Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
7
Lapor Hansip
30-06-2022 17:42

SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!

Assalamualaikum
Halo agan dan aganwati semoga sehat selalu yah,

kita tau kejahatan bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bagi agan- agan semua, yang tidak waspada bisa saja jadi korban kejahatan tersebut.

Nah gan, lain hal nya jika agan dan aganawati semua memiliki keahlian bela diri, Nah bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai suatu cara seseorang untuk mempertahankan diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa. Pada dasarnya, manusia mempunyai insting untuk selalu melindungi diri dan hidupnya.


Selain untuk menjaga diri dari kejahatan orang lain, bela diri juga diperuntukkan untuk pertandingan baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.
Dapat dikatakan bahwa seni bela diri tersebar di seluruh penjuru dunia ini dan hampir setiap negara mempunyai seni bela diri yang berkembang di daerah masing-masing. 


Namun di antara semua seni bela diri yang ada, terdapat beberapa seni atau olahraga bela diri yang dianggap sangat mematikan, sehingga tidak semua orang sanggup mengikutinya.


Ini dia gan, beberapa Seni Bela Diri yang dianggap cukup mematikan jika di gunakan.

1.  Ninjutsu
Gerakan beladiri ninjutsu hanya tendangan, lemparan, patahan, dan serangan. Kemudian dilengkapi dengan teknik pertahanan diri seperti bantingan, rolling dan teknik bantu seperti meloloskan diri, mengendap, dan teknik khusus lainnya. Namun, dalam prakteknya ninja menghindari kontak langsung dengan lawannya, oleh karena itu berbagai alat lempar, lontar, tembak, dan penyamaran lebih sering digunakan. Berbeda dengan seni beladiri lain. Ninjutsu mengajarkan teknik spionase, sabotase, melumpuhkan lawan, dan menjatuhkan mental lawan. Ilmu tersebut digunakan untuk melindungi keluarga ninja mereka. Apa yang dilakukan ninja memang sulit dimengerti. Pada satu sisi harus bertempur untuk melindungi, di sisi lain ninja harus menerapkan “berperilaku kejam dan licik” saat menggunakan jurus untuk menghadapi lawan. Disisi lain ajaran ninpo memberi petunjuk bahwa salah satu tujuan ninjutsu adalah mengaktifkan indra keenam mereka. paduan intuisi dan kekuatan fisik pada jangka waktu yang lama memungkinkan para ninja untuk mengaktifkan indra keenamnya. Sehingga dapat mengenal orang lain dengan baik dan mengerti berbagai persoalan dalam berbagai disiplin ilmu.



SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!

2. Silat
Pencak silat adalah sebuah seni bela diri dengan usia berabad-abad tahun lamanya yang berasal dari Indonesia (asli dari tanah air nusantara) dan diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi berikutnya hingga saat ini. Hal tersebut bisa diketahui pada suatu pertandingan pencak silat yang diselenggarakan, gerakan yang dilakukan oleh para peserta sangat indah namun dibalik keindahan tersebut penuh dengan kekuatan. Dan didalam pertandingan pencak silat, para atlet patuh serta ramah pada semua peraturan yang telah ditetapkan.
SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!

3. Muay Thai
 Muay thai merupakan bela diri yang sangat terkenal di seluruh dunia dan bahkan di Indonesia sudah banyak peminat bela diri ini. Muay thai berasal dari negara Thailand dengan Muay berarti tinju bela diri dan thai adalah suku thai dari thailand. 
Muay thai adalah salah satu cabang olahraga bela diri berasal dari Thailand yang mengandalkan tendangan, lutut, siku, serta pukulan yang kuat dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.
SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!

4. Karate
Karate merupakan seni bela diri yang lahir di Jepang dan bela diri tersebut ada sedikit pengaruh dari seni bela diri Cina, di mana hanya bermodalkan tangan kosong tanpa membawa alat atau senjata satu pun.
Masyarakat dunia pada umumnya mengetahui bahwa olahraga karate merupakan seni bela diri yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Namun, Jepang ini sebenarnya hanya mengembangkan bela diri tinju dari Negara Cina. Pada abad ke 16 M, olaharaga beladiri karate sudah masuk ke Negara Jepang yang saat itu masuknya lewat Pulau Okinawa yang kala itu masih dijajah.

5. Krav Maga
Dari berbagai olah raga bela diri yang bisa Anda tekuni saat ini, krav maga mungkin memiliki teknik yang paling brutal dan keras. Krav maga berfokus pada berbagai situasi yang mungkin terjadi di dunia nyata mulai dari menghadapi pisau hingga senjata api.
Krav maga adalah suatu bentuk sistem pertahanan diri yang dikembangkan oleh Israel Defense Forces (IDF) untuk melatih personel militer mereka dalam pertarungan tangan kosong dengan jarak dekat. Olahraga bela diri ini menggunakan gerakan naluriah dan serangan balik yang agresif, tanpa elemen seni bela diri tradisional.

Dalam krav maga training, Anda akan menggunakan pukulan, tendangan, lutut, siku, dan teknik bergulat dalam mempertahankan diri. Hal ini membuat krav maga menjadi sebuah teknik yang unik dan praktis, karena bisa membawa Anda ke tingkat kemahiran tinggi dalam pertarungan tangan kosong dan pertahanan diri dalam waktu singkat. Krav maga atau juga terkenal dengan contact combat ini dikembangkan oleh Imi Lichtenfeld, seorang seniman bela diri Israel kelahiran Hungaria. Lichtenfeld mengembangkan teknik krav maga dan terus menyempurnakan metode pertahanan diri bagi semua kalangan, termasuk teknik bela diri untuk wanita bahkan anak-anak.

SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!

Nah gan, sekilas dari ilmu bela diri yang telah kami rangkum,
klo masih penasaran cus langsung ke video nya ya emoticon-thumbsupemoticon-Cendol (S)
emoticon-mudik





0
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47.1K Anggota • 909.4K Threads
SILAT Salah satu seni bela diri Mematikan di Dunia?!
30-06-2022 19:45
Tinggal buktikan di hexagon MMA.

Kalo seni beladiri, sudah pasti silat dan kungfu termasuk.

Tapi kalo yang mematikan, tunggu dulu.
Krav maga unggul jauh, sudah terbukti di ring MMA.
Serangan krav maga langsung mengarah ke titik² vital lawan, efisien dan mematikan.
0 0
0
profile picture
30-06-2022 19:48
Klo gak salah ada gan, petarung MMA silat namanya Abdul malik Ahmad coba cek Google 😬
0
profile picture
aktivis kaskus
30-06-2022 23:14
Silat jauh lbh mematikan drpd Kurap Mangap....sampek2 silat dilarang di MMA....kalu gak mah 90% juara2 Yuepsi org2 Indonesia dan Malaysia.

Cobalah tengok jawara2 silat cam Agus200...Herri Pras....dan Chintya Candranaya yg sekali tendang tok kapal induk Cina yg lg nyusup di Natuna Utara terbelah dan nyungsheb ke dasar samudra.


3
profile picture
kaskus addict
01-07-2022 00:04
@nguikghur
chintya chandranaya ?
Nih cewe di videonya itu terlalu melebih"kan kemampuan silat. mukul tiang beton bisa pecah, g taunya video editan emoticon-Ngakak nggak cuma itu doang, tp masih ada bbrp video lain yg melebih"kan kemampuan dg cara edit video emoticon-No Hope
Waktu itu pernah di geruduk sm orang" dari MMA agar tidak menyesatkan video silat nya
0
profile picture
01-07-2022 00:06
@nguikghur @anoezar nah iya ya~ 🤣Btw Tp ada kok pesilat” yg ikut MMA
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia