Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
133
Lapor Hansip
02-07-2022 13:25

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!



Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Akibat terkendala pandemi, maka perhelatan Piala Dunia untuk umur 20 di tahun 2021 ditunda. Dimana Indonesia secara resmi menjadi tuan rumahnya, dipindah ke tahun 2023.

Untuk waktunya sendiri, FIFA menyatakan Piala Dunia U20 akan kick-off pada 20 Mei dan akan berakhir pada 11 Juni 2023. Jadi tinggal setahun lagi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia akan terlaksana, setidaknya ini kabar gembira untuk para pecinta sepakbola Indonesia.

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Karena pemain muda Indonesia kalau diasah lebih baik, maka hasilnya bisa menjanjikan. Terlebih saat ini untuk pemain senior, Indonesia dapat lolos ke Piala Asia 2023. Sebuah prestasi yang membanggakan, karena akan banyak even Internasional yang melibatkan sepakbola di Indonesia.

Tentunya sebanyak 24 tim dari berbagai negara bakal berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, nah bintang lapangan muda asal Italia, Prancis, Brazil, Argentina, Jerman, Inggris akan kita saksikan beradu gengsi di Piala Dunia 2023.

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Nanti akan ada lima negara Asia, empat negara Afrika, empat negara CONCACAF, empat negara CONMEBOL, dua negara Oceania, dan lima negara Eropa.

Yang sudah memastikan tiket lolos baru Inggris, Prancis Indonesia, Italia, Slovakia, Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, Republik Dominika dan Israel.

Nah, Israel ini yang menjadi polemik dimana LSM yang mendukung Palestina tidak terima kalau negara itu datang ke Indonesia!

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Dari kacamata diplomatik dan bersifat kemanusiaan, memang Israel tidak ada kerjasama dan hubungan dengan Indonesia. Tapi, dari sisi olahraga bukan politik tidak bisa pihak negara Indonesia mendriskriminasi negara yang memang lolos Piala Dunia. Hal itu tentu menjadi polemik.

Akan ada pro kontra dengan adanya Israel yang lolos ke Piala Dunia 2023, tapi harapan saya jangan juga sampai demo atau rusuh. Karena akan memalukan citra bangsa ini di dunia Internasional.

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Sebab ini olahraga bukan dunia politik, benci Israel silahkan tapi jangan juga membenci tanpa alasan sampai-sampai anti dengan yang berbau Israel. Itu juga terlalu berlebihan dan sesuatu yang berlebihan jatuhnya juga tidak baik.

Kalau LSM pro Palestina ini ingin kedamaian diantara mereka, atau melawan gerakan Israel di dunia politik. Tentu harus ikut berpolitik, membuka opsi damai, berdiskusi dengan para pemimpin di Palestina agar bisa dialog dengan pemimpin Israel, bukan anti dengan hal yang berbau Israelnya saja.

Jadi ini persoalan pemerintah ketika menyambut Piala Dunia U20, yang harus dicari solusinya agar tidak ada hal yang tak di inginkan. Jangan sampai acara pagelaran olahraga sepakbola malah tercoreng dengan aksi rasisme.

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Saya tanya kepada kalian yang membenci negara lain, lalu benci juga ke orang-orangnya! Apakah mereka minta sama Tuhan untuk lahir di Israel? Kalau tidak minta lalu kalian benci, berarti secara tak sadar kalian sudah membenci Tuhan yang menciptakan orang-orang yang tinggal dengan bendera Israel, hmmm gimana? Mikir gak ya sampai sana, damai itu indah.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

emoticon-I Love Indonesia

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!

Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.9K Anggota • 911.3K Threads
Israel Masuk Piala Dunia U-20, Di Indonesia Menjadi Polemik!
02-07-2022 13:39
olahraga = olahraga, jangan olahraga = politik males nontonnya
profile-picture
aldenteaioli memberi reputasi
2 0
2
profile picture
KASKUS Plus
02-07-2022 13:49
Setuju itu pa 212 cri2 masalah ...emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 14:29
@c4punk1950... sy aja pas fifa ngebanned rusia aja males nonton bola apalagi hal kek gini
1
profile picture
KASKUS Plus
02-07-2022 14:32
@home.utd betulll....standard janda FIFA nih ama Rusia
3
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 19:10
Udah mengarah ke rasisme... Nanti indonesia kena sanksi FIFA dan olympiade bahkan sampe pbb. Ngerinya indonesia di black list untuk jd tuan rumah festival olahraga macem olympiade, WCF
0
profile picture
KASKUS Plus
02-07-2022 19:14
@afterimage90 wah repot jg dah
0
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 23:46
Bacot, itu russia kenapa gak boleh maen di Pildun tot.
-1
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 23:47
@afterimage90 Kenapa russia gak boleh maen di pildun tot
0
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 23:53
@ekoaje lu tanya FIFA sono, napa rusia gak boleh ikut?
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 00:00
@afterimage90 Ya lu gak usah bicara rasisme, russia gak boleh ikut karena invasi ukraina. Kenapa israel invasi palestine aman2 aja? kita bicara kemanusiaan bukan agama, paham lu?
0
profile picture
kaskus maniac
03-07-2022 04:18
@afterimage90 @ekoaje nah bener banget. Katanya ga usah campur2in urusan olahraga sama politik. lah itu apa kabarnya russia? Seluruh dunia jg udah mempertanyakan tapi FIFA nya bungkam. Coba klo Amerika, Israel, dan para sekutu nya? Invasi ke irak / palestina / negara timteng lainnya aman2 aja.

STANDARD GANDA....

emoticon-Ngakak
1
profile picture
03-07-2022 10:17
@home.utd bukan olahraga = politik, tapi olahraga dicampur Agama+politik. emoticon-Ultah
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 13:08
@newbieteladan Gak ada bahasan agama di sini tott, lagi bahas standard ganda, paham gak? udah sana balik maen FF lagi cil emoticon-Rusia
-1
profile picture
03-07-2022 13:51
@ekoaje lah ente ngapa ngegas? Sehat gan? Ente klo kagak ngarti konflik Israel-Palestina,mending mingkem gan. Simple ny aje,kenapa kagak ada kantor Kedutaan Israel Di negeri +62? Taiwan aje ada Kamar Dagang Ekonomi Taipei(Taipei Economic and Trade Office/TETO) di Jakarta,padahal masih sengketa ame Mainland China. Korea Utara ame Korea Selatan,mereka masing2 juga buka kantor kedutaan di Jakarta,padahal mereka jg kagak rukun pan?

Kata kuncinya negeri +62 Mayoritas Muslim,Palestina yg konflik penduduknya saudara se-Iman. Israel lg konflik ame Palestina. Padahal Palestina juga didalamnya sendiri kagak rukun pan ye,ada Hamas kuasai Gaza,ada Fatah kuasai tepi barat.

Udeh drpd ane ketik panjang lebar yg nnt ny ente jg belum tentu paham,komen ane cukup sekian.
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 13:55
@ekoaje konflik rusia dan ukraina itu konflik blok barat vs blok timur . Lu kira itu perang rusia sama ukraina doank, liat itu rusia ama nato , ukraina cuma jd medan tempur doank . Palestine vs israel konfliknya double agama dan wilayah. Lu dan gw belom lahir palestine ama israel dah perang mulu, lunpikir aja itu yerusalem kota suci 3 agama kakak adek yahudi - kristen - islam. Rasis belom tentu agama. Asal peserta israel itu ditolak. Itu dah masuk ranah rasis. Lu tanya deh sama penyelenggara olympiade, tenis, bulu tangkis dan cabor lain kenapa gak di blacklist. Gw bilang lebih baik netral, mendukung ok tp ada kalanya netral dalam dunia olahraga. Gak usah tad tod tad tod
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 13:58
@newbieteladan @ekoaje keenya gw yg kurang baca buku deh masa rasisme di bilang masalah agama
0
profile picture
03-07-2022 13:59
@afterimage90 sorry ane berubah pikiran,ane kagak setuju ame komen ente.
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 14:04
Dah jelas itu israel dan palestine perang berlarut larut. Kenapa PBB diem aja? Sekarang banyak ilmuwan dari segala bidang by produk israel, bankir orang kaya di dunia itu orang israel. Nah mau dilihat manapun barat itu terhubung dengan israel kuat.

Kurang? Kenapa negara liga arab diem aja gak ikut ngebantu palestine? Itu depan muka merekaa, klo mw easy dripada indonesia mending sono yg raja minyak buat gempur israel.
0
profile picture
03-07-2022 14:13
@afterimage90 simple ny gini,jika timnas Israel hadir untuk piala dunia 2023 u 20,yg rencananya negeri +62 jd tuan rumah. kelompok mana yg bersuara kencang menolak. Udeh baca statement MUI yg ini

https://mui.or.id/berita/36049/israel-akan-berlaga-di-piala-dunia-u-20-indonesia-2023-ini-tanggapan-mui/


Or Udeh baca berita enih

- https://wartakota.tribunnews.com/2022/06/30/timnas-israel-lolos-piala-dunia-2023-mui-jangan-sampai-kehadirannya-malah-bikin-masalah

-
https://m.tribunnews.com/superskor/2022/06/30/israel-ikut-piala-dunia-u-20-2023-di-indonesia-ini-wanti-wanti-mui-buat-pemerintah


*Korban kemanusiaan tidak hanya Warga Palestina dan etnis Rohingya di Myanmar,tp ada juga Yaman yg digempur koalisi Arab Saudi.
0
profile picture
kaskus addict
03-07-2022 16:21
@newbieteladan politik sih plg utama soalnya konflik kan, sori gua salah ucap wkwkkwkw
0
profile picture
kaskus maniac
03-07-2022 18:51
@afterimage90 yawda balik ke topik aja ga usah muter2 bahas invasi russia ukraina atau konflik israel palestina. Intinya induk olahraga kaya FIFA itu STANDAR GANDA.

Pertanyaannya klo emang politik atau agama ga boleh dibawa2 ke olahraga, lalu apa kabarnya Russia yg diberlakukan diskriminasi? Olahraga ya olahraga aja, sepakbola ya jg sepakbola aja, dari situ aja udah keliatan kalo induk olahraga salah 1 nya FIFA itu ternyata ngga bisa netral dan membawa2 politik ke olahraga...
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 23 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia