Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
62
Lapor Hansip
26-05-2022 07:39

Pendeta Saifuddin Sindir Somad: Masuk Singapura Saja Susah, Apalagi Masuk Surga

JAKARTA - Saifuddin Ibrahim atau Pendeta Saifuddin memberi jempol kepada pemerintah Singapura menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke negeri singa tersebut. Ia kemudian melontarkan sindiran telak ke UAS yang masuk Singapura saja ditolak apalagi masuk ke surga. Bahwa kata dia, Singapura menolak masuknya jin ke negara mereka.

"Singapura menolak masuknya jin. Masuk Singapura saja susah, apalagi masuk surga," sentil Saifuddin Ibrahim lewat rekaman video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya bertajuk 'Abdul S0 mad, Ustad Khi Lafah Dideportasi Oleh Singapura'.

Saifuddin juga menyebut, dirinya yang menjadi buronan saja masih bisa melenggang masuk Amerika hingga negara-negara di Eropa.

"Apalagi Singapura, apalagi Israel. Saya bisa masuk negeri-negeri itu. Kenapa, karena saya berarti orang bersih dong," ungkapnya.

Sementara, kata dia, UAS masuk ke negara sekecil Singapura saja sulit. "Negara kecil saja begitu protektifnya kepada Somad, bagaimana dengan Amerika, nggak bakal bisa masuk. Nanti saya bilangin orang-orang di Malaysia supaya melarang Somad masuk ke negaranya," sindir Saifuddin sambil tertawa.

Saifuddin menilai, UAS yang notabene penceramah kondang itu merupakan orang yang cukup berbahaya bagi keamanan, toleransi, dan perdamaian.

"Dia sudah menghina salib. Itu mentalitas yang sangat rendah. Akhlak Abdul Somad tidak menunjukkan seorang yang patut dihormati. Ceramah oke, khutbah oke tapi isinya seperti belit ular. Jadi hanya untuk membelit orang," bebernya.

Lebih lanjut Saifuddin menuding ajakan-ajakan UAS kepada umat seperti ia mencontohkan usaha 212 Mart yang gulung tikar merupakan salah satu ajakan UAS yang gagal total. "Usaha-usaha yang mengatasnamakan agama hancur semua. Bangkrut semua," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari meluruskan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta keluarganya tidak dideportasi pihak imigrasi Singapura, tetapi ditolak izin masuknya karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk ke Singapura.

Menurut Ratna, peristiwa itu terjadi pada saat UAS sedang melakukan pengecekan paspor di pintu masuk imigrasi di Tanah Merah, Singapura.

"Itu yang disampaikan oleh Imigrasi Singapura, karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi Singapura dan informasinya itu yang didapatkan dari pihak Singapura," ucapnya.

Menurut Ratna, pihak imigrasi Singapura tidak menjelaskan terkait alasan kenapa UAS ditolak masuk ke Singapura.

"Karena izin masuknya orang asing ke suatu negara memang kedaulatan masing-masing negara. Kami paham soal itu, karena kami sering menolak warga negara asing masuk ke Indonesia dengan beberapa kriteria yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia."

"Jadi hal yang sama dilakukan oleh pihak imigrasi Singapura, bahwa jika tidak dianggap memenuhi kriteria masuk ke wilayah Singapura, maka yang bersangkutan ditolak untuk masuk," tegas Ratna.

https://wartaekonomi.co.id/amp/read4...gi-masuk-surga

Masuk singapura negara upil aja sulit, apalagi masuk amerika serikat? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizqycool dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
21.2K Anggota • 638K Threads
Pendeta Saifuddin Sindir Somad: Masuk Singapura Saja Susah, Apalagi Masuk Surga
26-05-2022 08:00
astagfirullah, istigfar ya abi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan warkopmaman memberi reputasi
2 0
2
profile picture
Auto Banned
26-05-2022 08:17
Abi saha??
0
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 10:21
@warkopmaman

Abi saipudin ibrahim ya akhi emoticon-Nyepi
1
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 10:22
@zhengweijian
Ente gak ke gereja cuk ?
1
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 10:22
@bukan.bomat

Ini baru kelar ya akhi, astatajim emoticon-Kagets
1
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 10:28
@zhengweijian
1. Somad itu menyerukan radikalisme dan banyak kadrun dongok mengikutinya walaupun sudah dinasehati oleh sesama muslim aja dikafirkan apalagi jika dinasehati oleh non muslim alias kafir
2. Saifuddin Ibrahim yang katanya melakukan pelecehan agama Islam masuk ke negara kafir bebas saja ya karena mereka punya kebebasan berbicara ham dan tidak menyerukan radikalisme terorisme. Coba kalau di Indonesia tidak ada yang menanggapi badut ini juga hilang sendiri pemberitaan orang ini, anehnya kadrun dongok memilih menanggapi dengan hal penistaan agama sambil ogah membuang ideologi radikalisme terorisme mereka

Makanya di Indonesia orang macam begini gak pernah rukun

emoticon-Leh Uga
3
profile picture
Auto Banned
26-05-2022 10:51
@bukan.bomat @zhengweijian monyet kemana gan? emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 10:55
@zhengweijian ini ya si monyet @warkopmaman
1
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 11:17
@warkopmaman @bukan.bomat

Biasa lagi liburan di kampung, ngurus kebon dan kambing sambil jadi marbot mushola kampung, ngikutin jejak opa JK waktu pensiun dari wapres ya akhi emoticon-Nyepi
1
profile picture
Auto Banned
26-05-2022 12:00
@bukan.bomat @zhengweijian posting lagi gambar2 lucu seperti 2014 dan 2019 kemarin gan, saya benar2 terhibur melihat praboker ditabokin 2 kali emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 12:27
@warkopmaman @bukan.bomat

Filenya udah banyak yg hilang ya akhi, masih ada sih beberapa yg ane simpan, masih belum panas ya akhi, klo ane keluarin sekarang2, bisa diajak berpulang konser di rahmatulloh ID ane ya akhi emoticon-Frown
2
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 12:28
@zhengweijian
Bikin id yang lain dong dasar mental tahu lu emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 12:29
@bukan.bomat

Males bikin gmail nya ane kimak emoticon-Mad
0
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 12:29
@zhengweijian
Email gue gak semuanya pakai Gmail kok emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 12:32
@bukan.bomat

Tau ane, dulu pake email generator dari jaman masih pake Yahoo pun bisa dari yahoonya, ada email generator, bikin ribuan rmail dari 1 email yahoo emoticon-Mad
0
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 12:33
@zhengweijian
Kok ente ngegas sama gue sih ! emoticon-Mad (S)

Ane kan bukan kadrun dongok yang selalu bikin emosi marah emoticon-Frown
0
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 12:34
0
profile picture
kaskus geek
26-05-2022 12:36
@zhengweijian
Kostumnya bagus gan emoticon-Ngakak (S)

Pendeta Saifuddin Sindir Somad: Masuk Singapura Saja Susah, Apalagi Masuk Surga
0
profile picture
kaskus maniac
26-05-2022 12:38
@bukan.bomat

Kepala ember nih Knight emoticon-Mad
1
profile picture
aktivis kaskus
26-05-2022 16:07


Pendeta Saifuddin Sindir Somad: Masuk Singapura Saja Susah, Apalagi Masuk Surga
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia