Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
607
Lapor Hansip
29-06-2022 07:36

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan


Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Jemuran tetangganya basah keujanan, warga ini malah gak mau bantu angkatin

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Menjaga hubungan yang baik dengan tetangga memang merupakan hal yang penting, dengan begitu kehidupan antar tetangga akan menjadi rukun dan menjadi dekat. Kedekatan tersebut dapat membuat antar tetangga saling berbuat baik dan saling berbagi, biasanya hal baik yang dilakukan tetangga yaitu berbagi makanan kepada tetangga dekat rumahnya. Selain saling berbagi, tolong menolongpun sering dilakukan antar tetangga. Saling tolong menolong sudah menjadi hal yang biasa dilakukan antar tetangga, jika salah satunya sedang mengalami kesulitan maka tetangga akan berbaik hati membantunya.

Namun hubungan antar tetangga tak selalu terjalin dengan baik, ada juga yang hubungan dengan tetangganya buruk. Hal tersebut biasanya karena ada suatu masalah antar kedua tetangga yang menyebabkan hubungan menjadi renggang. Jika hubungan sudah renggang, ketika sedang berpapasan di jalan mereka tidak akan bertegur sapa. Apalagi jika nanti salah satunya mengalami suatu kejadian, maka tetangganya tersebut pasti tidak akan mau untuk membatu.

Seperti kejadian berikut ini, saat jemuran tetangganya basah karena kehujanan, ia malah ogah untuk mengangkatnya.

{thread_title}


Ogah angkat jemuran tetangganya yang kehujanan

Seorang warga tidak mau membantu mengangkat jemuran tetangganya yang basah diguyur hujan, padahal letak jemuran tersebut berada tak jauh didepan rumahnya. Kejadian tersebut ia rekam yang kemudian viral setelah diunggah ulang oleh akun instagram @admin_igtainment.

Dalam video tersebut memperlihatkan suasana diluar rumahnya yang sedang hujan, dan tak jauh dari depan rumahnya tersebut ada jemuran tetangganya yang basah karena guyuran hujan. Melihat jemuran tetangganya yang basah, ia tak mau membantu untuk angkat jemuran tersebut ke tempat yang kering dan membiarkan saja pakaian itu kehujanan. Ia beralasan tidak mau mengangkat jemuran tetangganya itu karena tidak terlalu akrab dan menganggap sikap tetangganya sombong.

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Alasannya karena mengangap tetangganya sombong

Warga yang tidak mau mengangkat jemuran milik tetangganya itu memiliki alasan tersediri. Dalam narasi yang terdapat didalam video tersebut dituliskan bahwa warga itu tidak mau membantu karena sikap tetangganya yang terkesan sombong.

Menurut narasi, sejak pindah ke rumahnya tersebut sang tetangga tidak mau menegur sesama tetangga lainnya, dan ketika ada yang menyapanya, tetangga tersebut malah diam saja. Sikap tersebut membuat warga beranggapan jika tetangganya itu sombong, hal inilah yang mendasari warga itu tak mau mengangkat jemuran milik tetangganya



Kalau ane sih mending dibantu saja angkatin jemuran, ya siapa tau tetangganya itu berubah sikapnya setelah dibantu.
Dan berbuat baik itu pasti akan mendapatkan balasan yang baik juga.

Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan


Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan
Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

profile-picture
memberi reputasi
42
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.8K Anggota • 911.3K Threads
Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan
29-06-2022 08:34
otaknya sempit

logikanya dia tetangganya ga negor, jadi ga ditolongin, gimana jadinya kalo se indonesia isinya orang kaya gini ya

Ga semua orang itu extrovert, nyapa sono sini. Ada juga yang introvert dan socially awkward
Diubah oleh mudokons
profile-picture
annaonymus memberi reputasi
38 0
38
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 09:08
maklum mayoritas orang indo sdm rendah kerja serabutan emoticon-Najis
8
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 09:26
nah ini.. bnyk yg blm paham bree akan kpribadian masing2.. bs jadi emang orgnya pendiem, tertutup, sungkan utk bersosialiasi,, bukan brarti dia ansos, cm kadang mereka msti di tegur dulu baru lama2 bisa akrab klo udh kenal sm karakternya
4
profile picture
kaskus holic
29-06-2022 10:25
bisa jadi ya udah introvert kelas kakap. Hahaha

Tp saya sering interview dan ketemu orang introvert (Dari Hasil Test), tapi tetep kok di sapa atau di panggil tetap nyaut, walau cuman anggukan kepala ajh.

Kalo kasus ini kurang paham juga kenapa, apa karna tetangga yg lain juga ngeselin jadi dia udah males duluan.
3
profile picture
aktivis kaskus
29-06-2022 10:49
Setuju sama agan. Bisa jontor kalo kita harus menyapa orang tiap gang sebelum nyampe rumah.
5
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 10:58
@mudokons kepribadian orang emang beda2 sih gan, apalagi introvert srg banget dikira sombong.
4
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 11:19
Kalo gw malah gak akan gw angkatin, bukan karena gak mau berbuat baik. tapi karena gak tau karakter si tetangga sombong.

seandainya diangkatin dan ada beberapa pakaian hilang/rusak, si tetangga sombong malah tambah marah dan tambah ribut.

atau malah kita bisa dituntut ke polisi gara2 merusakan baju/mgnhilangkan baju.

bener si yg memvideokan. lebih baik dibiarkan saja.
0
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 12:03
@nipta1179 ane setuju yang ini
0
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 13:06
@nipta1179 ya itu kalo lu berasumsi si tetangga rada gak waras

kalo tetangganya orang waras jelas tau niatnya membantu kalo di pindahin ke tempat teduh

Lagian gw dah bilang diatas, mana tau dia introvert dan socially awkward. Ente malah langsung bilang sombong, Belum tentu sombong itu gan.
2
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 15:20
@mudokons ente belum tahu aja kehidupan kontrakan di pinggiran jakarta. orang gak ngapa2in aja, udah ramah, udah negur aja, bisa dijelek2in/diomongin sama tetangga yang lain.
apalagi kalo lu bantuin ngangkat jemuran terus ada yang hilang/rusak. bakal ribut deh....

btw gw gak ngontrak ya. itu pengalaman sepupu gw. sampe pindah kontrakan.

so, gw masih setuju sama si TS, mending gak usah diangkat jemurannya. udah resiko jemur pakaian kalo lupa angkat jemuran bisa kehujanan.

Kalo si tetangga marah2 karena gak diangkatin saat ngejemur itu tandanya dia sakit jiwa.
1
profile picture
kaskuser
29-06-2022 15:49
Introvert , tapi kl ditegur duluan seneng, biasa nya orang yg ky git, emang seneng nya ditegur duluan
2
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 15:58
@nipta1179

kalo dia marah karena ga diangkatin itu wajar, lah jemuranya ada di depan mata gitu, kenapa mesti sakit jiwa? kan bisa dikasih tau, dan kalo ga ada orangnya dibantu

kalo diangkatin trus marah2 itu baru sakit jiwa.

kalo masalah hilang atau rusak ya itu masalah lain, beda topik lagi
0
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 16:04
Dari kasus ini ane menyimpulkan kalo ini introvert sombong vs extrovert rese
0
profile picture
newbie
29-06-2022 17:29
betull, yg upload norak..
harus banget seluruh dunia tau kl dia sebel sama tetangga yg katanya ga pernah nyapa..
1
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 19:45
Tapi itu katanya udah disapa tapi diem aja..
Introvert jg kalau disapa jawab..
Coba aja ente di posisi dia, ngeliat tetangga ditegor diem aja..bukan dia doang yg introvert..
Tmn gw juga banyak yg introvert, kalau ditegor masih jawab "iya" sambil senyum..

Introvert tuh bkn orang yg gak bisa berkomunikasi, dia cuma suka menyendiri..

Mau introvert apa bukan, kalau ditegor gak jawab ya sombong

~Bata only~
-2
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 20:35
Extrovert tapi kerjanya gak jauh jauh dari ghibahin orang
1
profile picture
kaskus maniac
29-06-2022 21:10
@la.decima gue juga introvert gan, waktu jaman gw sekolah introvert banget

dan gue suka ga jawab teguran orang
3
profile picture
kaskus addict
29-06-2022 22:00
@mudokons
Itu namanya sombong gan..
Gw sih gak mempermasalahkan orang ngangkat jemuran apa nggak..

Ente disapa orang terus ente gak jawab, itu udah gak menghargai orang..
Terus ente mau ngerengek "ya elu maklumin gw dong, gw kan introvert"
Ente berharap seluruh dunia maklumin ente krn ente introvert?

Itu udah jd adab, orang menyapa kita jawab, orang memberi salam kita jawab..
Kalau ente muslim, jgn2 gak jawab salam juga ya..

Menjawab sapaan orang bukan sesuatu yg tidak bisa kita kendalikan...

~Bata only~
0
profile picture
aktivis kaskus
30-06-2022 07:20
Klo kita negor/nyapa tetangga terus dianya diem aja apa kita langsung jadi sakit, miskin atau hilang kehormatan?
Engga kan?
Ngapain hal sepele kaya gini diambil pusing,

Tetangga ane ada yang kaya gini, tiap disapa ga mau nyapa balik, ya kita sapa terus klo pas papasan, lama2 ya nyapa balik, trus malah jadi sering ngobrol..

Ane malah kepikiran, kenapa pemerintah ga mblokir app ti**t##k, sebagai salah satu cara membrantas kebodohan..
3
profile picture
kaskus maniac
30-06-2022 08:42
@la.decima Itu namanya bukan sombong gan.

Gue gak tau kalau itu tidak menghargai, gw pikir orang woles aja.
Introvert ya harus dimaklumi. Ibarat orang tua, jalanya lamban di tangga, lu mau maki2 orang tua tersebut??
Lu tau introvert ga? kalo ga tau googling gih.
Mang lu kata introvert bisa disembuhin seketika gitu?
Yang namanya introvert (pada saat itu) gue pikir orang OK2 aja gitu, gak dirugikan. Judulnya aja udah introvert, orang yang jarang dan sulit bersosialisasi, karena pemalu atau canggung.

Jadi introvert atau nggak bukan sesuatu yang bisa kita kendalikan gan...belajar lagi gan.
1
profile picture
kaskus addict
30-06-2022 11:06
@mudokons
Lah lu nyamain orang yg gak mampu secara fisik? Ya beda urusan lah..
Semua orang pasti maklumin kalau orang (maaf) cacat misalnya..

Ini kita membicarakan orang yg mampu..
Ya pastilah, hampir semua orang ego nya kaya gitu..
Semua orang harus maklum...gw kan introvert ya maklumin lah..
Namanya jg introvert...
Selalu tentang GW, yg lain harus maklum..

Introvert bisa disembuhin seketika?
emoticon-Ngakak
Emang introvert itu penyakit ya?
Introvert itu kepribadian, bukan penyakit emoticon-Ngakak (S)
Karena Tidak Pernah Menyapa, Warga Ini Ogah Angkat JEMURAN Tetangganya Yang Kehujanan

Dan yg namanya kepribadian itu bisa dilatih..
Udah gw bilang sebelumnya, tmn gw banyak yg introvert..diajarin ortunya dari kecil untuk menghargai orang, kalau ditanya ya jawab, disapa ya jawab..

Jgn2 kalau ente pulang kampung, baru ketemu sekali sama kakek nenek terus ditanya sama mereka jg gak jawab..
Ya maklumin dong, gw kan introvert emoticon-Ngakak (S)

~Bata only~
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 50 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia