Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
435
Lapor Hansip
22-01-2022 20:49

Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.

Melvi Monita (23), ibu dari dua anak ini mengaku sudah tidak kuat menghadapi teror dari penagih utang yang silih berganti mendatangi rumahnya.

Melvi dan keluarganya tinggal di rumah sewa yang terletak di Kampung Sugutamu, Mekarjaya, Kota Depok.


Karena tak kuat menghadapi teror, ia dan keluarganya pindah ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Saya berniat jual ginjal saya, daripada saya tertekan. Ada yang marah-marah. Kasihan ke anak juga," sambung Melva, dengan menangis, Jumat (21/1/2022)

Melvi pun menceritakan, bahwa ia telah membuat surat perjanjian dengan para penagih hutang yang berisi perjanjian pelunasan hutang pasca ginjalnya terjual.


"Saya bilang, saya belum ada uang, saya lagi berusaha jual ginjal. Kalau emang ada yang mau langsung hubungin saya," ungkap Melvi.

Melvi menyebut, jumlah utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar disebabkan oleh bunga utang yang kian waktu kian membengkak.


Hal itu diperparah usai bisnis sembako miliknya bangkrut.

Saat masih aktif sebagai penjual sembako, ia meminjam uang kepada sejumlah orang untuk membeli 2.200 karton minyak goreng dengan modal Rp400 juta.

Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

Jadi stok banyak gak ada yang beli. Mau gak mau saya harus jual rugi. Lalu dijual, rugi Rp200 juta," jelas Melvi.

Jika dihitung per karton, Melvi membeli satu karton minyak goreng sebesar Rp 230.000.

membayar rumah sewa, cicilan motor, biaya cek kehamilan dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya.

Alhasil, demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, Melvi terpaksa menjual satu karton minyak goreng seharga Rp 186.000.

"Saya minjam ke sana-sini buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjem lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lubang tutup lubang," jelasnya.

Sementara itu, suami Melvi yang bekerja sebagai karyawan biasa, belum mampu melunasi tumpukkan utang mereka.

"Suami saya gajinya kecil, cukup buat bayar kontrakan, cicilan motor, susu anak, sama pampers," tukas Melvi.

https://palembang.tribunnews.com/amp...sa-jual-ginjal

usaha kok pake duit utang, untung belum datang, yang tukang pinjam sudah menagih..

Jadi jauhi itu kalau yg mau usaha..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
0 Anggota • 634.3K Threads
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:57
Trus di umbar begini biar nyari simpati trus ada yg rela bayarin utang ente...?

emoticon-Cape d...
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
profile picture
kaskus maniac
22-01-2022 21:01
pasti ada aja yg simpati gan...
ini termasuk strategi juga,
siapa tau dapat donasi emoticon-Big Grin
4
profile picture
kaskus addict
22-01-2022 23:39
jual foto aja banyak yg beli apalagi jual kesengsaraan....pasti banyak yg simpati
5
profile picture
kaskus geek
23-01-2022 00:33
Biasanya ada instansi yang jadi pahlawan .
2
profile picture
kaskus maniac
23-01-2022 08:48
Kali aja ada yg butuh ginjal, kalo ginjal nya cocok
1
profile picture
23-01-2022 14:57
@amekachi seperti palestina emoticon-Big Grin
-1
profile picture
kaskus addict
23-01-2022 15:17
Biar dapat donasi bre kan modal kamera hp ama air mata dan sedikit drama (jual ginjal) udah bisa viral di wakanda mah emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus holic
23-01-2022 16:36
Kenapa??? Pada iri??? Cepetan gih bikin ulah yang sama. Klo pengen jangan diempet juragan ntar brojol gak karuan emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
23-01-2022 17:51
Mgkin ingin menyampaikan
Pesan:
..

Jangan mau berurusan dg rentenir
..
Atau supaya negara turun tangan,supaya diberangus tuh rentenir.
..
..

Atau nyindir pemerintah, kali? emoticon-Entahlah
0
profile picture
kaskus addict
23-01-2022 18:23
@penyuka.anak2 sebenernya palestina itu sangat cocok buat ladang dakwah sambil kasih2 indomieJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjalindomienya mana ganemoticon-Marah jangan cuma bisanya nyindir2 doang......indomienya dulu mana? emoticon-Marah
1
profile picture
kaskus addict
23-01-2022 22:43
Bisa jadi sumber inspirasi gan
0
profile picture
kaskus addict
24-01-2022 09:52
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
0
profile picture
24-01-2022 13:47
bener, tapi ada yang kurang. mestinya pake jilbab terus dikit dikit nyebut.. pasti banyak yang bantu.
0
profile picture
kaskus maniac
24-01-2022 14:28
@abunsaurus sekarang udah gk ada, dilebur jadi prabayar
0
profile picture
kaskus addict
24-01-2022 15:58
@abunsaurus adanya AXIS gan....!



































































Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal






































































































































































































Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual GinjalJor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
0
profile picture
kaskus maniac
25-01-2022 09:26
@amekachi @abunsaurus seneng gw pake axis. Ada yell yell nya. SIEG HEIL
0
profile picture
kaskus addict
25-01-2022 10:11
@tpenoel @abunsaurus ACHTUNG.....! masuk kamp konsentrasi ente.... kerja, kerja ,kerja........ kok ada yah agama eh bangsa yg nganggap dirinya mulia sedangkan bangsa lain rendahan
0
Memuat data ...
1 - 16 dari 16 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia