Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
26
Lapor Hansip
22-01-2022 15:28

Kenapa Ide nya Hilang?

Sering banget ane kaya gini gan, ketika lagi ngelakuin apapun dimanapun dan kapanpun suka terlintas ide bagus buat ditulisin, tapi ketika mau menulisnya tiba-tiba idenya hilang dan gak tau mau gimana lagi. Ane juga pernah denger ada yg bilang "kalo ada ide langsung ditulis biar ide nya gak hilang!"
Yang jadi masalahnya adalah ide itu muncul saat lagi di jalan bawa motor, gue coba buat menepi buat catat semua ide itu, tapi gak ada tempat yang pas buat menepi, alhasil ketika sampe di tempat yg pas buat menepi, ide itu kembali ilang. Karena kita tahu pikiran kita yang liar suka mikirin apa aja. yang mana ide itu tertimpa oleh pikiran yang lain.
Disitu kadang keresahan muncul, kita yakin kita bisa nulis, kita yakin tulisan kita bagus, tapi semua percuma kalo semuanya gak bisa kita tulis, bukan tulisan namanya kalo gak ditulis. Kenapa ide itu selalu muncul disaat yang kurang tepat, atau kita nya tidak cakap untuk mengingat ide itu?
Mau diniatin buat nulis susah ketemu inspirasi nya, ketemu inspirasi ketemu sama ide nya, eh ada aja yg kerjaan lain yang harus dikerjakan, alhasil ide itu kembali hilang bersama semangat menulisnya. Tapi meskipun sering gitu semangat pengen nulis itu muncul dengan frekuensi yang sering gan. Mangkannya ane tulis ini asal tulis aja, mungkin bisa menjadi langkah buat mau menulis dulu aja tanpa berharap hasilnya bagus atau jelek, yang jelas coba aja buat nulis biar semangat nya tetep ada terus.
Ada saran gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
heart-to-heart
Heart to Heart
0 Anggota • 22.1K Threads
Kenapa Ide nya Hilang?
23-01-2022 19:41
Relate banget sama ane juga, tapi kadang kalo ane udah mulai nulis makin ngalir idenya.

Konsisten nulisnya aja yg kurang suka mager lah, capek, sibuk.

Btw, tetap semangat nulisnya gan sis emoticon-Big Grin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
seusai-fajar-di-penanjakan
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia