Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
125
Lapor Hansip
03-06-2022 06:20

Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare

Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare
Banyak pelajaran berharga yang dapat diambil dari keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas hilangnya Eril di sungai Aare Swiss, ini dia beberapa diantaranya


Perhari ini sudah menginjak hari ke 8 Emmeril Khan Mumtadz hilang di sungai Aare Swiss sejak hari Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Team SAR dan Kepolisian Swiss telah mengerahkan banyak cara dan tenaga untuk menemukan putra dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya namun Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril belum juga ditemukan.

Di hari ketujuh dikabarkan keluarga Ridwan Kamil telah bersiap untuk kembali ke Indonesia dan memasrahkan sepenuhnya pencarian Eril kepada Kepolisian Swiss dan Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Swiss.

Mau tidak mau Ridwan Kamil dan Atalia Praratya harus meninggalkan anaknya yang belum diketemukan untuk melanjutkan tugas negara yang mereka berdua emban yaitu sebagai pemimpin daerah Jawa Barat.


Quote:Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare


Diketahui dari laman Instagram pribadinya, ibu dari Eril yaitu ibu Atalia Praratya menuliskan sebuah kata pamit kepada sang putra yang hilang di sungai Swiss dengan narasi yang sangat menyayat hati pembacanya.

Postingan tersebut berisikan kalimat pamit dan ungkapan hati keikhlasan seorang ibu yang kehilangan putranya dengan untaian doa dan harapan untuk masa depan.

Atalia Praratya yang telah membesarkan Eril selama kurang lebih 23 tahun kini menitipkan Eril kepada penciptanya karena itu semua yang terbaik.

Keikhlasan hati seorang ibu dalam narasi yang dituliskan Atalia Praratya membuat banyak masyarakat Indonesia haru, sampai saat ini tiga juta lebih warganet memberikan respon dengan komentar doa untuk keluarga Ridwan Kamil dan sang istri.


Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare


Dari apa yang dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia Praratya kehilangan seorang anak sulung yang telah dibesarkan dan menjadi sebuah kebanggaan tentu ada pelajaran berarti dan berharga bagi kita semua GanSis.

Berikut ini beberapa pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari musibah dan kejadian yang menimpa Kang Emil dan Teh Atalia.


1. Perjuangan

Dari awal sang putra Eril dikabarkan hanyut di Sungai Aare Swiss, Kang Emil dan Teh Atalia langsung terbang dari Inggris ke Swiss untuk melihat keadaan.

Selama berhari-hari Ridwan Kamil dan sang istri ikut serta dalam pencarian Eril bersama Kepolisian setempat, memperlihatkan sebuah perjuang keras orang tua yang khawatir dan takut kehilangan anak kesayangan mereka.

2. Kekuatan

Kuat dalam menghadapi kenyataan meskipun pasti perasaan sangat takut kehilangan ditunjukkan oleh Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang belum menemukan anaknya meskipun telah berhari-hari berjuang keras menemukannya.

Kuat dalam situasi yang berat tentu ini sangat tidak mudah GanSis, kehilangan orang tersayang adalah masalah terberat yang akan menjadi titik terhancurnya perasaan apa lagi yang hilang adalah anak atau buah hati.

3. Keikhlasan

Dalam narasi yang ditulis oleh Atalia Praratya ibu dari Eril, tergores kalimat keikhlasan yang dalam dan berarti.

Seorang ibu telah rela menitipkan anaknya kepada Sang Pencipta karena dirinya yakin bahwa sang putra tidak lagi kelaparan, kedinginan, dan kekurangan apapun. Sebuah kebesaran hati yang sangat menyayat hati pembaca benar-benar tersampaikan dari tulisan dari seorang ibu yang berhati besar.

Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare


Tidak mudah, berat, sakit, terpukul, itu sudah pasti dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia saat melihat kenyataan bahwa putranya belum diketemukan.

Tentu itu semua sangat manusiawi GanSis, melihat kita semua juga ikut merasakan pedih dan khawatir saat Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare Swiss beberapa hari yang lalu.

Namun saat ini semua hanya dapat berdoa, berharap agar Emmeril Khan Mumtadz lekas ditemukan dan bisa kembali kepada orang tuanya yang telah menanti.

Mudah-mudahan kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, untuk terus sadar, dan ingat bahwa semua hanya titipan yang dapat diambil oleh Tuhan kapanpun Dia mau.


Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditmaukemana dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.7K Anggota • 911.2K Threads
Pelajaran Berharga dari Ridwan Kamil dan Atalia Atas Hilangnya Eril di Sungai Aare
03-06-2022 08:39
Curhat di medsos. Lebay. Paling jijik liat orang kayak gini. Ikhlas itu dari dalam hati. Bukan dipamerin di medsos. Masih lebih elegan bapaknya yg no comment. Lebih terpukul aja keliatannya. Daripada emaknya yg curhat di medsos. Kayak mau orang lain tau dia itu lagi sedih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwandayani489 dan 14 lainnya memberi reputasi
11 4
7
profile picture
KASKUS Plus
03-06-2022 08:52


Namanya emak alias wanita. Masih ada sifat narsistik. Ingin apa yg dialaminya diketahui banyak orang.
2
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 08:54
@durexz atau bisa juga itu bentuk kenangan akhir gan, jadi diunggah di Instagram yang sifatnya lebih abadi dibandingkan nyawa manusia
1
profile picture
kaskuser
03-06-2022 09:17
@durexz @masnukho busyet IG lbh abadi.. mantappp
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 09:19
@trangkill @durexz ya emang iya kan? Banyak yang orangnya udah meninggal tapi instagramnya masub ada
0
profile picture
KASKUS Plus
03-06-2022 09:20
@masnukho belum tentu gan, ig bisa saja suatu hari bernasib sama seperti friendster
2
profile picture
kaskus maniac
03-06-2022 09:20
klo buat gw posting2 musibah beginian rada cringe untuk diposting di social media sih gan,,

klo buat ane, musibah keluarga ane bukan untuk konten instagram,,

2
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 09:24
@durexz emoticon-Matabelo untuk saat ini menurutnya masih menjadi tempat abadi
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 09:25
@fishmanish emoticon-Mewek setiap orang memiliki niat dan pandangan yang berbeda gan
1
profile picture
kaskus maniac
03-06-2022 09:25
@masnukho yoi gan,,

emoticon-Recommended Seller
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 09:27
@fishmanish kita doakan aja yang terbaik untuk keluarga kang Emil
0
profile picture
kaskus maniac
03-06-2022 09:28
@masnukho aamiin emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
1
profile picture
KASKUS Plus
03-06-2022 09:28
@masnukho @trangkill If you see an account on Instagram that belongs to someone who's passed away, you can request that Instagram memorialize the account.

If you're an immediate family member of the person, you can request that the account be removed from Instagram.
2
profile picture
kaskus geek
03-06-2022 09:35
stuju...paling banter itu kasi emotikon aja di medsos..kalo uda curhat apalagi panjang lebar jdi lebay..
2
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 10:07
@durexz @trangkill emoticon-Ngakak ane gak tau artinya
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 10:08
@icecool87 emoticon-Matabelo oke gan, beda orang beda pendapat
1
profile picture
aktivis kaskus
03-06-2022 10:49
konsekuensi seorang publik figur, harus bisa menjawab keresahan yang juga turut dirasakan simpatisannya. Wajar yang ente sebagai oposisinya atau buzzer oposisinya nganggep lebay, mereka ga cari perhatian orang kaya elu kok, mereka cuma mau menjawab asa dan harap dari simpatisannya, bahwa their still strong.
9
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
03-06-2022 10:52
@billysandrop emoticon-Mewek nah bener banget ente gan, kan mungkin banyak orang yang bertanya seperti apa keadaan ibu Atalia dan kang Emil ya
1
profile picture
kaskus maniac
03-06-2022 11:03
ya mungkin karena dia public figure. Nanti kalau ga update di medsos dibilang ga peduli lha sama anak, orang tua ga sayang anak lha. Kan jadi serba salah ya. Apalagi jaman sekarang gampang banget baper para netizen, dan gampang percaya hoax. Di flame dikit bisa gede nanti belakangannya.
3
profile picture
newbie
03-06-2022 11:45
Sah2 aja kok, yang dipost jg masih normal dan gue aja terharu bacanya. Anggap ini bagian dari terapi bu cinta atas kehilangan anaknya.
3
profile picture
kaskuser
03-06-2022 13:20
Bu Atalia ini seminggu sejak berita hilangnya Eril sama sekali gak post apapun di akun Instagram. Baru setelah mau pulang ke Indo, beliau posting foto tsb.

Lebay itu kalo anaknya dikabarkan ilang, terus: ibu bapaknya bentar-bentar update story, bentar2 posting foto anaknya dengan caption panjang kali lebar, atau malah upload foto selfie diri sendiri yang lagi nangis-nangis sambil nyari Eril di sungai Aaree. Itu baru lebay dan cringe.
4
Memuat data ...
1 - 20 dari 27 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia