News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
87
Lapor Hansip
26-06-2022 14:55

Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati

Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati

Viral cuplikan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam momen rakernas, Selasa (20/6/2022) lalu. Dalam cuplikan video itu, Megawati menyampaikan candaan mencari mantu tidak mirip seperti tukang bakso. Hal tersebut ia pesankan kepada ketiga anaknya.

"Jadi, ketika saya mau punya mantu, itu saya sudah bilang ni sama anak saya bertiga, awas Lo kalau nyarinya (jodoh) kayak tukang bakso," ujar Megawati.


Mendengar hal ini, Puan Maharani yang duduk berdekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tertawa. Megawati pun juga merespons Puan Maharani yang tertawa mendengar ucapannya. "Hahaha, Mbak Puan ketawa, sorry," ucap Megawati.

Namun, belakangan candaan Megawati tersebut mendapat respons dari para Netizen. Dalam sebuah video yang diunggah 15 jam yang lalu, oleh akun TikTok aris_wikwiw, video cuplikan Megawati tersebut diedit dengan video balasan dari pemilik akun TikTok.

Dengan pengambilan video berlatar tengah berdagang bakso, akun tersebut merespons pernyataan Megawati bahwa meskipun tukang bakso, dia belum tentu mau untuk mempunyai mertua seperti Megawati.

"Buk, belum tentu aku juga mau punya mertua macam ibu," katanya.

Ia kemudian menyampaikan lebih baik menjadi seorang tukang bakso yang mencari uang halal daripada menjadi seorang pejabat yang memakan uang rakyat. "Mendingan tukang bakso, tapi nyari uangnya halal. Daripada pejabat sering makan uang rakyat," katanya.

Video ini juga mendapatkan komentar pedas dari para netizen. Bahkan banyak yang berkomentar 2024 anti-banteng. Artinya, pada Pemilu 2024, netizen enggan memilih PDIP. "2024 anti-benteng," tulis akun @Tiara Ariska.

Kemudian ada akun @@putra lodoh? yang berkomentar, "Tukang bakso yg cerdas pasti anti banteng setelah liat video ini ?".

@termiskin2:m menuliskan hal yang senada. “Anti-PDIP dan antek-nya d pemilu mendatang,” ucapnya.

Selain itu, ada akun yang menanggapi bahwa Soekarno menangis atas kelakuan Megawati. “Dan IR Soekarno pun menangis melihat anak nyah seperti ini... ?” tulis @asupan_story_galau2022.

Hingga saat ini, video tersebut semakin viral. Saat ini, video telah ditonton 2,3 juta pengguna Tiktok. Mereka yang menyukai video tersebut mencapai 154 ribu dan dipadati 13,3 ribu komentar. Begitu pula yang membagikan video tersebut. Jumlahnya mencapai 10,5 ribu.

https://www.jatimtimes.com/amp/baca/...perti-megawati

Padahal tukang bakso dan tukang tukang lainnya termasuk pangsa pasar partai wong cilik lho
profile-picture
memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.3K Anggota • 648.7K Threads
Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati
26-06-2022 15:06
Tukang bakso jg blm tentu mau anak nya dilamar tukang bakso,apalagi selevel megawati

Klo pun ada tukang bakso yg gk mau pny mertua ky mega,gw sih liat nya bkn nyindir balik malah lbh kearah nyadar diri
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pembela.tuhan
profile-picture
lubizers memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus addict
26-06-2022 20:37
1
profile picture
newbie
05-07-2022 22:03
Minder
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia