News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
155
Lapor Hansip
05-07-2022 17:39

Ustad Das'ad Menangis Miras Sandingkan Muhammad: Akal Sehat Apa yang Kalian Pakai?

Makassar - Ustad Das'ad Latif beberapa waktu terakhir tengah mencuri perhatian ketika dalam ceramahnya menangis mendengar nama Muhammad disandingkan dengan promo miras dari Holywings.

Dalam sejumlah video yang salah satunya diunggah ulang oleh akun Refly Harun, Ustad Das'ad Latif tampak emosional mendengar nama sosok Nabi yang diagungkan Muhammad disandingkan dengan promo miras.

Ia menyesalkan atas tindakan yang dianggapnya menodai norma-norma agama Islam tersebut.

Sambil menyeka air matanya, ustad Das'ad Latif beberapa kali menegaskan bahwa tindakan promo miras yang menyandingkan nama Muhammad di dalamnya itu sama saja merendahkan umat Islam. Sebab, nama Muhammad merupakan nama nabi yang sangat dihormati oleh umat Islam.

"Jangan salahkan kami ketika nama nabi kami manusia yang kami cintai yang kami mau mati membela beliau kau gandengkan namanya dengan khamar, kau gandengkan nama manusia yang kami muliakan dengan khamar, kami tidak benci kalian, silakan kau cari nafkah di negeri ini, kau kuasai ekonomi di negeri ini silakan kami ikhlas, tapi jangan kau hinakan nabi kami. Jangan kau rendahkan manusia yang mulia, lalu engkau menghina nabi kami," tegasnya sambil menangis.

Lebih jauh, ustad Das'ad Latif mempertanyakan dimana akal sehat si pembuat promo miras yang menyandingkan nama Muhammad tersebut.

Sebab sebagai negara yang berlandaskan pancasila dengan menjunjung sila pertama dengan kalimat Ketuhanan Yang Maha Esa, maka tidak semestinya muncul tindakan yang merendahkan agama tertentu.

"Kami berbicara kau anggap kami radikal, kami membela nabi kamu kau anggap kami intoleran, peradaban apa yang kalian miliki? akal sehat apa yang kalian pakai? Atas nama demokrasi kalian membebaskan dari aturan dan norma saling menghormati. Ini negara ketuhanan yang maha esa bukan negara barbar bukan negara tak beradab. Kita punya pancasila yang sila pertamanya Ketuhanan Yang Maha Esa, hargai norma-norma agama kami, kami tidak membenci kalian, tapi kami minta mari saling menghormati salah satu di antaranya hargai perasaan kami. Kami menyebut namanya saja kami berdiri karena kami mencintai Rasulullah melebihi cinta kami kepada diri sendiri dan keluarga kami," jelasnya.

Sementara itu, semenjak tersebar luas promo miras menyandingkan nama Muhammad dan Maria, sejumlah pihak mendesak agar Holywings ditutup.

Belakangan, bak gayung bersambut, sejumlah gerai Holywings akhirnya ditutup. Selain di Jakarta, Holywings di Jogja juga turut disegel.

Sejumlah kepala daerah pun turut mendukung upaya untuk menutup Holywings. Salah satunya turut disuarakan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

https://jogja.suara.com/amp/read/202...g-kalian-pakai

Menghina Nabi Muhammad, halal darahnya ditumpahkan..

menghina Yesus Kristus, apa hukuman nya ya?
profile-picture
memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
24K Anggota • 641.5K Threads
Ustad Das'ad Menangis Miras Sandingkan Muhammad: Akal Sehat Apa yang Kalian Pakai?
05-07-2022 18:24
Saya muslim, tapi jujur kok makin lama makin tertarik sama agama Kristen, terutama ttg Yesus.

ajaran spt apa yg Yesus ajarkan sehingga bisa membuat umatnya kalem banget..

Agama Kristen itu agama terbesar di dunia lho, jumlah pengikutnya hampir 2,7 Miliar di seluruh dunia..

Kristen dibilang lemah, ah gak juga, malah salah besar menurutku..

Rusia Amerika dan Eropa 76% mayoritas Kristen, kurang kuat apa mereka semua itu.

gak maen maen Kristen ini, nuklir mereka punya, kekayaan mereka punya, teknologi mereka punya.

tapi kok gak ada satu biji manusia pun yg aneh aneh??????

emangnya Yesus ngajarin apa sih ke umat umatnya kok bisa damai banget begini???
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus maniac
05-07-2022 18:41
Pertama bedakan dulu Kristen dan Katholik gan, jadi sign up nya jelas biar bisa login
3
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 18:48
Matius 5:44-45 (TB) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

https://alkitab.app/v/1eaf895a4c7f

Ini baru sebagian kecil ajaran Tuhan Yesus.
5
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 18:49
@pancidermawan intinya ajaran Yesusnya gan, mengapa Yesus bisa membuat umatnya kalem damai begitu
3
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 18:57
@khususfilm kok hebat banget sampai sampai 2 miliar orang nurut sama perkataan nya
2
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 19:43
TS-nya kayak bunglon, bisa ngaku agama apa aja. Kali ini ngaku islam. Sebelum2nya ditanya aja nggak, tapi ngaku2 agamanya kristen/katolik pake akun deusvult. Blm lama ini ngaku kagum dgn agama buddha dan biksunya yg radikal dari myanmar. Sempet jg lihat multiple akunnya bikin thread ttg kejadian pemenggalan di india. Risih lihatnya, risih jg lihat keinginannya bentur2kan agama di indonesia lewat thread SARA-nya, I can't help but speak up.
2
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 19:51
@Askeladd jangan asal tuduh gan, jangan menyerang pribadi. Jawab saja yg saya tanyakan, jika gak berkenan silahkan abaikan gan. emoticon-Nyepi
1
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 20:25
@jongos.widodo
Karena kami dikuatkan Roh Kudus, mas bro. Jadinya kami bisa damai walaupun banyak tekanan.

Mazmur 23:4 (TB) Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

https://alkitab.app/v/ed43d4704a0a

Salah satu ayat yang juga menguatkan. Masih banyak sebetulnya. Tapi gak mungkin gue kasih ente satu per satu. Kalo mau ente temui aja salah satu hamba Tuhan yang bersedia mengajari ente
2
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 20:30
@khususfilm makasih gan, damai untuk kita semua
2
profile picture
kaskus addict
05-07-2022 20:35
emoticon-Matabelo awas ntar mlh kesemsem trus bsa pndh server emoticon-Embarrassment

gmna ntuh oom emoticon-Embarrassment
2
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 20:39
@gigbuupz biar waktu yg menjawab
0
profile picture
kaskus holic
05-07-2022 20:46
Kaum chech nya klo ketemu garis keras ortodoxs di kereta api jg bakal lari terkencing2 breemoticon-Wakaka
2
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 20:48
@lleonelbasti372 ortodox itu yg kyak gimana emangnya gan? Mereka hobi berantem juga?
0
profile picture
05-07-2022 20:50
Main ke negara yg isinya mayoritas penganut agama yg pengen ente yakini

Bandingkan dg mayoritas sini
Dirasakan ya gan. Bukan lewat tulisan

Nah kalau udh tau secara nyata. Silahkan pilih

menurut ane, yg namanya mayoritas itu (dalam hal apapun) pasti lebih terlihat. Apalagi hal buruknya

Krn ada bbrp org yg ane kenal pindah keyakinan Agama krn tinggal berpindah atau menetap di bbrp negara yg mayoritas pemeluk agamanya gk sama di tiap negara yg doi datengin
Gk cuma yg jd muslim, yg keluar dr itupun ada
1
profile picture
kaskus holic
05-07-2022 20:51
@jongos.widodo mempertahankan diri sih tepatnya..
Berbenturan saat dukung team sepakbola zaint petersbrough..
Chechnya yg presidentnya si Kadirov itu yg selalu ada di medsos abdul.
Alirannya salafi wahabbi.
Tau sndiri kan kelakuan wanabbe di indonesiaemoticon-Malu
2
profile picture
kaskus holic
05-07-2022 20:54
@setiabukanvanto ente pernah liat meme "m*slim luar negeri gak ingin di perlakukan sprti m*slim mmperlakukan minoritas di indonesia".
Ada aksi ada reaksi itu teori relativitas, objektive donk gan jgn standard ganda. Ato takut dibilang kafir harbiemoticon-Malu
3
profile picture
Auto Banned
05-07-2022 20:55
@lleonelbasti372 iya maksud saya Kristen kalo mau brutal mah sebenarnya bisa bisa aja, tapi kok gak mereka lakukan..
ini bukan jutaan orang lagi lho, tapi miliaran umat Kristen bisa taat berjamaah gini, damai damai gini kok hebat banget
0
profile picture
kaskus holic
05-07-2022 21:00
@jongos.widodo iya memang sih seharusnya hidup berdampingan secara harmoni. Agan bisq lihat kan tiada hari tanpa adu domba dr penyataan kebencian imam2 mrk.. contoh yg baru sja "pahlawan kapiten pattimura".
Di kita ada jg sih garis kerasnya, krna ada yg kita yakini "mati di dalam messias adl suatu kehormatan bagi kami"
#respectemoticon-Maaf Agan
2
profile picture
05-07-2022 21:01
@lleonelbasti372 artinya muslim minoritas d perlakukan sama spt non muslim diperlakukan diIndo gitu gan?

Atau itu hanya sebuah keinginan?
1
profile picture
kaskus holic
05-07-2022 21:07
@setiabukanvanto agan bisa lihat kan bgaimana barat mmbuka keran imigran kpd rakyat negara2 m*slim. Tentu tidak diskriminasi.
Apa sih yg di cari di kehidupan ini?
Tntu kebahagiaan bukan?
Bagaimana mencapai kebahagiaan?
Tntunya hidup harmoni berdampingan, bukan.emoticon-Maaf Agan
2
profile picture
05-07-2022 21:21
@lleonelbasti372 di pertanyaan lain TS sdh ane jelasin mirip² lah maksudnya spt yg ente ketik diatas

Intinya sih soal agama itu soal pilihan. Toh kepercayaan itu milik personal

Komen ane diatas yg panjang itu tentang. Merasakan langsung apa yg TS mau coba cari tau
Dunia nyata & Dunia maya itu sering sekali berbeda jauh

Soal standar ganda. Ane ttp teguh megang keyanikan ane hingga detik ini tp bukan berarti harus memaksa TS utk ttp meyakini keyakinannya saat ini kn?
Krn ane cm mencoba kasih saran spy bisa merasakan langsung tanpa berat sebelah
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 22 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
kado-natal-1000-gulden
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia