menjalankan perintah," tegas dia.

Sebagai informasi, Bharada E mulai mengungkapkan fakta sebenarnya tentang kejadian penembakan terhadap Brigadir J.

Namun sayangnya, orang tua dari Bharada E yang tinggal di Kompleks perumahan Tamara Residence, sampai saat ini tak terlihat lagi batang hidungnya.

Rumah mereka bahkan sudah hampir dua bulan kosong.

Menurut para tetangga jika orang tua dari Bharada E sangatlah ramah.

"Mereka sangat ramah dan suka menegur," ujar salah seorang tetangga berinisial L saat ditemui belum lama ini.

Ia membeberkan jika ayah dari Bharada E adalah seorang pelayan di Gereja.

Sedangkan ibunya adalah seorang pekerja sosial.

"Kedua orang tuanya sangat ramah. Mereka sangat baik pada kami," ucapnya.

Dirinya juga yakin jika Bharada E hanyalah seorang tumbal dalam kasus ini.

"Saya yakin dia hanya tumbal. Karena Bharada E adalah anak yang sangat baik," tegas dia.

Sebelumnya diketahui, Informasi bahwa Bharada E adalah lulus dari SMP Negeri 3 Manado, membuat sebagian guru merasa kaget.

Pikiran rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.6K Anggota • 645.7K Threads
Teriakan Putri Candrawathi, Pengacara Bharada : Ia Jalankan Perintah
10-08-2022 18:07
tetap salah walau cuma jalankan perintah karena nggak ada tugas untuk menembak orang lain yang dalam posisi seperti itu.
jadi pelajaran buat kita untuk menolak instruksi atasan kalau itu melanggar hukum. saya pernah kehilangan posisi senior manajemen paling muda di perusahaan karena menolak ikut korupsinya top manajemen. buat saya itu nggak masalah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
T2Y dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
kaskus addict
10-08-2022 18:16
Nggk apple to apple lah..
Korupsi mnjemen sm skli ga dihdpkn pd sikon hidup / mati. Klo si E ini, mliht atasan pgang pistol, hbs bunuh org, darah udh tergenang, pasti mngira atasan msh kalap. Tmbh kalap klo E mnolak / lari.. bs ikut metong jg..
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 18:26
masalah tiap orang beda, tapi semua dasarnya sama bahwa kita diberikan pilihan & konsekuensi.
3
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 18:42
Saya setuju. Manusia ato robot tuh kok mangut2 begitu kerjanya.

Robot aja kalo salah password masih bisa 'access denied'.

Jangan2 bukan manusia, masa kalah ama robot.

emoticon-Entahlah
1
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 18:47
Gak ngikut punya resiko jadi mayat kedua setelah joshua dan bisa dikarang ma sambo 2 orang itu bunuh bunuhan.
3
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:02
Lol

Ya ga sama lah sm korupdi manajemen

Coba lu diancam dan ditodong pistol

Bakalan pingsan lu

Ckckck
1
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:06
Itu juga dia selamatan nyawa sendiri mungkin. Kalo FS sedang pegang pistol, terus merintah dan di tolak, apa yg akan terjadi kira2? Bisa2 malah kena tembak
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:18
Bedalah gan garis komando sudah di doktrin dari awal pendidikan manut sama komandan lagi kalo sampe nolah malah si E jadi mayat jg
3
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 19:19
@billyns siapkah anda jika semua senjata mengarah kepada anda?
0
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 19:21
@Skyland999 gambaran paling gampang ya si ts jadi anak stm.....diajak serang sekolah lain,gk mau......ya dihajar
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:25
Ane dulu pemegang rekor karyawan terlama diangkat jadi karyawan tetap gara2 mendebat atasan saat rapat mingguan.

Dan lucu nya, setelah menjalankan metode yg disarankan atasan. Beberapa bulan kemudian, usulan Ane yg diterapkan. Dan top manajemen tahu nya Itu ide atasan Ane. emoticon-Wakaka yo wes rapopo.
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:42
kalau sudah waktunya mati, nggak bisa dilawan. kalau belum waktunya, atasan juga nggak bisa apa2. jadi, saya nggak takut mati apalagi waktu masih single.
0
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 19:52
Gw yakin 99% orang yang diposisi E bakal melakukan hal yang sama
Jangan salah, ditempat itu ga cuma ada sambo. Kalo belum pernah merasakan masuk sebuah institusi seperti polisi atau tentara pasti enteng bilang begitu. Karena ya belum merasakan di posisi tersebut
6
profile picture
kaskus addict
10-08-2022 19:56
@converti yg jls garis komando, jbtn rambo, gank rambo, turut mmpngaruhi psikologis n proses berpikir si E yg hrs serba cepat di saat itu.. lbh sulit berpkir jernih di kondsi 'battle' ky bgini.. singkatnya, kputusan hrs cpt diambil n ga bs dipikir smbil udud + ngopi..
2
profile picture
Auto Banned
10-08-2022 20:32
@converti @giphytrelele
Gw paling pegang pendapat prof. Hermawan sulistyo (kiki) kira2 begini:

Polisi seharusnya mengetahui pangkat tertinggi itu bukan atasannya, tetapi hukum/ undang2
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 22:29
@pilotreincarnat @giphytrelele

Diumur segitu dan kondisi seperti itu yang harus memilih secara cepat dan dalam tekanan hebat, ga akan dia sempat berfikir tentang hal tersebut

Tapi yah bebas aja sih, soalnya kan belum pernah dalam kondisi tersebut
2
profile picture
kaskus addict
10-08-2022 22:38
Lo cm posisi nolak korupsi dgn konsekuensi plg hilang jabatan ato dikeluarin dr kerjaan lo.

Di posisi E Klo kgk nurut taruhannya nyawa bos.
Jangankan E yg pangkat cm Bharada, Jendral bintang 1 & kombes aja bs diperintah FS kok.
1
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 22:47
walau hanya dalam angan2, ternyata dr komen2 di atas byk yg sudah menyiapkan excuse untuk menembak teman sendiri bila nyawa terancam.
sungguh mengerikan. emoticon-Takut (S)
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 23:07
@yellowmarker klo loe ditaruh di situasi kek gitu emang loe gak bakal nembak temen sendiri??
0
profile picture
kaskus geek
10-08-2022 23:08
@yellowmarker faktanya memang begitu Gan. Nggak banyak orang yg rela berkalang tanah untuk tetap menjaga diri on the track. Banyak yg memilih cari selamat sendiri.

Kalo ada orang yg rela pasang badan demi melawan kesewenang2an, mereka akan rame2 mendukungmu dari belakang. Tapi saat kau dihujani batu karena berani melawan, mereka rame2 pergi menyelamatkan diri dan hanya melihatmu di bikin babak belur.

Nggak aneh Gan, dimana2 ceritanya sama. Tapi bagi orang yg memilih setia on the frack, sekalipun babak belur tak ada rasa malu di dada, kau tetap bisa berjalan dengan menegakkan kepala. (Berdasar pengalaman pribadi)

Terserah kau pilih yg mana.
4
profile picture
kaskuser
10-08-2022 23:31
biasanya orang lurus banyak yg gak senang jika menolak perintah atasan
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 49 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia