Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
7
Lapor Hansip
21-05-2022 11:39

3 Tips Memulai Bisnis Bagi Kamu Seorang Pekerja

Sahabat Nakabi, jika kamu seorang pekerja atau karyawan, pernahkah kamu terpikir untuk memulai bisnis atau usaha sampingan? Memiliki usaha sampingan tentunya bisa menambah penghasilan yang nantinya bisa kamu pakai untuk memenuhi kebutuhan hidupmu.

Namun perlu kamu tahu, bahwa menjalankan bisnis sembari bekerja tidaklah mudah. Ada beberapa kendala seperti waktu, fokus, dan tenaga. Maka dari itu, kamu perlu simak 3 tips memulai bisnis ini bagi kamu seorang pekerja agar memulai bisnis sampingan bisa jadi kenyataan. Karena bagaimanapun menjalankan bisnis sampingan sambil bekerja masih sangat memungkinkan.

1. Pintar mengatur waktu

3 Tips Memulai Bisnis Bagi Kamu Seorang Pekerja

Ini adalah faktor terpenting jika kamu ingin memulai bisnis sambil bekerja. Seperti yang kita tahu, biasanya pekerja akan menghabiskan waktu sekitar 8 jam perhari bahkan lebih saat bekerja di kantor. Jadi kapan dong ngurus bisnisnya?

Sahabat Nakabi, kamu harus pintar membagi dan mengatur waktu. Luangkan sekitar 2-3 jam dalam satu hari untuk fokus terhadap bisnismu. Entah itu setelah pulang kerja atau sebelum bekerja. Dengan begitu kamu bisa mengerjakan keduanya sekaligus dalam 1 hari.

2. Membatasi pengeluaran

3 Tips Memulai Bisnis Bagi Kamu Seorang Pekerja

Jika kamu ingin membangun bisnis, maka hal utama yang harus kamu pikirkan adalah modal. Seharusnya hal ini tidak lagi menjadi masalah karena kamu bisa menyisikan gajimu untuk menjadi modal. Yang terpenting kamu harus bisa membatasi pengeluaran agar modal cepat terkumpul.

3. Tentukan goals kamu

3 Tips Memulai Bisnis Bagi Kamu Seorang Pekerja

Menentukan target dan tujuan adalah sebuah keharusan. Kamu harus bisa menentukan pencapaian yang ingin dikejar dan dicapai terhadap bisnismu. Dengan begini kamu pun akan tahu apa yang harus kamu lakukan, seperti membuat strategi untuk mencapai target tersebut.

Nah, kali ini sudah tahukan 3 tips memulai bisnis bagi kamu seorang pekeja. Semoga tips di atas bisa membantumu yang ingin memulai bisnis sambil bekerja.

Jangan lupa juga, bagi kamu seorang pekerja kantor atau pengusaha. Kemeja Nakabi bisa menjadi solusi fashion kamu agar lebih elegan saat bekerja.

Semoga bermanfaat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
fashion
Fashion
1.5K Anggota • 14.9K Threads
3 Tips Memulai Bisnis Bagi Kamu Seorang Pekerja
21-05-2022 12:35
Modal dan supply nya gan itu juga penting
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia