Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
753
Lapor Hansip
10-08-2022 08:18

Ketika Harga Mie instan Akan Naik 3 Kali Lipat Bagaimana Pendapat Agan?

Ketika Harga Mie instan Akan Naik 3 Kali Lipat Bagaimana Pendapat Agan?

Siapa sih yang nggak suka mie instan, Mie yang identik dengan anak kost? Rasa-rasanya bukan hanya anak kost saja yang mengidolakan mie instan, bahkan ada yang bilang Mie dengan merek tertentu adalah makanan terenak sedunia. Wadaw bisa begitu ya?

Mungkin ini bagi penggemar berat mie instan nih. Karena mie instan dengan tambahan telur, irisan cabe, sayuran dan juga bawang goreng sebagai taburannya asli bikin ngiler hehehe. Dan itu semua sulit untuk dihilangkan bagi para pecinta mie instan. Nah kalau tiba-tiba mie instan bakalan naik bahkan nggak tanggung-tanggung sampai tiga kali lipat bagaimana pendapat Agan-agan semuanya, bakalan masih tetap cinta mie atau beralih ke menu yang lainnya?
Sebenarnya mie instan naik kalau menurut warga di sekitar saya sih sudah biasa, tapi naiknya ketika ada hajatan, yang tadinya mie instan harga Rp 2000 kalau di orang hajatan bisa sampai
Rp 10.000 sampai Rp 12.000 per bungkus. Gimana nggak sampai harga segitu wong kalau kita kondangan oleh-olehnya mie bisa dihitung harga segitu, jadi mungkin untuk orang-orang yang biasa hajatan pakai mie instan akan bilang sudah naik dari dulu kala, hehehehe.

Quote:Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa akan ada dampak besar dari perang antara Rusia dan Ukraina. Salah satunya dampaknya adalah akan adanya kenaikan harga mi instan.
Ia memprediksi bahwa nilai kenaikannya bakal terasa signifikan dari yang terjadi saat ini. Bahkan dikatakan bahwa nilainya bisa mencapai 3x lipat dari harga saat ini.


Kalau semua mie instan bakalan naik tiga kali lipat, yang misal sekarang harga mie instan goreng dari Rp 3000 bakalan jadi Rp 9000 dong, terus mie instan kuah yang harganya Rp 2000 bakalan jadi
Rp 6000 dong, nah kalau mie instan sehat yang baru-baru ini muncul harganya saja sudah mencapai Rp 7000, kalau dikalikan tiga jadi Rp 21.000 dong, lah mau menikmati mie instan kok mahal amat yak? Kalau saya sih mending beli mie ayam di Abang-abang gerobak, untuk saat ini harganya masih di kisaran Rp 10.000 sampai Rp 12.000 sudah ada sayurnya, sudah ada ayamnya, tinggal menikmati pula, nggak capek-capek nyuci perkakas dan juga mangkuknya, itu kalau harga mie ayam nggak ikutan naik ya, eh kira-kira kalau harga mie instan naik, harga mie ayam, mie goreng, kwe tiew, mie kuah Abang-abang gerobakan juga ikutan naik nggak ya. Wah wah kalau ikutan naik mie bakalan jadi makanan mewah, benarkah? E tapi kalau pengen harga yang murah bikinnya mie gelas aja yang tadinya Rp 1000 per bungkus jadi
Rp 3000 dong. Itu adalah pilihan.

Bagaimana bagi anak kost yang mengandalkan mie instan sebagai penolong di tanggal tua, pastinya ini bakalan kerasa banget deh. Nggak jadi makanan penolong lagi dong wong harganya mahal, yang pernah ngekost pasti pernah merasakan hal ini.

Okey sekian dulu Thread dari saya sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama orang-orang tercinta, mari berdiskusi santai.

Opini pribadi
Sumber

klik
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 49 lainnya memberi reputasi
46
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.6K Anggota • 914.2K Threads
Ketika Harga Mie instan Akan Naik 3 Kali Lipat Bagaimana Pendapat Agan?
10-08-2022 08:46
Disuruh meninggoy gan ama pemerintah, apa-apa dibuat mahal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
profile picture
kaskuser
10-08-2022 09:13
Pemerintah ukraina maksut antum drun
Apa pemerentah rusia ?

emoticon-Thinking
0
profile picture
10-08-2022 09:15
@boy.bolang dih kritik pemerintah dikit dibilang kadrun, lu buzzerRp yak emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskus addict
10-08-2022 09:47
justru bagus ngurangin konsumsi mie instan gan. minyak goreng, gula, mie instan dan rokok itu pembunuh secara nyata
0
profile picture
aktivis kaskus
10-08-2022 09:52
Bukan dia Buzzerrp gan, tapi komentar ente kelewat Bego aja. Kan uda dijelasin diatas, ini DISEBABKAN PERANG RUSIA UKRAINA.

Eh ente malah nyalahin pemerintah? Ya kan goblokk gan. emoticon-Smilie

Ayo lah sadar. Bego boleh, tapi jangan bego-bego amat lah. emoticon-Angkat Beer
5
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 09:56
@cobamulai sygnya post dia ndak jelasin itu pemerintah mana. Bisa jadi pemerintah wakanda atau zimbabwe... Wkwkwkkw
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2022 11:14
kadang ngakak aj masi aj yg kepecah belah sentimen drun bong... 2024 bentar lagi..
kl konteksnya mi instan mahal karena gandum, ya sebagai eksutif memang tugasnya cari solusi baiknya gmn.. atau rakyat2 nya cari opsi sendiri yg beralih ke sehatan... gitu aj kok repot.. emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
10-08-2022 11:22
@cobamulai bukan kadrone kalo ga dongok emoticon-Embarrassment
0
profile picture
kaskuser
10-08-2022 11:22
@yogurtbeku kritik mata lu drun

Jelas2 gibah dibilang kritik emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
10-08-2022 11:27
@gokil4ever

Ngapain pemerintah pusing2 cari gantinya indomi... itu kan lini swasta emoticon-Ngakak (S)

Gandum juga bukan komoditas utama. Emang e indon itu londo apa yg pagi siang malem makan ruti

Jadi kalo mau nagih effort pemerintah dalam kondisi perang gini untuk gandum yaa bloon aja

Emang tanah indon ga bagus buat gandum. Antum mau ngarepin apa
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
profile picture
kaskuser
10-08-2022 12:54
@cobamulai bkn bego gan. memang pembenci pemerintahan gt. mgkn ga kebagian jatah.



KOMPAS.com – Ukraina dan Rusia yang sedang berperang sama-sama merupakan negara utama pemasok gandum ke Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Indonesia setiap tahun selalu mengimpor gandum dari Ukraina dan Rusia.3 Mar 2022
0
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 12:58
@gokil4ever @boy.bolang efek dominonya kemana2. Bukan cuma mie instan doang gan.
Kalau semua kenaikan bahan baku, tanggepannya gini,
Lha trus tugase pemerintah ki ngapain?
Wkwkwk...
Kocik.
0
Post ini telah dihapus
profile picture
kaskuser
10-08-2022 13:23
@biglingz nyalahin nya pemerintah lucu. lu knp ga tanya sm rusia dan ukraina knp pasokannya ga d supply. pemerintah sudah terbang minta pasokan d kirim. dan kl mrk ga kirim salah pemerintah gitu? kalo minta 1kontainer d kirim stgh kontainer krn memenuhi kebutuhan dunia apa msh salah pemerintah? sorry gw bkn org yg fanatik ke 1 sistem pemerintahan dan bukan bekerja utk pemerintahan. apa lg buzzer rp.

di baca ya gan biar ga goblok abadi. berpikirlah lbh luas. percuma hp canggih tdk d pergunakan dgn baik dan benar.

https://www.google.com/amp/s/www.kom...ampir-tercapai

https://www.google.com/amp/s/amp.kom...ndum-dan-pupuk

https://www.google.com/amp/s/www.cnb...ebih-mahal/amp

9agustus
https://www.google.com/amp/s/www.cnn...gkong-saja/amp
1
profile picture
kaskuser
10-08-2022 14:00
@bbw.lover212 lah itu terigu pake pasokan gandum nasional cuyy emoticon-Ngakak (S)

Mana boleh yg komersil macem indomi sariroti pake gandum lokal... yaa di suruh sono mereka cari gandum di luaran krn emang negara ga ada stok gandum untuk komersil emoticon-Big Grin

Yg impor2 itu cuma buat makanan hepi2 macem mi dongok micin instan bikinan lim silid ong sama roti2 londo

Kalo abang gorengan jelas cari terigu curah lah kualitas lokal murmer emoticon-Ngakak (S)

Balik lagi emang gandum bukan prioritas logistik nasional macem cabe beras bawang.... jadi mau ngimpor gandum milyaran ton juga kaga ngaruh. Wong demand gandum rendah. Masih kalah sama kedele yg sama2 impor emoticon-Big Grin

Timbang mi sampah instan naek aja ribut.

Coba gugling lagi yg bener. Biar cocot ada isinya emoticon-Big Grin
1
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 14:00
[mention]little_bear7[/mention] bro.. eksportir gandum bukan cuma ukraina.
Bahkan kita paling banyak impor gandum dari ostrali.
Masih ada juga kanada.
China juga negara eksportir gandum. Bisa kan di nego, nego nya kek gimana, ya pemerintah yg lebih tau.
Inget, ukraina bukan satu2nya negara yg bisa ngehasilin gandum.
0
profile picture
kaskuser
10-08-2022 14:09
@biglingz jokowi ke ukraina punya misi strategis bro

Selain nego gandum juga punya misi diplonatik buat menyatakan ke dunia kalo indon itu netral.

Gara2 perang dunia ke pecah2 banyak negara galau mau mihak ke mana. Mihak Ke sono nanti diboikot amrik. Mihak ke sini nanti di boikot rusia. Kena boikot satu pihaknya akan lebih parah dari ini kondisinya.

Ini namanya politik luar negeri bebas aktif. Yaa kudu efisien gitu sekali gerak keluar duit tapi banyak tujuan dicapai.

Kudu gitu dalam politik internasional. Namanya juga tetanggaan

Beda kalo dunia ini isinya cuma negara indon seperti dalam imajinasi antum

emoticon-Embarrassment
2
Post ini telah dihapus
profile picture
kaskus maniac
10-08-2022 14:50
@boy.bolang bro... Udah ane tulis di atas. Penghasil gandum bukan cuma ukraina.
Kalau emang niatnya nyari gandum, bisa ke ostrali, toh impor gandum kita paling banyak dari sana. Atau ke kanada.
Atau ke china, yg jelas2 kita deket ama mereka.
KALAU niatnya emang buat nyari gandum, biar bisa nyukupin kebutuhan dalam negeri.
Alternatif ada kok. Tinggal lobi2nya.
Cuma ya kebiasaan pemerintah dimari, baru gerak kalau udah heboh
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 27 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia