Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
11
Lapor Hansip
17-05-2022 03:48

3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!

Atasi Sariawan pada Anak, ini Obat nya.


3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!


sariawan di tandai dengan munculnya luka atau peradangan di bibir dan di dalam mulut. Luka ini dapat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Meski sepele sariawan sering di anggap mengganggu saat penderitanya sedang makan, minum dan sedang berbicara.


sariawan biasanya bisa terjadi kepada siapa saja karena peradangannya di sebabkan oleh banyak hal. Misalnya karena tergigit atau salah dalam menyikat gigi. Infeksi jamur, virus, atau bakteri di mulut atau di bagian tubuh lain. Penyakit autoimun, seperti lupus. Kondisi tertentu, seperti perubahan hormon, kekurangan nutrisi, stres, kebiasaan merokok, dan faktor keturunan. Walaupun sariawan ini bukan penyakit menular tetap saja banyak orang yang sampai aktifitasnya terganggu saat terkena sariawan


sariawan bisa terjadi kepada siapa saja dengan rentang usia berapa pun. Biasanya jika orang dewasa terkena sariawan mereka akan mencoba mengabaikan nya sambil terus beraktifitas karena sariawan akan sembuh dan hilang dengan sendirinya dalam 1 sampai 2 minggu. Tapi, jika anak kecil yang terkena sariawan maka situasinya pasti akan sangat berbeda. Sariawan pada anak sangat mengganggu aktifitas mereka. Anak bisa jadi sangat rewel karena tidak nyaman dan sakit saat makan dan minum. Anak jadi kesulitan bicara karena peradangan akibta sariawan.


untuk mengobati sariawan sendiri telah banyak obat yang ada dipasaran, namun banyak orang dewasa jarang menggunakannya karena sariawan sesungguhnya bukan hal yang serius untuk orang dewasa. Tapi, saat anak anak yang terkena sariawan orang dewasa akan sangat bingung mencari obat agar cepat meredakan sariawan pada anak anak. Nah, dibawah ini ada beberapa obat sariawan yang bisa digunakan oleh anak anak dan juga orang dewasa saat terkena sariawan.


1. Sirup Indra
3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!


sirup indra di jual di pasaran sekitar harga Rp. 7.000. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan cairannya langsung ke luka akibat sairawan. Rasa sirup indra sendiri sangat manis jadi tidak sulit untuk membujuk anak anak untuk mengobatinya dengan menggunakan sirup indra ini. Sirup indra konsistensinya sedikit kental,berwarna putih bening seperti air. Namun karena sirup indra ini kemasannya dari botol kaca maka rentan untuk pecah. Dan tutup botolnya terkadang menjadi longgar dan kurang rapat sehingga terkadang bisa tumpah dan berceceran dimana mana. Saya pribadi menggunakan sirup indra ini untuk anak saya sejak usia kurang dari dua tahun. Cukup membantu bagi saya karena dia tidak banyak drama saat saya tunjukkan akan mengobati sariawannya dengan sirup indra ini. Saat saya sendiri terkena sariawan pun saya menggunakan sirup indra ini dan rasanya manis di awal namun lama lama luka akibat sariawan akan sedikit terasa perih. Dan segera memutih. Biasanya pada anak saya luka sariawan akan segera membaik setelah 3 hari rutin menggunakan sirup indra ini.


2. Kandistatin drop
3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!


obat sariawan kedua yakni kandistatin. Kandistatin harganya dimulai sekitar Rp. 45.000 tergantung daerah masing masing. Saya membelinya seharga Rp. 45.000 di kota saya. Kandistatin drop inu cukup terkenal sebagai obat sariawan oada anak anak. Isinya cairan kental berwarna kuning dan rasanya manis saat di gunakan mengobati luka sariawan. Testimoni penggunaan pribadi saat menggunakan kandistatin pada luka sariawan. Pada anak saya cenderung menolak saat akan di beri kandistatin untuk mengobati luka sariawanya mungkin karena kemasannya seperti botol obat yang menakutkan untuk anak anak. Saya sendiri pernah mencoba kandistatin saat terdapat luka sariawan, awal obat ini menyentuh luka sariawan tidak terdapat rasa perih apapun hanya ada rasa manis saja dan luka sariawan bisa mereda dalam 3 hari setelah rutin menggunakan kandistatin.


3. Aloclair Plus
3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!


nah, obat sariawan terakhir yang biasa saya gunakan adalah aloclair plus. Obat ini terdapat beberapa jenis, setau saya ada yang spray dan gel. Keduanya sama sama berfungsing untuk mengobati luka peradangan akibat sariawan. Harga obat ini dikota saya sebesar Rp. 105.000. Harganya memang sangat mahal. Namun penggunaannya sangat ringkan. Untun aloclair plus spray saya hanya perlu menyemprotkan nya saja pada mulut anak saya dan di sekitar luka sariawannya. Namun untum rasanya sepertinya obat ini kurang nyaman pada anak anak karena terdapat rasa pahit di mulut setelah beberapa saat menggunakan obat ini. Namun, aloclair plus ini sangar membantu saat anak terkena luka peradangan di mulut terutama yang dikarenakan oleh virus flu singapura. Penyembuhannya akan sangat cepat dengan menggunakan obat ini.


ketiga obat diatas penggunaannya sudah saya buktikan sendiri, memang untum anak saya cenderung lebih menyukai penggunaan sirup indra sebagai obat sariawannya. Namun sebagai orang tua saya berikan obat obat diatas sesuai kebutuhan dan keluhan anak saya. Jika luka sariawan anak saya diakibatkan hal biasa seperti tergigit saya akan lebih sering menggunakan sirup indra. Jika di mengalami luka sariawan akibat terbentur benda tumpul saya akan gunakan kandistatin atau aloclair plus spray. Namun, untun aloclair plus spray akan sangat membantu saat luka sariawan di mulut sangat banyak dan penuh yang disebabkan oleh virus, terutama virus flu singapura.


nah, itu tadi pembahasan mengenai obat sariawan yang bisa digunakan untuk anak anak. Semoga membantu bunda dalam memutuskan obat mana yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan anak.
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan srusuut memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
health
Health
4.8K Anggota • 20.6K Threads
3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!
17-05-2022 12:48
Ciuman sama dia aja3 Obat Pereda Sariawan, Ampuh!
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
17-05-2022 14:19
manjur, nggak?
0
profile picture
KASKUS Plus
17-05-2022 14:30
@titoa.ja coba aja... ane coba dan senbuh
-1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia