Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
223
Lapor Hansip
02-07-2022 10:20

Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?

Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?
Beredar video sekumpulan remaja di Tanjung Pinang rusak fasilitas umum tempat wisata Kota Rebah, demi konten atau kejahilan?


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video sekumpulan remaja di Tanjung Pinang tengah merusak fasilitas umum di tempat wisata yang ada di Kota Rebah.

Dalam video berdurasi kurang lebih 30 detik yang direkam oleh salah satu remaja yang ikut terlibat dalam perusakan pagar pembatas jembatan penghubung tempat wisata mangrove, terlihat jelas dua orang remaja yang dengan sengaja merusak fasilitas umum.

Aksi sekolompok pemuda Tanjung Pinang inipun mendapatkan sorotan dari warganet, pasalnya diduga para remaja tersebut melakukan perusakan hanya dengan alasan atau niat ingin membuat konten atau kejahilan semata.

Menindaklanjuti viralnya sekelompok remaja yang merusak fasilitas umum di tempat wisata mangrove Kota Rebah, pihak dari Satpol PP Tanjung Pinang telah terjun ke lapangan untuk mencari dan memberikan sanksi tegas terhadap kepada para remaja yang menjadi pelaku perusakan fasilitas umum tersebut.

Atas tindakan yang dilakukan, para remaja tersebut dapat dikenakan tindak pidana ringan dengan sanksi denda dan kurungan atau penjara.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Aksi perusakan fasilitas umum oleh sekumpulan para remaja dengan tujuan untuk konten ini bukan hanya sekali dua kali terjadi dan viral di media sosial GanSis.

Seolah tidak ada efek jera bagi para remaja yang lain, konten-konten unfaedah tersebut terus ditiru dan dilakukan oleh remaja yang berada di daerah-daerah lain.

Tentu dengan adanya kejadian yang terus berulang, maka menurut TS pemerintah dan pengurus tempat-tempat wisata harus mengambil tindakan tegas untuk memberikan efek jera.

Jika selama ini semua masalah hanya diselesaikan dengan jalur klarifikasi permintaan maaf maka sebaiknya klarifikasi permintaan maaf dan kekeluargaan dihilangkan untuk kasus perusakan fasilitas umum dan bentuk kenakalan remaja yang berdampak dengan merugikan negara atau orang sekitar.

Kemungkinan besar efek jera akan didapatkan jika ada aturan jelas dengan sanksi tegas yang diberlakukan tanpa pandang bulu termasuk kepada anak di bawah umur atau usia remaja. Sebab saat sebuah pelanggaran hanya dituntut untuk permintaan maaf maka pelanggaran yang sama akan terus berulang dan tidak akan pernah dapat dihentikan.

Selain itu, pengawasan di tempat-tempat wisata atau tempat umum juga harus diperketat. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir adanya orang-orang yang hobi merusak fasilitas umum baik dengan alasan membuat konten atau kejahilan semata.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Oke GanSis, mudah-mudahan kejadian ini dapat menjadi pelajaran baik bagi kita semua untuk tetap tertib terhadap aturan, tidak merusak fasilitas umum yang disediakan dan ikut menjaga dengan mengingatkan saat ada orang yang membuat kerusakan.

Ingat, saat kedisiplinan kita jadikan sebuah kebiasaan maka ketertiban bukan lagi hanya menjadi sebuah bayangan.


Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

profile-picture
memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.4K Anggota • 911.6K Threads
Sekumpulan Remaja Rusak Fasilitas Umum Objek Wisata Kota Rebah, Demi Konten Lagi?
02-07-2022 10:21
emoticon-Cape d... udah fasilitas umumnya dibangun dengan tidak baik karena dugaan adanya korupsi, eeeh malah dirusak

Kejadian
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
8 1
7
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 11:57

bangkek emang.

itu.pembatas gampang bgt di rusaknya.
di tendang bocil aja jebol
emoticon-Ngakak


ni bocil juga ortunya cuma maubikinnya doang.
g pernah di didik dengan.baik.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
6
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 12:04
@leonard21 itu habis 3,1 milyar gan buat bikin tempat wisata begituan doang emoticon-Cape d... parah
5
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 12:07
@masnukho buset
trus dpatnya pembatas dengan kayu murahan
emoticon-Leh Uga
4
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 12:15
Sebentar ... anak2 itu bener tapi caranya salah.
Kalo pagar emang gampang hancur, bayangin kalo pas rame pengunjung trs pada kecebur gara2 pagar pembatas gampang patah
5
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 12:26
@leonard21 itu bukan kayu gan tadi waktu ane lihat di video lain, kayak semacam GRC gitu
2
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 12:26
@gondez2011 emoticon-Cape d... iya gan, emang antara si pembuat tempat sama beberapa anak situ otaknya kurang semua
2
profile picture
kaskus maniac
02-07-2022 12:32
Tah, gw setuju kalo dirusak sekalian. Biar ganti dengan yg lebih kuat dan aman.
5
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 12:40
@KodokBuluw emoticon-Ngakak gak gitu konsepnya
1
profile picture
aktivis kaskus
02-07-2022 12:52
bagus kalau di rusak, kalau g, bisa makan korban kalau pembatasnya saja getas seperti itu..
anak kecil sandaran, patqh bisa wasalam tenggelam
3
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 12:53
@risa69 emoticon-Matabelo iya, cuma cara ngerusaknya yang salah. Harusnya ini yang ngerusak langsung pemerintah, biar dibangun lagi yang bener
1
profile picture
aktivis kaskus
02-07-2022 12:55
ga bakalan gan, lawong kayaknya masih baru.., dibongkarvkalau makan korban
yang buat apa g mikir, pagar di senggol kok patah, pasti uang proyek buat bancakan
4
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 13:34
Itu pagernya kek asbes board 🤣
4
profile picture
kaskus addict
02-07-2022 13:45
Bau2 korupsi inimah ? Pager dari gypsum inimah 🤣
3
profile picture
kaskus geek
02-07-2022 13:47
@masnukho oalah.

sekilas mirip.kayu triplek
emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus maniac
02-07-2022 15:41
@masnukho

udah fasilitas umumnya dibangun dengan tidak baik karena dugaan adanya korupsi, eeeh malah dirusak ---->>>>

justru harus dirusak supaya menunjukkan gimana kualitas fasum itu
gmana coba klo ada yg bersandar, rame pula yg bersandar, jatuh kecebur tuh smuanya, timbul kecelakaan

TS jangan mencaci maki, malah kita harus berterimakasih ke para bocil itu telah menyelamatkan org dari kecelakaan

cara para bocil itu justru menanamkan rasa kepedulian terhadap korupsi meliat sekitar kita, korupsi yg sudah sangat masif, obatnya dgn cara yg dibuat bocil itu menurut ane wajar.
3
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 15:47
@risa69 kayaknya sih sedang diselidiki gan, soalnya ane cari tahu tentang tempat wisata tsb emang bermasalah di pendanaan
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 15:47
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 15:47
@nurade247 emoticon-Cape d... iya gan, masih diselidiki
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
02-07-2022 15:48
@isengajah02 emoticon-Ngakak bukan mencaci maki, cuma menyoroti tindakan merusak fasum aja.
3
profile picture
Auto Banned
02-07-2022 17:03
Proyek biasanya setorannya 40% bre *kabar angin
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 26 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia