News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
71
Lapor Hansip
05-07-2022 20:20

Bilang Pattimura Kiai&Pengasuh Ponpes,UAH Digas:Orang Beriman Tanpa Ilmu ya Goblok!

Bilang Pattimura Kiai&Pengasuh Ponpes,UAH Digas:Orang Beriman Tanpa Ilmu ya Goblok!

Bilang Pattimura Kiai dan Pengasuh Ponpes,Ustadz Adi Hidayat Digas Orang Penting NU : Beriman Tanpa Ilmu ya Tetap Goblok!

Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal mengkritik keras Ustadz Adi Hidayat (UAH) setelah penceramah itu mengklaim pahlawan nasional Pattimura adalah seorang pemeluk Islam, bahkan dia juga disebut - sebut sebagai seorang kiai pengasuh pondok pesantren dengan nama asli Ahmad Lusi, bukan Thomas Matulessy.

Akhmad Sahal menilai pernyataan Adi Hidayat hanya bikin rusak citra Islam, pernyataan itu dirasa terlalu mengada -ada dan tak masuk akal.


“Setelah Napoleon, Gajah Mada, Candi Borobudur kini Pattimura pun diklaim beragama Islam. Othak athik gathuk kayak gini justru bikin citra Islam jadi konyol dan malu2in,”
kata Sahal lewat akun Twitter pribadinya, dikutip pada Selasa (5/7/2022)

Sahal dengan tegas mengatakan bahwa boleh saja umat Islam mengedepankan iman, namun masalah ilmu pengetahuan juga tak boleh diabaikan, keduanya mesti berjalan beriringan.

“Obat dari kebodohan itu ilmu. Bukan iman. Beriman tanpa ilmu ya tetap aja goblok!”
tegas dia.

Sebagaimana diketahui omongan lawas Ustadz Adi Hidayat yang mengklaim Pattimura adalah adalah seorang pemeluk Islam viral di media sosial. Pernyataan itu ramai disorot sebab sebagaimana diketahui Pattimura adalah adalah seorang Kristen Protestan yang taat.

Dalam potongan video yang diunggah di akun twitter @Avendi_Prasetyo Adi Hidayat menegaskan telah melakukan kajian sejarah mengenai siapa sosok Pattimura. Nama sebenarnya pahlawan Pattimura ialah Ahmad Lussy.

“Ternyata nama kapiten pattimura itu bukan Thomas tapi Ahmad. Ahmad Lussy,” ujar UAH dalam video yang diunggah oleh akun @Avendi_Prasetyo.

Lebih lanjut jelas UAH bahwa Ahmad Lusi itu adalah seorang pejuang Islam di masa lampau yang merupakan seorang Kiai dan pemimpin pesantren.

“Beliau itu adalah seorang pejuang, beliau itu adalah seorang kiyai, beliau itu adalah seorang pemimpin pesantren, beliau arahkan anak-anak santrinya untuk berjuang menegakkan kebenaran di bumi pertiwi ini, makanya Ahmad, Ahmad Lusi tiba-tiba berubah jadi Thomas”, ujarnya.

Ia kemudian menyebut ada pihak-pihak yang mencoba membelokka sejarah dengan mengubah nama Pattimura menjadi Thomas agar orang tidak ingat bahwa pejuang ini dekat dengan Allah.

Baca Juga: Ngotot Bilang Holywings Nggak Menista Agama, Pendeta Saifuddin Malah Lagi-lagi Singgung Islam: Nabi Muhammad yang Harus Ditangkap Karena….

“Orang ini berasal dari pesantren makanya kemudian dibuang nama-nama itu persis seperti orang barat dulu pernah melakukannya, Ibnu Sina diganti jadi Avicenna, Ibnu Rusyd diganti jadi Averroes dan lain sebagainya”, ungkapnya.

Ntar avengers diaku2 semua mualaf krn dipengaruhi kamala khan(ms marvel)emoticon-Big Grin
profile-picture
memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
23.5K Anggota • 641K Threads
Bilang Pattimura Kiai&Pengasuh Ponpes,UAH Digas:Orang Beriman Tanpa Ilmu ya Goblok!
05-07-2022 20:35
Besok sapa lagi pak diakuin uclim?

Pertanyaan : kenapa sebegitu insecure ny ni agama, semua pesohor diakuin uclim, ada apa ya?

Memang tidak ada prestasi yg bisa dibanggakan dari ni agama, sampe musti claim sepihak ga jelas: kayak napoleon adalah uclim, pattimura adalah uclim, buddha pun diakui nabi uclim, dll;
Diubah oleh pertapa.gila77
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 20:41
Sama kek si goblok yang rubah2 nama jalan,apapun sejarah diblakangnya.
Karna sudah sadar kapabilitas,ga ada prestasi yg bisa mreka lakuin dimasa ini ato depan.
Jdnya mempertajam skill tipu2 yg diarahin utk utak atik sjarah kapir.
Modus lama ini om.
Ane masih nunggu brita paus Gregorius 1 masuk islam.
Kali ada punya skill utk itu
emoticon-Cool
3
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 20:44
@isaholm pdhl kayak aljabar kan prestasi, knp ga banggain itu, drpd banggain hal2 yg justru jadi berbalik arah buat mereka
1
profile picture
kaskus maniac
05-07-2022 21:56
@isaholm @pertapa.gila77 aljabar masalahnya yg nemuin diharamkan pahamnya sama al-ghazali. Islam Mutazilah The Best emoticon-Recommended Seller
1
profile picture
05-07-2022 22:59
@isaholm @pertapa.gila77 @Reikouki

kayak nya bukan sama al-gazhali setahu gw al gazhali juga seorang pemikir

boleh dong link nya
1
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 23:54
@pertapa.gila77 ga mkn dibanggain...mreka juga sadar..itu "curian", hasil klaiman:
aljabar sbg produk islam adalah ilusif.sama kayak angka "0"nya kwarizmi.
Itu hanya saduran dari produk yunani
Kalo aljabar br ditemuin islam,pythagoras apakabar? Plato,socrates?Panthenon yunani ga pernah berdiri,Ziguratt2 amerika slatan ga pernah ada,Taman gantung babylonia juga ga pernah ada, Tembok cina ga pernah jadi, 7 keajaiban dunia purba ga pernah ada.
Pnemuan Dunia lebih megah dsaat islam blm lahir
Yg islam bisa temukan cuma KATA" aljabar" isinya produk yunani semua utk Rebranding ke dunia islam.
emoticon-Cool
Kalo angka "0" br ditemuin islam,gmana krajaan/orang2 jaman dl inventoriin isi gudang,ato pytagoras nentuin awal drajat suatu sudut ?
Artinya ga ada pradaban sebelum islam.Ga ada bangunan2 megah.
emoticon-Ngakak
Which is LAWAK

2
profile picture
kaskus addict
06-07-2022 00:52
@pertapa.gila77 @isaholm tapi emang iya gan .modal terjemahin bahasa Yunani ke Arab terus di klaim penemuan Icelamp. emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk kebodohan ini terus berlanjut sampai sekarang gan
0
profile picture
kaskus addict
06-07-2022 00:57
@isaholm nah iya gan . kyk si gotbener itu yg suka maen kata2 emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwkemoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
06-07-2022 06:53
0
profile picture
kaskus maniac
06-07-2022 08:30
Hmmm....
Bkan agama ny....
Tp umat ny...
emoticon-Cool
Yg bantah jg muslim......
Kalo baca mhon d pamahami dlu...
Baru coment...
0
profile picture
kaskus addict
06-07-2022 09:35
tanggal lebaran aja masih bingung tiap taun. ga ada itungan pasti. mau prestasi di dunia sains. nonsense.
0
profile picture
06-07-2022 17:29
@pertapa.gila77 @isaholm

cendikiawan muslim bukan rebranding tapi mengembangkan

sehingga memungkinkan aljabar sebagai ilmu disiplin yang merdeka dan mempunyai hak sendiri.

btw tanpa cendikiawan muslim bisa saja kita tidak bisa mempelajari ilmu-ilmu dasar yang berasal dari masa lalu..
0
profile picture
kaskus addict
06-07-2022 20:36
@pertapa.gila77 @insane.logical

"sehingga memungkinkan aljabar sebagai ilmu disiplin yang merdeka dan mempunyai hak sendiri."
Kalimat agan ajaib banget
emoticon-Ngakak

Gmana caranya aljabar merdeka dan punya hak sendiri gan?
😭😭
Lah sampe sekarang aja aljabar cuma cabang dr matematik.
Sedang aljabar adalah saduran dr yunani dan romawi?
Khwarizminya aja dibukunya bilang kalo itu cuma saduran ;dia sendiri di bukunya nulis aljabar tu artinya" to restore"...Restore itung2an kapir ke dunia muslim....
Khwarizmi ga mnemukan sesuatu yg baru pada "aljabar"..ga ada yg dikembangin juga.

Kalo omongan agan bner,muslim2 udah bagun bangunan2 megah ngalahin Kuil2 romawi ato piramid2 di amerika slatan gan
Lah Grand Clock Towernya mekah aja yg bangun jerman gan,BurjKhalifa yg bangun juga Amerika Inggris gan
Kalo aljabar merdeka,ngapain kapir2 juga yg bangun di tanah arab?
😭😭😭

0
profile picture
06-07-2022 21:48
@pertapa.gila77 @isaholm

hahahaha

cabang matematika banyak ada aljabar, geometri , arimatika dll

aljabar sebelumnya dimasukkan antara geometri yunani kuno atau arimatika babilonia kuno tapi sumbangsih Al-Khwarizmi membuat aljabar menjadi salah satu cabang matematika yang sebelumnya di bawah geometri atau arimetika. paham kan ?

https://id.wikipedia.org/wiki/Aljabar

"Kalo omongan agan bner,muslim2 udah bagun bangunan2 megah ngalahin Kuil2 romawi ato piramid2 di amerika slatan gan
Lah Grand Clock Towernya mekah aja yg bangun jerman gan,BurjKhalifa yg bangun juga Amerika Inggris gan
Kalo aljabar merdeka,ngapain kapir2 juga yg bangun di tanah arab?"

argumen tergoblok yang pernah diberikan untuk menyanggah soal Khwarizmi dan aljabar.

1.karena mereka ngga butuh kuil atau piramid. ngapain juga pada bangun kuil dan piramid. karena bagi mereka kuil dan piramid bukan bangunan untuk tuhan. ngapain juga membangun sesuatu yang ngga berguna bagi mereka dengan aljabar

2.mereka ngga perlu mengerti aljabar untuk membangun bangunan megah. mereka membayar orang "kapir" untuk membangun bangunan megah kepada mereka. karena "kapir" butuh duit mereka. kalau mereka ngga butuh duit orang muslim yang kaya tentu mereka ngga mau membangun bangunan megah buat orang muslim

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia